6 Oli yang Bagus Untuk Vario 150 Semua Tipe & Kekentalan 2021

Oli yang Bagus Untuk Vario 150 – Honda masih menjadi rajanya motor matic di Indonesia. Hampir semua produk yang dirilis dan di pasarkan di tanah air bisa dibilang cukup laris manis. Minat yang besar dari masyarakat Indonesia tidak terlepas dari perilisan motor matic Honda yang terus mengedepankan  inovasi dan juga fitur unggulan.

Advertisements

Tercatat sampai dengan saat ini, di Indonesia sudah cukup banyak motor matic Honda yang bisa kita jumpai dan kita pilih saat membelinya. Nah dari begitu banyaknya produk yang ada, HONDA VARIO 150 menjadi salah satu pilihan paling banyak di incar selain Honda Beat. Alasannya karena motor tersebut memiliki dapur pacu yang mumpuni.

Dengan mesin berkapasitas 150 cc berteknologi PGM-FI, di atas kertas kendaraan ini sanggup mengeluarkan tenaga 9.7 kW pada putaran 8500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 13.4 Nm pada putaran 5000 rpm. Dari perolehan tersebut nantinya akan dapat membuat Vario 150 melesat dengan cepat.

Advertisements

Namun semua itu tentu saja bisa didapat dan dirasakan ketika perawatan yang diberikan tetap seimbang dengan pemakaiannya. Jika perawatan tidak sering kalian lakukan mungkin performa yang didapat tidak akan maksimal. Dari sekian banyak perawatan yang mungkin wajib dilakukan, mengganti oli setiap bulan bisa dibilang merupakan hal yang patut untuk selalu dilakukan.

Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Vario 150

Sebab penggantian oli mesin secara rutin dan berkala sudah bisa dipastikan akan tetap menjaga kondisi mesin dalam keadaan baik. Namun itupun tidak bisa dilakukan sembarangan. Karena pemilihan oli yang bagus untuk Vario 150 dengan tingkat viskositas atau kekentalan yang tepat harus di perhatikan. Nah, dibawah ini ada beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk Vario 150.

Kekentalan Oli Mesin Vario 150

Kekentalan Oli Mesin Vario 150

Ada banyak sekali jenis dan tipe OLI MOTOR MATIC yang saat ini bisa kita gunakan. Namun pemilihan yang tepat tentu harus menjadi perhatian utamanya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat melakukan pemilihan oli mesin untuk Vario 150 adalah tingkat kekentalan atau viskositas oli tersebut.

Dimana oli yang bagus untuk Vario 150 umumnya memiliki tingkat kekentalan 10W-30. Tingkat kekentalan tersebut sesuai dengan bawaan pabrik. Namun bagaimana jika kita memilih menggunakan oli yang lebih kental?.

READ  20 Harga Oli Gardan Mobil Murah Terbaik & Terbaru 2021

Tentu saja boleh, akan tetapi usahakan saat memilih oli untuk Vario 150 dengan tingkat kekentalan yang lebih, pilihlah oli jenis Fully Syntetic atau Full Sintetis. Karena oli jenis  tersebut memang diperuntukan untuk beberapa jenis motor kelas atas yang tentu kualitasnya sudah pasti bagus.

Rekomendasi Oli yang Bagus untuk Vario 150

Setelah mengetahui apa saja hal yang harus di perhatikan saat memilih dan membeli oli yang bagus untuk Vario 150 seperti di atas kami sampaikan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi oli mesin yang bagus untuk dipakai Vario 150 semua tipe.

1. Motul Scooter 4T LE

Motul Scooter 4T LE

Oli dengan tingkat popularitas yang tinggi sejak motor matic besar naik daun adalah oli buatan Motul. Hampir semua produk oli Motul bisa dikategorikan cukup maksimal dalam pembutannya. Tidak heran apabila kualitasnya pun sangat bagus untuk motor matic sekelas Honda Vario 150.

Namun untuk kalian yang memang berencana memakai oli Motul untuk Honda Vario 150, kami sangat merekomendasikan tipe Motul Scooter 4T LE 800 ml. Sebab sudah memiliki spesifikasi SAE : 10W-30, API SJ, JASO MB. Oli ini di jual kisaran harga Rp 60.000 – Rp 75.000 ribu rupiah.

2. AHM Oil SPX 2

AHM Oil SPX 2

Advertisements

Rekomendasi oli yang bagus untuk Vario 150 yang berikutnya adalah AHM Oil SPX 2. Sesuai namanya, oli ini merupakan oli resmi dari Honda yang diperuntukan untuk produk motor matic buatan mereka. Bahkan di atas kertas, model ini jauh lebih bisa di andalkan bila di bandingkan oli AHM MPX 2.

Mempunyai spesifikasi tingkat kekentalan SAE : 10W-30, API SJ, JASO MB. Membuat oli ini sangat cocok dipakai Vario 150. Apalagi oli AHM SPX 2 juga merupakan hasil pengembangan langsung dari tim R&D Honda Jepang dengan meletakan teknologi Fully syntetic di dalamnya. Harganya sekitar Rp 50.000 ribu rupiah.

3. Castrol Power 1 Scooter 4T

Castrol Power 1 Scooter 4T

Lagi cari oli yang bagus untuk Vario 150 namun bingung dengan adanya pilihan di pasaran?. Tenang tidak usah khawatir, karena selain dari dua jenis oli di atas. Otoflik masih punya rekomendasi lain yang bisa kalian andalkan. Oli tersebut adalah Castrol Power 1 Scooter 4T.

Dijual seharga Rp 50.000 dalam kemasan 800 ml, Castrol Power 1 Scooter 4T memiliki tingkat kekentalan SAE : 10W-40, API SJ, JASO MB. Dan perlu diketahui oli satu ini juga sudah dibekali Scootek technology yang memungkinkan bisa memberi pelumasan maksimal di saat berada pada putaran mesisn di atas 50 km/jam.

READ  All New Honda Vario 150 2021 Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar

4. Top 1 Evolution Matic

Top 1 Evolution Matic

Selanjutnya ada oli yang bagus untuk Vario 150 dari brand oli ternama yakni Top 1. Adapun produk yang kami maksud adalah Top 1 Evolution Matic. Termasuk oli premium, Top 1 Evolution Matic punya spesifikasi SAE : 10W-40, API SJ, JASO MB serta sudah memiliki kandungan ESTER di dalamnya.

Kandungan tersebut memungkinkan pembuatan lapisan pada mesin motor sehingga meminimalkan terjadinya keausan lebih parah dan cepat. Disamping itu untuk meningkatkan performanya, Top 1 Evolution Matic juga dibuat bagus dengan full sintetis. Untuk harganya sendiri sekitar Rp 100 – Rp 120 ribu untuk kemasan 800 ml.

5. Repsol Matic 10W-30 4T

Repsol Matic 10W 30 4T

Kemudian pilihan lain untuk oli mesin yang bagus untuk Vario 150 adalah Repsol Matic 10W-30 4T. Sesuai namanya oli yang bagus ini memiliki tingkat viskositas atau kekentalan sesuai standar Honda untuk motor 150 cc mereka. Tidak heran jika keberadaan oli ini menjadi solusi terbaik.

Apalagi dengan harga yang relatif terjangkau yakni sekitar Rp 40.000 ribu rupiah, oli ini sanggup memberikan pelumasan yang sangat sempurna bagi mesin motor. Sehingga performa serta tarikan pun akan semakin tarasa maksimal. Dan seperti oli lainnya, harga tersebut untuk kemasan 800 ml.

6. TOP 1 Action Matic 10W-30

TOP 1 Action Matic 10W 30

Sementara opsi terakhir oli yang bagus untuk Vario 150 adalah Top 1 Action Matic 10W-30. Oli ini sangat cocok untuk para pemilik motor Honda dengan kapasitas mesin 150 cc. Sebab sesuai namanya oli Top 1 ini memiliki kekentalan yang sangat direkomendasikan oleh Honda yakni 10W-30.

Memakai kekentalan tersebut, oli yang bagus ini sanggup memberikan pelumasan yang sangat maksimal pada bagian komponen mesin. Dengan begitu performa serta tarikan mesin pun akan maksimal. Adapun untuk kemasan 800 ml, oli Top 1 Action Matic 10W-30 ini dijual kisaran Rp 60.000.

Akhir Kata

Itulah kiranya beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk Vario 150. Semoga adanya rekomendasi di atas kalian tidak lagi bingung saat ingin melakukan penggantian oli mesin untuk motor Honda Vario 150 kalian. Sekian dan semoga apa yang sudah otoflik.com rangkum di atas bisa bermanfaat.

Advertisements

Tags: , , ,