6 Perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS yang Wajib Diketahui

Perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS – Honda menjadi salah satu produsen kendaraan ternama di Indonesia, terutama pada jenis kendaraan roda dua. Hingga saat ini sudah banyak sekali jenis motor yang sudah ia hadirkan, salah satunya jenis motor matic dari Honda. Diawal tahun 2020, Honda sudah memiliki beberapa produk terbarunya seperti Honda Genio dan Honda ADV. Namun dikesempatan kali ini, kami akan lebih fokus untuk membahas salah satu jenis motor matic besutan terbarunya yakni Honda ADV 150.

Honda ADV 150 pertama kali dirilis pada akhir tahun 2019 pada ahang pamer motor GIIAS 2019, Kehadirannya memang menjadi pusat perhatian bagi semua pengunjung. Bagaimana tidak, Honda ADV 150 hadir dengan membawakan tampilan sangat keren sekali. Dengan mengusung tema adventure, pastinya motor matyic tersebut akan menjadi bahan perbincangan bagi semua orang. Selain memiliki tampilan sangat futuristik, Honda ADV 150 tersedia dalam dua pilihan yakni Honda ADV 150 CBS dan Honda ADV 150 ABS.

Kedua tipe tersebut memang hampir sama persis dari tampilannya, performa mesin dan beberapa komponen lainnya. Tentu hal tersebut akan membuat kebingungan bagi semua orang akan perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS. Sebetulnya kalian bisa melihat perbedaan antara kedu tipe tersebut kalian bisa membedakan pada pilihan warna, dimana untuk tipe CBS. Semua pilihan warnanya memiliki warna sama pada bagian syap bodi tengah dan bawahnya memiliki warna silver semua.

Lalu soal harga Honda ADV 150 antara tipe CBS dan ABS terpaut 3 juta rupiah saja. Lalu untuk soal performa dapur pacu apakah sama antara keduanya, jika membahas soal performanya memang sama kok. Karena sejatinya spesifikasi dapur pacu menggunakan tipe yang sama, sehingga tenaga yang dihasilkannya juga sama. Bagi anda semua yang berminat untuk meminang motor matic besutan Honda tersebut, simak terlebih dahulu perbedaan Honda ADV 150 ABS dan  Non ABS dibawah ini.

READ  13 Motor Retro Kawasaki Terbaru & Terbaik 2020

Daftar Isi

Perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS yang Wajib Diketahui

Perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS

Dengan mengusung ABS (Anti-Lock Brake System), tentu akan memberikan pengereman lebih optimal ketika kalian mengalami pengeraman secara mendadak. Namun untuk varian CBS juga tetap oko, karena Honda sudah membekalinya dengan full hidrolik. Jika anda semua ingin mengetahui lebih lengkapanya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS berikut ini.

Pilihan Warna Berbeda

Pilihan Warna Berbeda

Bila dilihat secara kasat mata memang tidak terlalu jelas akan perbedaan antara kedua varian, karena memang hampir sama. Untuk perbedaan yang pertama adalah pada pilihan warnanya, jika untuk tip ABS tersedia pilihan warna seperti Advanced Red dan Active White. Untuk tipe ABS identik dengan kombinasi warna hitam putih pada bagian depannya, kombinasi warna tersebut hanya tersedia pada varian ABS.

Sedangkan untuk varian CBS atau non ABS, terdapat beberapa pilihan warna seperti Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Red dan Toug Silver. Pada versi non ABS ambil konsep warna rigid metallic effect, alhasila semua piliha warna memiliki warna silver pada bagian bodi sayap tengan dan bawahnya. Perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS seperti itu jika dilihat dari pilihan warnanya.

Versi ABS Lebih Berat

Versi ABS Lebih Berat

Lalu untuk perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS selanjutnya adalah kapasitas beratnya, dimana untuk versi non ABS terbilang lebih ringan bila dibandingkan dengan veris ABS-nya. Bobotnya hanya berbeda 1 kg saja kok, dimana untuk versi non ABS memiliki berat mencapai 132 kg dan untuk versi ABS mencapai 133 kg. Dengan memiliki berat hanya terpaut 1 kh saja, tidak mengurangi akan performa dapuur pacunya kok.

READ  New Honda CBR250RR 2020 Harga, Spesifikasi, Review

Usung mesin 4 – Langkah, SOHC, eSP, Idling Stop System dengan kapasitas mesin 150 cc, motor matic Honda ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 10,7 kW ( 14,5 PS ) pada putaran mesin 8.500 rpm. Performa tersebut sudah didukung dengan sistem pengolahan bahan bakar PGM – FI ( Programmed Fuel Injection ), alhasil konsumsi bahan bakar lebih irit. Hanya saja beberapa motor matic dari Honda memiliki penyakit gredek ketika dalam menarik gas pada posisi rpm rendah, salah satunya Honda ADV 150 semua varian.

Sistem Pengereman

Sistem Pengereman

Perbedaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS selanjutnya sudah pasti pada bagian pengeremannya. Dimana untuk versi non ABS hanya didukung dengan sistem pengereman CBS (Comi Brake System), namun soal performa tetap oke karena sudah full hidrolik. Sedangakn untuk versi ABS, pengereman bagin depan sudah dilengkapi dengan fitur ABS ( Anti-Lock Brake System). Alhasil soal pengereman sudah pasti lebih sempurna dan lebih optimal pastinya, keseluruhan memang oke kok untuk kedua variannya.

Harga Honda ADV 150

Harga Honda ADV 150

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika kedua varian dari Honda ADV 150, sudah pasti memiliki perbedaan pada soal harganya. Dimana varian ABS dibanderol dengan harga 37 juta rupiah, sedangkan varian CBS dibanderol dengan harga 34 juta rupiah. Terpaut harga hanya 3 juta rupiah, pastinya akan menjadi pilihan sulit bagi anda semua. Karena cukup namabh uang 3 juta, kalian bisa membawa pulang Honda ADV 150 ABS loh.

Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya, dimana beberapa perbedaaan Honda ADV 150 ABS dan Non ABS memang sanagt mudah sekali dilihat perbedaannya. Dilihat dari harga memang sudah pasti, lalu kalian bisa melihat dari pilihan warnanya saja suha bisa melihat perbedaan antara kedua varian tersebut. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga informasi daiats dapat membantu anda semua.

Tags: ,