5 Perbedaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS 2021

Perbedaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS – Motor baru Honda CBR150R terbaru secara resmi telah diperkenalkan dan di pasarkan di Indonesia. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kita dapat saat membeli motor sport 150 cc ini.

Advertisements

Hadir sebagai rival Yamaha R15, All New Honda CBR150R secara remsi hadir dalam dua varian, yaitu varian ABS dan Non ABS. Bila dilihat dari sektor mesin dan fitur yang diberikan Honda pada motor terbarunya ini, bisa dibilang sama.

Yang dimana pada bagian dapur pacunya ini, Honda memberikan mesin 150cc yang sanggup membuat motor ini akselerasi sangat baik. Namun ketika flikermania memang berencana untuk meminang motor sport 150cc terbaru dari Honda ini.

Advertisements

Perlu diketahui bahwa ada beberapa perbedaan antara All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS. Perbedaan tersebut tentu harus kalian pahami agar kalian tidak salah pilih nantinya.

Perbedaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS Terlengkap

Lalu apa saja perbedaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS? bagi kalian yang penasran dan ingin mengetahuinya lebih jelas, berikut otoflik rangkum dibawah ini.

Perbedaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS

Perbedaan mendasar dari Honda CBR150R ABS dan Non ABS terlihat dari fitur pengereman yang dibawanya. Namun selain dari sistem pengereman tersebut, ada beberapa hal lain yang juga beda, berikut detail penjelasannya.

1. Sistem Pengereman

Sistem Pengereman All New Honda CBR150R

Seperti otoflik.com singgung sebelumnya, perbedaan mendasar dari kedua varian All New Honda CBR150R terletak pada bagian pengeremannya. Dimana untuk versi Non ABS, Honda masih menawarkan sistem pengereman double disc bisa.

Sementara untuk varian ABS, sesuai namanya Honda telah melengkapi double disc tersebut dengan tambahan sistem ABS (Anti-Lock Breaking System). Fitur ini memungkinkan pengereman mendadak tidak akan membuat ban selip.

READ  5 Tempat Kredit Mobil Syariah Paling Aman & Terpercaya 2021

Menariknya lagi sebanding dengan harga All New Honda CBR150R varian ABS yang ditawarkan cukup mahal. Teknologi ABS ini membawa fitur dual-chanenel, alian terdapat dikedua rem cakramnya baik depan ataupun belakang.

2. Berat atau Bobot

Berat atau Bobot

Beda Honda CBR150R terbaru varian ABS dan Non ABS yang berikutnya adalah bobot atau berat keseluruhan dari kedua varian motor ini. Bicara mengenai bobot atau berat, varian ABS jauh lebih berat sekitar 2kg.

Selilis tersebut otomatis karena varian ABS punya komponen rem cakram yang lebih banyak dibandingkan varian non ABS. Untuk bobot keseluruhannya, All New Honda CBR150R ABS sekitar 139 kg dan untuk varian Non ABS sekitar 137 kg.

3. Pilihan Warna

PIlihan Warna All New Honda CBR150R

Advertisements

Selain itu, perbedaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS juga terletak pada bagian pilihan warna. Dimana untuk All New Honda CBR150R Non ABS, warna yang tersedia meliputi Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black.

Ada juga warna Honda Racing Red yang merupakan opsi lain dari ketiga pilihan warna tersebut. Sementara untuk varian ABS Honda menyediakan pilihan warna yang sama namun ada tambahan untuk All New Honda CBR150R MotoGP Edition yang tampil lebih gagah dan menarik.

4. Harga All New Honda CBR150R

Harga Honda CBR150R Terbaru

Perbedaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS juga bisa dirasa dari sektor harga. Hal ini tentu saja jelas karena varian ABS lebih lengkap fitur dan lebih menarik.

Namun perlu diketahui juga bahwa hal serupa juga bisa kalian dapatkan pada beberapa tipe ABS dan Non ABS di motor-motor lain. Salah satu contohnya ada pada motor baru Yamaha yaitu YAMAHA AEROX CONNECTED.

READ  √ Denda Tilang Elektronik 2021 : Jenis Pelanggaran & Cara Bayar

Menyoal harga, untuk varian Non ABS warna reguler ditawarkan dengan harga Rp 35.9 juta rupiah. Dan varian Non ABS warna Honda Racing Red dibandrol Rp 36.6 juta rupiah.

Lalu untuk harga All New Honda CBR150R tipe ABS dengan warna reguler bisa kita dapatkan dengan harga Rp 39.9 juta rupiah. Sementara untuk warna Honda Racing Red-nya sekitar 40.6 juta. Dan paling mahal Rp 40.8 juta untuk varian ABS dengan model MotoGP Edition.

Emblem atau Logo CBR150R

Bila dilihat secara dekat, mungkin kalian bisa menemukan perbedaan lain dari kedua varian ini. Dimana perbedaan varian tersebut terletak pada bagian emblem CBR yang ada.

Dimana untuk beberapa tipe Non ABS, emblem CBR150R yang ada dibagian fairing depan terletak tepat pada sisi tengah. Sementara beberapa tipe ABS emblem tersebut terletak sedikit kebawah.

Mesin All New Honda CBR150R

Mesin All New Honda CBR150R

Dari perbedaan diatas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa antara varian ABS dan Non ABS hanya fitur pengereman saja yang bisa dibilang sangat berpengaruh terhadap performa motor. Sementara perbedaan lainnya hanya sekedar perbedaan tampilan saja.

Lalu bagaimana dengan performa mesinnya? Seperti diawal kami singgung. Kedua varian ABS dan Non ABS sama-sama memiliki mesin yang tangguh yaitu mesin 1 silinder dengan kapasitas 150cc DOHC.

Dari mesin ini, Honda CBR150R terbaru ini mampu mendapatkan power 17,1 PS pada 9.000 rpm, dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm. Raihan mesin tersebut mampu membuat akselerasi dari 0-200 meter hanya butuh waktu 10.6 detik.

Kecepatan masimal yang diperoleh sekitar 127 km/jam. Semua raihan tersebut tentu tidak terlepas dari penggunaan transmisi manual dengan 6 tingkat percepatan yang dibawanya.

Nah itulah kiranya penjelasan mengenai perbedaaan All New Honda CBR150R ABS dan Non ABS yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan. Silahkan pahami beberapa perbedaan diatas agar kalian tidak salah pilih saat membelinya nanti.

Advertisements

Tags: , , ,