All New Honda Vario 150 2018 Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar

All New Honda Vario 150 menjadi motor matic andalan dari Honda yang kini menjadi salah satu motor matic terlaris di Indonesia. Kehadiran generasi terbaru ini, tentunya Honda berharap bila motor besutannya akan suskes seperti pendahulunya. Secara keseluruhan untuk tampilan yang dibawakan oleh All New Honda Vario 150 memang sangat oke sekali, perubahan sangat jelas terjadi pada bagian belakangnya.

Dapat dilihat sendiri dari desainnya yang mana terlihat lebih stylish dengan kombinasi lampu LED, sehingga menghasilkan cahaya yang sangat jelas. Lalu untuk bagian depan juga jelas terlihat berbeda, karena Honda telah mendesain dengan bentuk sangat keren dan lebih tajam. Untuk sistem pencahayaan juga sama, dimana sama-sama menggunakan lampu LED dan pastinya akan terlihat lebih mewah.

All New Honda Vario 150 juga menawarkan banyak sekali keunggulan diberbagai sektor, baik pada sektor dapur pacunya dan bagian lainnya. Dengan adanya fitur ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin tanpa mengeluarkan suara seperti motor matic pada umumnya. Lalu terdapat juga Idling Stop yang mana user akan merasakan kenyamanan saat berkendara.

Pastinya tidak hanya sampai distu saja yang bakalan ditawarkan oleh All New Honda Vario 150, masih banyak lagi yang sudah dibawakannya. Lalu untuk sektor dapur pacunya, sudah tidak perlu untuk diragukan kembali akan kemampuannnya yang sudah pasti sangat tangguh dan responsif. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, dapat simak langsung saja Spesifikasi dan Harga All New Honda Vario 150 berikut ini.

Spesifikasi dan Harga All New Honda Vario 150

Spesifikasi dan Harga All New Honda Vario 150

Spesifikasi dan Harga All New Honda Vario 150

Spesifikasi All New Honda Vario 150

Mesin
Tipe 4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan
Kapasitas 150 cc
Daya Maksimum 9.7 kW (13.1 PS) / 8500 rpm
Torsi Maksimum 13.4 Nm (1.37 kgf.m) / 5000 rpm
Diameter x Langkah 57,3 x 57,9 mm
Sistem Bahan Bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Transmisi Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 1919 x 679 x 1062 mm
Tinggi Tempat Duduk 769 mm
Jarak Sumbu Roda 1.280 mm
Jarak Ke Tanah 132 mm
Berat 112 kg
Kapasitas Tangki 5,5Liter
Rangka dan Kaki
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Swing Arm dengan suspensi Tunggal
Ban Depan 90/80 – 14M/C 43P Tubeless
Ban Belakang 100/80 – 14M/C 48P Tubeless
Rem Depan Cakram Hidrolik, Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Kelistrikan
Tipe Aki MF 12V-5 Ah
Sistem Pengapian Full Transisterized
Tipe Busi NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9
READ  25 Harga Motor Bebek Murah dan Terbaru Desember 2018

Review All New Honda Vario 150

Jika kita lihat dari kejauhan si memang tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya, namun jika kalian mendekatinya. Pasti anggapan yang tadi akan salah besar, karena pada generasi terbarunya ini memiliki wajah yang lebih berbeda dan pastinya lebih segar. Coba saja kalian lihat dari bagian depannya yang mana memiliki desain lebih keren dan lebih sporty dan dipadukan dengan lampu LED.

Sedamhlam untuk bodi sampingnya memang hampir sama dari generasi sebelumnya, hanya pembawaan emblemnya saja yang berbeda. Lalu beralih pada bagian belakangnya akan terdapat sebuah ekor yang terdapat lampu LED, dengan dilengkapi lampu LED pada bagian depan dan belakang pastinya akan menghasilkan cahaya yang sangat terang. Sementara itu untuk speedometernya sudah menggunakan Full digital.

Review All New Honda Vario 150

Review All New Honda Vario 150

Lalu untuk urusan tunggangannya, motor matic ini akan nyaman sekali dan tidak mudah cepat cape. Hal tersebut dikarenakan pembawaan ukuran dimensinya yakni 1919 x 679 x 1062 mm kemudian juga memiliki jarak sumbu rodanya 1.280 mm. Dengan memiliki ukuran dimensi seperti tersebut, pastinya motor yang satu ini akan sangat nyaman untuk berkendara harian maupun juga untuk touring juga sangat oke sekali.

Terlebih All New Honda Vario 150 ini sudah disokong dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sangat tangguh dan juga responsif. Hal tersebut dikarenakan Honda sudah membekalinya dengan mesin bertipe 4 langkah, SOHC dengan pendingin cairan dengan kapasitas mesin sebesar 150 cc. Pada tiper mesin tersebut terdapat diameter x langkah sebesar 57,3 x 57,9 mm dengan ratio kompresi 10,6 : 1.

Dengan hadir dengan membawakan tipe mesin seperti tersebut, performa mesin yang dibawakan oleh All New Honda Vario 150 ini mampu menghasilkan tenaga maximumnya yang mencapai 9.7 kW (13.1 PS) / 8500 rpm. Sedangkan untuk torsi maximumnya mampu mencapai 13.4 Nm (1.37 kgf.m) / 5000 rpm, sangat oke bukan performa yang dihasilkannya. Performa tersebut telah didukung dengan adanya suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Desain All New Honda Vario 150Desain All New Honda Vario 150 Exclusive Matte RedDesain All New Honda Vario 150 Exclusive Matte Black

Berlanjut pada bagian rangka dan suspensi dari All New Honda Vario 150, untuk rangkanya sudah menggunakan tipe Underbone. Dimana tipe rangka tersebut bersifat ringan tapi sangat kokoh, sehingga sangat mudah untuk kita kendalikan. Sedangkan untuk suspensinya Honda tetap percaya dengan Teleskopik pada bagain depannya, sedangkan untuk bagian belakang bertipe Swing Arm dengan suspensi Tunggal.

READ  Honda Forza 250 Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar 2018

Kedua suspensi tersebut memang mampu bekerja dengan baik dan bahkan akan sangat stabil meskipun dalam keadaan kecepatan tinggi. Untuk menghentikan laju motor dengan sempurna, pabrikan ternama yang satu ini sudah membekalinya dengan sistem pengereman Cakram Hidrolik, Piston Tunggal untuk bagian depan dan pada bagian belakangnya Tromol.

Kedua sistem pengereman tersebut mampu bekerja dengan sempurna, karena sudah didukung dengan ban tubeless yang berukuran 90/80 – 14M/C 43P untuk bagian depan dan untuk belakangnya berukuran 100/80 – 14M/C 48P.

Harga All New Honda Vario 150

Harga All New Honda Vario 150

Harga All New Honda Vario 150

Untuk saat ini motor matic memang menjadi idola bagi semua orang dan bahkan tidak hanya wanita saja yang menyukainya, laki-laki juga banyak kok yang lebih memilih sebuah motor matic. All New Honda Vario 150 pastinya akan bersaing dengan beberapa motor matic kelas 150 cc seperti Yamaha Aerox, karena keduanya sama-sama usung kapasitas yang sama. Sedangkan untuk harga motor All New Honda Vario dibanderol dengan harga yang sangat sepadan dengan semuanya. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak langsung saja tabel harga  yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Harga All New Honda Vario 150

Tipe All New Honda Vario 150 Harga  All New Honda Vario 150
Harga All New Honda Vario 150 Baru Rp. 22.600.000
Harga All New Honda Vario 150 Bekas Rp. –
Update Harga Terlengkap: Daftar Harga Motor Honda

Pilihan Warna All New Honda Vario 150

Pada motor matic andalan dari Honda yang satu ini hanya tersedia dalam satu varian saja, namun flikermania dapat memilih bebeberapa warna yang ada. Karena Honda sudah menyediakan beberapa pilihan warna yang sangat keren sekali seperti Exlusive White, Exlusive Matte Silver, Exlusive Matte Red dan Exlusive Matte Black. Beberapa pilihan warna tersebut dapat kalian pilih sesuai dengan selera masing-masing. Pada pilihan warna tersebut tidak membuat harganya berbeda-beda kok.

All New Honda Vario 150 Exlusive Matte Black All New Honda Vario 150 Exlusive Matte Red All New Honda Vario 150 Exlusive Matte Silver

Sebetulanya masih banyak lagi motor matic Honda yang sudah ada untuk saat ini selain All New Honda Vario 150. Masih terdapat lagi Honda PCX 150 yang sama-sama hadir dikelas 150 cc, namun pada motor matic tersebut lebih oke. Karena motor matic tersebut hadir dengan konsep sangat premium yang bertujuan untuk menggoyahkan kehebatan dari Yamaha NMAX 155. Demikianlah yang bisa kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat bermendaat untuk flikermania semuanya.

All New Honda Vario 150

8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.9/10

Interior

5.0/10

Keamanan

7.5/10

Kenyamanan

7.5/10
Tags: , , , ,