Harga All New Subaru Forester 2022: Tipe, Review & Spesifikasi

Harga All New Subaru Forester – Sempat vakum beberapa saat dari pasar Indonesia, Subaru akhirnya menunjukan taringnya kembali dengan merilis satu lagi SUV terbarunya di tanah air bersama PT Plaza Auto Mega. Mobil baru tersebut adalah All New Subaru Forester.

Hadirnya produk baru dari Subaru ini jelas akan kembali meramaikan pasar otomotif tanah air, terutama di segmen pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Yang dimana sebelumnya sudah di isi oleh beberapa produk unggulan dari Toyota, Mitsubishi dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, dalam perilisan All New Subaru Forester yang dilangsungkan belum lama ini. PT Plaza Auto Mega yang merupakan APM resmi pemasaran produk besutan Subaru di Indonesia juga menghadirkan 2 varian trim sekaligus.

Dan jelasnya berbagai macam keunggulan sudah diletakkan Subaru pada Forester generasi kelima ini. Lantas apa saja tipe atau varian, seperti apa spesifikasi, desain dan juga berapa harga All New Subaru Forester?.

Harga All New Subaru Forester

Nah buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lengkap dan jelas tentang semua hal tersebut. Di bawah ini sudah otoflik.com siapkan penjelasan lengkap tentang spesifikasi, fitur, warna dan juga harga All New Subaru Forester.

Spesifikasi All New Subaru Forester

Mesin
Engine TypeFB20, BOXER Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated
Jumlah Silinder1 silinder
Kapasitas Mesin2.000 cc
Tenaga156 ps  6000 rpm
Torsi196 Nm 4000rpm
Katup Silinder
TransmissionManual 7 percepatan
Dimensi
Overall Length
Overall Width
Overall Height
Wheelbase
Jumlah Pintu
Kapasitas Tempat Duduk
Kaki – Kaki
Front Suspension
Rear Suspension
Front Brake SystemCakram
Rear Brake systemTromol
Front Tire
Rear Tire

Tipe All New Subaru Forester

Sebelum kita lanjut ke pembahasan tentang review spesifikasi, fitur dan desain dimiliki All New Subaru Forester. Seperti kami sampaikan di atas, mobil SUV terbaru ini hadir dalam dua varian tipe berbeda.

Dimana kedua varian All New Subaru Forester sama-sama hadir mengusung mesin serupa, perbedaan hanya ada pada bagian fitur, teknologi yang digunakan serta pastinya harga All New Subaru Forester tersebut.

Dan seperti kami katakan di awal, All New Subaru Forester hadir dalam dua varian yang dapat kita sesuaikan dengan selera. Nah kedua tipe All New Subaru Forester tersebut adalah:

  • Subaru Forester 2.0i-L
  • Subaru Forester 2.0i-S EyeSight

Review All New Subaru Forester

Setelah mengetahui apa saja model atau varian yang ditawarkan Subaru pada mobil SUV terbarunya di pasar Indonesia. Mari kita bedah seberapa gahar dan sangar mobil terbaru mereka ini. Bila kita lihat dari sisi desain.

Mobil baru ini memang terlihat begitu menarik. Pasalnya All New Subaru Forester ini hadir dengan membawa tampilan yang mengusung desain baru. Dimana jika kita lihat dari sisi depan, ada grile berukuran besar tepat berada di bagian tengah.

Kanan dan kiri grile tersebut terdapat headlamp berukuran besar yang memiliki bentuk cukup apik. Sementara dibagian bawah grile terdapat bumper yang dibuat cukup besar dengan warna hitam menyatu dengan rumah fog lamp.

Untuk menambah kesan menarik, bagian bumper depan juga dilengkapi adanya aksen berwarna krom yang menjadikannya terasa lebih elegan dan sporty. Tidak heran apabila harga All New Subaru Forester ini dijual mahal.

Desain All New Subaru Forester

Sayangnya meski sudah dirilis secara resmi di pasar Indonesia. Kami belum menemukan info terkait berapa dimensi dan juga bobot yang dimiliki mobil SUV terbaru milik Subaru ini. Yang jelas tampilannya begitu gagah dan tangguh.

Sebanding dengan banderol harga yang ditawarkan, tidak bisa kita pungkiri selain tampilan desain yang dimiliki begitu menarik, kualitas dapur pacu dari mobil yang satu ini pun sudah tak perlu lagi kita ragukan.

Karena seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi All New Subaru Forester generasi ke lima ini sudah dibekali dengan mesin FB20 berkapasitas 2.000 cc. Yang kabarnya di atas kertas mesin tersebut sanggup memberikan performa mantap.

Dari catatan kami, diketahui mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 153dk dengan torsi puncak mencapai 196 Nm. Dimana nantinya tenaga serta torsi tersebut akan langsung di distribusikan ke roda dengan menggunakan transmisi CVT dengan teknologi Lineartronic 7-percepatan.

Spesifikasi All New Subaru Forester

Datang menjadi pesaing bagi mobil-mobil SUV lain sekelas Honda CR-V, Mazda CX-5 maupun Hyundai Santa Fe. Menariknya lagi meski dijual dengan harga yang bisa dibilang mahal, mobil terbaru ini juga didukung dengan program bisa dikatakan menarik.

Dimana setiap konsumen yang melakukan pembelian mobil All New Subaru Forester akan mendapatkan garansi selama 3 tahun atau setidaknya 100.000 km serta mendapatkan pul gratis service selama 3 tahun atau 50.000 km dari PT Plaza Auto Mega.

Tak saja hanya sampai disitu dengan harga All New Subaru Forester yang ditawarkan cukup mahal, setiap konsumen juga akan mendapatkan Subaru Roadside Assistance selam 3 tahun lengkap dengan layanan bantuan darurat 34/7 oleh Atlas Indonesia.

Jadi buat kalian yang saat ini memang sedang mencari mobil dengan kemampuan bagus serta baru, tidak ada salahnya apabila menjadikan All New Subaru Forester sebagai pilihan terbaik. Karena urusan fitur pun bisa dikatakan menarik.

Fitur All New Subaru Forester

Fitur All New Subaru Forester

Nah bicara soal fitur, seperti kami sampaikan di atas. Mobil terbaru All New Subaru Forester yang dijual dengan harga cukup mahal ini sudah dilengkapi cukup banyak sekali fitur unggulan dari Subaru Core Technology, termasuk di antaranya seperti:

  • Subaru Global Platform
  • BOXER Engine & Symmetrical All-Wheel Drive dengan X-Mode
  • Sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight generasi ke-4
  • Khusus untuk model EyeSight dilengkapi adanya Adaptive Cruise Control
  • Pre-Collision Braking
  • Pre-Collision Throttle
  • Lead Vehicle Start Alert untuk membantu mengikuti mobil depan saat di lampu lalu lintas
  • Lane Departure Warning (LDW)
  • Lane Sway Warming (LSW)
  • Lane Keep Assist (LKA)
  • Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) untuk meminimalisir resiko di sisi blind spot

Warna All New Subaru Forester

Itulah kiranya beberapa fitur unggulan dari mobil terbaru All New Subaru Forester yang dapat kalian miliki. Kemudian selain dari sisi di atas, hal menarik lain yang sudah pasti akan dapat membuat kalian lebih tertarik menjadikannya sebagai pilihan yaitu.

Terdapatnya banyak pilihan warna yang akan bisa kalian sesuaikan dengan selera. Nah beberapa warna tersebut antara lain dapat dilihat pada galeri dibawah ini.

Harga All New Subaru Forester

Harga All New Subaru Forester Terbaru

Untuk urusan harga, seperti di atas otoflik.com sampaikan. Harga mobil Subaru terbaru ini bisa dikatakan cukup mahal bila kita bandingkan dengan beberapa mobil SUV lainnya. Apalagi dengan adanya dua tipe yang disediakan.

Harga All New Subaru Forester ini juga di pasarkan dengan dua harga yang berbeda. Dan tentunya versi atau model All New Subaru Forester 2.0i-S EyeSight punya harga lebih tinggi. Untuk detailnya silahkan lihat pada tabel di bawah ini.

TipeHarga
All New Subaru Forester 2.0i-LRp 579,5 juta (OTR Jakarta)
All New Subaru Forester 2.0i-S EyeSightRp 659,5 juta (OTR Jakarta)

Harga All New Subaru Forester masih bisa berubah dan berbeda di setiap wilayah.

Akhir Kata

Meski belum ada informasi lengkap tentang detail spesifikasi seperti kalian simak di atas. Akan tetapi dari sedikit gambaran tentang mobil terbaru All New Subaru Forester tentunya kami harap kalian bisa melihat betapa mewah dan gagahnya mobil SUV satu ini.

Dan kiranya cukup sekian informasi terbaru dari otoflik.com semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa menjadi referensi menarik untuk dapat kalian simak, sekian dan semoga membantu.

Harga All New Subaru Forester

IDR 579500000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.8/10

Fitur

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Sporty
  • Fitur Super Lengkap
  • Tersedia Banyak Pilihan Warna

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , ,