12 Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak Baret dan Jamur

Cara membersihkan kaca mobil tidaklah sulit jika anda mengetahui cara yang benar untuk membersihkan kaca mobil. Biasanya kaca mobil sering mengalami berminyak, baret dan juga terkena jamur. Jika kaca mobil anda mengalami hal seperti itu, tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada banyak cara untuk mengatasi masalah ini.

Bagaimanapun komponen kaca mobil adalah komponen mobil yang wajib untuk dirawat. Karena jika kaca mobil dalam kondisi kurang bagus itu bisa membahayakan anda ketika anda berkendara dengan mobil kaca yang rusak, berjamur, berminyak dan baret. Oleh karena itu mengetahui cara membersihkan kaca mobil wajib diketahui oleh setiap orang yang memiliki mobil.

Memang sekarang untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam atau bagian luar bisa langsung ke tempat service mobil. Tapi bukankah itu akan mengeluarkan biaya service kaca mobil yang tidak sedikit ?. Cara membersihkan kaca mobil yang akan Otoflik.com berikan kepada anda ini bisa dibilang mudah dan murah. Karena hanya membutuhkan beberapa bahan saja yang bisa dibeli dengan mudah.

Disini kami akan memberitahukan cara membersihkan kaca mobil berminyak, baret dan juga berjamur. Yang biasanya ditemukan pada setiap mobil merk dan jenis apapun. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak Baret dan Jamur Paling Ampuh

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak

Cara membersihkan kaca mobil berminyak ini dikhususkan untuk mobil yang sering dibawa ke perkotaan. Karena kaca mobil berminyak rata-rata disebabkan oleh polusi. Lapisan minyak yang muncul di kaca mobil memang sangatlah mengganggu. Tidak hanya bagian kaca depan dan jendela mobil saja, kaca bagian spion juga sering terkena lapisan minyak yang didapatkan dari asap knalpot dan polusi udara. Berikut ini cara membersihkan kaca mobil berminyak tanpa pergi ke tempat service.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak

Cara Membersihkan Kaca Mobil Berminyak

1. Pertama Cucilah Kaca Mobil Berminyak Sampai Bersih

Hal yang pertama harus anda lakukan adalah mencuci kaca mobil yang berminyak dengan air bersih. Setelah itu baru keringkan kaca menggunakan kain kering yang bersih sampai tidak ada sisa air yang menempel dibagian kaca mobil.

READ  15 Cara Mengendarai Motor Kopling Untuk Pemula
2. Semprotkan Cairan Pembersih Mobil

Setelah kaca mobil kering, baru anda semprotkan cairan pembersih kaca mobil yang sudah anda beli. Usahakan untuk menyemprotkan cairan tersebut secara merata.

3. Tunggu 15 Menit

Setelah disemprotkan dengan cairan pembersih kaca mobil. Baru anda tunggu sampai 15 menit agar cairan pembersih itu bisa bereaksi secara maksimal.

4. Bersihkan Kaca Mobil Menggunakan Lap

Setelah cairan pembersih kaca mobil bekerja sampai 15 menit. Baru anda bersihkan kaca mobil dengan lap. Lap yang kami sarankan adalah lap Microfiber yang dikhususkan untuk mobil.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Cara Membersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Cara Membersihkan Kaca Mobil Bagian Dalam

Tidak hanya kaca bagian luar saja yang penting untuk dirawat. Kaca mobil bagian dalampun wajib untuk selalu dibersihkan dan dirawat. Biasanya kaca mobil bagian dalam kotor karena lemak dari tangan atau jamur yang menempel.

1. Hindari Menggunakan Glass Cleaner

Sebagian besar kaca mobil yang kini ada dipasaran sudah menggunakan kaca film. Sehingga tidak diperbolehkan untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam menggunakan Glass Cleaner. Pasalnya Glass Cleaner ini mempunyai zat pelarut yang bisa membuat lapisan kaca film rusak dan juga melar.

2. Bersihkan dengan Menggunakan Lap Bersih

Untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam cukup menggunakan lap bersih saja. Basahi lap tersebut dengan air bersih. Setelah itu baru digunakan untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam.

3. Bersihkan dengan Menggunakan Air Hangat

Jika kotoran kaca mobil bagian dalam anda masih belum hilang. Maka anda bisa menggunakan air hangat. Cukup basahi lap bersih dengan air hangat. Lalu gunakan lap tersebut untuk membersihkan kaca mobil bagian dalam yang kotorannya susah hilang.

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Baret

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Baret

Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Baret

Biasanya kaca mobil yang baret dikarenakan oleh beberapa hal diantaranya karena karet wiper, power window dan juga alat pembersih mobil yang tidak benar atau cara mencuci mobil salah. Kalau kaca mobil terdapat goresan kecil dikarenakan soal pemakaian wiper yang sering. Tapi ada juga pengalaman kami wiper menyebabkan kaca mobil terkena baret yang terlalu dalam. Untuk membersihkan dan menghilangkan baret kaca mobil yang kecil dan dalam berbeda cara penanganannya. Untuk sekarang kami akan memberitahukan cara membersihkan kaca mobil yang baret kecil atau tipis. Untuk yang mengalami kaca mobil baret dalam, kami sarankan untuk datang ke tempat service mobil saja, karena kaca mobil yang terkena baret dalam butuh penanganan yang profesional.

1. Menggunakan Pasta Gigi

Untuk membersihkan dan menghilangkan baret di kaca mobil yang halus bisa menggunakan pasta gigi. Caranya mudah cukup ambil pasta gigi sedikit saja lalu oleskan pasta gigi tersebut ke bagian kaca yang ada baret halusnya. Setelah olesan pasta gigi merata dibagian kaca, baru gunakan bersihkan olesan pasta gigi tersebut dengan air bersih.

READ  Daftar Harga Pembersih Kaca Mobil Terlengkap Agustus 2018
2. Menggunakan Cairan Amonia

Cara membersihkan kaca mobil yang baret kedua adalah menggunakan cairan amonia. Yang mana cairan tersebut bisa anda dapatkan di toko bahan kimia. Pertama campurkan cairan amonia 15ml ke setengah liter air. Aduk sampai merata. Baru ambil kain katun yang bersih, celupkan pada campuran cairan amonia yang tadi. Baru setelah itu gosokkan kain katun tersebut ke bagian kaca mobil yang ada baret tipisnya. Perlu diperhatikan untuk menggosoknya haruslah lembut jangan kasar.

Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur

Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur

Cara Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur

Cara membersihkan kaca mobil yang terkena jamur sangatlah mudah. Cara yang akan kami berikan ini sudah terbilang ampuh untuk menghilangkan jamur pada bagian kaca mobil jenis dan merk apapun baik Toyota, Honda, Suzuki atau yang lainnya. Penyebab kaca mobil terkena jamur biasanya berasal dari dalam mobil. Umumnya karena bagian mobil banyak sisa sisa makanan yang tidak langsung dibuang dan interior mobil jarang dibersihkan.

1. Sediakan Lap Khusus Untuk Kaca Mobil Kering

Gosok terlebih dahulu bagian kaca mobil dengan lembut menggunakan lap kering yang bersih. Gosoklah sampai jamur memudar.

2. Siapkan Air Soda

Jika jamur masih belum hilang. Maka gunakanlah air soda, dengan cara menyiramkan air soda ke lap bersih. Baru lap bersih tersebut digunakan untuk mengelap kaca mobil yang terkena jamur. Karena sifat jamur akan memudar jika menggunakan air soda.

3. Menggunakan Pasta Gigi

Selain bisa menghilangkan baret halus, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil. Pertama tempatkan mobil di area yang teduh. Lalu bersihkan kaca mobil dari segala debu baru setelah itu dikeringkan. Jika sudah oleskan pasta gigi pada area kaca yang terkena jamur. Tunggu 1 menit baru pasta gigi yang menempel di kaca mobil dibersihkan menggunakan air bersih.

4. Menggunakan Air Tembakau

Cara membersihkan kaca mobil dari jamur bisa menggunakan air tembakau. Pertama rendam daun tembakau dengan air biasa selama 20 menit. Setelah itu cuci mobil hingga bersih lalu dikeringkan. Setelah itu baru celupkan lap yang bersih ke dalam air rendaman tembakau tadi. Gunakan lap tersebut untuk membersihkan kaca mobil yang terkena jamur.

Sudah tahukan cara membersihkan kaca mobil yang berminyat, baret dan terkena jamur ?. Sekarang anda tinggal praktekkan di rumah, karena semua bahan yang digunakan untuk cara membersihkan kaca mobil tersebut gampang didapatkan dan harganya murah. Jika informasi ini dirasa bermanfaat untuk anda, silahkan bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat anda. Agar artikel ini bisa memberikan manfaat kepada banyak orang.

Tags: