√ Apa Itu Fogging Mobil : Manfaat, Biaya, Keuntungan & Kerugian

Apa Itu Fogging Mobil – Memberi perawatan pada kendaraan memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai pemilik. Dengan selalu rutin memberi perawatan maksimal, mobil akan bisa menawarkan pemakaian yang tentu selalu kita harapkan.

Mengenai perawatan mobil, bukan hanya soal mesin atau kaki-kaki saja yang harus kita perhatikan. Melainkan juga perawatan kabin atau interior mobil dengan tujuan agar suasana berkendara pun tetap terasa nyaman.

Bergesernya jaman ke arah lebih maju pun membuat sekarang ini banyak sekali treatment mobil yang diberikan oleh para pelaku dan pemilik salon mobil. Dimana salah satu dari sekian banyaknya bentuk treatment tersebut yakni fogging mobil.

Secara kasat mata, fogging mobil dapat memberikan kenyamanan serta keamanan bagi siapapun pengguna mobil tersebut. Karena treatment satu ini cukup memiliki peran penting dalam menjaga sterilisasi kabin mobil dari berbagai macam kotoran, virus ataupun kuman.

Penjelasan Apa Itu Fogging Mobil dari Manfaat Keuntungan Kerugian dan Biaya

Meski tergolong layanan baru dalam perawatan mobil, namun biaya fogging mobil sendiri tidaklah terlalu mahal. Oleh karena itu bagi kalian yang ingin melakukan treatment satu ini, tidak ada salahnya kenali dan pahami dulu apa itu fogging mobil, manfaat, kelebihan dan kekurangannya.

Apa Itu Fogging Mobil

Pengertian Fogging Mobil

Apa itu fogging mobil? mungkin masih banyak sekali masyarakat awam asing dengan istilah satu ini. Maka dari itu, sebelum membahas manfaat, biaya, kelebihan dan kekurangan fogging mobil mari kita kenali lebih dulu treatment satu ini.

Fogging mobil adalah metode penyemprotan asap putih tebal ke dalam ruang kabin menggunakan alat khusus serta cairan disinfektan dalam beberapa menit. Biasanya treatment ini dilakukan sambil menyalakan AC mobil agar sirkulasi udara kabin tetap berjalan normal.

READ  8 Penyebab Motor Injeksi Brebet di RPM Rendah & Solusi

Manfaat Fogging Mobil

Manfaat Fogging Mobil

Lalu apa saja manfaat melakukan treatment kebersihan dengan menggunakan metode satu ini? Setidaknya setelah kalian mengetahui apa itu fogging mobil seperti otoflik jelaskan diatas, mengetahui manfaat treatment satu ini juga penting.

Karena bukan hanya masih banyak orang belum paham, tetapi juga karena ada banyak masyarakat masih salah dalam mengartikan apa itu apa itu fogging mobil dan juga manfaatnya. Lalu apa saja manfaatnya?

  • Menghambat pertumbuhan jamur dalam interior mobil untuk membuat sirkulasi udara lebih sehat.
  • Membersihkan serta menghilangkan bakteri hingga 99%.
  • Untuk membuat interior mobil benar-benar sehat serta nyaman saat digunakan.
  • Membuat ruang dalam atau interior mobil jauh lebih higienis.
  • Meningkatkan efektifitas penggunaan mobil jauh lebih sehat.

Keuntungan & Kerugian Fogging Mobil

Keuntungan dan Kerugian Fogging Mobil

Memanfaatkan metode fogging mobil untuk membersihkan bagian dalam kendaraan memang menjadi pilihan paling tepat, karena ada banyak keuntungan bisa di dapat.

Keuntungan

Beberapa keuntungan tersebut mungkin tidak bisa didapat dari treatment lain. Dari banyaknya keuntungan yang ada tersebut diantaranya seperti:

  • Saat fogging dilakukan, memungkinkan bakteri serta kuman yang hidup dan bersarang di dalam mobil akan diminimalisir.
  • Biaya fogging mobil cukup terjangkau bila dibandingkan dengan manfaat yang diberikan.
  • Proses fogging mobil bisa dilakukan dengan cepat yakni sekitar 15 sampai 30 menit per fogging.

Kerugian

Selain memberikan banyak keuntungan bagi para pemilik mobil, melakukan fogging mobil secara rutin juga dianggap merugikan. Dimana beberapa kerugian fogging mobil yang bisa didapat seperti halnya:

  • Jika salah menggunakan cairan fogging mobil dengan senyawa kimia tidak tepat memungkinkan terjadinya keracunan bagi siapapun yang berada didalamnya.
  • Pengeluaran budget untuk fogging harus setiap dua bulan sekali. Karena umumnya fogging mobil dilakukan dalam 30 – 60 hari sekali.
READ  5 Penyebab Motor Hilang Kompresi : Ciri & Cara Mengatasinya

Biaya Fogging Mobil

Biaya Fogging Mobil

Nah setelah mengetahui banyak hal terkait apa itu fogging mobil serta manfaat dan keuntungan serta kerugian seperti diatas kami sampaikan. Apabila kalian tetap berminat untuk mencobanya.

Berikut kisaran biaya fogging mobil yang harus kalian keluarkan setiap kali melakukan treatment satu ini.

Jenis Fogging MobilBiaya
Fogging ringanBerkisar Rp 80.000
Fogging menengahBerkisar Rp 200.000
Fogging full serviceBerkisar Rp 450.000

Biaya fogging mobil diatas berlaku untuk semua jenis mobil di pasar Indonesia. Akan tetapi kemungkinan besar biaya diatas masih bisa berbeda-beda disetiap daerahnya.

Karena data diatas kami ambil dari pengalaman pribadi dan juga dari beberapa info resmi dari beberapa bengkel. Dimana biaya sekitar 80 ribu rupiah kami dapatkan dari pengalaman pribadi untuk jenis mobil Toyota Sienta.

Sementara dua biaya yang kami sampaikan diatas kami dapat dari beberapa informasi terkait bengkel salon mobil. Jadi sekali lagi otoflik.com sampaikan bahwa biaya diatas masih bisa berbeda di setiap daerah serta bengkel.

Bagaimana, sudah paham dan jelas dengan apa itu fogging mobil? otoflik harap dengan adanya info serta penjelasan di atas flikermania kini paham dengan istilah fogging mobil.

Tags: , ,