6 Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Terbaru 2020

Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil – Mendapati kondisi kaca mobil berembun saat hujan turun, mungkin akan membuat konsentrasi berkendara sedikit terganggu. Paslnya ketika embun pada kaca mobil mulai muncul kalian tidak akan lagi bisa melihat jalan dengan jelas.

Hal tersebut tentunya sangat menghawatirkan semua penumpang. Maka dari itu kalian harus membersikhkan atau menghilangkan embun terebut dari kaca mobil. Akan tetapi banyak dari para pengguna mobil yang mungkin memilih langsung membersihkan dengan lap.

Padahal hal tersebut mungkin tidak sepenuhnnya benar. Bahkan kadang justru membuat embun kembali dengan lebih cepat. Lalu bagaimana cara menghilangkan embun di kaca mobil yang baik dan benar? Tentunya ada beberapa cara atau metode yang bisa kita lakukan dengan mudah.

Bahkan untuk membersihkan kaca mobil dari embun ini pun bisa di lakukan dengan barang-barang yang mungkin sering kita gunakan sehari-hari. Oleh karena itu, untuk kalian yang penasaran bagaimana caranya, silahkan simak informasi terbaru dari otoflik.com dibawah ini.

Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Terbaru

Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

Setidaknya ada beberapa metode atau cara yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan embun dengan mengunakan bahan atau alat seadanya. Meski begitu pastikan kalian menggunakan lap bersih dan halus agar tidak membuat kaca mobil baret atau tergores.

Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil

Seperti yang kami sampaikan diatas, ada beberapa metode yang bisa kita gunakan untuk memebrsihakan kaca mobil dari embun disaat hujan turun. Dan berikut adalah beberapa metode yang bisa flikermania gunakan.

1. Nyalakan AC

Nyalakan AC Mobil

Salah satu cara menghilangkan embun di kaca mobil yang bisa kalian lakukan adalah dengan menyalakan AC mobil. Banyk orang yang salah tangkap tentang cara menghilangkan embun dengan cara di matikan AC Mobilnya.

READ  Mesin Motor Bunyi Klotok Klotok, Begini Cara Mengatasinya

Namun menyalakan AC mobil saat kaca mobil berembun justru banyak di sarankan para pengguna mobil yang sudah melakukannya. Kenapa demikian? tentu karena meyalakan AC mobil saat hujan sama halnya menyamakan suhu di dalam kabin dengan suhu di luar mobil.

2. Aktifkan Defogger

Aktifkan Defogger

Defogger merupakan komponen yang berbentuk garis-garis kawat tipis yang berfungsi sebagai kondensator panas. Komponen yang satu ini dapat kalian temukan dengan mudah karena biasanya Defogger berada di bagian belakang kaca mobil.

Dengan adanya Defogger di dalam mobil bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan embun di kaca mobil saat hujan turun. Hal tersbebut tentu saja karena seperti kami jelaskan diatas, defogger memiliki garis-garis kawat yang menjadi kondensator panas.

3. Oleskan Shampo Rambut ke Kaca

Oleskan Shampo Rambut ke Kaca

Cara menghilangkan embun di kaca mobil yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan shampo rambut bukan shampo mobil. Cara ini merupakan salah satu cara yang mungkin sering di gunakan banyak orang ketika mendapati embun pada kaca mobil.

Digunakannya shampo rambut bukan tanpa alasan, melainkan karena formula yang ada pada shmbo ternyata mampu menghambat terbentuknya embun di kaca mobil. Dengan begitu bagi kalian yang mungkin sedang mengalaminya bisa coba gunakan metode ini.

Cara penggunannya pun bisa di katakan sangat mudah. Dimana flikermania hanya perlu mengolskan shampo tanpa campuran air tersebut pada bagian dalam kaca mobil. Usahkan bersihkan dengan lap sintetis dan laukan dengan arah lurus menyamping agar kaca tidak buram.

4. Pakailah Tembakau

Pakailah Tembakau

Hal yang mungkin tidak terlintas dalam pilkiran banyak orang untuk menghilangkan embun di kaca mobil yaitu dengan memanfaatkan daun tembakau yang bisa kalian dapatkan dengan mudah dari rokok yang kalian miliki (bagi para perokok).

Kenapa tembakau bisa menghilangkan embun? karena kandungan nikotin pada tembakau bisa menyerap uap air dan membuatnya mencegah terjadinya embun pada kaca mobil saat hujan turun. Untuk penggunananya sama seperti penggunaan shampo rambut diats.

READ  7 Cara Mengurus STNK Motor Listrik 2020 : Syarat & Daftar

5. Gunakan Cairan Anti Kabut

Semprotkan Cairan Anti Kabut

Lalu cara yang selanjutnya bisa kalian lakukan adalah dengan menyediakan atau membawa cairan anti kabut atau cairan pembersih kaca mobil. Cara ini bisa dibilang merupakan cara menghilangkan embun di kaca mobil yang paling simple dan juga praktis.

Karena kalian hanya perlu menyemprotkan cairan anti kabut ini ke bagian kaca dalam kaca mobil. Setelah itu ada baiknya diamkan beberapa saat dan keringkan dengan menggunakan kain kering dan lembut dengan menggunakan gerakan yang searah.

6. Buka Kaca Mobil

Buka Kaca Mobil

Nah jika ternyata mobil yang kalian gunakan mungkin tidak memiliki AC Mobil.  Maka cara yang paling mudah untuk menghilangkan embun di kaca mobil adalah dengan membuka semua kaca jendela.

Hal ini tentunya untuk membiarkan udara dari luar bisa masuk ke dalam dan membantu menghilangkan atau mengurangi embun yang sudah menempel di kaca mobil. Namun cara ini mungkin tidak kami rekomendasikan karena akan membuat kalian basah kuyup saat hujan deras.

Cara Mencegah Kaca Berembun

Setelah mengetahui bagaimana cara menghilangkan embun di kaca mobil dengan menggunakan beberapa media seperti kami sebutkan diatas. Tentunya kalian tidak ingin mengalami hal serupa bukan? Oleh karena itu gunakan beberapa metode berikut ini untuk mencegah kaca mobil berembun.

  1. Jangan parkirkan mobil di tempat yang terlalu terik atau terlalu terkenan paparan sinar matahari langsung.
  2. Silahkan bersihkan karpet mobil secara teratur dengan cara di cuci dan juga di jemur.
  3. Jangan sekali-kali menggunakan lap basah untuk membersihkan kaca mobil di bagian dalam.
  4. Jika terpaksa memarkirkan mobil di tempat terik, kami sarakan untuk membuka seluruh kaca terlebih dahulu sebelum kaliam memarkirkannya.

Jika kalain memberikan pencegahan dengan cara yang kami sebutkan diatas, kemungkinan besar kalian tidak akan lagi melihat adanya embun di kaca mobil. Namun jika masih terdapat embun pada kaca mobil kalian mungkin kalian perlu melalukan metode diatas untuk bisa menghilangkan embun di kaca mobil secara total.

Tags: ,