8 Motor Matic Dual Shock Belakang Terbaik di Indonesia 2021

Motor Matic Dual Shock Belakang – Berbagai aspek kenyamanan berkendara menggunakan motor matic bisa di katakan jauh lebih baik dibandingkan jenis motor lain. Tidak heran jika setiap produsen otomotif memiliki fitur tersendiri untuk menunjang aspek tersebut.

Advertisements

Menyoal kenyamanan berkendara, bukan hanya soal mesin, rem, dan juga sistem pengereman. Kita tentu sepakat bahwa salah satu penunjang kenyamanan berkendara menggunakan sepeda motor matic adalah suspensi atau shockbreaker.

Merupakan salah satu komponen kaki-kaki kendaraan bermotor yang berfungsi untuk meredam getaran mesin atau permukaan jalan agar tidak begitu terasa. Shockbreaker pada motor matic sendiri ada cukup banyak jenisnya, seperti shockbreaker monoshock atau dual shock.

Advertisements

Secara fungsi keduanya sama-sama digunakan untuk menunjang kenyamanan berkendara. Dan umumnya julukan tersebut digunakan untuk menunjukan suspensi motor matic bagian belakang. Sebab untuk sisi depan sudah pasti memakai suspensi dua buah.

Rekomendasi Motor Matic Dual Shock Belakang Terbaik di Indonesia

Lalu apa perbedaannya antara motor matic monoshock dan motor matic dual shock belakang? Tentu dari daya redam yang didapat akan jauh lebih baik yang menggunakan tipe dual shock belakang. Selain itu kekuatan tumpuan roda belakang pun jauh lebih kuat.

Rekomendasi Motor Matic Dual Shock Belakang

Lalu apakah di Indonesia ada motor matic dual shock belakang? Tentu saja ada, bahkan bisa dibilang cukup banyak. Apa saja kiranya motor matic dual shock belakang terbaik di tanah air? Berikut otoflik.com rangkumkan beberapa diantaranya.

Honda Forza

Honda Forza

Sepeda motor matic buatan Honda sepertinya cukup banyak digunakan orang di tanah air, tak terkecuali Honda Forza. Sepeda motor yang dibandrol dengan kisaran Rp 83 juta rupiah ini bahkan masuk dalam kategori motor matic dual shock belakang terbaik di Indonesia.

Hal tersebut tak terlepas dari penggunaan jenis suspensi Swing Arm pada bagian belakang. Penggunaan shock tersebut, memungkinkan pengendara bisa berkendara dengan nyaman. Nah bagi kalian yang tertarik memilikinya, motor ini juga punya mesin berkapasitas 250 cc yang pasti cukup bertenaga.

READ  √ Warna Kabel Kiprok Motor Honda, Yamaha, Suzuki & Fungsi

Honda SH150i

Honda SH150i

Mengusung mesin berkapasitas 150cc, Honda SH150i menjadi opsi lain ketika sedang mencari motor matic dual shock belakang terbaik di Indonesia. Pasalnya motor satu ini punya dual damper uni swing arm dibagian belakang yang diletakan pada sisi kanan dan kiri roda belakang.

Tidak tanggung-tanggung, walau harga penawarannya mencapai Rp 41 juta rupiah. Akan tetapi Honda SH150i sudah memiliki suspensi belakang berukuran 83 mm yang memungkinkan kalian bisa mengatur preload adjusment hingga 5 tingkatan.

Honda ADV 150

Honda ADV 150

Sedikit berbeda dengan dua motor matic Honda diatas, penggunaan dual shock breaker belakang pada Honda ADV sudah dilengkapi dengan subtank atau piggyback. Fungsi utamanya digunakan untuk menstabilkan redaman yang diakibatkan karena medan jalan tidak rata atau bergelombang.

Adapun untum memaksimalkan kenyamanan berkendara dengan motor matic seharga Rp 34 juta sampai 37 juta. Tabung di shock belakang ADV juga telah disertai adanya piston, oli dan juga nitrogen, sehingga daya redam kejutnya pun semakin berkelas dan berimbas pada daya kejut yang dirasa lebih sedikit.

Advertisements

Honda PCX

Honda PCX

Masih dari brand sepeda motor Honda, selain diatas masih ada beberapa rekomendasi motor matic dual shock belakang yang patut kalian coba, yaitu Honda PCX. Tak hanya digunakan untuk menunjang kenyamanan berkendara. Dimilikinya dual shock belakang ini juga untuk menopang bodi bongsor yang dimilikinya.

Nah perlu kalian ketahui, bahwa semua varian Honda PCX mulai dari Honda PCX 150, Honda PCX 160 serta Honda PCX e HEV sama-sama mengusung dual shcok belakang. Sementara untuk kisaran harganya, Honda membandrol motor ini antara 30 juta rupiah sampai 43 juta rupiah.

Kymco Downtown 250i

Kymco Downtown 250i

Selain Honda atau Yamaha, apabila sedang mencari motor matic dengan dual shock belakang di Indonesia. Kalian juga bisa menjadikan Kymco Downtown 250i sebagai pilihannya. Motor ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp 68 juta rupiah.

Meski tak dilengkapinya shock tersebut dengan adanya tabung, namun ukurannya yang besar memungkinkan kita bisa mendapatkan pengalaman yang baik saat berkendara menggunakan motor ini. Terlebih lagi dual shock belakang ini juga sudah mendukung preload adjusment.

READ  4 Motor Harley Mini Termurah dan Terbaru 2021

Yamaha NMAX

Yamaha NMAX

Tidak ingin tertinggal dari para rivalnya, Yamaha juga memiliki beberapa motor matic dual shock belakang untuk bisa kita pilih. Satu diantaranya yaitu Yamaha NMAX di semua tipe termasuk All New NMAX Connected.

Hampir mirip dengan Honda ADV, Yamaha NMAX juga punya shockbreaker belakang lengkap dengan tabung. Dengan begitu berkendara menggunakan motor ini untuk melewati jalanan bergelombang atau tidak rata pun akan tetap nyaman. Untuk harganya berkisaran Rp 28 – 33 juta rupiah.

Yamaha AEROX 155

Yamaha AEROX 155

Lalu jika kalian sedang mencari motor matic dual shock belakang dari Yamaha, selain NMAX bisa juga menjadikan Aerox 155 sebagai pilihannya. Namun dibagian shockbreaker tersebut kalian tidak akan mendapatkan tambahan tabung untuk meningkatkan daya redam kejut.

Meski begitu motor yang dibandrol kisaran Rp 25 – 29 juta rupiah ini tetap masuk rekomendasi otoflik untuk motor dengan dual shockbreaker dibagian belakangnya. Sebagai tambahan informasi dual shock tersebut sudah terintegrasi dengan ban berukuran besar yang mampu mencengkram dengan baik.

Yamaha XMAX

Yamaha XMAX

Rekomendasi terakhir motor matic dual shock belakang terbaik dan bisa dimiliki untuk pasar Indonesia adalah Yamaha XMAX. Berbekal mesin 250 cc seperti Kymco Downtown 250i, motor ini juga begitu nyaman digunakan karena adanya bekalan dua buah suspensi dibagian belakang.

Daya topang yang kuat dan kokoh tentu terasa begitu kita menggunakannya. Selain itu, motor dengan harga Rp 61 juta rupiah ini punya kesan tersediri bagi para pria yang menggunakannya. Jadi tidak ada salahnya menjadikannya sebagai pilihan ketika mencari motor matic dual shock belakang.

Akhir Kata

Bagiamana, apakah sudah mendapat gambaran pilihan motor matic dengan dual shock belakang yang patut untuk dimiliki setelah menyimak informasi dari otoflik diatas? Semoga dengan menyimak beberapa rekomendasi diatas, kalian bisa mendapatkan gambaran paling tepat saat menentukan motor matic dual shcok belakang terbaik.

Advertisements

Tags: , ,