6 Leasing Paling Murah untuk Kredit Motor, Jenis & Tips Memilih

Leasing Paling Murah untuk Kredit Motor – Menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna sepeda motor terbesar dan terbanyak di dunia, Indonesia memiliki begitu banyak pilihan jenis kendaraan roda dua dapat dipilih.

Mulai dari model sport, matic, bebek, trail hingga ATV. Banyaknya masyarakat kita lebih memilih membeli motor sebagai sarana transportasi harian tentu bukan hanya karena harga lebih murah bila dibandingkan banderol harga mobil.

Akan tetapi mayoritas masyarakat kita lebih memilih motor untuk kebutuhan transportasi harian juga karena proses pembelian sepeda motor kini sudah dimudahkan dengan adanya sistem kredit melalui leasing. Dimana jika mengacu pada istilah dalam kredit motor.

Leasing merupakan kegiatan pembiayaan yang berbentuk penyediaan barang dengan kurun waktu tertentu dan metode pembayarannya  di cicil /di angsur. Melalui sistem kredit motor, penjualan motor hampir mencapai 60 Р70%.

Leasing Paling Murah untuk Kredit Motor

Angka tersebut tentu cukup besar bila dibandingkan dengan pembelian motor dengan cara cash. Dan apabila saat ini tertarik melakukan pembelian motor dengan cara kredit, berikut ini adalah beberapa daftar leasing paling murah untuk kredit motor.

Mengenal Jenis-Jenis Leasing

Sebelum kita mengetahui apa saja daftar leasing paling murah untuk kredit motor. Berikut ini akan otoflik.com sampaikan beberapa jenis-jenis leasing yang mungkin sampai dengan saat ini masih belum kalian tahu.

Dengan begitu, setidaknya ketika memang akan melakukan pembelian sepeda motor dengan cara kredit atau angsuran, kalian akan bisa lebih tepat memilih mana leasing motor paling murah dan tepat untuk digunakan saat kredit motor.

  • Capital Lease : Merupakan jenis leasing dimiliki lembaga keuangan dan pihak nasabah bisa menentukan spesifikasi barang yang diinginkan serta proses nogosiasi dengan supplier dilakukan oleh nasabah itu sendiri.
  • Operating Lease : Kebalikan dari Capital Lease, pada jenis Operating Lease maka pihak leasing akan mencari, membeli & membayar sejumlah uang untuk barang yang dipilih. Setelah itu leasing akan menawarkan ke para nasabah dengan harga kesepakatan.
  • Sales Type Lease : Jenis leasing ini umumnya hanya digunakan para perusahaan pemproduksi barang sendiri. Umumnya penjualan pada leasing ini ada dua macam pendapatan yaitu pendapatan dari hasil penjualan & pendapatan dari bunga kredit yang diberikan sesuai tenor.
  • Leverage Lease : Jenis leasing ini umumnya melibatkan pihak ketiga dalam proses jual belinya. Jadi disini pihak leasing hanya akan membayar harga barang sebesar 20 – 40% saja. Sedangkan sisanya akan dibayar pihak ketiga yang merupakan credit provider (nasabah).
  • Cross Border Lease : Terakhir ada jenis Cross Border Lease, jenis ini paling umum dilakukan oleh orang dengan memiliki hak untuk melakukan pembelian. Dan umumnya jenis ini juga dilakukan tak hanya di satu negara saja.

Daftar Leasing Paling Murah untuk Kredit Motor

Nah setelah kalian mengetahui apa saja jenis leasing paling umum digunakan baik dalam kredit motor ataupun barang lainnya. Teruntuk kalian jika saat ini ingin melakukan pembelian motor secara kredit.

Berikut ini adalah beberapa daftar leasing paling murah untuk kredit motor yang wajib untuk bisa kalian ketahui. Sehingga nantinya bisa menyesuaikan sendiri mana leasing paling murah cocok digunakan ketika ingin kredit motor.

1. FIF Group – PT. Federal International Finance

FIF Group

PT. Federal International Finance atau lebih akrab dikenal dengan FIF Group merupakan salah satu leasing paling murah untuk kredit motor patut untuk kalian gunakan. Tak hanya murah, di FIF kita juga bisa melakukan kredit motor dengan kondisi baru ataupun bekas.

Bahkan ketika melakukan pembelian motor bekas lewat leasing FIF, kalian tak perlu mengkhawatirkan kondisi motor tersebut. Karena para mekanik profesional sudah memeriksa dan memperbaiki sesuai standar pabrik apabila terjadi kerusakan.

Disamping itu, tak hanya murah leasing untuk kredit motor satu ini juga sudah punya jaringan begitu luas dengan adanya kantor-kantor di setiap wilayah. Kemudian proses cepat dan juga syarat dibutuhkan pun juga relatif mudah.

2. OTO Finance – PT. Summit Oto Finance

OTO Finance

Kemudian pilihan leasing paling murah untuk kredit motor selanjutnya adalah PT. Summit Oto Finance. Tidak berbeda jauh dengan FIF, OTO juga memberi kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk bisa mendapatkan leasing murah saat membeli motor.

Dianggap paling murah oleh sebagian besar orang, setidaknya nama OTO pun saat ini sudah banyak digunakan. Bahkan tidak hanya menyediakan unit motor baru yang dijual dengan harga murah.

Di OTO, kita juga bisa melakukan pembelian motor bekas. Dan seiring perjalanannya, OTO kini juga memiliki situs resmi untuk memberikan referensi perbandingan harga kredit motor dengan leasing lain. Disamping itu, syarat pembelian kredit motor di OTO juga terbilang sangat mudah.

3. Adira Finance – PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk

Adira Finance

Siapa sih yang tidak kenal dengan Adira, merupakan salah satu leasing cukup terkenal di hampir semua wilayah Indonesia. Tidak sedikit masyarakat memilih Adira sebagai pilihan leasing paling murah untuk kredit motor.

Disamping paling murah, pelayanan dan juga profesionalisme para pekerja pun bisa kita acungi jempol. Selain cepat, ramah dan juga sigap, salah satu hal yang membuat banyak orang memilih Adira sebagai leasing paling murah saat ingin melakukan kredit motor yakni.

DP (Down Payment) atau uang muka yang di tawarkan terbilang cukup kecil yaitu hanya sebesar 15% dari harga jual motor yang akan di beli. Oya satu lagi hal paling penting untuk kalian ketahui, yakni tentang kemudahan pembayaran angsuran kredit motor Adira terbilang sudah mengikuti zaman.

4. CS Finance – PT. Central Santosa Finance

CS Finance

Nama CS Finance mungkin tak banyak di ketahui masyarakat. Namun nyatanya CS Finance yang dimiliki PT. Central Santosa Finance ini merupakan salah satu leasing paling murah untuk kredit motor paling pas dan cocok ketika kalian akan membeli sebuah motor baru ataupun bekas.

Ada cukup banyak promo menarik yang diberikan kepada para konsumen, serta mudah dan simplenya proses pembelian menjadi salah satu keunggulan dari leasing paling murah satu ini.

Beberapa persyaratan paling penting harus disiapkan para nasabah ketika memilih leasing CS Finance untuk kredit motor antara lain seperti FC KTP, FC KK, Slip Gaji (optional), TDP serta beberapa data penting lainnya.

5. Indomobil Finance – PT. Indomobil Finance Indonesia

Indomobil Finance

Sama hanya dengan Central Santosa, Indomobil juga merupakan salah satu leasing paling murah untuk kredit motor yang mungkin belum banyak orang ketahui. Pasalnya Indomobil sendiri mungkin dikenal sebagai leasing untuk produk-produk motor berkelas.

Seperti contohnya motor Kawasaki ataupun Suzuki. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan jika Indomobil juga menjadi leasing yang siap membantu masyarakat untuk mendapatkan semua jenis motor sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.

Melalui Indomobil yang merupakan salah satu leasing paling murah untuk kredit motor, kita juga akan dimudahkan dalam beberapa hal, salah satunya terkait pembayaran angsuran karena di Indomobil lebih mengutamakan metode auto debit.

6. WOM Finance – PT. Wahana Ottomitra Multiartha Tbk

WOM Finance

Dan rekomendasi leasing paling murah untuk kredit motor yang selanjutnya adalah WOM Finance. Seperti halnya Adira, siapa sih yang tak tahu dengan nama WOM ini?. Kami yakin bagi sebagian besar masyarakat Indonesia sudah begitu hafal dan familiar dengan nama leasing kredit motor satu ini.

Memiliki keunggulan mampu memberikan harga murah, di WOM juga kita dapat melakukan pembelian motor baru ataupun bekas dengan cara kredit. Dan yang leibh menariknya lagi WOM juga memberikan kemudahan pada setiap masyarakat yang ingin melakukan kredit motor.

Termasuk di antaranya yaitu terkait kemudahan persyaratan pengajuan kredit serta kemudahan untuk melakukan pembayaran angsuran atau cicilan. Apabila saat ini sedang tertarik mengajukan kredit Yamaha Fazzio yang merupakan motor matic baru, kami rasa tak ada salahnya menjadikan WOM sebagai pilihannya.

Tips Memilih Leasing Motor

Ketika sudah mengetahui apa saja jenis dan juga pilihan leasing paling murah untuk kredit motor seperti kami jelaskan di atas, berikut adalah beberapa tips memilih leasing motor terbaik yang mungkin akan sedikit membantu kalian dalam menentukan leasing pilihan saat kredit motor.

  • Pastikan kalian kenali lebih dulu perusahaan leasing yang akan digunakan.
  • Memilih lokasi leasing yang bisa dibilang cukup dekat dengan lokasi kalian berada.
  • Sebisa mungkin pilih atau gunakan leasing motor dengan fitur asuransi.
  • Pastikan jangan pernah tergiur dengan DP atau uang muka rendah yang di iming-imingkan oleh leasing.
  • Dan pastinya pilih leasing yang memiliki metode pemabyaran mudah serta lengkap.

Akhir Kata

Sampai disini, pastinya kalian sudah bisa menemukan mana kiranya leasing paling murah untuk kredit motor untuk dipilih. Yang jelas hampir sebagian besar leasing memiliki syarat & ketentuan sendiri terkait syarat pengajuan kredit, harga dan juga lain-lainnya.

Namun yang pasti, setidaknya dengan kalian mengetahui daftar leasing paling murah untuk kredit motor seperti otoflik.com sampaikan di atas, kalian bisa lebih mudah memilih dan menggunakan salah satu dari beberapa daftar leasing di atas.