Harga Ducati Streetfighter V4S 2021 : Spesifikasi, Review, Fitur & Warna

Harga Ducati Streetfighter V4S – Indonesia merupakan salah satu negara yang dianggap cocok untuk menjadi pangsa pasar Ducati. Pabrikan asal Italia ini bahkan sudah menawarkan beberapa produk unggulan mereka di tanah air melalui PT Cakra Motor Sport sebagai APM (Agen Pemegang Motor).

Advertisements

Dari begitu banyaknya jenis dan model yang bisa kita miliki, rata-rata merupakan motor untuk kelas moge atau motor gede. Tidak heran jika peminat motor keluaran Ducati di tanah air datang dari para pengusaha, artis atau pebisnis muda serta kolektor motor dengan harga mahal.

Untuk saat ini Ducati Indonesia lewat PT Cakra Motor Sport, sudah mendatangkan beberapa model terbaik mereka. Diantaranya seperti Ducati Scrambler, Panigale, SuperSport, Diavel, Street Fighter, Multistrada, Hypermotard sampai model paling baru yaitu Ducati Monster.

Advertisements

Nah bicara mengenai MOTOR DUCATI, jagad media sosial baru-baru ini kembali dibuat ramai dengan adanya kasus penilangan salah satu motor Ducati model Streetfighter V4S terkait penggunaan knalpot yang dianggap bising dan tidak mematuhi peraturan pengguna jalan raya.

Spesifikasi dan Harga Ducati Streetfighter

Akan tetapi setelah diusut, nyatanya knalpot tersebut merupakan knalpot bawaan alias standar pabrik. Dan hal inilah yang menyulut ramainya perbincangan mengenai Ducati StreetFighter V4S. Pertanyaannya seperti apa spesifikasi, fitur dan juga berapa harga Ducati StreetFighter V4S ini?.

Spesifikasi Ducati Streetfighter V4S

Mesin
Tipe MesinDesmosedici Stradale 90° V4, rearward-rotating crankshaft, 4 Desmodromically actuated valves per cylinder, liquid cooled
Kapasitas1,103 cc
Bore x Stroke81 x 53.5 mm
Power Maksimum157.5 kW (214 hp) @ 13,000 rpm
Torsi Maksimum124.0 Nm (91.5 lb-ft) @ 10,000 rpm
Transmisi6 speed with Ducati Quick Shift (DQS) up/down EVO
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi
Jarak Sumbu Roda1.464 mm
Tinggi Tempat Duduk830 mm
Jarak Terendah Ke Tanah
Berat195 kg
Kapasitas Tangki BBM16 liter
Kaki-Kaki
FrameAluminum alloy “Front Frame”
Tipe Suspensi DepanOhlins NIX30 43 mm fully adjustable fork with TiN treatment
Tipe Suspensi BelakangFully adjustable Ohlins TTX36 unit
Ukuran Ban DepanPirelli Diablo Supercorsa SP 120/70 ZR17
Ukuran Ban Belakang3 spokes forged aluminum alloy 6.00″ x 17″
Tipe Rem Depan2 x 330 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc Stylema® (M4.30) 4-piston calipers with Bosch Cornering ABS EVO
Tipe Rem Belakang245 mm disc, 2-piston caliper with Bosch Cornering ABS EVO

Review Ducati Streetfighter V4S

Review Ducati Streetfighter V4S

Menjadi salah satu jenis motor StreetFighter terbaik yang dimiliki Ducati, V4S memang tidak bisa dipungkiri datang untuk menyasar para penggila motor berkapasitas besar. Mengutip langsung dari situs resmi Ducati Indonesia, Streetfighter V4S punya jantung pacu powerful yaitu mesin berkubikasi 1.103 cc.

READ  7 Perbedaan Genio CBS dan CBS ISS 2021 Terlengkap

Besarnya kubikasi mesin Ducati Streetfighter V4S bahkan membuatnya punya julukan tersendiri, yakni Desmosedici Stradale 90 derajat. Untuk tenaganya tentu saja tidak perlu lagi diragukan. Sebab diatas kertas mesin tersebut mampu menghasilkan sebesar 208 HP pada 13.000 rpm dan torsi 123 Nm pada 11.500 rpm.

Jika boleh di gambar, tentu saja tenaga mesin ini setara dengan 23 kali lipat dari tenaga Honda Beat. Besarnya tenaga yang dihasilkan Ducati Streetfighter V4S sendiri tidak terlepas adanya pemakaian piston dengan diameter 81 mm dan jarak piston sekitar 55.5 mm.

Dapur Pacu Ducati Streetfighter V4S

Untuk menyalurkan atau mendistribusikan tenaga mesin berkapasitas besar tersebut, Ducati memilih untuk memakai jenis transmisi manual dengan 6 tingkat percepatan. Bahkan mahalnya harga Ducati Streetfighter V4S membuat teknologi atau fitur bernama Quick Shift juga sudah disematkan di dalam gearbox tersebut.

Sehingga pemindahan gigi transmisi baik naik ataupun turun dengan tanpa mengontrol kopling akan tetap nyaman dan stabil. Nah kestabilan tersebut pun tidak terlepas dari penggunaan tipe kopling self servo wet clutch atau kopling basah yang disematkan Ducati di dalam mesin V4.

Setelah memahami jantung pacu yang dimiliki Ducati Streetfighter V4S seperti di atas otoflik.com rangkum dan sampaikan secara rinci. Dengan mahalnya banderol harga Ducati Streetfighter V4S, ternyata ada hal yang tidak kalah “sangar” dari Streetfighter V4S.

Advertisements

Desain Ducati Streetfighter V4S

Flikermania bisa lihat saja disi sisi tampilan dari motor besutan dari Ducati satu ini hadir dengan desain lampu dengan dua mata lancip dan meruncing yang membuat tampilan semkain gaha serta menunjukan bahwa motor ini memang berbeda dari lainnya. Sedangkan disisi body Ducati Streetfighter V4s sangat berotot dengan lekukan lekukan khas dari motor Italia.

Merupakan salah satu motor naked dengan tampilan agresif, Ducati Streetfighter V4S juga cocok sekali bagi kalian yang suka dengan touring. Pasalnya posisi berkendara pada motor tersebut sangat nyaman dan tidak membuat pengendara mudah cape atau pegal pegal aplagi ini salah satu MOTOR TOURING TERBAIK.

Disisi lain pada bagian belakang dari Moge ini hadir dengan desain ciri khas tipe Ducati Streetfighter V4, jadi banyak orang yeng keliru dengan V4 dan V4s. Namun secara keseluruhan memang memiliki tampilan sangat oke mulai dari sisi depan sampai belakang.

Kaki Kaki Ducati Streetfighter V4S

Kemudian berlanjut pada bagian kaki kaki dari Ducati Streetfighter V4S, dibekali dengan frame Aluminum alloy “Front Frame” menyebabkan motor ini tidak terlalu berat. Alhasil untuk bermanuver lebih mudah dikuasi, buat menyalip terasa lebih mudah meski memiliki ukuran bodi lumayan besar.

Tampilan semakin garang dengan dilengkapi tipe suspensi depan upside down Ohlins NIX30 43 mm fully adjustable fork with TiN treatment, sedangkan pada bagin belakang bertipe Fully adjustable Ohlins TTX36 unit. Tipe suspensi tersebut di klaim mampu meredam getaran serta sangat stabil baik itu ketika di jalan lurus maupun berbelok.

READ  Harga Honda U-BE 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Tak heran jika harga Ducati Streetfighter V4S dibanderol dengan harga ratusan juta rupiah, hal tersebut terbukti dengan dilengkapi sitem pengereman 2 x 330 mm semi-floating discs, radially mounted Brembo Monobloc Stylema® (M4.30) 4-piston calipers with Bosch Cornering ABS EVO. Sedangkan pada bagian belakang bertipe 245 mm disc, 2-piston caliper with Bosch Cornering ABS EVO.

Fitur Ducati Streetfighter V4S

Fitur Ducati Streetfighter V4S

Jika berbicara soal fitur dari Ducati Streetfighter V4S memang tidak perlu diragukan kembali, pastinya didukung dengan teknologi canggih dan bahkan sebanding dengan banderol harganya. Diatas juga sudah disampaikan telah dibekali dengan sistem pengereman ABS Cornering EVO, dimana pada saat melakukan pengereman lebih stabil dan sempurna.

Lebih menariknya lagi terdapat tiga mode berkendara bisa kalian pilih mulai dari DTV, DWC, DSC atau RBC. Dari beberapa pilihan mode tersebut bisa disesuaikan dengan gaya berkendara, untuk menyesuaikan mode berkendara cukup atur melalui switchgear kiri.

Kemudian ada beberapa fitur lain wajib kalian ketahui seperti Ducati Tractiaon Control(DTC) EVO 2 yang mana fitur ini juga hadir di tipe Panigale V4 R dan V4 R SBK. Lalu ada juga Ducati Slide Control (DSC) dan masih banyak lagi fitur fitur keren lainnya yang mendukung kenyamanan dalam berkendara.

Warna Ducati Streetfighter V4S

Diatas sudah dijelaskan secara detail spesifikasi dari Ducati Streetfighter V4S mulai dari jantung pacu sampai fitur fitur bawaan dari motor tersebut. Sebagai informasi tambahan,pihak dari Ducati menawarkan dua warna berbeda, masing masing memiliki warna yang keren dan lebih jelasnya simak sebagai berikut.

Red with Dark Grey

Ducati Streetfighter V4S Red with Dark Grey

Dark Stealth

Ducati Streetfighter V4S Dark Stealth

Harga Ducati Streetfighter V4S

Harga Ducati Streetfighter V4S

Tentunya terasa kurang lengkap bila hanya mengetahui spesifikasi saja tetapi belum mengetahui harga Ducari Streetfigthter V4S. Untuk itu pada pembahasan kali ini kami akan melengkapi dengan harga yang dibanderol, hal ini semata mata untuk tambahan informasi buat kalian semuanya.

Dikutip dari beberapa sumber informasi terpercaya jika harga Ducati Streetfighter V4S dibanderol dengan harga kurang lebih antara Rp. 909 juta sampai Rp. 1 milyar untuk off the road. Harga tersebut memang sebanding dengan semuanya dan diatas memang sudah kami jelaskan kepada flikermania.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai spesifikasi dan harga Ducati Streetfighter V4S dapat Otoflik.com sampaikan kepada kalian semua. Dan motor besar ini hanya ada satu di Indonesia yang beru memiliki, kemungkinan besar banyak orang yang tertarik setelah berita viral yang mana menggunakan knalpot standar Ducati tetapi tetap ditilang.

Advertisements

Harga Ducati Streetfighter V4S

IDR 909000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Sangar & Gahar
  • Dapur Pacu Power Full
  • Fitur Lengkap

Kekurangan

  • Harga Sangat Mahal
Tags: , ,