3 Perbedaan Facelift dan All New di Otomotif Wajib Kamu Tahu!

Perbedaan Facelift dan All New – Di dalam industri otomotif, kita mungkin sering mendengar banyak sekali istilah-istilah yang mungkin kita tidak tahu sama sekali arti dan perbedaanya. Bahkan banyak pula yang salah mengartikan sebuah istilah dalam industri otomotif.

Advertisements

Seperti halnya facelift dan all new yang mungkin seringkali kita dengar dan lihat pada deretan-deretan kendaraan keluaran baru. Meski sudah begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia, ternyata masih masih ada cukup banyak yang keliru dan salah mengartikan facelift dan all new.

Oleh sebab itulah, di pembahasan kali ini otoflik buat. Kita akan membawa tema tentang apa itu facelift dan all new serta apa saja perbedaan facelift dan all new di dalam dunia otomotif. Jadi buat flikermania yang masih belum paham jangan skip artikel ini yah.

Advertisements

Karena seperti kalian lihat, disini akan otoflik jelaskan secara rinci pengertian facelift dan all new serta perbedaan facelift dan all new yang wajib dan harus kalian pahami agar tidak ada lagi kekeliruan pengertian maupun lainnya.

Perbedaan Facelift dan All New Pada Otomotif

Setidaknya dengan mengerti apa yang dimaksud dengan MOBIL FACELIFT dan apa itu all new dalam dunia otomotif. Maka saat kalian membeli sebuah mobil akan tahu pilihan yang ingin dibeli. Jadi, tidak usah panjang lebar lagi berikut adalah pengertian serta perbedaan all new dan facelift.

Pengertian Facelift & All New

Sebelum masuk ke inti pembahasan utama terkait perbedaan facelift dan all new, buat kalian yang belum tahu arti dari masing-masing istilah tersebut. Mari kita kenali lebih dulu apa itu facelift dan juga all new yang umum sering kita dengar pada produk mobil maupun motor.

READ  8 Penyebab Lampu Motor Redup dan Cara Mengatasinya

Facelift

Pengertian Facelift

Jika belum mengetahui arti dari facelift tidak perlu khawatir karena disini akan otoflik jelaskan. Jadi apa itu facelift adalah sebuah istilah yang digunakan untuk mengartikan bahwa sebuah produk mobil baru yang keluar merupakan versi penyegaran dari versi sebelumnya.

Biasanya penyegaran dilakukan para produsen mobil seringkali ada di bagian interior maupun eksterior saja dan tidak mencakup keseluruhannya. Karena sifat facelift sendiri hanya update minor atau kecil-kecilan agar mobil tersus memiliki generasi sebelum mati dan tidak lagi di produksi.

All New

Pengertian All New

Sementara istilah all new pada model mobil keluaran baru merupakan sebuah penyebutan atau penggambaran bahwa mobil yang baru saja keluar tersebut merupakan model benar-benar baru dan tidak ada kesamaan dari model sebelumnya.

Advertisements

Baik itu dari sisi rangka, mesin, desain, kode sasis, bahkan sampai di sektor penambahan segi kelengkapan. Baik pada sisi eksterior maupun interior. Jadi intinya istilah all new benar-benar menunjukan model baru dari sebuah kendaraan.

Perbedaan Facelift dan All New di Otomotif

Perbedaan Facelift dan All New di Otomotif

Setelah mengerti apa arti dan pengertian dari masing-masing istilah facelift dan all new seperti kami sampaikan di atas. Lantas apa sih perbedaan antara facelift dan all new pada dunia otomotif?. Baik mari kita perjelas masalah ini lewat beberapa poin di bawah ini, agar tidak lagi ada kesalahpahaman serta kesalahan pemaknaan.

1. Definisi

Perbedaan pertama yang mungkin harus dipahami yaitu ada pada sektor definisi kedua istilah tersebut. Jika mengacu pada keterangan di atas, maka facelift merupakan penyegaran pada sebuah model mobil di bagian-bagian tertentu tanpa mengubah bentuk sama sekali.

Sementara jika all-new, maka ini bisa didefinisikan bahwa model mobil terbaru ketika berhasil di rilis dan di keluarkan tersebut benar-benar merupakan model baru yang dibuat dengan karakter, desain serta fitur dan spesifikasi berbeda dari model sebelumnya.

READ  15 Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Mitsubishi Semua Tipe 2021

2. Perubahan Kode

Selain dari pendefinisian atau pengartian makna facelift dan all new seperti di atas kami sampaikan. Perbedaan facelift dan juga all new di otomotif juga bisa di lihat pada bagian kode. Kode yang dimaksud merupakan kode produksi dikeluarkan oleh perusahaan.

Karena biasanya dengan adanya perubahan kode sasis, maka bisa diartikan bahwa kendaraan tersebut termasuk pada model all new dan bukan lagi facelift. Jadi ketika kode sasis pada sebuah mobil itu baru, artinya mobil benar-benar baru.

3. Fitur

Selain dua hal di atas, perbedaan facelift dan all new pada sebuah kendaraan juga bisa kita lihat dari fitur yang dibawanya. Karena umumnya pada mobil facelift semua fitur pada model sebelumnya masih ada dan hanya di tambah beberapa fitur baru saja.

Sedangkan perbedaannya dengan model all new, tidak hanya pada bagian desain saja. Melainkan hampir semua fiturnya pun mengalami perubahan untuk membuatnya lebih fresh dan lebih segar dibandingkan model facelift .

Tujuan Dilakukan Facelift

Tujuan Dilakukan Facelift

Itulah beberapa perbedaan untuk bisa kalian ketahui tentang all new dan facelift pada produk otomotif. Nah yang jadi pertanyaan berikutnya, apa sih tujuan dilakukan facelift pada model kendaraan tertentu? Berikut penjelasannya.

Kenapa dilakukan facelift pada mobil? sesuai dan seperti nama yang dibawanya yakni facelift atau penyegaran. Tujuan utama dilakukannya facelift yakni untuk menarik perhatian dari para konsumen untuk keperluan penjualan produk dipasar.

Akhir Kata

Jadi itulah kiranya penjelasan dari otoflik.com terkait tujuan facelift, arti dan pengertian facelift serta all new dan perbedaan facelift dan all new pada otomotif. Semoga apa yang sudah otoflik.com rangkum serta jelaskan di atas bisa menjadi gambaran untuk membuat kalian paham terhadap dua istilah tersebut.

Advertisements

Tags: , , , ,