Harga Honda CB300R 2022 : Spesifikasi, Review & Fitur

Harga Honda CB300R – Ada cukup banyak tipe model dan varian sepeda motor Honda yang saat ini dapat kita pilih untuk dijadikan sebagai alat transportasi harian. Selain motor bebek, matic dan trail. Buat kalian yang suka dengan motor bergaya naked sport pun bisa memilih berbagai macam model.

Advertisements

Selain ada Honda CB150 dan CB150R yang mungkin sudah begitu terkenal di Indonesia, apabila saat ini sedang mencari motor keren dari Honda. Salah satu opsi pilihan bisa kalian beli adalah Honda CB300R yang rilis pertama kalinya di lakukan dalam ajang EICMA 2017 lalu.

Secara keseluruhan Honda CB300R dihadirkan dengan mengusung gaya konsep Neo Sport Cafe sama seperti Honda CB1000R yang merupakan salah satu produk naked sport premium. Tidak hanya tampil bersama fitur begitu melimpah.

Advertisements

Sebanding harga Honda CB300R ditawarkan cukup tinggi, motor Neo Sport Cafe ini juga memiliki spesifikasi dapur pacu cukup unggul bila dibandingkan dengan para rival sekalasnya. Naked Honda CB300R sendiri mengusung kapasitas mesin 286cc.

Harga Honda CB300R dari Spesifikasi dan Fitur

Mesin tersebut cukup tangguh untuk membuat riding terasa begitu sempurna, karena selain torsi dan tenaga besar, akselerasi mesin tersebut pun membuat handling berkendara terasa begitu mantap. Nah buat yang tertarik serta penasaran seperti apa wujud, spesifikasi dan harga Honda CB300R, berikut otoflik siapkan detail penjelasannya.

Spesifikasi Honda CB300R

Mesin
Engine Typeliquid-cooled 20º single-cylinder four-stroke, DOHC, four valves per cylinder
Engine Displacement286 cc
Compression Ratio10.7:1
Bore × Stroke76mm x 63mm
InductionFuel injection with 38mm throttle body
IgnitionFull transistorized
TransmissionSix-speed manual
Dimensi
P x L x T2200 x 895 x 1430 mm
Wheelbase53.3 inches
Trail93 mm
Seat Height31.5 inches
Kerb Weight317 pounds
Ground Clearance
Fuel Tank Capacity2.7 gallons
Caster Angle24.70°
Kaki – Kaki
Frame type
Suspension Front41mm telescopic fork; 4.65 inches of travel
Suspension RearPro-Link® single shock; 5.2 inches of travel
Tyre Size Front110/70-17
Tyre Size Rear150/60-17
Wheels17 inch
Brakes FrontSingle 296mm disc; ABS
Brakes RearSingle 220mm disc; ABS
ABS System2 Channel

Review Honda CB300R

Desain Honda CB300R

Melihat sekilas Honda CB300R, kendaraan ini menampilkan kesan begitu premium yang memadukan glamornya gaya sporty dan juga motor klasik. Tidak saja hanya sampai disitu, CB300R juga begitu terlihat gagah bersama balutan bodi dan perpaduan warna di tawarkan.

Dari sisi depan, kita bisa melihat bahwa motor ini punya bekalan headlamp atau lampu utama dengan bentuk bulat dan sudah menggunakan teknologi LED. Penggunaan lampu tersebut, otomatis membuat visibilitas penerangan di malam hari akan terasa cukup sempurna.

Setara dengan banderol harga Honda CB300R yang ditawarkan cukup mahal, dari bagian samping terlihat adanya tangki bahan bakar berukuran besar berkapasitas hingga 2,7 gallons atau setara 10 liter.

Lebih berkesan lagi, Honda CB300R juga memiliki jok bertingkat yang membuat posisi pengemudi akan sedikit lebih rendah posisinya dibandingkan dengan penumpang di bagian belakang. Hal ini tentu saja dibuat karena untuk tetap menjaga handling berkendara agar tetap nyaman.

Advertisements

Performa Honda CB300R

Tidak saja hanya sampai di situ, bersama dengan harga Honda CB300R yang begitu mahal. Setiap pengguna nantinya akan dapat merasakan kepuasan tersendiri ketika menggunakan Neo Sport Cafe ini sebagai motor harian, hal tersebut mengingat spesifikasi mesin dibenamkan tergolong cukup tangguh.

Dimana seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi Honda CB300R yang kami sampaikan di atas, motor sport bergaya klasik ini punya silinder tunggal dengan kapasitas 286 cc serta memiliki bore x stroke 76 x 63 mm serta rasio kompresi yang mencapai 10.7 : 1.

Bersama dengan penggunaan mesin berkapasitas besar tersebut, di atas kertas motor ini sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 23.1 Kw pada saat masuk putaran 8.500 rpm. Sementara torsi yang berhasil diraihnya mencapai 27.5 Nm ketika masuk putaran 7.500 rpm.

Untuk memaksimalkan tenaga yang dihasilkan mesin tersebut tetap stabil. Honda memberikan sistem pendingin berupa liquid cooled serta menyertakan sebuah sistem sistem bahan bakar Full transistorized. Bahkan dengan banderol harga Honda CB300R yang di tawarkan begitu tinggi.

Suspensi Honda CB300R

Untuk memaksimalkan kinerja mesin tersebut disematkan pula sistem induksi Fuel injection dengan throttle body berukuran 38 mm. Perpaduan tersebut, tentunya membuat akselerasi motor Honda CB300R terasa begitu powerful. Tidak heran apabila motor naked sport yang di desain bergaya klasik ini cukup banyak diminati masyarakat Indonesia.

Untuk menopang body yang berat dan kokoh dari Honda CB300R, Honda memberikan bekalan sebuah suspensi berjenis telescopic fork berukuran 41 mm pada bagian depan. Sementara di bagian belakang, Honda memberikan dukungan suspensi berjenis pro link single shock dengan travel 5.2 inci.

Penggunaan dua suspensi yang sebanding dengan harga Honda CB300R ini otomatis membuat kenyamanan motor akan sangat maksimal. Bahkan untuk menjaga traksi agar tetap stabil, di benamkan pula dua buah sistem pengereman yang sudah menggunakan teknologi ABS (Anti-lock braking system).

Yang dimana, penggunaan sistem ABS pada motor ini diletakkan bersamaan dengan pemakaian ban rem tipe cakram berukuran 296 mm di bagian depan dan 220 mm di bagian belakang. Sementara untuk bagian kaki-kaki memanfaatkan ban berukuran 110/70-17 (depan) & 150/60-17 (belakang).

Fitur Honda CB300R

Fitur Unggulan Honda CB300R

Harga Honda CB300R ditawarkan dengan cukup mahal ini memang setara dan sebanding dengan semua hal yang di tawarkan. Bahkan bersama dengan harga tersebut, ada juga beberapa fitur unggulan sudah disematkan Honda pada sepeda motor ini.

Nah buat kalian yang penasaran apa saja fitur unggulan dari Honda CB300R berikut ini adalah beberapa di antaranya:

  • Compact engine.
  • High-revving performance.
  • Underslung exhaust.
  • Fine-tuned intake and exhaust.
  • Light, strong steel chassis.
  • Inverted front fork.
  • Lightweight aluminum wheels.
  • Lightweight construction.
  • Perfect balance.
  • Tuned steel swingarm.
  • Neo-sports café style.
  • Standard abs.
  • Blacked-out hardware.
  • Efficient design.
  • Lcd instruments.
  • Led lighting package.
  • Powerful brakes.
  • Comfortable riding position.
  • Counterbalance shaft.
  • Passenger ready.
  • Tapered rubber-mounted aluminum handlebar.

Harga Honda CB300R

Harga Honda CB300R

Hadir dengan satu pilihan warna yaitu mate pearl blue, Honda CB300R memang masih menjadi salah satu motor yang di nantikan kehadirannya di pasar otomotif Indonesia sampai dengan saat ini. Namun pertanyaannya, kira-kira berapa sih harga Honda CB300R?.

Mengutip langsung dari situs powersport.honda.com, di ketahui bahwa Honda CB300R keluaran 2022 akan di tawarkan dengan kisaran harga $4.949 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 70.900.000 ribu rupiah.

Banderol harga tersebut tentu saja sebanding dengan spesifikasi, fitur dan juga desain dari Honda CB300R. Nah buat kalian apabila tertarik memilikinya mungkin masih harus bersabar karena Honda Indonesia belum merilis dan memasarkannya di Indonesia.

Akhir Kata

Kiranya cukup sekian informasi yang dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga penjelasan detail di atas bisa menjadi referensi dan juga menjadi gambaran seperti apa bentuk desain, fitur dan juga spesifikasi dari Honda CB300R. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Advertisements

Harga Honda CB300R

IDR 70900000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.6/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Sporty dan Gagah
  • Punya Fitur Dual Channel ABS
  • Performa Mesin Tangguh

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , ,