Harga Honda CBR600RR 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Honda CBR600RR – Punya cukup banyak konsumen di tanah air, Honda benar-benar memberi banyak invovasi dalam perkembangan sepeda motor. Setelah sebelumnya merilis matic bongsor PCX 160, baru-baru ini gebragan baru kembali di hadirkan Honda.

Lewat PT Astra Honda Motor atau AHM Indonesia, secara resmi pabrikan asal Jepang ini merilis dan memperkenalkan supersport terbaru dan terbaik mereka bernama Honda CBR600RR. Hadirnya Honda CBR 600 RR ini tentu saja menjadi hal paling di impikan banyak pecinta big bike.

Bukan hanya soal tampilan desain yang begitu memukau, tetapi performa, impresi dan juga akselerasi yang ditawarkan begitu tinggi. Apalagi lewat Honda CBR600RR, AHM Indonesia ingin memperkenalkan satu produk yang begitu lekat dengan gaya sport serta teknologi canggih.

Hadir dengan membawa usungan konsep desain Awaken The Race, dibagian depan motor Honda CBR600RR punya tampang baru yang lebih agresif. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor mahalnya harga Honda CBR600RR resmi di Indonesia.

Harga Honda CBR600RR Resmi Indonesia

Dipasarkannya secara resmi Honda CBR600RR di tanah air tentu melengkapi keluarga supersport Honda. Karena sebelumnya Honda juga telah merilis All New Honda CBR150R dan juga New Honda CBR250RR yang ternyata begitu banyak di impikan masyarakat Indonesia.

Spesifikasi Honda CBR600RR

Mesin
Tipe MesinLiquid-Cooled Inline Four-Cylinder
Kapasitas Mesin599 cc
Daya Maksimum121 ps @ 14.000 rpm
Torsi Maksimum64 Nm @ 11.500 rpm
Diameter x Langkah67mm x 42.5mm
Sistem PembakaranComputer-controlled digital transistorized with 3-D mapping
Rasio Kompresi12.2:1
TransmisiClose-ratio six-speed
Dimensi
Dimensi P x L
Jarak Sumbu Roda1369 mm
Tinggi Tempat Duduk820 mm
Berat197 kg
Berat18 liter
Kaki Kaki
Suspensi Depan41mm inverted Big Piston Fork with spring preload, rebound and compression damping adjustability; 4.3 inches travel
Suspensi BelakangUnit Pro-Link® HMAS™ single shock with spring preload, rebound and compression damping adjustability; 5.1 inches travel
Rem DepanDual radial-mounted four-piston calipers with full-floating 310mm discs
Rem BelakangSingle-caliper 220mm disc
Ban Depan120/70ZR-17 radial
Ban Belakang180/55ZR-17 radial
Sistem PengeremanDual Channel ABS (Anti-Lock Braking System)

Review Honda CBR600RR

Review Spesifikasi Honda CBR600RR

Menyinggung soal desain yang dibawanya, Nampaknya Honda benar-benar ingin memberi sentuhan berbeda pada big bike ini. Sebab, dengan konsep desain Awaken The Race, pada bagian desain fairing CBR600RR dibuat dengan headlihgt tampilan baru yang cukup agersif.

READ  25 Harga Motor Trail Viar Semua CC Murah Terbaru 2021

Bahkan bila dilihat selilas, tampilan fascia dari CBR600RR benar-benar begitu nampak cocok dan serupa dengan Honda CBR1000RR Fireblade. Menariknya lagi, sebanding dengan harga Honda CBR600RR yang dibawarkan begitu mahal.

Pada bagian depan tepatnya dibagian atas headlight yang dimilikinya, kesan aerodinamika pun semakin di tegaskan dengan adanya winglet yang berfungsi untuk menambah gaya tekan ke bawah. Selain itu winglet Honda CBR 600 RR juga dibuat untuk membantu akselerasi.

Desain Honda CBR600RR

Nampak seperti gambar yang terlihat, pada sisi depan kali ini Honda juga meletakan imbuhan sebuah lubang udara yang akan terhubung ke bagian air intake. Fungsinya untuk membuat aliran udara dingin bisa masuk dan membantu memaksimalkan performa mesin Honda CBR600RR.

Sedangkan pada bagian belakang, sudah disertakan sebuah knalpot berukuran mungil yang disematkan dibawah jok. Dan yang lebih menariknya lagi, semua lampu motor satu ini sudah menggunakan LED, sehingga nyala lampu akan terlihat lebih jelas dan lebih terang.

Menjadi supersport terbaru Honda untuk pasar Indonesia yang ditawarkan dengan harga begitu mahal, motor ini telah dibekali dengan adanya mesin berkapasitas besar yakni 599 cc dengan tipe DOCH 4 silinder. Dari hasil pengetesan, mesin 4 silinder ini menghasilkan 121 PS pada 14.000 rpm.

Performa Honda CBR600RR

Sementara raihan torsi maksimum yang diperoleh sebesar 64 Nm pada putarna 11.500 rpm. Menariknya semua perolehan mesin tersebut bisa didapat dengan adanya perubahan pada bagian desian camshaft dan crankshaft untuk meningkatkan putaran mesin.

Bahkan dengan harga Honda CBR600RR yang begitu mahal, perubahan juga dilakukan pada bagian inlet port serta diperbesarnya ukuran diameter throttle bore. Yang mana, membuat motor ini punya diameter x langkah sebesar 67mm x 42.5mm.

Sementara untuk sisi transmisi, motor 4 silinder terbaik ini sudah menggunakan manual transmision dengan 6 tingkat percepatan. Sedangkan untuk urusan keamanan dan kenyamanannya, motor dengan kapasitas bahan bakar mencapai 18 liter ini tidak perlu diragukan lagi.

Fitur Keamanan dan Kenyamanan Honda CBR 600 RR

Pasalnya dengan bandrol harga Honda CBR 600 RR yang mahal, pada bagian kaki-kaki telah didukung adanya suspensi up side down dari Showa dengan ukuran 41mmDan bagian belakang yang juga menggunakan suspensi besutan Showa dengan dukungan Pro-Link with Gas-Chamber.

READ  Harga KTM SX E5 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur Unggulan

Dan untuk urusan keamanan, Honda tetap menjadikannya sebagai prioritas utama. Hal ini bisa dilihat dengan adanya bekalan rem cakram berukuran 310 mm dibagian depan dan 220 mm dibagian belakang. Bahkan tidak tanggung-tanggung teknologi dual Channel ABS pun sudah disematkan.

Dengan begitu saat berakselerasi, kalian tidak perlu lagi merasa khawatir karena hadirnya fitur Dual Channel ABS ini tidak akan membuat kalian tegelincir atau selip saat melakukan pengereman secara mendadak. Bagaimana menarik bukan? Lalu berapa sih harga motor Honda CBR600RR ini?

Fitur Honda CBR600RR

Fitur Unggulan Honda CBR600RR

Sebelum membahas mengenai harga Honda CBR600RR, berikut ini akan sedikit otoflik.com rangkum beberapa fitur unggulan yang bisa didapat pemilik kendaraan satu ini. Nah beberapa fitur unggulan tersebut meliputi:

  • Assist & Slipper Clutch
  • Power modes (fast riding, fun riding, comfortable riding)
  • Sensor Inertial Measurement Unit
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC)
  • Wheelie control
  • Emergency Stop Signal
  • Honda Electronic Steering Damper (hard, medium, soft)

Pilihan Warna Honda CBR600RR

Pilihan Warna Honda CBR600RR

Bicara mengenai pilihan warna, sayangnya tidak seperti motor Honda lain yang ada di pasar Indonesia. Untuk Supersport Honda CBR600RR hanya punya satu pilihan warna saja yakni merah yang dipadukan dengan warna putih dan biru.

Harga Honda CBR600RR

Harga Resmi Motor Honda CBR600RR Indonesia

Berbekal spesifikasi, fitur dan juga teknologi yang dibawanya. Tidak heran apabila harga Honda CBR600RR benar-benar ditawarkan begitu mahal. Dimana dari informasi yang otolfik.com datap, harga motor Honda CBR 600 RR mencapai Rp 500 juta rupiah, atau tepatnya:

TipeHarga (OTR Jakarta)
Honda CBR600RRRp 550.000.000

Meski ditawarkan begitu mahal, tetapi seperti kami jelaskan diatas harga tersebut tentu sebanding dengan berbagai macam bekalan yang dimiliki. Baik itu dari segi desain, fitur, ataupun performanya. Nah untuk kalian yang tertarik membelinya, silahkan kunjungi dealer Honda terdekat yah.

Harga Honda CBR600RR

IDR 550000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah
  • Support Dual Channel ABS
  • Fitur Super Lengkap

Kekurangan

  • Harga Honda CBR600RR Mahal
Tags: , , , ,