20 Motor Cafe Racer Pabrikan Murah Terbaik 2020

Motor Cafe Racer – Trend sepeda motor bergaya cafe racer memang bukan merupakan trend baru yang belakangan ini ramai di incar para pecinta motor. Namun sepeda motor dengan gaya yang cukup menarik ini sudah ada cukup lama di pasaran. Bahkan ada sejumlah pabrikan yang dengan sengaja merilis dan mendesain motor mereka dengan gaya cafe racer tanpa para konsumen harus memodifikasinya.

Akan tetapi meski sekarang ini sudah ada banyak sekali pilihan motor pabrikan yang membawa desain cafe racer, tidak bisa dipungkiri bahwasannya modifikasi motor standar menjadi motor cafe racer pun masih banyak kita temui. Bahkan banyak sekali builder yang mampu menawarkan desain atau modiofikasi motor bergara ini jauh lebih menarik dan lebih elegan.

Gaya cafe racer pada sebuah motor biasanya akan memberikan ciri khas pada para pemiliknya. Namun sampai dengan saat ini masih banyak sekali orang yang belum tahu perbedaan antara motor cafe racer dan motor scrambler yang sama-sama merupakan motor bergaya retro. Sebelum membahas lebih jauh, perlu flikermania tahu bahwasannya perbedaan mendasar dari dua jenis motor retro tersebut terdapat pada bagian stang.

Dimana untuk motor bergaya cafe racer ditandai dengan penggunaan stanga underyoke atau stang di bawah segitiga (fork). Sedangkan motor scrambler umumnya menggunakan stang dengan model biasa yang sering kita jumpai pada motor sport pada umumnya. Selain itu perbedaan juga terlihat pada bagian ban. Dimana untuk motor dengan gaya cefe racer tidak perlu menggunakan ban dual purpose. Akan lebih menarik apabila menggunakan ban klasik atau ban sport.

Daftar Motor Cafe Racer Pabrikan Terbaik & Terpopuler

Motor Cafe Racer Pabrikan Murah

 

Sementara itu untuk motor scrambler sendiri biasanya hadir dengan menggunakan jenis ban dual purpose yang membuatnya bisa di pakai di meda on-road dan juga off-road. Setelah flikermania mengetahui perbedaan dari dua jenis motor klasik diatas, dibawah ini akan kami sampaikan beberapa pilihan motor cafe racer pabrikan yang cukup populer dan cukup banyak di mintai masyarakat

1. Cleveland Misfit 250

Cleveland Misfit 250

Motor yang di produksi pabrikan asal Inggris ini menjadi salah satu motor cafe racer yang cukup populer. Dimana motor bernama Clevland Misfit 250 yang dirilis dan diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2017 lalu cukup menarik banyak perhatian. Selain tentunua sudah membawa desain cafe racer yang cukup ekslusif. Cleveland Misfit 250 hadir dengan membawa silinder tunggal berkapasitas 229 cc yang dipadukan dengan pendingin udara dan juga karburator. Penggunaan tersebut membuat motor ini mampu memberikan tenaga 15.4 hp pada 8.500 rpm dan torsi 16 Nm pada 6.000 rpm.

Cleveland Misfit 250 dibandrol sekitar Rp 56 juta rupiah

2. Kawasaki Z900RS Cafe

Kawasaki Z900RS Cafe

Di perkenalkan untuk pasar Indonesia lewat ajang IIMS 2018 lalu, Kawasaki Z900RS Cafe mampu menarik begitu banyak para pecinta motor retro. Tampangnya yang bisa dikatakan hampir sama seperti motor balap jaman dulu membuatnya terlihat lebih apik dengan balutan gaya modern. Mempunyai stang bengkok, fairing lampu serta memiliki jok dengan gundukan dibelakang membuatnya lebih terlihat mewah. Untuk mesinnya, Kawasaki menempatkan 4 buah silinder berkapasitas 948 cc yang membuatnya mampu menawarkan power 109 PS pada 8.500 rpm dan torsi 95 Nm pada 6.500 rpm.

Kawasaki Z900RS Cafe dibandrol sekitar Rp 300 juta rupiah

3. Royal Enfield Continental GT 650

Royal Enfield Continental GT 650

Dibandrol sekitar 194.3 juta rupiah, motor cafe racer yang merupakan kembaran Royal Enfield Interceptor 650 ini memiliki bahasa desain yang begitu memukau. Tidak hanya menegaskan gaya cafe racer, pabrikan asal Inggris yang satu ini juga memberikan spesifikasi yang cukup berkelas. Dimana pada bagian mesin Royal Enfield menyematkan dua buah silinder dengan kapasitas 648cc yang membuatnya mampu menawarkan performa yang tinggi yakni dengan tenaga 47 hp. Dan menariknya seri Royal Enfield Continental GT 650 ini merupakan motor bermesin dua silinder pertama sejak tahun 1970 lalu.

Royal Enfield Continental GT 650 dibanderol sekitar Rp 194,3 juta rupiah

4. Husqvarna Vitpilen 701

Husqvarna Vitpilen 701

Bisa dibilang motor cafer racer pabrikan ini memiliki usia paling muda. Pasalnya Husqvarna Vitpilen 701 yang di perkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu lewat ajang IIMS. Merupakan besutan pabrik asal Swedia, Husqvarna Vitpilen 701 memiliki tampilan desain yang benar-benar begitu memikat. Selain terlihat klasik, motor ini juga terlihat gagah dan kekar. Tidak hanya sampai disitu, motor ini membawa mesin berkapasitas 692.7cc dengan silinder tunggal yang mampu menawarkan power 75 HP dan torsi maksimal 72 Nm.

READ  30 Motor Sport Yamaha Terbaru 2020 Murah dan Tercepat

Husqvarna Vitpilen 701 dibandrol sekitar Rp 245 juta rupiah

5. Triumph Thruxton 1200R

Triumph Thruxton 1200R

Jika anda sedang mencari sepeda motor dengan gaya cafe racer pabrikan yang cukup mewah, Triumph Thruxton 1200R sepertinya bisa menjadi pilihan utamanya. Pasalnya selain membawa tampang yang begitu klasik dengan balutan-balutan khas motor cafe racer. Motor yang sastu ini juga sudah di lengkapi dengan sejumlah teknologi modern termasuk juga penggunaan jantung pacu berkapasitas 1200cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 112 HP.

Triumph Thruxton 1200R dibandrol sekitar Rp 598 juta rupiah

6. BMW R Nine T Racer

BMW R Nine T Racer

Meski ada banyak sekali tipe BMW R Nine T, namun tipe BMW R Nine T Racer merupakan yang tipe yang cukup memanjakan mata. Tidak hanya hadir dengan balutan gaya cafe recer, pada motor ini anda juga akan menemukan berbagai macam teknologi yang begitu canggih. Termasuk juga adanya penggunaan mesin berkapasitas 1170cc yang mampu menyemburkan tenaga maskimal hingga 110 HP dengan torsi puncak yang mencapi 116 Nm.

BMW R Nine T Racer dibandrol sekitar Rp 630 juta rupiah

7. Norton Commando 961 Cafe Racer MK II

Norton Commando 961 Cafe Racer MK II

Dipasarkan dengan membawa tampang yang begitu klasik, membuat motor bernama Norton Commando 961 ini mampu menjadi pilihan bagi flikermania yang sedang mencari motor cafe racer pabrikan terbaik. Bagaimana tidak, memiliki desian simple khas motor retro dengan stang underyoke serta jok belakang yang memiliki gundukan membuatnya terlihat begitu menarik. Namun dibalik desiannya terselip sebuah mesin berkapasitas 961 cc dengan dua silinder yang mampu menawarkan  power maksimal 80 HP dengan torsi tertingginya mencapi 90 Nm.

Norton Commando 961 dibandrol sekitar Rp 859

8. Benelli Motobi 152

Benelli Motobi 152

Tidak segan-segan dalam memproduksi sepeda motor, Benelli yang merupakan pabrikan motor asal Italia ini juga memiliki beberapa pilihan motor cafe racer pabrikan. Salah satu diantaranya adalah Benelli Motobi 152 yang di hadirkan dengan mesin hanya berkapasitas 150cc yang mampu memberikan tenaga sebesar 8.4Kw pada 8.000 rpm dan torsi puncak sebesar 11.1 Nm pada 6.000 rpm. Selain bertenaga, motor ini hadir dengan desain simple tanpa banyak aksen yang membuat bobotnya cukup ringan.

Benelli Motobi 152 di bandrol sekitar Rp 19.8 juta rupiah

9. Kawasaki W175

Kawasaki W175

Meski tidak memiliki jok dengan gundukan di bagian belakang. Namun motor cafe racer pabrikan dari Kawasaki ini memiliki keseluruhan desin yang sudah cukup menarik bagi para pencinta motor klasik atau motor retro. Namun jika anda ingin membuatnya lebih terlihat cafe racer, anda dapat memodifikasi bagian jok dengan gaya street moto. Di Indoensia sendiri Kawasaki W175 ini termasuk dalam motor kaslik modern karena sudah di sempurnakan dengan mesin 177cc yang bisa mengeluarkan tenaga 12.82 Hp.

Kawasaki W175 dibandrol sekitar Rp 32.3 juta rupiah

10. Ducati Scrambler Cafe Racer

Ducati Scrambler Cafe Racer

Siapa yang tidak kenal dengan Ducati. Pabrikan motor asal Italia yang sudah begitu banyak memproduksi jenis dan tipe sepeda motor. Salah satu diantaranya adalah Ducati Scrambler Cafe Racer. Motor ini dihadirkan sebagai pelengkap bagi para pecinta motor retro begaya cafe racer dengan balutan spesifikasi dan teknologi berkelas. Secara keseluruhan, motor ini sudah tidak perlu anda modif karena memang dihadirkan bagi para pecinta motor cafer racer. Sementara itu hadir dengan 2 silinder berkapasitas 803cc membuatnya terasa lebih sempurna.

Ducati Scrambler Cafe Racer dibandrol sekitar Rp 409 juta rupiah

11. Moto Guzzi V7 II Racer

Moto Guzzi V7 II Racer

Motor Cafe Racer yang selanjutnya datang dari pabrikan Moto Guzi dengan nama Moto Guzzi V7 II Racer. Mendengar namanya, tentunya sudah tidak lagi asing karena memang di Indonesia sudah ada banyak sekali tipe sepeda motor keluara Moto Guzzi yang bisa di pilih. Namun khusus untuk Moto Guzzi V7 II Racer, sesuai dengan namanya motor ini hadir dengan membawa bahasa desain kasik retro modern. Mempunyai mesin V-Twin berkapasitas 744cc membuatnya mampu memberikan tarikan tenaga sebesar 48 HP pada 6.200 rpm dan torsi puncak 60 Nm pada 2.800 rpm.

Moto Guzzi V7 II Racer dibandrol sekitar Rp 480 juta rupiah

12. Norton Dominator

Norton Dominator

Sepertinya tidak lengkap rasanya jika membahas motor cafe racer kami tidak memasukan Norton Dominator sebagai rekomendasinya. Yah, motor asal pabrikan Inggris ini merupakan salah satu motor dengan gaya cafe racer yang cukup elegan. Tidak hanya tampangnya saja yang di balut dengan material terbaik, sepeda motor ini juga menawarkan spesifiaksi mesin yang begitu memukau. Dimana pada bagian dapur pacunya, Norton Dominator di topang dengan mesin berkapasitas 961 cc yang mampu mengeluarkan power sebesar 79 Hp dengan torsi 90 Nm.

READ  Harga Motor Gesits Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Norton Dominator dibandrol sekitar Rp 1.33 Miliar

13. Honda CB1000R Neo Cafe Racer

Honda CB1000R Neo Cafe Racer

Tidak hanya menempatkan desain cafer racer yang begitu mempesona. Honda CB1000R Neo Cafe Racer juga hadir dengan perpaduan kesan mewah dan modern yang di selipi dengan beberapa aksen seperti halnya teknologi baru pada bagian lampu depan dan juga sudah di lengkapi adanya radiator pada bagian pendinginan mesin yang berkapasitas 998 cc yang mampu menawarkan pwoer sebesar 107Kw pada 10.500 rpm dan torsi puncak sebesar 104Nm pada 8.250 rpm.

Honda CB1000R Neo Cafe Racer dibandrol sekitar Rp 600 juta rupiah

14. Yamaha XSR900 Abarth

Yamaha XSR900 Abarth

Motor cafe racer yang berikutnya datang dari pabrikan asal Jepan yaitu Yamaha XSR900 Abarth. Memiliki balutan desain khas motor retro membuatnya banyak di incar para penggila motor bergaya cafe racer. SHanya saja di Indonesia mungkin tidak banyak bisa kita temui motor yang satu ini. Meski demikian motor yang satu ini juga sudah di topang dengan adanya mesin bertenaga 847cc. Pada bagian depannya, anda akan menemukan sebuah lampu utama dengan adalah fairing yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Yamaha XSR900 Abarth dibandrol sekitar Rp 300 juta rupiah

15. Moto Guzzi Griso

Moto Guzzi Griso

Selain Moto Guzzi V7 II Racer yang sudah kami sampaikan diatas, bagi flikermania yang ingin mengetahui motor cafe racer pabrikan terbaik dan terpopuler yang lain maka Moto Guzzi Griso bisa menjadi pilihan. Meski hadir dengan balutan desain retro namun pada bagian mesin anda akan di suguhi dengan adanya tatanan yang terlihat lebih powerfull. Dimana motor ini hadir dengan membawa mesin 1200 cc yang membuatnya mampu menawarkan power sebesar 110 Hp.

Moto Guzzi Griso dibandrol sekitar Rp 175 juta rupiah

16. Triumph Thruxton R

Triumph Thruxton R

Bicara mengenai motor cafe racer pabrikan, sebenarnya ada banyak sekali jenis dan tipe yang bisa anda pilih. Selain yang sudah kami bahas diatas, anda juga bisa memilih Triumph Thruxton R sebagai pilihannya. Motor ini hadir dengan balutan gaya cafe racer dengan stang model underyoke serta memiliki desain knalpot seperti motor jaman dahulu. Sementara itu pada bagian mesin terdapat 2 buah silinder yang membawa kapasitas 1200cc dengan power maksimal 96 Bhp pada 6.750 rpm dan torsi 112 Nm pada 4.950 rpm.

Triumph Thruxton R dibandrol sekitar Rp 446 juta rupiah

17. Suzuki SV650X

Suzuki SV650X

Tidak ingin kalah dari produsen otomotif lain seperti Yamaha ataupun juga Kawasaki, ternyata Suzuki juga memiliki produk motor cafe racer bernama Suzuki SV650X.  Motor ini hadir dengan balutan desain khas motor retro yang terlihat pada penggunaan stang underyoke dan juga desain lampu utama yang membula serta desain jok yang cekung. Untuk bagian mesin, Suzuki SV650X dibekali mesin berkapasitas 645cc V-twin.

Suziki SV650X dibandrol sekitar Rp 150 juta rupiah

18. Honda CB4 Interceptor

Honda CB4 Interceptor

Lewat ajang EICMA 2017 lalu, Honda benar-benar memperlihatkan salah satu pamungkas motor mereka untuk para pecinta motor cafe racer. Motor bernama Honda CB4 Interceptor benar-benar membawa konsep yang cukup futuristik. Sementara itu untuk sektor spesifiksai Honda CB4 Interceptor hadir dengan memabawa DNA Honda CB100R sehingga kemampuannya dalam hal performa pun juga tidak bisa di ragukan lagi.

Harga Honda CB Interceptor sekitar Rp –

19. Ducati Sport1000

Ducati Sport1000

Ducati Sport 100 merupakan salah satu pilihan yang kami rangkum dalam motor cafe racer pabrikan terbaik dan terpopuler. Motor yang memiliki tampilan kash motor balap ini memiliki cukup banyak pemintat. Meski termasuk motor jadul, akan terapi keberadaannya sampai dengan saat ini masih cukup banyak di incar. Membawa 2 silinder dengan kapasitas 992cc membuat motor yang satuini mampu mengeluarkan power sebesar 92 Hp dan torsi 90 Nm.

Ducati Sport1000 dibandrol sekitar Rp –

20. Kawasaki W800

Kawasaki W800

Nah pilihan terakhir untuk motor cafe racer pabrikan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini adalah Kawasaki W800. MOtor yang di luncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu ini membawa beberapa perubahan mendasar sepertri adanya tambahan tudung lampu depan yang memiliki ukuran cukup besar dan juga sudah di lengkapinya panel speedometer analog dengan desain yang begitu kasik.

Kawasaki W800 Dibandrol sekitar Rp 290 juta rupiah

Sebenarnya masih ada cukup banyak sekali pilihan motor cafe racer pabrikan yang bisa kita miliki saat ini. Termasuk juga beberapa pilhan motor bergaya retro cafe racer yang dilengkapi dengan beberapa tambahan teknologi didalamnya. Namun kami rasa informasi diatas sudah cukup untuk kali ini. Semoga dengan melihat daftar motor cafe racer pabrikan murah diatas. Anda dapat menemukan pilihan terbaik jika memang sedang mencari motor retro dengan gaya cafe racer.

Tags: ,