Mudik Gratis Angkasa Pura 2020 : Cara & Syarat Pendaftaran

Mudik Gratis Angkasa Pura 2020 – Mudik memang menjadi salah satu hal menyenangkan bagi seseorang yang bekerja atau merantau di Kota tetangga bahkan negara orang lain, biasanya mudik identik dengan pulangnya seseorang pada acara hari besar keagamaan seperti hari raya idul fitri atau lebaran. Biasanya mudik paling ramai datang dari Ibukota Jakarta, menuju kota-kota di Jawa dan masih banyak lagi daerah selain Jawa.

Banyak sekali cara pekerja atau perantau di Ibukota Jakarta untuk balik ke kampung halamannya sendiri, ada yang membawa kendaraan mobil pribadi, motor pribadi, menaiki kendaraan umum seperti bus, kereta, bahkan pesawat. Bagi yang membawa sebuah kendaraan pribadi seperti mobil alangkah baiknya cek dan periksa kondisi mobil baik dari tekanan ban mobil ideal sampai kondisi mesin.

Nah bagi flikermania yang berada atau sedang merantau di Ibukota Jakarta dan berkeinginan mudik secara gratis nanti pada hari raya idul fitri, mudik bareng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Angkasa Pura bisa menjadi solusinya. Mudik gratis bersama Angkasa pura sendiri yaitu menggunakan moda transportasi bus, tidak menggunakan kereta api, kapal laut maupun pesawat.

Fasilitas bus yang digunakan untuk mengangkut pemudik juga terbilang sangat memadai karena bus sudah ber AC, toilet, tempat duduk 2-2, makanan ringan atau snack juga disediakan. Nah mungkin bagi flikermania yang malas dengan kemacetan jika menggunakan mobil pribadi sendiri, ikut mudik gratis bersama Angkasa Pura bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi kemacetan dan keletihan dijalan.

Daftar Isi

READ  13 Tips Mudik Pakai Kapal Laut Nyaman dan Aman

Cara & Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Angkasa Pura 2020

Cara Syarat Pendaftaran Mudik Gratis Angkasa Pura 2020

Namun sayangnya mudik gratis bersama angkasa pura ini memiliki kuota terbatas, dari pihak Angkasa Pura sendiri menyediakan kuota sebanyak 2.000 pemudik saja. Oleh karena itu bagi flikermania yang berada di Ibukota Jakarta dan berkeinginan mudik gratis dan masuk dalam 2.000 orang tersebut maka untuk cepat-cepatlah mendaftarkan dirinya, karena jika kuota tersebut sudah terpenuhi maka pendaftaran akan secara otomatis ditutup. Nah berikut otoflik.com akan membeitahukan informasi mengenai cara dan syarat pendaftaran mudik gratis Angkasa Pura.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran

Bagi para pendaftar mudik gratis Angkasa Pura tahun ini, syarat yang dibutuhkan juga terbilang cukup simpel dan mudah untuk dilengkapinya. Berikut syarat untuk bisa mendaftar mudik gratis bersama Angkasa Pura:

  • Pendaftar menyediakan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) & Kartu Keluarga (KK)
  • Pendaftar maupun peserta harus memiliki hubungan keluarga dengan di buktikannya menggunakan Kartu Keluarga (KK)
  • Pendaftar hanya boleh mendaftar satu kali
  • Daftar ulang, pendaftar terlebih dahulu untuk mendaftar ulang sebelum bisa menikmati mudik gratis bersama Angkasa Pura. Daftar Ulang ini berupa verifikasi dokumen. (Pada saat daftar ulang tidak boleh diwakilkan kecuali oleh suami/istri maupun anak yang sudah dewasa).
  • Pada saat mendaftar ulang, pendaftar harus membawa dokumen asli dan fotokopi KTP & KK.

Cara Mendaftar Mudik Gratis Angkasa Pura

Cara Mendaftar Mudik Gratis Angkasa Pura

Untuk cara mendaftarnya sendiri, pendaftar atau peserta mudik gratis bersama Angkasa Pura ini bisa langsung mendaftarkan dirinya secara langsung ke kantor pusat Angkasa Pura I (Persero). Kantor pusat Angkasa Pura ini sendiri beralamat di Kota Baru Bandar Kemayoran Blok B12 Kav.2 Jakarta Pusat, jika tak kunjung menemukan juga bisa cari di google maps.

READ  6 Cek Kode Booking Mudik Gratis Via Online Terbaru 2020

Bagi para pendaftar juga jangan lupa untuk melengkapi persyaratan yang sudah di sampaikan diatas tadi, agar tidak terjadi bolak balik alangkah baiknya untuk melengkapinya terlebih dahulu sebelum datang ke kantor pusat. Untuk pendaftaran mudik gratis Angkasa Pura sendiri di mulai pada akhir Maret-April tahun ini, oleh karena itu bersiap-siaplah untuk mendaftar mengingat kuota yang diberikan sangat terbatas dan jangan lupa untuk mendaftar pada hari kerja yaitu Senin-Jumat pada saat jam kerja.

Rute & Tujuan Mudik Gratis Angkasa Pura

Rute Tujuan Mudik Gratis Angkasa Pura

Untuk rutenya sendiri tahun ini terbagi menjadi 3 rute tujuan, yaitu:

  • Jakarta-Yogyakarta (Jalur Selatan) : Jakarta-Bumiayu-Purwokerto-Kebumen-Purworejo-Kulon Progo-Yogyakarta.
  • Jakarta-Semarang (Jalur Utara) : Jakarta-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Kendal-Semarang.
  • Jakarta Solo (Jalur Utara) : Jakarta-Brebes-Tegal-Pemalang-Pekalongan-Batang-Kendal-Ungaran-Salatiga-Boyolali-Solo.

Khusus untuk 40 pemudik pertama dengan rute Jakarta-Yogyakarta melalui jalur selatan. Sedangkan 1960 pemudik berikutnya melalui rute perjalanan Jakarta-Semarang-Solo-yogyakarta. Ayo buruan daftarkan diri agar kebagian mudik gratis bersama Angkasa Pura siapa tau masih kebagian jatah mudik gratis tahun ini.

Nah itu dia cara dan syarat pendaftaran mudik gratis yang diadakan oleh BUMN bersama Angkasa Pura, semoga bermanfaat dan berguna untuk anda semua yang membutuhkan. Sekali lagi segera daftarkan diri anda, karena kuota sangatlah terbatas, ingat pendaftar dibuka mulai bulan Maret.

Tags: , ,