3 Cara Cek Plat Nomor Jakarta Online 2020 : Barat, Selatan, Utara & Timur

Cek Plat Nomor Jakarta – Plat nomor kendaraan selain digunakan untuk identitas kendaraan. Namun plat nomor juga dipakai untuk cek pajak kendaraan. Sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengetahui kapan mereka harus membayar pajak kendaraannya.

Buat kalian yang berada di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Sekarang ini bisa dengan mudah melakukan cek plat nomor Jakarta secara online. Bisa lewat website, sms ataupun aplikasi Android yang resmi dikeluarkan oleh pihak Samsat. Untuk saat ini aplikasi yang tersedia untuk cek plat nomor Jakarta hanya tersedia di Android saja. Sehingga untuk pengguna iPhone hanya dapat melakukan cara cek plat nomor Jakarta lewat website ataupun sms.

Ada beberapa informasi sebelum kalian membaca cara cek plat nomor Jakarta. Dalam pengecekan plat nomor kendaraan maka kalian tidak hanya mendapatkan informasi kapan harus membayar pajak. Melainkan informasi detail mengenai kendaraan tersebut.

Informasi itu adalah data nama pemilik kendaraan, jumlah tagihan pajak dan nomor kerangka kendaraan. Biasanya informasi ini banyak dicari oleh pengguna Internet. Jika mereka penasaran dengan informasi kendaraan yang mereka lihat seperti nama pemilik kendaraan tersebut dan apakah kendaraan tersebut sudah bayar pajak atau belum.

Cara Cek Plat Nomor Jakarta Online Semua Wilayah

Cara Cek Plat Nomor Jakarta Online Semua Wilayah

Sebenarnya untuk cara cek plat nomor Jakarta ini sama seperti cek pajak kendaraan Jatim. Karena cara yang digunakannya sama yaitu lewat SMS, Aplikasi dan Website. Untuk lebih jelasnya mengenai cara mengecek plat nomor Jakarta untuk semua wilayah, silahkan kalian simak informasi lengkapnya dibawah ini.

READ  60 Kode Plat Nomor Indonesia 2020 : Terbaru & Terlengkap

SMS

SMS

  • Silahkan ketikkan format SMS : METRO<spasi>Plat Nomor Kendaraan Kalian
  • Lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor Samsat Jakarta di 1717
  • Tunggu balasan SMS yang nantinya balasan tersebut berisi nama pemilik kendaraan, jumlah tagihan pajak dan kapan terakhir membayar pajak

Website Online

Website Online

  • Pertama kalian harus menggunakan browser Google Chrome dan buka alamat ini http://samsat-pkb2.jakarta.go.id/
  • Kemudian isikan nomor plat B kendaraan kalian
  • Selanjutnya isikan NIK atau dikosongkan saja tidak masalah
  • Setelah itu baru klik “Im Not A Robot
  • Terakhir klik menu “Proses” akan muncul setelah itu informasi pajak kendaraan, nama pemilik dan kapan terakhir pemilik kendaraan tersebut membayar pajak

Aplikasi

Aplikasi

  • Silahkan instal aplikasi Pajak Online DKI Jakarta di Google Play Store atau bisa kunjungi link https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.jakarta.pajakonline.mobile&hl=en_US
  • Setelah instal buka aplikasinya lalu pilih menu “Info Pajak Kendaraan
  • Isikan data yang harus diisi seperti nomor plat kendaraan kalian
  • Setelah itu klik “Proses” dan akan muncul informasi nama pemilik kendaraan, jumlah tagihan pajak kendaraan dan terakhir membayar pajak itu kapan

Sebagai tambahan informasi saja bahwa cek pajak kendaraan diatas berlaku untuk wilayah Jakarta saja. Dimana wilayah Jakarta tersebut meliputi Jakarta Barat, Selatan, Utara dan Timur. Untuk masyarakat di kota lainnya ingin cek plat nomor kendaraan, maka bisa membaca informasi cara melacak plat nomor semua wilayah Indonesia.

Pastikan pajak kendaraan kalian sudah membayar, jangan sampat telat membayar pajak kendaraan. Karena denda telat bayar pajak motor untuk tahun ini lebih besar ketimbang tahun sebelumnya. Jadi jika kalian tidak ingin terkena denda pajak kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Maka segeralah untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan.

READ  10 Cara Menyetel Karburator Motor Agar Kencang & Irit 2020

Demikian informasi mengenai cara cek plat nomor Jakarta secara online, SMS, Website dan Aplikasi Android. Jika nantinya ada perkembangan lebih lanjut mengenai cara mengecek plat nomor Jakarta diatas. Maka kami akan segera memberikan update informasinya untuk kalian pengunjung setia website Otoflik.com.

Tags: ,