Harga Wuling Formo Max 2023: Tipe, Spesifikasi, Fitur & Keunggulan

Harga Wuling Formo Max – Kepopuleran Wuling sebagai pabrikan mobil dengan daya tarik yang besar bagi masyarakat Indonesia membuat mereka kini lebih aktif dalam menambah koleksi di pasar tanah air. Jika sebelumnya lebih fokus menggarap mobil penumpang dan mobil pribadi.

Belum lama ini Wuling dikabarkan secara resmi telah merilis mobil niaga yang dipasarkan dengan nama Wuling Formo Max. Dalam peluncurannya, banyak yang mengatakan bahawa mobil niaga ini akan menjadi penantang bagi Daihatsu Grand Max dan Suzuki Carry Pick Up.

Menariknya, meski ditawarkan sebagai mobil niaga. Akan tetapi bukan Wuling namanya jika mobil ini di datangkan dengan biasa-biasa saja. Pasalnya banyak keunggulan yang bisa di dapat para pemilik ketika memilih mobil ini sebagai pilihannya.

Salah satu yang pasti akan memberikan dampak besar kepada pelaku bisnis yakni adanya area kargo yang cukup luas. Ini jelas membuat dalam satu kali angkut, mobil ini bisa menampung cukup banyak barang bawaan. Selain itu harga Wuling Formo Max juga terbilang murah.

Harga Wuling Formo Max

Bagi kalian para pelaku usaha yang saat ini sedang membutuhkan mobil niaga dengan harga murah dan juga punya keunggulan mumpuni serta tentu saja mobil keluaran baru. Jelas ini bisa menjadi pilihan utamanya. Dan berikut akan otoflik rangkum beberapa keunggulan dan spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Wuling Formo Max

Mesin
Engine layout4 cylinders, in-line, DOHC
Capacity (cc)1.485
Bore x stroke (mm)74.7 x 84.7
Maximum power (hp)98 @5,800 rpm
Maximum torque (Nm)140 @3,400-4,400 rpm
Fuel distributionMultipoint injection
TransmissionManual, 5 speed
Dimensi
Total length x width x height (mm)5,135 x 1,725 x 1,740
Wheelbase (mm)3.160
Cargo length x width x height2,695 x 1,725 x 390
Fuel tank capacity (L)42
Kaki – Kaki
Front SuspensionMcPherson strut
Rear SuspensionLeaf spring
Front Brake SystemDisc
Rear Brake systemDrum
Tire size175/75 R14C

Tipe Wuling Formo Max

Tipe Wuling Formo Max

Dalam pemasarannya yang secara resmi telah dibuka oleh pihak Wuling di pasar Indonesia. Setidaknya melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat terutama para pelaku usaha di tanah air, Wuling akhirnya menawarkan produk barunya ini dalam dua pilihan varian.

Dimana kedua pilihan varian yang dapat flikermania beli yaitu:

  • Wuling Formo Max Standar
  • Wuling Formo Max AC

Secara spesifikasi, keduanya hampir tidak memiliki perbedaan yang berarti. Sama-sama mengenakan mesin 4 cylinders, in-line, DOHC yang otomatis akan mampu mengeluarkan power dan tenaga yang sama.

Perbedaan utama hanya terletak pada fitur yang disematkan, dimana Wuling Formo Max AC jauh lebih unggulan karena sudah disertai adanya fitur radio AM/FM + USB dan tentu saja AC (Air Conditioner) sementara varian standar sama sekali tidak ada dua fitur tersebut.

Hal tersebut jelas membuat harga Wuling Formo Max AC lebih mahal bila dibandingkan harga Wuling Formo Max Standar.

Review Wuling Formo Max

Secara garis besar, walaupun ditawarkan dalam dua varian berbeda. Akan tetapi dari sisi tampilan keduanya hampir tidak memiliki perbedaan berarti. Dimana keduanya sama-sama memiliki dimensi serupa yakni 5,135 x 1,725 x 1,740 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 3.160 mm.

Dan sebagai mobil niaga dengan area kargo luas, keduanya pun ditawarkan dengan kapasitas / luas area yang sama yakni 2,695 x 1,725 x 390 mm. Masih dari sektor desain, dalam penawarannya. mobil ini dijual dengan beberapa pilihan warna yang bisa dibeli yaitu putih, silver dan hitam.

Geser ke bagian dapur pacu atau mesin, hampir sama seperti kebanyakan kualitas mobil Wuling pada umumnya. Meski harga Wuling Formo Max AC ditawarkan sedikit lebih mahal, namun seperti kami singgung sebelumnya.

Kedua mobil ini ditawarkan dengan mesin yang serupa, yang dimana pada sektor ini Wuling memilih menggunakan mesin dengan konfigurasi 4 silinder sejajar berteknologi DOHC. Adapun kapasitas mesin yang dimilikinya yakni 1.485 cc yang dibuat dengan bore x stroke berukuran 74.7 x 84.7 mm.

Review Wuling Formo Max

Bersama konfigurasi tersebut, setidaknya di atas kertas kendaraan niaga terbaik dari Wuling ini mampu mencatatkan power Maximum sebesar 98hp @5,800 rpm dengan maksimum torsi yang bisa didapat sekitar 140Nm @3,400-4,400 rpm.

Masih dari sisi performa, untuk melancarkan perjalanan ketika para pengguna memanfaatkan mobil ini untuk mengangkut barang. Terdapat pula sistem transmisi manual dengan 5 tingkat kecepatan.

Geser ke bagian sistem keamanan dan kenyamanan, yang jelas meski harga Wuling Formo Max ini ditawarkan relatif cukup terjangkau dan murah. Akan tetapi Wuling tetap memprioritaskan dua bagian ini menjadi yang terpenting.

Hal ini jelas terlihat dengan adanya penempatan sistem suspensi bertipe McPherson strut pada bagian depan dan Leaf spring pada bagian belakang. Dimana kita ketahui bersama, kedua tipe suspensi ini sudah tidak perlu lagi diragukan akan kualitasnya dalam menahan getaran.

Sementara itu, untuk menjaga kondisi perjalanan terasa lebih aman dan nyaman, ada juga sistem pengereman yang memanfaatkan sistem rem cakram pada sisi depan dan rem tromol di bagian belakang. Bahkan tidak tanggung-tanggung keduanya juga disertai fitur ABS+EBD.

Fitur Wuling Formo Max

Fitur Wuling Formo Max

Walaupun harga Wuling Formo Max ini ditawarkan dengan range yang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan mobil niaga lain seperti Grand Max dan Carry Pickup. Akan tetapi untuk memberikan kepuasan bagi para pelanggan mereka.

Wuling juga berinisiatif dengan memberikan cukup banyak fitur unggulan yang bisa diandalkan setiap pengguna dalam melancarkan perjalanan / pemuatan barang bawaan. Dan bila kita bicara tentang fitur, berikut adalah beberapa fitur unggulan yang bisa kalian dapat dari mobil niaga satu ini.

  • Eksterior yang dilengkapi adanya kargo luas sebagai tempat angkut barang.
  • Adanya electric power steering yang otomatis akan membuat manuver semakin mudah.
  • Adanya speedometer, odometer dan tachometer pada panel indikator yang terbilang super lengkap.
  • Disertai pula adanya fitur power windows yang memungkinkan pembukaan kaca jendela semakin mudah.
  • Terdapatnya fitur penarik dan penguncian otomatis sebagai bentuk keamanan dan keselamatan dalam berkendara.
  • Urusan keamanan terdapat fitur ABS untuk menghindari roda mengunci / selip saat pengereman dilakukan secara mendadak.
  • Diklaim memiliki jok anti panas yang akan dapat membuat perjalanan semakin nyaman.
  • Memiliki dukungan kurang lebih 150 dealer di seluruh wilayah Indonesia untuk memudahkan proses service.
  • Adanya fitur AC / Air Conditioner untuk penyejuk udara (khusus varian tipe AC).

Dari beberapa detail fitur tersebut, jelas bisa kita katakan bahwa mobil dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya ini memiliki kemampuan yang cukup unggul dalam berbagai aspek. Lantas berapa sih harga mobil Wuling Formo Max ini?.

Harga Wuling Formo Max

Harga Wuling Formo Max Terbaru

Untuk masalah harga, yang jelas seperti kami singgung di atas. Harga mobil Wuling Formo Max ini tergolong relatif terjangkau dan murah dikelasnya. Dimana sejak pertama kali dirilis beberapa waktu lalu, Wuling memasarkan dua varian tipe Formo Max dengan harga sekitar:

  • Wuling Formo Max Standard: Rp162.000.000
  • Wuling Formo Max AC: Rp170.000.000

Harga bisa berubah sewaktu-waktu dan harga diatas merupakan harga OTR Jakarta.

Yah dengan adanya perbedaan pada sektor fitur, kedua mobil niaga wuling ini ditawarkan dengan harga yang berbeda. Namun dari data di atas selisih yang didapat pun tidak terpaut jauh kurang lebih hanya sekitar Rp8 juta rupiah.

Akhir Kata

Demikian penjelasan singkat otoflik.com tentang review, spesifikasi, fitur, keunggulan serta harga Wuling Formo Max resmi di Indonesia. Semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Harga Wuling Formo Max

IDR 16200000
8.7

Performa

8.1/10

Eksterior

8.8/10

Interior

8.5/10

Keamanan

9.0/10

Kenyamanan

9.0/10

Kelebihan

  • Harga Murah
  • Kargo Luas
  • Fitur Keamanan Lengkap

Kekurangan

  • Hanya Ada Dua Varian Tipe
Tags: , , ,