Kijang Super Harga, Review, Kekurangan & kelebihan 2020

Kijang Super – Toyota menjadi salah satu produsen mobil di indonesia yang dapat dikatakan sangat sukses dari tahun ke tahun. Hingga saat ini sudah banyak sekali produk mobil dari Toyota, salah satu jenis mobil dari dahulu sampai sekarang masih ada ialah Toyota Kijang. Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan Toyota Kijang generasi ke 3 atau sering disebut juga dengan Kijang Super pada tahun 1986. Dapat dikatakan di era Kijang super, memang menjadi era dari mobil Toyota. Hal tersebut terbukti dengan angka penjualannya Kijang Generasi ke 3 mencapai 500.000 unit lebih selama masa produksi kurang lebih 10 tahun.

Meski sebelumnya awal kemunculan mobil dari Toyota ini merupakan sebuah mobil barang, lalu untuk generasi kedua hadir sebagai mobil pribadi. Kala itu hadir dalan dua varian yakti Kijang Family dan kijang comanndo, selama kurang lebih 5 tahun masa produksinya. Lalu Toyota kembali menghadrikan Mobil kijang generasi ke 3 dan ini menjadi titik awal kebangkitan dari Toyota. Hadirnya Toyota Kijang Super, awal mula nama Toyota mulai dikenal di seluruh Indonesia. Untuk spesifikasi mesin Toyota Kijang Super memang sangat oke sekali. Karena sudah dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sangat oke pada waktu ini.

Terdapat cukup banyak sekali kelebihan dan kekurangan dari kijang Super atau Kijang Grand Extra. Salah satu keunggulannya pada sisi interiornya, dimana memiliki ruang lebih luas dan pastinya akan sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Jika Mobil ini di produk ulang, mungkin akan menjadi salah satu mobil MPV terbaik dan bahkan bisa mengalahkan Toyota Avanza. Memiliki tampilan exksterior sangat klasik, membuat mobil ini menjadi salag satu mobil paling dicari terutama untuk para kolektor. Lalu untuk soal harga di tahun ini, akan ditentukan dari tahun pembuatannya serta kondisi mesin, kaki-kaki maupun kondisi bodinya.

Toyota Kijang Super juga hadir dengan beberapa varian dari Kijang Super dengan tranmisi 5 kecepatan dan ada tranmisi 4 kecepatan dan semua varian memiliki 4 pintu. Dengan perbedaan sistem tranmisinya, otomatis sektor dapur pacunya akan menghasilkan performa berbeda-beda anatara keduanya. Namun secara keseluruhan mobil ini sangat oke sekali, bahkan untuk sekarang ini juga masih banyak yang menggunakan mobil ini. Bagi anda semua yang ingin mengetahui lebih lengkap akan spesifikasi Toyota Kijang Super serta harga terbaru di pasaran untuk saat ini, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Kijang Super

Spesifikasi dan Harga Kijang Super

Menjadi salah satu generasi yang tetap exsisi sampai saat ini, dimana untuk generasi terbarunya bernama Kijang Innova. Namun untuk Kijang generasi ke tiga tetap menjadi mobil idaman bagi semua orang pada masanya hingga sekarang ini. Adapau beberapa keunggulan serta kekurang yang dimiliki oleh Kijang Super atau Kijang Grand Extra yang perlu kalian ketahui, meskipun mobil ini sudah tidak lagi produksi sangat lama.

READ  28 Mobil Tercepat di Dunia Sepanjang Masa 2020

Spesifikasi Toyota Kijang Super

Toyota Kijang Super

Spesifikasi Toyota Kijang Super 1986

Tipe Mesin5K, 4 Silinder, SOHC, Advance Super Response Engine ,OHV
Jumlah Katup8 Katup (1 inlet & 1 outlet per silinder)
Rasio Kompresi9,3 : 1
Kapasitas1,486 cc
Daya Maksimum61,5 Hp (63 Ps) @ 5.600 rpm
Torsi Maksimum110,8 Nm (11,3 Kgm) @ 2.800 rpm
Diameter x Langkah80,5 mm X 73,5 mm
Sistem Bahan BakarKarburator
TransmisiManual 5 Percepatan, Penggerak Roda Belakang

Review Kijang Super

Review Kijang Super

Apabila dilihat secara kasat mata, mobil besutan dari Toyota tersebut memang memiliki desan terbilang sangat sporty pada masanya. Anda semua bisa lihat senndiri pada bagian depannya, dimana terdapat head lamp dengan desain seperti persegi panjang. Lalu tepat sebelah kanan dan kirinya terdapat dua lampu sein, pada bagian tengahnya terdapat bumper serta lubang udara. Sehingga memeberikan tampilan lebih elegena, meski posisi penempatan mesin mobil lebih panjang dari mobil-mobil seperti sekarang ini. Namun hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah, hal terbukti dengan cukup banyak peminat dari mobil satu ini.

Selanjutnya beralih pada sisi interior dari Kijang Super, sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya. Jika mobil generasi ketiga dari Toyota Kijang memang sanga oke, bahkan menjadi salah satu keunggulan yang dimilikinya. Memiliki ruang interior cukup luas dan mampu di isi 7 penumpang atau bahkan bisa di isi sampai 8 penumpang berikut dengan pengemudinya. Pada panel dashboard juga memiliki desain sangat klasik sekali, adapun beberapa panel penting seperti audio, ac dan beberapa panel penting lainnya. Hanya saja untuk kemudinya belum menggunakan teknologi power stering, sehingga kemudi akan terasa cukup berat.

Interior kijang Super

Untuk pembahasan selanjutnya dari Toyota Kijang Generasi ketiga disektor ukuran dimensinya. Hadir dengan memiliki panjang mobil 4.290 mm, lebar 1.620 mm dan tinggi mencapai 1,775 mm. Ukuran dimensi seperti tersebut dapat dikatakan memiliki ukuran cukup besar untuk kelas mobil MPV, maka tak heran jika mobil ini menjadi pilihan bagi semua orang. Untuk dikemudikan juga sangat mudah, karena memiliki jarak sumbu roda 2.500 mm dengan jarak terendah ketanah mencapai 165 mm. Lalu untuk tangki bahan bakarnta mampu menampung sebanyak 55 liter, sehingga penggunaan harian tidak sering melakukan pengisian.

Kemudian berlanjuta pada sektor dapur pacunya, diawal juga sudah kami sampaikan kepada kalian semua akan performa dapur pacu pada mobil ini. Untuk tipe mesinnya sendiri menggunakan tipe mesin 5K, 4 Silinder, SOHC, Advance Super Response Engine ,OHV dengan 8 Katup (1 inlet & 1 outlet per silinder). Mesin berkapasitas 1.486 cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimalnya mencapai 61,5 Hp (63 Ps) pada putaran mesin 5.600 rpm. Kemudian untuk torsi maksimalnya mampu mencapai 110,8 Nm (11,3 Kgm) pada putaran mesin 2.800 rpm, kala itu mesin tersebut masih menggunakan sistem suplay bahan bakar Karburator.

Mesin Kijang Super

Dari segi kenyamanan, Toyota Kijang Super memang sudah tidak perlu diaragukan kembali. Pasalnya mobil ini sudah dilengkapi dengan suspensi Dual Wishbone & Leaf Spring untuk bagian depan, sedangkan pada bagian belakang juga menggunakan tipe sama yakni Dual Wishbone & Leaf Spring. Pembawaan tipe suspensi sepeti tersebut diklaim mempu meredamkan getaran serta sangat stabil, apalagi untuk tipe rangkanya sudah menggunakan Ladder Frame (Body On Frame) dengan dukungan teknologi Full Pressed Body.

READ  45 Harga Mobil Toyota Termurah dan Terbaru 2020

Untuk menjamin keaamanan saat berkendara, Toyota sendiri sudah membekali mobilnya dengan sistem pengereman bertipe Disc untuk bagian depan. Lalu pada bagian belakangnya menggunakan pengereman bertipe Drum, Toyota juga melengkapinya dengan teknologi Vacuum Booster & LSPV. Sehingga dalam pengereman akan lebih sempurna dan pastinya akan mampu untuk diandalkan di segala kondisi jalanan. Berbekal ban berukuran 13 inch, mobil akan terlihat lebih gahar apalgi pembawaan velg menggunakan Steel.

Kelebihan Toyota Kijang Super

Kelebihan Toyota Kijang Super

1. Mampu di isi dengan 8 sampai 9 penumpang

2. Performa dapur pacu sangat tangguh dengan dukungan mesin 5K, 4 Silinder, SOHC, Advance Super Response Engine ,OHV

3. Desain sangat klasik dan paling di sukai oleh banyak orang

4. Harga sangat terjangkau, tergantung dengan tahun pembuatannya

5. Fitur cukup lengkap

Kekurangan Toyota Kijang Super

Kekurangan Toyota Kijang Super

1. Suku cadang original sulit dicari

2. Sistem bahan bakarnya menggunakan karburator

3. Konsumsi bahan bakar cukup boros

Harga Toyota Kijang Super

Harga Toyota Kijang Super

Setelah kita membahas lebih dalam akan spesifikasi dari Toyota Kijang Super, pada pembahasan selanjutnya soal harganya. Sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada kalian semuanyam, jika untuk harga dapat ditentukan dari tahun pembuatan serta kondisi mobil itu sendiri. Bahkan untuk dibeberapa daerah akan memiliki harga berbeda-beda, sehingga harga kijang super yang kami sampaikan bukan patokan harga untuk beberapa wilayah, berikut ini daftar harga mobil Toyota Kijang Super.

Harga Toyota Kijang Super

Tahun PembuatanHarga Saat Ini
Tahun 1991Rp. 35 -40 jutaan
Tahun 1990Rp. 30 – 35 jutaan
Tahun 1988Rp. 28 – 33 jutaan
Tahun 1987Rp. 25 – 28 jutaan
Tahun 1986Rp. 20 – 25 jutaan
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Mobil Toyota

Meski sudah termakan usia, namun ketenaran Kijang Super sampai saat ini masih tetap terasa, maka tak heran jika untuk harganya masih dikatakan sangat stabil sekali. Adapaun kelebihan serta kekurangan  yang membuat mobil ini menjadi incaran cukup banyak orang, terlebih jika kondisi mobil masih orginal semua. Kami berani jamin jika harga jualnya akan melebihi harga pasaran saat ini. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian  semuanya, semoga informasi diatas dapat membantu anda semua yang ingin tahu harga terbaru dari Toyota Kijang Super.

Toyota Super Kijang

IDR 20000000
9.3

Performa

9.5/10

Eksterior

9.3/10

Interior

9.4/10

Keamanan

9.5/10

Kenyamanan

9.0/10

Kelebihan

  • Mampu di isi dengan 8 sampai 9 penumpang
  • Performa dapur pacu sangat tangguh dengan dukungan mesin 5K, 4 Silinder, SOHC, Advance Super Response Engine ,OHV
  • Desain sangat klasik dan paling di sukai oleh banyak orang
  • Harga sangat terjangkau, tergantung dengan tahun pembuatannya
  • Fitur cukup lengkap

Kekurangan

  • Suku cadang original sulit dicari
  • Sistem bahan bakarnya menggunakan karburator
  • Konsumsi bahan bakar cukup boros
Tags: ,