8 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Paling Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil – Goresan atau baret pada bodi mobil pastinya akan sangat mengesalkan bukan? Padahal sudah sangat berhati-hati dalam mengendarai dan juga merawat mobil tersebut. Lecet, gores dan juga baret pada bagi bodi mobil ini pastinya akan membuat tampilan bodi mobil menjadi kurang enak dipandang, apalagi jika goresan tersebut dalam jumlah yang cukup banyak. Maka dari itu kami sarankan untuk berhati-hatilah ketika hendak memarkirkan kendaraan anda, karena disini biasanya mobil rentan terkena goresan.

Dana pada pembahasan kali ini kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara menghilangkan goresan pada mobil paling mudah dan cepat. Langkah-langkah dalam menghilangkan goresan pada mobil ini tentunya kita harus melihat bagaimana kondisi baret atau goresan pada bodi mobil tersebut para atau tidak. Jika sampai terlihat warna perak atau loham maka goresan tersebut masuk dalam goresan yang cukup parah.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Paling Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Paling Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Paling Mudah dan Cepat

Cara menghilangkan goresan pada mobil yang parah, kita tidak perlu khawatir karena kita dapat membersihkannya sendiri atau mungkin kita dapat membawanya ke bengkel untuk diperbaiki. Sebenarnya banyak sekali cara menghilangkan goresan pada mobil, yakni dengan menggunakan compound, wax, scratch, remover, amplas, detergen dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya lebih baik langsung saja kita simak informasi mengenai cara menghilangkan goresan pada mobil paling mudah dan cepat dibawah ini.

1. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Air

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Air

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Air

Cara yang pertama ini cukuplah mudah, yakni dengan menggunakan air. Dengan menggunakan cara yang pertama ini mungkin goresan yang ada pada bodi mobil berupa gumpalan tanah yanng mengeras, sehingga goresan tersebut masih tergolong dalam goresan yang ringan pada bodi mobil. Caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu menggunakan kanebo basah atau lap dengan tekstur lembut. Selain dapat menghilangkan goresan pada mobil, cara ini juga mampu membersihkan bodi mobil secara keseluruhan.

READ  10 Cara Modifikasi Motor Kencang dan Keren Biaya Murah

2. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Kompon

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Kompon

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Kompon

Cara yang kedua ini yakni dengan menggunakan kompon untuk memoles bodi mobil yang tergores. Cara ini juga termasuk cara yang cukup mudah, dimana kalian hanya memerlukan beberapa alat seperti kain dengan tekstur lembut dan juga kompon poles. Pertama-tama pastikan bodi mobil dalam keadaan bersih, khususnya bagian yang terkena goresan atau baret. Lalu keringkan mobil tersebut dengan menggunakan kanebo atau kain kering, kemudian gunakan kompon poles untuk memoles bagian bodi yang tergores. Dan perlu kalian ketahui bahwa penggunaan kompon yang berlebihan nantinya malah akan merusak bodi mobil, maka dari itu gunakanlah kompon secukupnya saja. Usapkan kompon secara merata satu arah pada bagian yang tergores , lakukan berulang-ulang hingga goresan hilang.

3. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Paling Mudah dan Cepat

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil Paling Mudah dan Cepat

Pasta Gigi juga dapat kita gunakan untuk menghilangkan goresan atau baret pada bodi mobil. Cara menghilangkan goresan pada mobil menggunakan pasta gigi juga hampir sama ketika menggunakan kompon poles. Dimana kalian hanya membutuhkan kain bertekstur lembut dan juga pasta gigi. Caranya yakni dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada kain yang telah dibasahi dan kemudian gosoklah pada bagian gores dengan cara melingkar. Kenapa melingkar? Hal ini dilakukan agar pemolesan sama rata pada semua bagian. Pasta gigi juga sangat ampuh ketika digunakan untuk menghilangkan baret ringan.

4. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Cara yang keempat ini pastinya membuat anda bertanya-tanya, apa mungkin obat nyamuk cair dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada mobil? Tentu saja bisa! Cara ini juga termasuk salah satu cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan baret dan goresan pada mobil. Caranya cukup mudah yakni kalian hanya perlu membeli obat nyamuk cair, seperti autan atau lavenda. Siapkan kanebo kering jangan kanebo basah karena penggunaan kanebo basah akan dapat menghilangkan khasiat dari obat nyamuk itu sendiri. Kemudian tuangkan obat nyamuk pada kanebo kering lalu oleskan pada bagian bodi yang terkena gores, oleskan secara melingkar dan merata. Tunggu 10 hingga 20 detik setelah itu kalian dapat membilasnya dengan menggunakan air, keringkan dengan kanebo kering yang baru dan kemudian lakukan secara berulang-ulang hingga goresan hilang.

READ  25 Cara Mengendarai Motor Kopling Untuk Pemula

5. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Minyak Rem

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Minyak Rem

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Minyak Rem

Selain dapat menggunakan air, pasta gigi, obat nyamuk, kali ini kita juga dapat menggunakan minyak rem untuk menghilangkan baret atau goresan pada mobil kita. Caranya cukup mudah, ambil minyak rem secukupnya dan tuangkan pada kanebo kering, kemudian oleskan pada goresan tersebut dan langsung bersihkan menggunakan air dan lap menggunakan kanebo kering yang baru. Lakukan secara berulang-ulang hingga hasilnya maksimal.

6. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Amplas

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Amplas

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Amplas

Cara yang keenam adalah dengan menggunakan amplas. Proses yang satu ini harus dilakukan dengan perlahan-lahan. Hal ini dilakukan agar permukaan mobil yang tergores bisa sama rata dengan bagian permukaan lainnya. Cara ini memang membutuhkan kesabaran dan harus ekstra hati-hati karena jika salah nantinya akan membuat bodi mobil menjadi tambah parah.

7. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Cairan Amonia

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Cairan Amonia

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Cairan Amonia

Cara menghilangkan goresan pada mobil khusus pada bagian kaca mobil yang satu ini yakni dengan menggunakan cairan amonia. Pertama-tama campurkan 15 ml cairan amonia ke dalam 1/2 liter air dan kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya ambil kain bersih bertekstur lembut dan celupkan ke dalam cairan tersebut lalu gosok pada area bodi mobil yang terkena baret. Diamkan beberapa saat hingga cairan amonia menyerap lalu bersihkan kaca mobil secara menyeluruh. Ulangi langkah ini hingga baret pada kaca benar-benar hilang.

8. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Scratch Remover

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Scratch Remover

Cara Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Scratch Remover

Dan cara menghilangkan goresan pada mobil yang terakhir yakni dengan menggunakan Scratch Remover. Kalian dapat membeli cairan ajaib yang satu ini di toko aksesoris mobil. Cara yang satu ini mungkin butuh hingga 5 kali pemolesan untuk menghilangkan goresan pada mobil dengan maksimal. Caranya juga cukup mudah, kalian hanya perlu mengoleskan cairan tersebut dengan menggunakan jari tangan pada bodi mobil yang tergores secara merata dan kemudian gosok bagian tersebut dengan menggunakan micro-fiber, tekan pelan-pelan agar cairan tersebut dapat bekerja dengan maksimal.

Nah itulah beberapa langkah cara menghilangkan goresan pada mobil paling mudah dan cepat. Beberapa cara diatas juga memiliki langkah-langkah yang harus diperhatikan jika tidak ingin bodi mobil anda menjadi tidak karuan. Namun jika goresan pada bodi mobil memang cukup berat alangkah baiknya jika dibawah ke bengkel cat untuk diperbaiki. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua. Sekian dari kami mengenai pembahasan cara menghilangkan goresan pada mobil paling mudah dan cepat, terima kasih atas perhatiannya.

Tags: