9 Mobil Transmisi Triptonic Terbaik & Paling Banyak Diburu 2021

Mobil Transmisi Triptonic – Memiliki mobil bertransmisi otomatis sepertinya menjadi hal cukup menarik dan mengesankan. Bagaimana tidak, berkendara menggunakan mobil transmisi otomatis, kita akan dapat mengemudikan mobil dengan begitu mudah.

Terutama karena kita tidak perlu melakukan kontrol di bagian kopling. Sebab semua pengaturan kopling sudah di setel secara otomatis oleh pabrikan mobil-mobil tertentu. Menariknya seperti kita ketahui bersama, jenis transmisi otomatis pun ada begitu banyak.

Satu diantaranya yakni jenis transmisi triptonic, apakah kalian pernah mendengar istilah mobil transmisi triptonic? Lalu apa sih transmisi triptonic tersebut? Bagi kalian yang penasaran dan belum mengetahuinya, simak pada artikel penjelasan tentang apa itu Transmisi Triptonic yang sudah otoflik rangkum.

Tidak hanya sekedar mudah digunakan, mengendari mobil transmisi otomatis memakai jenis triptonic juga memberikan banyak sekali manfaat dan keuntungan. Terutama ketika berada di jalanan macet, sebab kalian bisa mudah mengatur torsi mesin sesuai kebutuhan secara manual.

Rekomendasi Mobil Transmisi Triptonic Terbaik

Semua itu dapat dilakukan dengan adanya mode triptonic pada mobil-mobil tertentu. Di Indonesia sendiri ada beberapa tipe dan jenis mobil transmisi triptonic terbaik untuk bisa kalian pilih apabila menginginkannya. Apa saja mobil tersebut? berikut akan otoflik.com berikan rekomendasinya.

Rekomendasi Mobil Transmisi Triptonic Terbaik

Apabila ingin mengetahui tipe atau jenis mobil transmisi triptonic terbaik dipasar Indonesia, berikut sudah otoflik.com rangkumkan beberapa diantaranya. Jadi bagi kalian yang penasaran simak terus artikel berikut  sampai akhir.

Toyota Yaris

Toyota Yaris

Mobil transmisi triptonic terbaik pertama untuk bisa dibilang cukup banyak di inginkan masyarakat di Indonesia yakni Toyota Yaris. Hadirnya mode triptonic dengan diletakannya paddle shift di mobil ini memberikan kesan lebih mewah dan lebih sporty.

Tak hanya memberikan sensasi mengemudi mobil otomatis rasa manual, paddle shift pada Yaris juga memungkinkan para pengendara memperoleh kenyamanan saat berkendara. Adapun mode transmisi triptonic di Yaris sendiri pertama kali hadir pada generasi keluaran tahun 2018 silam.

Porsche 911

Porsche 911

Mobil besutan pabrikan mobil asal Jerman yakni Porsche 911 merupakan sebuah mobil cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena desain sporty dan modern yang dibawanya. Mobil berharga mahal ini juga dilengkapi dengan mode triptonic pada transmisi otomatisnya.

READ  7 Jenis Busi Kendaraan : Konstruksi, Bentuk Celah Busi & Cara Kerja

Mobil bermesin 3.436 cc serta berbekal 6 silinder Porsche 911, mampu menghasilkan tenaga 350 HP serta torsi 350 Nm ini, bisa dibilang merupakan mobil transmisi triptonic terbaik dipasaran. Namun pangsa pasar mobil Porsche memang diperuntukan bagi para pecinta mobil kelas atas.

Honda City

Honda City

Mobil transmisi triptonic terbaik berikutnya adalah Honda City, menjadi salah satu mobil sedan dengan cukup banyak penggemar di Indonesia. Kini setiap konsumen mobil ini akan dapat merasakan sensasi menggunakan mobil manual saat mengendarainya.

Sebab pabrikan asal Jepang ini telah menyematkan fitur transmisi otomatis berbekal mode triptonic di dalamnya. Hal tersebut memungkinkan para pengendara dapat merasakan sesnsai menggunakan mode manual dengan 7 speed transmisi yang dapat membuat berkendara akan terasa lebih berbeda.

Mitsubishi Lancer Evo X

Mobil Mitsubishi Lancer Evo X

Hadir sebagai mobil sedan terbaik dengan tampilan desian mewah dan gagah, siapa sangka mobil Mitsubishi Lancer Evo X juga termasuk ke dalam deretan mobil transmisi triptonic terbaik yang bisa kita miliki. Sebab pabrikan Mitsubishi telah melengkapi mode tersebut pada generasi terbarunya.

Hadirnya mode triptonic pada Mitsubishi Lancer Evo X tentu memungkinkan setiap pengguna bisa merasakan hal berbeda saat berkendara menggunakan mobil sedan satu ini. Jadi bagi kalian yang tertarik dengan mobil triptonic bisa menjadikannya sebagai pilihan.

Honda HR-V

Honda HR V

Siapa sih yang tidak kenal pabrikan mobil Honda? Memiliki begitu banyak tipe mobil untuk bisa dimiliki, pabrikan asal Jepang satu ini selalu mengeluarkan inovasi segar pada deretan mobil keluaran terbaru mereka. Termasuk mobil SUV terbaik Honda HR-V.

Dimana pada mobil SUV satu ini, Honda telah menyematkan teknologi berupa mode triptonic. Sehingga  memudahkan setiap pengguna untuk bisa merasakan sesnasi berkendara mobil otomatis rasa manual yang mungkin tidak akan didapat pada beberapa jenis mobil SUV lainnya.

Nissan X-Trail

Nissan X Trail

Seakan tak ingin kalah dari  para rivalnya, Nissan sebagai salah satu pabrikan mobil ternama dunia juga memiliki pilihan mobil transmisi triptonic terbaik. Salah satu tipe dengan mode transmisi tersebut adalah Nissan X-Trail.

READ  17 Komponen Power Window Mobil : Jenis, Fungsi, dan Cara Kerja

Yapz, mobil berbodi bongsor ini bisa menjadi opsi ketika kalian ingin memiliki mobil dengan tipe transmisi triptonic. Menariiknya tidak hanya bekalan transmisi tersebut, Nissan juga menyematkan mesin bertipe QR25DE 2.5 litre DOHC 16 valve, Dual CVTCS pada X-Trail keluaran terbarunya.

Honda Jazz

Honda Jazz

Masuk dalam kategori mobil city car terbaik, ternyata Honda Jazz juga punya keistimewaan tersendiri pada sektor transmisi otomatisnya. Sebab tak sekedar transmisi otomatis biasa, pada tipe Jazz RS kalian bisa mendapatkan mode transmisi triptonic.

Hadirnya mode triptonic ini, otomatis membuat kalian bisa dengan mudah melakukan pengontrolan torsi mesin secara manual. Dan pastinya akan memberikan sensasi yang lebih maksimal saat berkendara di jalanan macet dengan memanfaatkan mode triptonic pada Jazz ini.

Chevrolet Spin

Chevrolet Spin

Rekomendasi mobil transmisi triptonic terbaik berikutnya adalah Checrolet Spin. Mobil bermesin 1.5L Chevrolet Spin telah dibekali mode transmisi otomatis dengan dilengkapi mode triptonic atau manual yang memiliki 6 tingkat percepatan.

Selain bisa memberikan kenyamanan saat berada di jalanan macet, memiliki mobil satu ini juga memungkinkan setiap pengemudi bisa dengan mudah mengatur torsi mesin saat melewati jalanan menanjak. Sebagai informasi, Chevrolet Spin menjadi mobil pertama bertansmisi triptonic dikelas Low MPV.

Nissan GT-R

Nissan GT R

Siapa sih yang tidak kenal mobil Nissan GT-R? menjadi salah satu mobil terkeren di dunia, di beberapa generasi sebelumnya termasuk generasi terbaru. Nissal telah melengkapi produknya ini dengan fitur berkendara triptonic yang terintegrasi dengan sistem transmisi otomatisnya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung di generasi paling baru, Nissan-GTR memiliki 6 tingkat percepatan pada mode triptonic. Dengan begitu berkendara menggunakan mobil ini akan terasa begitu maksimal. Apalagi kita tahu bahwa mesin dari mobil ini juga cukup besar.

Akhir Kata

Sebenarnya masih ada begitu banyak pilihan mobil transmisi triptonic terbaik yang bisa kalian dapatkan untuk sekarang ini. Terutama untuk jenis jenis mobil keluaran terbaru yang diperkenalkan oleh produssen-produsen otomatif ternama untuk segmen menengah keatas.

Namun dari beberapa diantaranya, tipe mobil transmisi triptonic terbaik diatas menjadi yang paling banyak dipilih dan di incar masyarakat. Sebab selain telah memililiki reputasi bagus, kondisi triptonic pada mobil-mobil diatas juga begitu mengesankan.

Tags: , ,