Harga Suzuki Saluto 125 2022: Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Suzuki Saluto 125 – Persaingan sengit kendaraan roda dua dari lini motor matic sepertinya akan kembali memanas. Hal ini setelah kabarnya Suzuki berhasil merilis produk baru bernama Suzuki Saluto 125 dengan mengusung konsep ala-ala skutik Eropa.

Datang dengan membawa bahasa desain layaknya motor Vespa & Piaggio, Suzuki Saluto 125 dikatakan akan menjadi penantang berat bagi Yamaha Fazzio dan juga Honda Scoopy yang sudah lebih dulu mulai mengaspal di beberapa negara besar termasuk Indonesia.

Kemunculan Suzuki Saluto 125 sendiri sepertinya membangkitkan kembali asa Suzuki untuk dapat meramaikan kembali industri otomotif khusus motor. Pasalnya sudah lama kita tidak mendengar pabrikan satu ini merilis motor baru.

Jika kita melihat secara keseluruhan, tampilan unik dan menarik dari produk unggulan terbaru Suzuki ini sepertinya akan benar-benar mampu bersaing di pasar global. Apalagi tidak semata-mata hanya menawarkan tampilan desain menarik.

Harga Suzuki Saluto 125

Sebanding dengan harga Suzuki Saluto 125 yang ditawarkan, motor skutik ala Eropa ini juga punya dapur pacu, fitur dan juga kelebihan yang patut diacungi jempol. Lantas seperti apa penampakan detail Suzuki Saluto 125?.

Spesifikasi Suzuki Saluto 125

Mesin
Engine TypeSingle-cylinder air-cooled engine
Displacement124.0cc
Bore x Stroke52.5mm × 57.4mm
Compression Ratio10.3 : 1
Engine Output8.8ps/7,000 rpm
Torque9.6Nm / 6,000 rpm
TransmissionCVT
Dimensi
Overall Length1,805 mm
Overall Width690 mm
Overall Height1090 mm
Wheelbase1,250 mm
Seat Height760 mm
Kerb Mass114 kg
Fuel Tank Capacity5.5L
Kaki – Kaki
Front SuspensionTeleskopik
Rear SuspensionDual suspension
Front Brake System(Single) Hydraulic Disc Brake
Rear Brake systemMechanical drum brake
Front Tire100/90 – 10 56J
Rear Tire100/90 – 10 56J

Review Suzuki Saluto 125

Dihadirkan secara resmi oleh Suzuki Taiwan, motor matic terbaru Suzuki dengan mesin 125cc ini sepertinya begitu menarik perhatian para pecinta motor dengan gaya retro atau classic. Bagaimana tidak selain tersedia dalam banyak pilihan warna.

Seperti kami sampiakan di atas, motor Suzuki Saluto 125 juga punya tampang yang tidak jauh berbeda dengan Vespa Matic atau Piaggio. Bagian depan Suzuki membekali motor terbarunya ini dengan menggunakan LED Headlight dengan frame krom.

Tidak saja hanya itu saja, ada pula penggunaan LED DRL serta memiliki desain lampu sein yang hampir secara keseluruhan dibuat dengan konsep modern klasik. Kemudian setara dengan banderol harga Suzuki Saluto 125 yang ditawarkan.

Pada bagian belakang Suzuki juga memberikan desain yang tidak kalah menariknya. Dimana di bagian belakang Suzuki membuatnya dengan menggunakan LED taillight U-space yang dibalut dengan menggunakan behel sederhana dengan warna krom.

Desain Suzuki Saluto 125

Motor berdimensi 1,805 mm x 690 mm x 1090 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 1,250 mm dan tinggi jok mencapai 760 mm membuatkan bisa menjadi pilihan bagi kalian yang sedang mencari motor matic yang cocok untuk tinggi badan 150 cm.

Dan menariknya lagi meski harga Suzuki Saluto 125 ini bisa dibilang cukup mahal, akan tetapi dibalik bodi tersebut sudah tersemat berbagai macam fitur dan kemampuan tenaga yang powerfull. Dimana seperti tabel spesifikasi Suzuki Saluto 125 di atas.

Suzuki memberi bekal mesin silinder tunggal berpendingin cairan berkapasitas 124 cc dengan bore x store 52.5mm × 57.4mm. Konfigurasi tersebut bisa dibilang cukup unggul, karena di atas kertas Suzuki Saluto punya tenaga 8.8 PS/7,000 rpm.

Sedangkan torsi puncaknya mencapai 9.6Nm/6,000 rpm. Dan seperti kebanyakan motor matik pada umumnya, Suzuki Saluto juga memiliki sistem transmisi jenis CVT Otomatis yang akan dapat membuat penggunaannya jauh lebih mudah.

Performa Mesin Suzuki Saluto 125

Tidak saja hanya sampai disitu, sebanding dengan harga Suzuki Saluto 125, dengan penggunaan konfigurasi mesin tersebut. Setidaknya membuat salah satu motor retro terbaru ini mampu melaju sejauh 38 km hanya dengan 1 liter bahan bakar.

Untuk menunjang keselamatan dan keamanan para pengendara, Suzuki Saluto dibekali pengereman berjenis cakram pada area depan dan tromol di area belakang. Bahkan untuk meningkatkan sisi keamanan, teknologi CBS pun sudah disertakan.

Sementara untuk menunjang kenyamanan, pada bagian kaki-kaki Suzuki memberikan jenis suspensi teleskopik pada bagian depan yang dipadukan dengan ban tubeless berukuran 100/90 – 10 56J sama seperti ban belakangnya.

Kemudian untuk sisi belakang, kenyamanan akan di dapat karena Suzuki telah meletakan suspensi jenis dual-suspensionDengan itu semua tentunya berkendara baik jarak dekat maupun jauh akan terasa lebih aman dan nyaman.

Fitur Suzuki Saluto 125

Fitur Suzuki Saluto 125

Bicara masalah fitur, sepertinya motor keluaran terbaru saat ini hampir seluruhnya sudah dilengkapi berbagai macam fitur unggulan termasuk Suzuki Saluto 125 ini. Dimana dengan harga Suzuki Saluto 125 yang cukup tinggi.

Setidaknya para pengguna nantinya akan mendapatkan cukup banyak fitur menarik, termasuk di antaranya seperti:

  • Remote Keyless untuk menyalakan mesin, membuka tutup tangki, dan membuka jok.
  • Terdapat colokan USB 5V2A fast charging.
  • Tutup bahan bakar terletak di sebelah kiri.
  • Panel instrumen analog & LCD.
  • Panel Instrumen dilengkapi logo S ala Suzuki.
  • Mesin dengan dukungan Suzuki Eco Performance.

Itulah beberapa fitur unggulan yang sudah pasti akan kalian dapat ketika menjadikan Suzuki Saluto 125 menjadi pilihan. Sekedar informasi saja, remote keyless yang dimiliki mampu digunakan dari jarak kurang lebih 1,5 meter.

Pilihan Warna Suzuki Saluto 125

Nah setelah mengetahui seperti apa desain, fitur dan juga spesifikasi Suzuki Saluto 125. Sebagai referensi saja, hadirnya motor matic ala-ala Eropa terbaru dari Suzuki ini juga membawa piihan warna cukup banyak.

Setidaknya terdapat 8 pilihan warna yang bisa dimiliki termasuk di antaranya Lucca Green (Seven Phases), Genoa Red (Seventh Issue), Bologna Rose Gold , Naples Deep Blue (Issue 6/7), Milan White (Phase 6/7), Sicilian Black (Phase VI/VII), Tuscany Grey & Emerald Green (Phase 6).

Harga Suzuki Saluto 125

Harga Suzuki Saluto 125 Terbaru

Soal harga, tidak bisa kita pungkiri sampai saat ini memang belum ada informasi resmi dari pihak Suzuki Indonesia terkait motor terbaru mereka ini. Karena sampai dengan otoflik.com terbitkan artikel ini.

Setidaknya Suzuki Saluto 125 hanya baru hadir di pasar Taiwan saja. Nah bicara soal harga Suzuki Saluto 125 di Taiwan, ada 3 pilihan varian dan harga dapat dipilih, untuk detailnya simak di bawah ini:

Tipe
Harga 
Suzuki Saluto 125 Luca Green & Genoa Red83.800 TWD / Rp43,1 juta
Suzuki Saluto 125 Bologna Rose Gold &  Naples Dark Blue81.000 TWD / Rp41,7 juta
Suzuki Saluto 125 Klasik80.000 TWD / Rp 41,2 juta

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami rangkum di atas tentang spesifikasi, fitur dan harga Suzuki Saluto 125 bisa menjadi referensi menarik.

Harga Suzuki Saluto 125

IDR 41200000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.8/10

Fitur

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Unik & Menarik
  • Sudah Dilengkapi CBS

Kekurangan

  • Harga Masih Tinggi
  • Belum Dirilis di Indonesia
Tags: , , , ,