5 Shock Depan Motor Matic Paling Empuk 2023: Merk & Harga

Shock Depan Motor Matic Paling Empuk – Shockbreaker atau sering disebut dengan shock termasuk dalam bagian motor yang penting. Secara langsung shock mampu meredam semua jenis getaran ketika motor berjalan sehingga pengendaranya dapat merasa nyaman. Dengan kemajuan jaman shock terus dikembangan hingga saat ini ada berbagai jenis serta merek yang dapat dipilih pengendara.

Ketika kalian sedang mencari shock depan motor matic paling empuk maka beberapa merek sudah menyediakannya. Namun perlu dipilih berdasarkan motor apakah itu matic produkan Yamaha, Suzuki ataupun Honda. Sebelumnya kami sudah membahas mengenai ukuran shock belakang Kawasaki W175 dimana berbeda dengan depannya. Demikian pula pada ukuran shock motor matic dimana juga berbeda beda.

Menemukan shock depan matic terbaik untuk berbagai jenis medan memang perlu dengan teliti. Biasanya per shock depan motor paling empuk akan membuat benturan menjadi terasa lebih halus sehingga meminimalisir kerusakan komponen lainnya. Karena fungsinya sebagai peredam kejutan maka responnya akan jadi lebih stabil dan tidak akan mudah oleng.

Hanya mengandalkan motor paling empuk saja kadang tidak cukup karena harus ditambah dengan suspensi yang mumpuni. Memang cara membuat shock depan motor empuk dapat dilakukan, namun resikonya dari sisi keamanan karena tidak sesuai dengan standar pabrikan. Oleh karena itu jika dari awal menggunakan shock depan motor matic paling empuk maka tidak perlu ada perubahan ataupun modifikasi.

shock depan motor matic paling empuk

Dapat diakui shock depan motor matic paling empuk saat ini berjenis upside down atau disingkat dengan USD. Meskipun ada ada tipe standar yang empuk namun masih kalah dari upside down. Nah sebagai rekomendasi shock depan motor matic paling empuk silahkan simak rangkuman otoflik.com dibawah ini.

Rekomendasi Shock Depan Motor Matic Paling Empuk

Kini banyak motor matic yang memiliki pilihan untuk menggunakan shock upside down karena diproduksi oleh beberapa perusahaan ternama. Sebelumnya jenis shock ini memang hanya diterapkan pada motor ber cc besar saja, namun karena perkembangan jaman produksinya sudah merambah sampai ke motor matic.

Selain jenis upside down terdapat beberapa produsen lain yang memproduksi shock motor matic yang empuk kemudian dibekali dengan desain menarik. Oleh karena itu harga shock depan motor matic dinilai cukup murah serta hampir sama dengan jenis bebek ataupun lainnya. Pada dasarnya tiap produsen menawarkan produk untuk beberapa jenis motor matic saja, sehingga tidak semuanya dapat dipasangkan.

1. Kayaba Zeto

Pertama adalah shock Kayaba Zeto atau sering disingkat KYB dimana menawarkan peredaman tinggi. Termasuk dalam shock depan motor matic paling empuk karena mampu mengurangi guncangan ketika jalan lubang ataupun bergelombang. Diproduksi secara presisi dengan teknologi terkini sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan.

per shock depan motor paling empuk

Produknya tersedia untuk motor matic Yamaha dan juga Honda dimana dalam satu paket pembelian sudah mendapatkan shock kanan serta kiri. Desainnya juga cukup keren, sporty dan juga modern sehingga tidak akan ketinggalan jaman. Tersedia pilihan warna putih, biru dan juga merah.

Harga: Rp.895.000

beli sekarang

2. Ride It GP Pro Series

Ride It juga mengeluarkan seri GP Pro Series dimana termasuk kedalam jenis upside down. Pastinya masuk kedalam shock depan motor matic paling empuk dimana cocok untuk merek Honda dan juga Yamaha. Kualitasnya terbaik karena diproduksi dengan sistem Full CNC sehingga dapat kuat dan juga bertahan dalam waktu lama.

motor paling empuk

Meskipun harganya sedikit lebih mahal namun kalian bisa mendapatkan kualitas shock depan motor matic paling empuk. Lalu tersedia pilihan warna merah, hitam dan juga gold dimana dapat disesuaikan dengan motor kalian. Pastinya pemasangan sudah PNP/Plug and Play sehingga lebih mudah serta cepat.

Harga: Rp.1.550.000

beli sekarang

3. Driv Racing

Driv Racing juga menawarkan produk shock upside down dimana dapat dipasangkan pada beberapa tipe motor matic Honda dan juga Yamaha. Juga diproduksi dengan sistem full CNC sehingga kualitas dan presisinya tak perlu diragukan lagi. Namun kamu jangan kawatir karena range harganya jauh lebih murah mulai dari 700 ribuan.

shock depan motor

Tersedia pilihan warna gold, black serta red dimana tampilannya memang benar benar keren. Kalian tidak akan kecewa karena cocok dipasang dibeberapa motor matic ber CC besar misalnya NMax ataupun PCX.

Harga: Rp.700.000

beli sekarang

4. DBS

DBS sudah menjadi salah satu merek shock ternama, kualitasnya juga cukup baik karena menawarkan performa yang empuk. Kemudian dukungannya lebih luas karena dapat dipasang pada motor matic seperti Honda Beat, Vario, Beat Fi, Vario Fi, Scoopy Fi, Scoopy, Spacy, Genio, Yamaha Mio Sporty, Soul, J, S GT, M3, Yamaha Fino, Soul GT, Xeon, Freego, Soul GT125 serta XRide.
shockbreaker motor matic paling empuk

Harga termasuk sangat murah dimana ketika pembelian kalian sudah memperoleh spare part lengkap. Kemudian pilihan warnanya banyak seperti black, silver, blue, red, orange, gold maupun full titanium. Kalian bisa mendapatkan kualitas shock depan motor matic paling empuk dari merek DBS.

Harga: Rp.575.000

beli sekarang

5. KTC

Rekomendasi terakhir shock depan motor matic paling empuk adalah merek KTC atau Kytaco dimana menawarkan kualitas terbaik. Memang soal harganya lebih mahal, namun soal kualitas tidak perlu diragukan lagi. Pemasangannya bisa langsung alias PNP sehingga akan jauh lebih mudah.

shockbreaker motor

Berikutnya shock ini cocok dipasangkan pada Honda Scoopy, Vario 150 dan juga 124. Sedangkan pilihan warnanya hitam, gold serta merah dimana dapat disesuaikan dengan motornya. Dapat dipastikan suspensinya termasuk paling empuk sehingga cocok untuk semua jenis medan.

Harga: Rp.1.635.000

beli sekarang

Cara Merawat Shock Depan Motor Matic

Ketika sudah membeli shock depan motor matic paling empuk memang ada beberapa hal yang dilakukan supaya awet. Kamu bisa menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan kerusakan. Meskipun dari pabrikannya sudah teruji namun bukan berarti akan bertahan pada medan rusak. Berikut ini beberapa langkah yang dapat dicoba untuk merawat shock depan motor matic.

  • Mencoba mengurangi kecepatan saat menjumpai jalan rusak dan juga polisi tidur. Saat shock dipakasakan ke medan yang berlubang maka hasilnya per atau bahkan komponennya dapat mengalami kerusakan. Belum lagi jika kalian ngebut maka hentakannya bisa menyebabkan kerusakan shock.
  • Jangan membawa beban yang melebihi kekuatan motor matic. karena matic memiliki tempat dibagian depan maka tak jarang orang menggunakannya untuk mengangkut barang berat. Kalian coba hindari karena menyebabkan shock jebol karena tidak mampu menahan beban dan guncangan.
  • Usahakan tidak menggunakan peninggi shock dimana akan membuat tekanan lebih berat. Pakai konfigurasi standar bawaan pabrik saja dan jangan banyak modifikasi.
  • Mengganti oli shock depan motor matic rutin sehingga membuat performanya terjaga.

Akhir Kata

Seperti ukuran resistor untuk lampu motor, shock depan motor matic juga memiliki ukuran berbeda beda. Jadi pastikan shcok yang dibeli sudah sesuai dengan jenis dan juga seri motornya. Semoga yang sedang mencari shock depan motor matic paling empuk dapat menemukannya dari rekomendasi diatas.