15 Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia

Mobil Klasik – Mobil memang masih menjadi alat transportasi yang cukup favorit di dunia tak terkecuali di Indonesia ini. Selain kita tidak mungkin kepanasan dan kehujanan, mobil keluaran terbaru saat ini juga menyajikan pilihan transimis, mulai dari transmisi manual dan juga transmisi otomatis atau biasa kita kenal dengan istilah matic. Dan berbicara mengenai mobil, banyak sekali jenis mobil yang berhasil diciptakan oleh beberapa pabrikan kenamaan dunia, mulai dari mobil SUV, sedan, jeep, coupe, MPV dan masih banyak lagi jenis mobil lainnya.

Untuk jenis-jenis mobil yang kita sebutkan tadi pastinya kita pernah melihat mobil mewah dengan model klasik seperti sedan, coupe, atau yang paling terkenal adalah VW atau Volkswagen. Nah perlu kalian ketahui bahwa setiap mobil klasik tersebut masih ada hingga saat ini, hanya saja mungkin ada beberapa unit saja yang masih bisa kita lihat lalu lalang di jalanan perkotaan, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain. Bagi kalian yang mungkin ingin membeli sebuah mobil klasik tersebut pastinya harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam karena mobil tersebut pastinya dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia

Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia

Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia

Dibanderol dengan harga yang cukup atau bahkan sangat mahal mungkin bukan suatu masalah berarti bagi mereka yang notabene kolektor mobil antik. Terlebih setiap mobil tersebut juga pastinya memiliki mesin yang masih mampu bekerja dengan maksimal dan ditambah bagian eksterior dan interior yang masih mulus dan kinclong. Baiklah daripada penasaran mengenai daftar mobil klasik terpopuler dan terfavorit di dunia, dibawah ini kami telah menyiapkan jajaran mobil klasik yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

1. Alfa Romeo Duetto Spider

Alfa Romeo Duetto Spider

Alfa Romeo Duetto Spider

Mobil klasik yang pertama akan kita bahas kali ini adalah Alfa Romeo Duetto Spider. Mobil ini hadir di kisaran tahun 70-an yang mana pada saat itu mampu membius banyak sekali penggemar mobil dengan desain klasik yang elegan. Mobil ini juga dikenal sebagai kembaran dari Alfa Romeo 4C yang baru-baru ini menghebohkan publik.

2. Mini Moris

Mini Moris

Mini Moris

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini, ya Mini Moris ini merupakan jenis mobil yang sering digunakan untuk keperluan syuting Mr. Bean. Masuk dalam jajaran mobil klasik ini tentunya karena ekstensi serial tv Mr. Bean yang membuat mobil mini moris ini menjadi favorit banyak masyarakat di dunia tak terkecuali di Indonesia ini. Maka tak heran jika banyak sekali warga yang mengidam-idamkan mobil yang satu ini.

READ  13 Mobil Double Cabin Terbaik 2018 Paling Irit & Harga Murah

3. Toyota AE86

Toyota AE86

Toyota AE86

Lagi-lagi film lah yang membuat mobil klasik yang satu ini menjadi cukup populer dan favorit, yap mobil Toyota AE86 ini merupakan mobil yang muncul di film Initial D. Mobil ini memiliki desain yang khas dengan kesan klasik dan antik, seperti dengan model headlamp yang mempunyai mekanisme hampir sama dengan Mazda Astina, yakni dapat dikeluarkan dan dimasukan.

4. Holden Kingswood

Holden Kingswood

Holden Kingswood

Holden memang jenis mobil yang telah banyak masuk ke Indonesia, namun Holden Kingswood lah yang cukup populer dan favorit dan paling banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia ini. Hal ini juga tentunya bukan tanpa alasan, karena bentuk mobil ini memang cukup konsisten dan lebih elegan di jamannya. Hadir pada tahun 1968 dan hingga saat ini mobil masih banyak diburu oleh para kolektor mobil jenis klasik di Indonesia.

5. Chrysler Imperial Ghia

Chrysler Imperial Ghia

Chrysler Imperial Ghia

Mobil klasik yang selanjutnya adalah Chrysler Imperial Ghia. Berbagai model Chrysler yang masuk ke pasar Indonesia sebenarnya secara khusus hanya ada beberapa unit, salah satunya adalah tipe Limousine yang diproduksi pada tahun 1959 dengan berjumlah 6 unit saja. Mobil ini memang cukup spesial, maka tak heran jika salah satu dari 6 unit mobil ini adalah milik dari Presiden Indonesia yang pertama yakni Ir. Soekarno.

6. Fiat 1200

Fiat 1200

Fiat 1200

Mobil dengan atap terbuka dan tak jauh dari kesan klasik ini adalah Fiat 1200. Sebelumnya, Fiat juga cukup booming dengan menghadirkan Fiat 500 dan juga seri Albarth untuk tipe racingnya. Namun beberapa dekade belakangan, Fiat 1200 yang lebih pertama mengisi jalanan di Indonesia ini. Hadir dengan desain menarik, klasik khas Italia inilah yang menjadikan mobil ini cukup populer di masanya.

7. Volvo 960

Volvo 960

Volvo 960

Berbicara mengenai usia, mungkin Volvo 960 lah yang paling muda, karena mobil ini merupakan generasi yang hadir di tahun 90-an. Menjadi favorit di jamannya memang bukan hal yang tabu, karena mobil ini sempat memiliki reputasi yang sangat baik dengan mengalahkan mobil-mobil buatan Asia.

8. Toyota Corolla DX

Toyota Corolla DX

Toyota Corolla DX

Mobil bernuansa klasik yang selanjutnya adalah Corolla DX. Dimana mobil ini meruapakan jenis mobil klasik terpopuler yang masih diperjualbelikan hingga saat ini karena Corolla DX ini memiliki jumlah yang cukup banyak di Indonesia. Selain itu harga mobil yang satu ini juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau serta onderdilnya juga mudah untuk didapatkan.

9. Mercedes Benz 280SE

Mercedes Benz 280SE

Mercedes Benz 280SE

Selain mampu memproduksi mobil terkeren dan juga tercanggih, Mercedes Benz juga sempat memproduksi mobil mewah dengan nuansa klasik dengan nama Mercedes Benz 280SE. Mobil ini merupakan mobil klasik yang cukup populer di tahun 1960an, sehingga banyak sekali kolektor mobil yang berburu untuk memilikinya.

READ  Harga Mobil Volkswagen Termurah dan Terbaru Desember 2018

10. Volkswagen Beetle

Volkswagen Beetle

Volkswagen Beetle

Nah kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan mobil yang satu ini, yakni Volkswagen Beetle atau lebih kita kenal dengan nama VW Kodok. Memiliki bentuk unik dan juga mesin yang cukup halus membuat mobil ini banyak diminati oleh sebagian warga di Indonesia ini, walaupun harga yang dibanderolnya bisa dikatakan cukup tinggi.

11. Volkswagen Combi

Volkswagen Combi

Volkswagen Combi

Masih dari pabrikan Volkswagen, kali ini ada Volkswagen Combi yang mana merupakan jenis mobil klasik yang masih banyak diminati hingga saat ini. Mobil ini pertama kali diproduksi dan dipasarkan pada tahun 1935 di wilayah lokal Wolfsburg, Jerman. Dan mulai disebarluaskan pada tahun 1960-an termasuk di Indonesia dan negara lainnya.

12. Jeep Willys

Jeep Willys

Jeep Willys

Mungkin Jeep perlu berbangga karena di Indonesia, Jeep Willys ini menjadi salah satu mobil dengan reputasi yang sangat baik untuk kelas mobil klasik. Mobil Jeep ini dipergunakan pada jaman peran dunia pertama dan juga kedua, maka tak heran jika hingga saat ini banyak sekali klub mobil Jeep Willys di Indonesia yang dengan bangganya memamerkan mobil ini sepaket dengan eksistensi serta nilai sejarah yang tersemat pada mobil yang satu ini.

13. Dodge Coronet – R/T Convertible

Dodge Coronet - R/T Convertible

Dodge Coronet – R/T Convertible

Jajaran mobil jenis klasik yang selanjutnya adalah Dodge Coronet – R/T Convertible. Mobil yang bergaya American Muscle ini memiliki desain yang sangat klasik dan mewan serta elegan, sehingga tak heran jika mobil ini masuk dalam jajaran mobil klasik terpopuler di dunia. Mobil ini diproduksi pada tahun 1967 dan 1970an, yang mana tergolong mobil yang cukup langka, karena mobil ini hanya dibuat 2 unit saja untuk tahun 1967 dan 2 unit untuk tahun 1970.

14. Packard Panther

Packard Panther

Packard Panther

Packard Panther ini merupakan mobil jenis klasik yang dibuat pada tahun 1954 dengan perbekalan mesin dan juga desain yang sangat berkualitas pastinya. Selain memiliki predikat mobil klasik, kesan mewah yang ada pada mobil ini juga sangatlah kental. Selain itu atap bagian bodinya dibuat dengan menggunakan material fiberglass, dan kemudian bagian atas atap juga dapat di bongkar pasang.

15. Camaro ZL 1

Camaro ZL 1

Camaro ZL 1

Nah mobil klasik yang terakhir adalah Camaro ZL 1. Monbil ini merupakan mobil bernuansa American Muscle yang sangat populer di kalangan kolektor mobil dunia serta para pembalap dunia. Mobil ini juga memiliki fakta unik, dimana mobil ini merupakan generasi pertama dari semua jenis mobil Camaro yang pernah dibuat pada tahun 1960an. Dan perlu kalian ketahui juga bahwa mobil klasik yang satu ini merupakan model mobil paling terakhir dari generasi awalo Camaro.

Berbagai jenis mobil klasik terpopuler dan terfavorit di dunia yang ada diatas pastinya memiliki banderol harga yang mahal, namun hal tersebut bukanlah masalah berarti bagi mereka para pecinta mobil klasik apalagi para kolektor mobil. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai mobil klasik terpopuler dan terfavorit di dunia dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: