5 Syarat Bayar Pajak Mobil 2020 : Drive Thru, Online & Samsat

Syarat Bayar Pajak Mobil – Buat kamu yang memiliki mobil yang STNK nya sudah keluar pajak mobilnya. Maka wajib untuk segera membayar pajak kendaraan roda empat kamu.

Dimana sekarang untuk membayar pajak mobil di Samsat Drive Thru, Kantor Samsat dan juga Samsat Online, kamu harus mempersiapkan syarat membayar pajak mobil tahunan. Untuk syarat bayar pajak mobil tahunan dan 5 tahunan alias ganti plat nomor kendaraan berbeda.

Sehingga untuk kamu yang ingin membayar pajak mobil tahunan perlu dipahami bahwa syaratnya berbeda dengan syarat pajak mobil 5 tahunan atau ganti plat. Untuk membayar pajak mobil ataupun ganti plat mobil sekarang ini sangatlah mudah.

Jika kamu tidak memiliki waktu untuk mengurus pajak mobil di kantor Samsat. Maka bisa menggunakan alternatif e-Samsat, sehingga kamu tidak perlu mengantri lama.

Syarat Bayar Pajak Mobil di Drive Thru, Online dan Samsat

Syarat Bayar Pajak Mobil di Drive Thru Online dan Samsat

Lebih baik kamu membayar pajak mobil secara tepat waktu, karena jika telat bayar pajak mobil. Maka kamu akan dikenakan sanksi administratif, dimana biaya denda telat bayar pajak mobil cukuplah besar.

Syarat Bayar Pajak Mobil Tahunan

Syarat Bayar Pajak Mobil Tahunan

Syarat bayar pajak mobil tahunan dikhususkan untuk kamu yang akan memperbarui STNK. Dimana dokumen dan syarat yang harus dibawa antara lain :

1. STNK Asli dan Fotokopi 2 Lembar

2. KTP Asli

3. Formulir Perpanjangan STNK

4. BPKB Asli

5. Uang Tunai Sesuai Nominal Pajak

Syarat Bayar Pajak Mobil Lima Tahunan

Syarat Bayar Pajak Mobil Lima Tahunan

Sedangkan untuk syarat bayar pajak mobil lima tahunan diperuntukkan untuk kamu yang plat nomornya sudah 5 tahunan, sehingga wajib untuk mengganti plat nomor. Untuk dokumen dan syarat yang diperlukan sebagai berikut :

READ  13 Motor Listrik Terbaik, Terkeren dan Nyaman Terbaru 2020

1. STNK Asli dan Fotokopi 2 Lembar

2. KTP Asli dan Fotokopi 2 Lembar

3. BPKB Asli dan Fotokopi 2 Lembar

4. Formulir Cek Fisik Kendaraan

5. Uang Tunai Sesuai Nominal Pajak

Tempat Bayar Pajak Mobil

Tempat Bayar Pajak Mobil

Setelah kamu sudah memiliki dokumen dan syarat untuk bayar pajak mobil. Maka silahkan kunjungi salah satu tempat bayar pajak mobil dibawah ini :

1. Samsat Drive Thru

Samsat Drive Thru merupakan tempat bayar pajak yang sangat efektif dibandingkan dengan kantor Samsat. Karena kamu tidak perlu turun dari kendaraan. Untuk saat ini Samsat Drive Thru baru hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali.

2. Samsat

Untuk kantor Samsat memang menjadi satu-satunya tempat yang digunakan untuk membayar pajak kendaraan. Dimana kantor Samsat bisa kamu gunakan untuk membayar pajak tahunan dan pergantian STNK lima tahunan.

3. E-Samsat Online

Untuk tempat bayar pajak mobil selanjutnya adalah e-Samsat Online. Dimana untuk membayar pajak mobil disini, kamu tidak perlu antri ataupun keluar rumah. Cukup kunjungi website atau instal aplikasi Android dibawah ini yang sesuai dengan daerah STNK mobil kamu :

4. Samsat Keliling

Samsat Keliling merupakan mobil loket pembayaran yang mana memiliki jadwal operasional. Jadi pastikan sebelum datangi lokasi Samsat Keliling di daerah kamu, kamu sudah mengecek jadwal Samsat Keliling yang biasanya ada di media sosial kantor Samsat wilayah kamu.

Itulah syarat bayar pajak mobil tahunan dan lima tahunan beserta tempat membayar pajak mobil terbaru. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas bisa bermanfaat untuk kamu yang akan membayar pajak mobil.

READ  15 Charger Mobil Terbaik Aman dan Cepat 2020
Tags: ,