Harga Ducati Desert X 2022 : Review, Spesifikasi & Fitur

Harga Ducati Desert X – Perkembangan industri sepeda motor tidak lepas dari peran beberapa perusahaan otomotif dunia yang terus melakukan inovasi. Selain nama beken seperti Yamaha, Honda, Suzuki maupun Kawasaki. Ducati sebagai brand asal Italia pun juga punya peran penting dalam perkembangan dunia otomotif.

Beberapa teknologi canggih serta paten desain motor buatan mereka selalu menjadi inovasi segar yang membuat industri sepeda motor terus hidup sampai saat ini. Bicara tentang Ducati, sebagai mana kita ketahui pada tahun 2019 lalu mereka menawarkan sebuah konsep desain motor bernama Desert X melalui ajang EICMA.

Nano Ceramic Coating

Selang dua tahun kemudian atau tepatnya pada Desember 2021, akhirnya pabrikan asal Italia yang satu ini secara resmi merealisasikan konsep motor Ducati Desert X. Beberapa teknologi canggih serta bahasa desain yang di berikan hampir tidak jauh berbeda dengan konsep awalnya.

Dimana pada konsep awal, Ducati Desert X menggunakan platform Scrambler. Hanya saja dalam proses perakitannya Ducati justru menambah atau mengubah bagian frame dengan menggunakan sasis baru yang mengusung model tubular steel trellis.

Harga Ducati Desert X dari Fitur Spesifikasi

Penggunaan sasis tersebut serta dilengkapinya Ducati Desert X dengan berbagai macam spesifikasi unggulan, membuat harga Ducati Desert X sendiri tergolong mahal. Buat flikermania yang penasaran dengan spesifikasi, fitur dan juga harga Ducati Desert X, berikut ini adalah detail lengkap untuk bisa kalian simak.

Spesifikasi Ducati Desert X

Mesin
Tipe MesinTestastretta 11° L-twin
Jumlah Silinder
Isi Silinder937cc
Diameter x Langkah94 x 67.5mm
Perbandingan Kompresi13.3:1
Daya Maksimum110 HP @ 9250 rpm
Torsi Maksimum68 ft/lbs @ 6500 rpm
Tipe Transmisi 6-speed
Dimensi
Jarak Sumbu Roda63.3 inches
Jarak Terendah ke Tanah9.8 inches
Tinggi Tempat Duduk34.4 inches
Berat Isi492 pounds
Kapasitas Tangki Bensin5.5 gallons
Kaki – Kaki
Tipe RangkaTubular steel trellis
Suspensi DepanFully adjustable KYB 46mm inverted fork; 9.1 inches
Suspensi BelakangFully adjustable KYB piggyback-reservoir shock; 8.7 inche
Tipe VelgTubeless wire-spoke aluminum alloy
Velg Depan21 x 2.15
Velg Belakang18 x 4.5
Ban DepanPirelli Scorpion Rally STR 90/90 x 21
Ban BelakangPirelli Scorpion Rally STR 150/70 x 18
Rem Depan320mm discs w/ radially mounted Brembo M50 monoblock 4-piston calipers and axial-pump master cylinder
Rem Belakang265mm disc w/ floating Brembo 2-piston caliper
Sistem RemBosch Cornering ABS
Kelistrikan
Sistem PengapianTCI
BatteryYTZ6V
Tipe BusiMR8

Review Ducati Desert X

Desain Ducati Desert X

Jika melihat dari konsep dasar yang di tawarkan sejak 2019 lalu, memang sekilas motor ini tampak tidak ada bedanya. Namun seperti di atas kami sampaikan, tampilan akhir yang lebih menarik dan juga lebih elegan serta lebih baru kian terpancar dari motor Ducati yang satu ini..

Hadir sebagai motor rally, Ducati benar-benar membuat tampilan luar dari motor yang satu ini dengan begitu khas. Dimana sebanding dengan harga Ducati Desert X yang di banderol begitu mahal, kalian akan melihat sebuah motor gurun tubuh bongsor.

Karena secara keseluruhan, Ducati Desert X punya berat isi 223 kg, sementara itu untuk tinggi jok mencapai 875 mm. Berbekal semua itu, alhasil motor ini benar-benar akan memberikan pengalaman yang cukup mengagumkan ketika kalian pakai untuk melewati medan off-road.

Dirancang untuk kenyamanan, Ducati benar-benar memberikan konsep yang cukup memukau pada bagian depan. Hal ini dengan dibenamkannya sebuah lampu utama yang dibuat dengan gaya minimalis berbentuk bulatan dan sudah mengusung teknologi LED.

Spesifikasi Ducati Deset X

Alhasil visibilitas pencahayaan di malam hari pun akan terlihat lebih terang. Bahkan bersama harga Ducati Desert X yang di banderol cukup mahal, bagian jok pun sudah dibuat dengan sentuhan baru yang akan memungkinkan para pengendara maupun pembonceng akan merasa nyaman.

Bahkan untuk melindungi para pengendara ketika melewati jalan off-road atau bahkan medan yang berdebu, Ducati telah meletakkan sebuah wind shield, sehingga udara dari depan tidak akan langsung mengenai tubuh, hal ini otomatis akan melindungi para pengendara dari berbagai macam hal tidak di inginkan.

Sementara it, untuk menunjang perjalanan yang lebih asik, motor rally atau motor gurun Desert X juga dibubuhi sebuah tangki bahan bakar besar berdaya tampung mencapai 21 liter. Menariknya, sebanding harga Ducati Desert X, untuk membuat perjalanan semakin seru.

Ducati menyiapkan sebuah aksesoris berupa tangki cadangan berkapasitas 7.9 liter. Dengan begitu kalian tidak perlu cemas ketika membawa motor ini untuk bepergian atau untuk perjalanan jauh sekalipun.

Performa Mesin Ducati Desert X

Geser ke bagian dapur pacu, Ducati Desert X hadir membawa mesin tipe Testastretta 11° L-twin berkapasitas 937 cc. Mesin ini sanggup memperoleh tenaga mencapai 110 Tk pada putaran 9.250 rpm. Sementara torsi puncak dapat di raih sebesar  92 Nm pada 6.500 rpm.

Dan dengan mahalnya harga Ducati Desert X, lolos standar emisi Euro-5 pun sudah pasti akan kalian dapat. Perolehan tenaga dan torsi tersebut tidak terlepas adanya ukuran bore x stroke 94 x 67.5 mm serta perbandingan rasio kompresi 13.3 : 1, tidak tertinggal sistem transmisi manual 6 tingkat pun sudah disematkan.

Kemudian untuk urusan kaki-kakinya, sebagai motor off-road, Ducati juga telah meletakkan sok berkualitas. Dimana pada bagian depan ada sok buatan Kayaba dengan model up side down berukuran 45 mm dengan jarak travel sekitar 230 mm.

Sama seperti depan, sok belakang dibuat oleh Kayaba memakai tipe tunggal serta dapat diatur tingkatan pre-loadnya. Selanjutnya velg jari-jari ukuran 21 inci & 18 inci pun sudah disematkan. Untuk menunjang kenyamanan terdapat ban tubeless dari Pirelli model Scorpion Rally berukuran 90/90-21 (depan) & 150/70-18 (belakang).

Fitur Unggulan Ducati Desert X

Fitur Ducati Desert X

Bicara mengenai fitur, dengan harga Ducati Desert X yang memang di tawarkan cukup mahal. Tidak bisa kita pungkiri. Berbagai macam teknologi canggih serta fitur unggulan pun sudah dibenamkan untuk meningkatkan kenyamanan serta fungsionalitas motor gurun yang satu ini.

Dimana beberapa macam fitur unggulan yang akan kalian dapat ketika menjadikan motor off-road terbaru Ducati ini antara lain meliputi :

  • Engine Brake Control (EBC)
  • Ducati Traction Control (DTC)
  • Panel instrumen klaster TFT-LCD 5 inci dengan sambungan bluetooth ke HP.
  • Serta enam mode berkendara yang dapat kalian gunakan, mode-mode tersebut antara lain:
    • Sport Mode
    • Touring Mod
    • Urban Mode
    • Wet Mode
    • Enduro Mode[
    • Rally Mode
  • Ducati Wheelie Control (DWC)
  • Ducati Quick Shift (DQS) Up & Down dan ABS Cornering.

Harga Ducati Desert X

Harga Ducati Desert X

Setelah mengetahui apa saja fitur unggulan serta spesifikasi Ducati Desert X seperti di atas kami sampaikan. Lantas berapa sih harga Ducati Desert X baru ini? Nah buat kalian yang bertanya atau mungkin sedang penasaran, maka berikut ini adalah detail rincian harga Ducati Desert X yang bisa saja kalian dapatkan.

Mengutip langsung dari beberapa sumber yang ada, motor ini memang secara resmi belum dipasarkan untuk wilayah Indonesia. Karena Ducati menjanjikan kepada para pelanggan setia mereka di beberapa negara bahwa ketersediaan untuk pasar global baru akan direalisasikan Juni 2022 nanti.

Adapun harga Ducati Desert X sendiri mencapai kisaran USD $16.795. Atau jika kita rupiahkan maka harga motor Ducati Desert X ini akan mencapai kisaran Rp 240 juta rupiah. Harga tersebut pun masih harga perkiraan dan belum harga fix di pasar Indonesia.

Akhir Kata

Dari penjelasan singkat uang sudah otoflik.com sampaikan di atas, bisa kita ambil kesimpulan bahwa motor ini memang benar-benar diperuntukkan bagi para pecinta motor off-road atau motor gurun.

Karena tidak hanya dari sektor tampilan, fitur serta teknologi yang dibenamkannya pun merupakan sebuah kecanggihan yang memang diperuntukkan bagi motor ini.

Hanya saja dengan harga Ducati Desert X yang mahal mungkin ketika nanti dirilis di pasar Indonesia, hanya mereka yang memiliki budget lebih yang akan bisa langsung membelinya.

Harga Ducati Desert X

IDR 240000000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Gagah dan Kokoh
  • Tenaga Powerfull
  • Fitur Lengkap
  • Mode Berkendara Canggih

Kekurangan

  • Harga Cukup Mahal
  • Belum Dirilis di Indonesia
Tags: , , ,