5 Cat Tahan Panas Untuk Knalpot Motor Mobil Harga Murah 2021

Cat Tahan Panas Untuk Knalpot – Menjaga tampilan kendaraan dengan selalu memberi perawatan secara teratur terkadang menjadi hal sulit dilakukan. Tidak heran apabila banyak sekali bagian kendaraan yang mengalami kerusakan termasuk di antaranya knalpot.

Kerusakan pada bagian knalpot sendiri tidak sekedar mur baut lepas, KNALPOT KARATAN atau bahkan berlubang. Tetapi kerusakan pada bagian pembuangan sisa pembakaran ini juga seringkali terjadi pada bagian cat pelapis yang mengelupas.

Tentu saja bilamana ini terus dibiarkan, bukan saja hanya akan membuat tampilan knalpot tidak beraturan. Namun juga akan memungkinkan timbulnya korosi yang membuat knalpot bisa berlubang atau pecah. Karena secara keseluruhan cat pada knalpot sendiri punya peran penting.

Salah satu diantaranya yakni untuk membuat tampilan knalpot motor atau mobil terlihat lebih keren. Nah jika kalian punya sepeda motor atau mobil yang saat ini mungkin sedang mengalami masalah terkelupasnya cat knalpot atau justru memang ingin melakukan penggantian warna cat knalpot.

Rekomendasi Merk Cat Tahan Panas Untuk Knalpot

Maka setiap kali akan melakukan pengecatan, pastikan kalian memakai cat tahan panas untuk knalpot. Karena tidak semua jenis cat kendaraan dapat diaplikasikan bagian yang memang notabenya akan selalu panas jika mesin kendaraan terus hidup dan digunakan.

Rekomendasi Merk Cat Tahan Panas Untuk Knalpot

Ketika warna cat knalpot mulai memudar dan keropos, tentu hal ini akan cukup menjengkelkan. Apalagi jika knalpot yang dipakai punya harga cukup mahal seperti KNALPOT AKRAPOVIC atau AUSTIN RACING. Hal tersebut tentu akan sangat merusak estetika keindahan komponen exhaust mesin kendaraan.

Solusi paling tepat seperti di atas otolflik.com rangkum, silahkan gunakan cat tahan panas untuk knalpot atau gunakan pilox anti panas yang mampu menahan suhu panas hingga 1000 derajat. Lalu apa saja sih merk cat knalpot tahan panas yang baik dan bagus untuk digunakan?

1. Diton – High Temp

Diton – High Temp

Rekomendasi pertama cat tahan panas khusus untuk knalpot yang bisa flikermania pilih untuk diaplikasikan pada knalpot motor atau mobil yakni merek Diton – High-Temp. Cat satu ini mampu memberikan lapisan anti panas pada knalpot sekaligus memberikan tampilan yang lebih manis dan terkesan lebih kece pada knalpot.

Dijual dengan kemasan 150 mm – 300 mm, Diton – High Temp memiliki kemampuan tahan panas hingga 600 derajat celsius. Meski ditawarkan relatif murah dan terjangkau, akan tetapi selain dapat diaplikasikan untuk melapisi knalpot, cat ini juga bisa digunakan untuk memberi lapisan pada mesin, ataupun kompor.

READ  25 Harga Kompresor AC Mobil Baru Bekas & Tips Membeli 2021

Untuk dapat menggunakannya bisa dibilang relatif mudah, karena kalian cukup kocok terlebih dahulu selama 60 detik hingga cat benar-benar tercampur rata barulah kalian semprotkan ke bagian yang diperlukan. Namun pastikan kondisi permukaan harus bersih dan bebas minyak. Harga cat tahan panas untuk knalpot Diton – High Temp sekitar Rp 40 – 50 ribu.

2. RJ Hi-Temp London 1200F

RJ Hi Temp London 1200F

Rekomendasi cat anti panas untuk knalpot yang berikutnya bernama RJ Hi-Temp London 1200F. Bisa didapat dengan kisaran harga Rp 40 – 50 ribu rupiah untuk kemasan 400 cc, cat yang satu ini punya kemampuan yang bisa dibilang bagus.

Bahkan dijual dengan kemasan 400 cc, cat berbentuk seperti pilox ini juga punya kemampuan untuk menahan suhu panas dari knalpot hingga 650 derajat. Kemampuannya tersebut tidak terlepas dari formula yang dimasukan di dalamnya.

Nah formula tersebut yakni berupa silikon yang diklaim punya daya tahan panas tinggi serta punya kemampuan daya rekat yang begitu baik. Tidak heran apabila cat ini pun juga dapat di aplikasi ke permukaan panas lain selain knalpot motor atau mobil.

3. Samurai Paint High-Temp

Samurai Paint High Temp

Cat tahan panas untuk knalpot berikutnya yang kami rekomendasikan untuk kalian pakai yaitu Samurai Paint High-Temp. Hampir sama seperti Diton – High-Temp, cat anti panas untuk melapisi knalpot ini juga mampu menahan heat resistant hingga 600 derajat celcius dengan adanya 100% authentic.

Harga cat tahan panas Samurai Paint High-Temp bisa kita dapatkan dengan kisaran Rp 65 ribu rupiah untuk kemasan 300 ml. Dan lagi-lagi cat tahan panas ini memiliki kemasan penjualan hampir seperti pilox pada umumnya. Bahkan dari kedua cat tahan panas di atas.

Bisa dikatakan Samurai Paint High-Temp merupakan cat yang punya pilihan banyak warna. Meski ditawarkan dengan harga murah serta terjangkau, akan tetapi kemampuan pengeringan yang cepat pun dapat dipertanggungjawabkan.

4. Sapporo HT Black Ultimate

Sapporo HT Black Ultimate

Pilihan lain cat semprot tahan panas untuk knalpot bisa kalian pilih yaitu Sapporo HT Black Ultimate. Dipasarkan dengan kemasan 400 ml, cat tahan panas ini mampu memberi perlindungan sekaligus membuat tampilan knalpot kendaraan baik motor atau mobil bisa terlihat lebih mengkilap.

Untuk mendapatkan cat knalpot tahan dan anti panas ini kalian cukup keluarkan budget sekitar Rp 60 ribu rupiah saja. Meski murah, namun kemampuannya membuat tampilan knalpot motor begitu mengkilap sangatlah bagus.

READ  60 Kode Plat Nomor Indonesia 2021 : Terbaru & Terlengkap

Daya rekat tinggi dan cara penggunaan mudah menjadikan merk cat tahan panas untuk knalpot Sapporo HT Black Ultimate begitu banyak dijadikan pilihan. Tertarik membelinya, cat tahan panas Sapporo HT Black Ultimate dapat ditemukan di toko otomotif terdekat atau online store.

5. Ergene High Resistant Paint

Ergene High Resistant Paint

Mencari cat tahan panas untuk knalpot dengan kemampuan high resistant hingga 800 – 1000 derajat celcius, mungkin pilihan paling tepat yang bisa digunakan yakni merek Ergene High Resistant Paint. Sebab dari beberapa review yang ada, cat ini dibuat dengan memakai bahan dasar silikon.

Namun untuk dapat memakai cat tahan panas ini kalian harus mengeluarkan budget sekitar 250 ribu rupiah untuk satu kaleng semprot kemasan 500 ml. Pilihan warna tersedia pun bisa dibilang cukup lengkap mulai dari hitam hingga silver.

Oya selain dapat diaplikasikan pada permukaan knalpot, cat tahan panas dari Ergene ini juga bisa disemprot atau di oleskan ke permukaan radiator, pipa suhu tinggi serta bagian-bagian lain yang memang membutuhkan cat anti panas.

Harga Cat Tahan Panas Untuk Knalpot

Harga Cat Tahan Panas Untuk Knalpot

Sebenarnya masih ada beberapa tipe dan pilihan cat anti panas untuk knalpot berkualitas tinggi bisa kalian pakai. Akan tetapi ke-5 cat tahan panas di atas merupakan cat-cat anti panas cukup laris di online shop serta memiliki pengguna begitu banyak.

Dan sebagai informasi tambahan, berikut adalah list daftar harga cat tahan panas untuk knalpot motor dan mobil yang bisa kalian jadikan sebagai referensi serta gambarannya.

Tipe / MerkHarga
Diton Hi-Temp 150 ccRp 50.000
Sapporo Hi-Temp 150 mlRp 35.000
RJ London Hi-Temp 150ccRp 28.500
Samurai Hi-Temp Black 300 mlRp 65.000
Megacools Hi-Temp Spray Paint 300 mlRp 50.000
Sapporo Silver Hi-Temp 300 mlRp 45.000
Diton Hi-Temp 300ccRp 50.000
Autogard Hi-Temp 400 mlRp 133.000
Ergene High Resistant Paint 500 mlRp 123.000
Ergene High Resistant Paint 1 literRp 491.000
Aerox Heat Resistance PaintRp 96.000
Triumph Alubit Hi-Temp 1 literRp 324.870

Harga di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda di setiap daerahnya, karena otoflik dapatkan harga di atas dari online shop.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya beberapa rekomendasi cat anti panas untuk melapisi knalpot motor dan mobil berbahan stainless ataupun plat besi. Semoga dari rekomendasi otoflik di atas bisa menjadi rekomendasi terbaik yang bisa kalian pakai untuk membuat tampilan knalpot terlihat lebih mengkilap.

Tags: , ,