Harga Yamaha QBix dan Spesifikasi Terbaru 2019

Harga Yamaha QBix – Yamaha merupakan salah satu pabrikan yang termasuk salah satu pabrikan otomotif tersukses di Dunia, dimana telah banyak menghasilkan motor-motor dengan spesifikasi berkelas dan berkualitas. Maka tak heran jika pabrikan yang memiliki slogan “Semakin Di Depan” menjadi salah satu yang banyak diminati oleh para konsumen di Dunia khususnya di Indonesia ini. Beragam motor telah mereka hadirkan, mulai dari motor bebek, motor sport terbaik, motor Yamaha matic dan masih banyak lagi jenis motor-motor lainnya yang berhasil mereka pasarkan dan sangat laris di pasaran.

Berbicara mengenai motor-motor milik Yamaha, kita akan membahas salah satu motor matic besutan Yamaha, yaitu Yamaha QBix. Motor ini memiliki perbekalan mesin yang sangat berkualitas serta tampilan desain yang nyentrik dan ciamik. Yamaha QBix ini mengusung tag line “The Digital Automatic Bike” yang pastinya telah dibekali dengan beragam fitur menarik dan canggih serta perbekalan spesifikasi mesin yang memiliki performa gahar dan maksimal. Kemudian Yamaha juga membanderolnya dengan harga yang cukup terjangkau, dimana harga Yamaha QBix ini dibanderol dengan nominal Rp 20 jutaan saja.

Yamaha QBix ini pertama kali diperkenalkan ke pasaran pada event international Motor Show di Bangkok Thailand. Dan ternyata motor ini mendapat respon yang sangat baik oleh para pecinta otomotif di dunia. Hal ini dikarenakan motor ini memiliki desain yang keren dan spesifikasi mesin yang berkualitas serta dilengkapi dengan adanya fitur-fitur canggih terkini yang semakin membuat motor ini mampu bersaing dengan jajaran motor besutan brand otomotif kenamaan lain di dunia. seperti Honda, Suzuki dan lain sebagainya. Konsumen saat ini memang lebih memilih menggunakan motor dengan jenis matic karena dinilai lebih mudah dan nyaman ketika dikendarai.

Harga motor Yamaha QBix memang dibanderol dengan harga yang terjangkau atau bisa dikatakan murah, akan tetapi harga tersebut sangatlah sebanding dengan apa yang sudah tersemat didalam motor tersebut, mulai dari perbekalan kapasitas mesin, fitur canggih dan juga desain menarik dan ciamik khas Yamaha. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai harga Yamaha QBix dan spesifikasi terbaru yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Harga Yamaha QBix dan Spesifikasi Terbaru

Harga Yamaha QBix dan Spesifikasi Terbaru

Harga Yamaha QBix dan Spesifikasi Terbaru

Spesifikasi Yamaha QBix

Mesin
Tipe Mesin 4 langkah silinder tunggal SOHC 2 katup
Kapasitas 125 cc
Rasio Kompresi 9.5 : 1
Pengapian TCI
Diameter x Langkah 52.4 x 57.9 mm
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Transmisi Manual, 1-N-2-3-4-5-6
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 1860 X 710 X 1115 mm
Tinggi Tempat Duduk 775 mm
Jarak Sumbu Roda 1280 mm
Jarak Ke Tanah 135 mm
Kapasitas Tangki 4.2 Liter
Rangka dan Kaki
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopic
Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ban Depan 100/90 (standard), 110/90 (S&ABS)
Ban Belakang 130/70 (standard), 140/70-12 (S&ABS)
Rem Depan Disc brake, ABS
Rem Belakang Tromol
Lain-Lain
Fitur
  • Panel Full Digital LCD
  • Smart Key System
  • ABS
  • Mobile Charger
  • Answer Back System
READ  All New Honda Vario 150 2019 Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar

Desain dan Dimensi

Desain Yamaha QBix

Desain Yamaha QBix

Yang akan kita bahas pertama kali adalah mengenai desain dan dimensi yang dimiliki oleh Yamaha QBix. Motor matic masa depan ini memang memiliki desain yang keren dan ciamik. Mengusung konsep nyentrik dan futuristik memang salah satu inovasi dari Yamaha guna menarik hati para konsumen yang ada di dunia dan khususnya di Indonesia ini. Motor ini memiliki head lamp full LED headlight yang siap memaksimalkan penerangan ketika dikendarai pada malam hari. Kemudian pada bagian belakang, Yamaha membekalinya dengan lampu Full LED Tailight yang selaras dengan mengikuti desain bodi yang berbentuk kotak.

Sedangkan untuk ukuran dimensinya, motor ini memiliki bodi yang cukup mungil yang menjadikan kemudahan ketika diajak berakselerasi di jalanan. Untuk panjangnya sendiri, motor ini memiliki panjang 1860 mm dengan lebar 710 mm untuk tipe standar dan 740 untuk tipe ABS serta memiliki tinggi 1115 mm. Lalu untuk tempat duduknya, Yamaha mendesain jok tersebut dengan tinggi 775 mm dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan pengendara dan posisi riding yang baik. Yamaha QBix ini juga memiliki jarak ke tanah berukuran 135 mm. Melihat perbekalan desain dan dimensi yang diusung motor ini pastinya sangat sebanding bukan dengan harga Yamaha QBix yang dibanderol dengan harga Rp 20 jutaan bukan?.

Dapur Pacu

Dapur Pacu Yamaha QBix

Lalu berlanjut ke pembahasan berikutnya adalah mengenai sektor dapur pacu yang dimiliki oleh Yamaha QBix. Motor masa depan ini memiliki dapur pacu yang cukup gahar dan pastinya berkualitas tinggi. Dimana Yamaha membekalinya dengan mesin bertipe Mesin 4 langkah silinder tunggal SOHC 2 katup dengan kapasitas 125 cc. Bukan hanya itu saja, untuk memaksimalkan mesin tersebut agar mampu mengeluarkan tenaga yang powerfull, Yamaha menggunakan perbandingan kompresi 9.5 : 1 serta perbandingan diameter x langkah 52.4 x 57.9 mm. Dengan adanya hal tersebut maka motor ini mampu menghasilkan daya hingga 9.5 Hp pada putaran mesin 8000 rpm serta torsi maksimal hingga 9.6 Nm pada putaran 5500 rpm.

Dengan harga Yamaha QBix yang ditawarkan cukup terjangkau, perbekalan dapur pacu yang disampaikan diatas juga pastinya sangat sebanding. Maka tak heran jika pada saat pertama diperkenalkan, motor ini langsung mampu menarik hati para konsumen. Apalagi ditambah dengan adanya teknologi pengapian TCI yang mampu mentransfer tegangan secara maksimal ke bagian mesin sehingga menjadi lebih powerfull. Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi full injeksi yang akan membuat sistem bahan bakar menjadi lebih hemat dan mengurangi polusi udara. Bagi kalian yang hobi bepergian jarak jauh, kalian tidak perlu khawatir karena motor ini memiliki tangki bahan bakar yang muat hingga 4,2 liter.

READ  10 Motor Kawasaki Terbaru 2019 di Dunia dan Indonesia

Suspensi dan Kaki-kaki

Suspensi dan Kaki-kaki Yamaha QBix

Suspensi dan Kaki-kaki Yamaha QBix

Kemudian beralih ke sektor kaki-kaki dan suspensi yang dimiliki oleh motor ini. Yamaha QBix ini dilengkapi dengan rangka yang berkualitas berjenis underbone. Dimana rangka jenis tersebut telah lolos uji, sehingga sudah pasti memiliki kualitas yang terbaik. Selain itu Yamaha juga membekalinya dengan sepasang suspensi yang tangguh pada bagian depan dan juga belakang yang nantinya akan memaksimalkan kenyamanan si pengendara ketika melintasi jalanan yang bergelombang atau tidak rata. Suspensi depan dibekali dengan jenis teleskopik dan untuk bagian belakang dibekali dengan jenis lengan ayun single shock yang mana keduanya mampu memberikan daya redam yang tinggi sehingga nyaman ketika dikendarai.

Kemudian untuk bagian kaki-kaki yang diusungnya juga tak kalah tangguh, dengan mengusung velg berukuran 100/90 pada bagian depan dan 130/70 pada bagian belakang, dimana ukuran velg tersebut merupakan ukuran untuk Yamaha QBix tipe standar. Sedangkan untuk tipe ABS, motor ini dibekali dengan velg berukuran 110/90-12 pada bagian depan dan 140/70 pada bagian belakang. Walaupun memiliki perbedaan akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi kenyamanan berkendara.

Fitur Canggih

Fitur Canggih Yamaha QBix

Fitur Canggih Yamaha QBix

Dan pembahasan yang terakhir adalah mengenai fitur canggih yang tersemat pada motor matic yang satu ini. Fitur canggih memang selalu dibekalkan di setiap motor keluaran terbaru saat ini, tak terkecuali dengan Yamaha yang membekali motor yang satu ini dengan fitur canggih seperti Panel Full Digital LCD, Smart Key System, ABS, Mobile Charger dan Answer Back System. Dimana fitur tersebut pastinya mampu bekerja dengan maksimal sehingga tak heran jika motor ini dicap sebagai motor masa depan terbaik di dunia.

Demikian lah yang dapat kami sampaikan mengenai harga Yamaha QBix dan spesifikasi terbaru. Setiap motor besutan Yamaha memang dikenal memiliki perbekali spesifikasi dan fitur yang berkualitas sehingga tak heran jika motor besutan Yamaha mampu bersaing dengan motor-motor keluaran brand kenamaan lain dikelasnya. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua para pecinta otomotif, sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,