√ Biaya Poles Mobil & Perawatan Body Agar Kinclong 2021

Biaya Poles Mobil – Saat ini mobil menjadi salah satu pilihan terbaik untuk masyarakat yang sedang mencari kendaraan pribadi. Berbagai macam JENIS MOBIL, tipe dan mobil pun bisa kita temukan dari berbagai macam pabrikan otomotif ternama.

Bahkan dengan seiring berjalannya waktu dan juga majunya teknologi dalam industri otomotif. Seperti kita ketahui, saat ini banyak produsen mobil yang sudah mulai memproduksi mobil listrik. Hal ini karena kedepannya mobil bertenaga listrik akan menjadi mobil masa depan.

Nah bicara mengenai mobil, perawatan menjadi salah satu kunci utama untuk bisa membuat performa serta tampilan interior dan eksterior tetap terlihat menarik. Karena seperti kita pahami, seiring masa penggunaan tentunya kualitas dan kuantitas mobil akan menurun.

Terutama pada bagian body mobil yang lambat laun akan mulai memudar dan tidak lagi kinclong seperti mobil baru. Tidak sedikit pengguna mobil yang mungkin merasa aneh ketika melihat mobil mereka sudah tidak lagi terlihat fresh karena body mobil sudah mulai kusam.

Biaya Poles Mobil Manfaat dan Jenisnya

Jika kalian adalah salah satu di antaranya, sepertinya kini tidak perlu lagi merasa khawatir. Karena di era modern seperti saat ini sudah ada yang namanya salon mobil. Melalui salon mobil kalian bisa membuat mobil kembali kinclong seperti mobil baru.

Jenis Poles Mobil

Jenis Paket Poles Mobil

Nah, usut punya usut. Ternyata salon mobil memanfaatkan metode poles mobil untuk membuat sebagian body mobil kembali terlihat kinclong dan bersih layaknya mobil baru. Namun untuk memanfaatkan jenis perawatan mobil ini kita dituntut untuk mengeluarkan biaya.

Lantas berapa sih biaya poles mobil untuk membuat body kembali kinclong dan bersih?. Nah buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahuinya, kami rasa tepat sekali ada pada artikel ini. Namun sebelum kita bahas mengenai Biaya poles mobil.

READ  52 Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia 2021

Berikut ini adalah jenis – jenis paket poles mobil yang mungkin bisa kita dapat di beberapa salon mobil.

  • Quick Detailing : Poles mobil mencakup hampir keseluruhan bagian mobil mulai dari body, kaca dan interior.
  • Poles Kaca : Merupakan jenis poles mobil dilakukan khusus untuk kaca mobil.
  • Detailing Mesin : Poles mobil dikhususkan untuk bagian mesin agar terlihat lebih bersih.
  • Interior Mobil : Membuat bagian dalam mobil terlihat rapi, bersih dan wangi.
  • Coating Beeds : Sebuah pekerjaan untuk membantu perawatan cat mobil agar terlihat lebih menarik seperti mobil baru.

Manfaat Poles Mobil

Manfaat Poles Mobil

Memberikan perawatan yang maksimal pada mobil tentu akan memberi banyak keuntungan. Termasuk ketika kalian melakukan perawatan poles mobil. Walau dikatakan biaya poles mobil ini tergolong mahal, akan tetapi dengan melakukan poles mobil kalian akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya.

1. Melapisi Cat dengan Cairan Pelindung

Bicara mengenai manfaat poles mobil, setidaknya hal paling kecil yang akan bisa kita dapatkan adalah tampilan mobil akan kembali bersih layaknya mobil baru. Namun tidak hanya sampai disitu, ternyata dengan kita mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk poles mobil.

Hal tersebut akan membuat mobil jauh lebih aman, khususnya pada bagian cat mobil. Kenapa? karena di dalam proses poles body mobil akan disematkan pula lapisan pelindung cat mobil. Dengan begitu nantinya CAT MOBIL pun akan lebih kuat dan tahan lama.

2. Membuat Tampilan Kembali Seperti Baru

Selain mendapatkan perlindungan yang lebih terhadap lapisan cat body mobil. Dengan melakukan poles mobil pun akan membuat tampilan kembali seperti baru. Yah, hal ini tentu memberi harapan bagi pemilik mobil untuk bisa merasakan kinclongnya body mobil lama kalian seperti mobil baru.

3. Perawatan Lebih Mudah

Setelah melakukan poles mobil, ternyata hal ini juga memberi manfaat dan keuntungan lain. Salah satunya adalah akan membantu perawatan yang lebih mudah. Terutama pada bagian body mobil. Hal ini karena jamur serta noda yang mungkin ada tidak akan kembali lagi karena tertutup dengan lapisan poles.

READ  15 Mobil JDM Murah 2 & 4 Pintu Terbaik Terlaris 2021

Biaya Poles Mobil Terbaru

Biaya Poles Mobil Manfaat dan Jenisnya 1

Menjadi salah satu jenis perawatan mobil yang mungkin tergolong penting untuk menjaga penampilan. Poles mobil bisa dibilang punya biaya yang relatif bervariasi. Karena setiap penyedia jasa poles mobil memberikan paket penawaran berbeda-beda.

Sebut saja untuk poles mobil full atau Quick Detailing. Untuk biaya poles mobil paket ini biasanya akan ditawarkan dengan kisaran Rp 1.5 juta rupiah. Biaya tersebut pun merupakan biaya poles mobil yang tergolong pilihan paket terendah.

Karena jika memilih paket poles mobil full, mungkin biaya yang akan dikeluarkan bisa mencapai Rp 5 – 6 juta rupiah. Meski begitu beberapa salon mobil pun tetap menyediakan paket murah dengan jenis poles mobil yang berbeda-beda.

Nah untuk lebih jelasnya mengenai besaran biaya poles mobil sesuai dengan jenis dan paketnya, berikut sudah otoflik.com siapkan tabel biaya poles mobil terbaru dan terlengkap dibawah ini.

Paket Poles MobilBiaya Poles Mobil
Quick DetailingKisaran Rp 1.5 – Rp 2.6 juta rupiah
Poles KacaKisaran Rp 488 – Rp 1 juta rupiah
Detailing MesinKisaran Rp 600 – Rp 1 juta rupiah
Interior MobilKisaran Rp 700 – Rp 1.3 juta rupiah
Maintenance / PerawatanKisaran Rp 900 – Rp 1.5 juta rupiah
Coating BeedsKisaran Rp 3.9 – Rp 5.5 juta rupiah
Coating DGKisaran Rp 3 – Rp 4.5 juta rupiah

PENTING!!
Biaya poles mobil di atas masih bisa berbeda di setiap salon mobil di daerah masing-masing.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya sedikit penjelasan yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan terkait biaya poles mobil. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik untuk bisa kalian jadikan gambaran ketika ingin melakukan perawatan poles mobil.

Tags: , , ,