Harga Lampu Led Motor Termurah dan Terbaru 2018

Harga Lampu Led Motor – Sepeda motor merupakan alat transportasi yang begitu mudah di gunakan. Tidak heran apabila sekarang ini banyak orang yang menjadikannya sebagai sarana transportasi pribadi. Bahkan saat ini banyak sekali orang yang mempunyai lebih dari satu motor di rumah. Tentunya selain memang memenuhi kebutuhan, bisa juga mereka menjadikannya sebagai koleksi. Namun tahukah kamu bahwa sepeda motor juga mempunyai komponen, part, atau aksesoris yang begitu penting?

Pastinya sudah semua orang tahu akan hal ini. Namun rata-rata bagi pengguna motor biasanya mengabaikan hal tersebut. Sebagai contoh, mungkin saat ini sudah banyak porodusen otomotif yang menggunakan aki kering pada produk sepeda motor yang mereka buat. Hal tersebut karena perawatannya yang lebih mudah. Namun jika dirumah kalian memiliki motor dengan penggunaan aki basah. Tentunya kalian harus secara rutin mengontrol dan mengeceknya.

Semua itu agar kondisi dan performa aki bisa tetap dalam keadaan prima. Selain aki, lampu juga menjadi salah satu aksesoris atau part motor yang memiliki peranan penting. Tentunya selain seabgai alat penerangan dan keselamatan berkendara. Lampu motor juga mempunyai fungsi sebagai salah satu unsut pemanis tampilan motor ketika kalian tengah melakukan modifikasi motor agar terlihat lebih keren. Dari sekian banyaknya lampu yang ada jenis LED menjadi pilihan bagi banyak orang.

Tentunya selain harga lampu LED motor yang cukup terjangkau, kualitas yang di tawarkan juga lebih apik bila dibandingkan dengan lampi bohlam biasa seperti hologen ataupun HID. Namun yang jelas dengan menggunakan LED (Light Emitting Diode) kami yakin pencahayaan yang akan ditawarkan jauh lebih terang. Hadirnya lampu motor LED sendiri berawal sejak Honda resmi memperkenalkan motor New Honda Vario FI pada akhir Maret 2014 lalu.

Harga Lampu Led Motor Termurah dan Terbaru

Daftar Harga Lampu LED Motor

Daftar Harga Lampu LED Motor

Semenjak itu, sampai dengan saat ini banyak sudah pabrikan motor termasuk Honda juga memilih untuk menggunakan lampu motor berjenis LED. Tidak saja karena harga lampu LED motor yang tebilang lebih murah, namun berbagai kelebihan pun di miliki LED Motor, seperti halnya mempunyai tingkat keawetan yang tinggi dan tahan lama. Selain itu seperti halanya kami sampaikan diatas, dengan penggunaan lampu motor jenis LED ini juga menjadikan tampilan motor lebih berkesan modern.

Dengan peranan lampu LED motor yang kini sudah mulai menguasai pasar dan berhasil menggeser popularitas lampu helogen, tentu saja kian membuat banyak pabrikan lampu LED motor untuk terus mengembangkannya dan membuat harga lampu LED motor pun kian bervariatif. Dengan itu sudah sangat jelas bahwa konsumen juga menginginkan sebuah sensasi atau angin segar yang berbeda pada sepeda motor yang mereka miliki selama ini.

Menariknya sampai dengan saat ini yang kita ketahui terus berkembangnya industri otomotif lantas membuat perkembangan lampu LED juga tidak hanya terfokus untuk lampu utama saja, melainkan saat ini juga sudah berkembang luas karena kini bisa kita temui lampu LED motor pada bagian belakang (stop lamp) dan juga lampu LED motor untuk sein. Dengan itu semua otomatis tampilan motor jauh lebih menarik dan lebih elegan karena desain yang ditawarkan pun banyak yang keren-keren.

READ  15 Sarung Tangan Motor Terbaik dan Terbaru 2018

Harga lampu LED motor yang bervariatif sendiri membuat banyak orang yang lebih memilih untuk mengganti lampu motor bohlam mereka ke lampu motor LED ini. Selain itu jenis lampu LED motor yang seringkali digunakan juga caukup banyak seperti halnya COB (Chip On Board), Superflux, Cree, Luxeon, SMD dan LED konvensional. Sedangkan dari segi merk setidaknya ada 4 merk lampu LED terbaik yakni Virgo Racing LED, SXG LED, Vinyx LED, dan CR7 LED.

Sementara jika di lihat dari segi soket, ada beberpa tipe lampu motor LED yang bisa kalian dapatkan mulai dari soket H6 untuk motor bebek dan sepeda motor matic, soket kaki 1, soke kaki 2 biasanya untuk motor Suzuki Thunder, dan yang terakhir adalah soket H4 yang biasanya di gunakan pada motor Yamaha Vixion serta Honda CB150R. Selain dari desain atau model, harga lampu LED motor juga dipengaruhi oleh penggunaan bahan atau material yang di pakai, kemudian merk lokal atau impor serta ukurannya.

Apabila desain dan material yang ditawarkan merupakan yang terbaik, tidak heran apabila harga lampu LED motor tersebut di tawarkan dengan harga tinggi. Dan biasanya dalam penjualannya lampu LED motor biasanya di tawarkan untuk satu set, meski ada pula beberpa merk yang menjualnya secara terpisah. Lalu berapa harga lampu LED motor yang bisa kita dapatkan untuk saat ini? silahkan simak daftar harganya berikut ini.

Harga Lampu LED Motor Headlamp

Lampu LED Motor Headlamp

Lampu LED Motor Headlamp

Tipe Motor | Kode Harga
Honda All New Vario 125/150 eSP | 3310A-K59-A10 Rp 600.000
Honda New Sonic 150R | 33100-K56-N01 Rp 630.000
Honda All New CB150R Streetfire | 3310A-K15-920 Rp 640.000
Honda New PCX 150 | 33100-K35-V01 Rp 4.096.000
Honda Vario 110 eSP | 33110-K46-N02 Rp 610.000
Yamaha NMAX | 2DP-H4300-00 Rp 768.000
Yamaha New Soul GT125 | 2SX-H4300-00 Rp 501.000

Harga Lampu LED Motor Belakang

Lampu LED Motor Belakang

Lampu LED Motor Belakang

Tipe Motor | Kode Harga
Honda New PCX 150 | 33700-K35-V01 Rp 1.618.000
Honda All New CB150R Streetfire | 33701-K15-921 Rp 285.000

Harga Lampu LED Motor Sein

Lampu LED Motor Sein

Lampu LED Motor Sein

Tipe Motor | Kode Harga
Honda CB150R | 33400-K15-921 Sein kanan depan Rp 107.000
Honda CB150R | 33450-K15-921 Sein kiri depan Rp 107.000
Honda CB150R | 33600-K15-921 Sein kanan belakang Rp 109.000
Honda CB150R | 33650-K15-921 Sein kiri belakang Rp 109.000

Harga Lampu LED Motor Lainnya

Lampu LED Motor Lainnya

Lampu LED Motor Lainnya

Tipe Motor | Kode Harga
Lampu LED Rem Plasma Model Combo Rp 99.000/pcs
Lampu LED Senja T10 Super Bright Rp 59.000/pcs
Lampu LED Motor 4 Sisi (MH4) Rp 234.000/set
Lampu LED Motor Cree COB 24 watt (MH3) Rp 239.000/set
Lampu LED Headlamp Motor Cree 20 watt Rp 224.000/set
Lampu LED Headlamp Motor Cree 3 Sisi Rp 199.000/set
Lampu LED Cree 15 watt High/Low Rp 184.000/pcs
Lampu LED Luxeon 10 watt Fog Lamp Rp 179.000/pcs

Dari daftar harga lampu LED motor diatas bisa dilihat bahwa harga yang ditawarkan untuk tiap tipe dan modelnya berbeda-beda. Jadi ketika kalian mencari lampu LED yang sesuai dengan kendaraan sepeda motor kalian jangan kaget apabila menemukan harga yang sangat mahal. Seperti diatas bisa kalian lihat, harga termahal bisa mencapai 4 juta rupiah. Itu merupakan harga lampu LED motor headlamp untuk tipe motor Honda New PCX 150. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Lampu LED untuk motor kalian berikut jawabanya.

READ  6 Ban Aspira Premio Terbaik Harga Murah dan Terbaru 2018

Kelebihan Lampu LED

1. Cahaya Lebih Terang

Jika ini merupakan hal baru dalam motor kalian, tentu saja yang sangat jelas terasa ketika kalian mengganti lampu bohlam dengan LED adalah intensitas cahaya yang dihasilkan jauh lebih terang. Dengan begitu kalian bisa melihat arah depan dengan jelas saat berkendara di malam hari.

2. Hemat Energi

Dari hasil penelitian yang sudah di lakukan para pakar otomotif, dijelaskan bahwa salah satu kelebihan yang di dapat ketika menggunakan lampu LED pada motor adalah hemat energi. Dengan harga lampu LED motor yang lebih mahal dibandingkan harga lampu motor bohlam atau heleogen, kalian selain bisa mendapatkan intensitas cahaya yang lebih terang, juga akan memperleh tingkat keiritan konsumsi listrik, sehingga akan memubat kondisi aki kering atau aki basah yang digunakan lebih awet.

3. Fleksibel

Keuntungan atau kelebihan lain ketika kalian menggunakan lampu LED sebagai pilihannya adalah fleksibel atau mudah. Mudah disiti diartikan bahwa lampu ini dapat di letakan di mana saja. Loh kok bisa? jelas bisa karena secara visual lampu led mempunyai desain yang cukup mudah untuk di modifikasi dan pastinya bisa ditempatkan dimana saja.

4. Adem dan Awet

Dengan meleluarkan budget yang lebih mahal untuk mebayar harga lampu LED motor yang kalian inginkan, tentu saja bukan hanya akan membuat desin motor kalian lebih menarik. Namun ketika kalian menggunakan tipe lampu motor LED juga akan mendapatkan sebuah daya tahan atau tingkat masa pakai yang lebih lama. Bahkan dengan menggunakan lampu LED juga diklaim lebih adem.

Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED

Kelebihan dan Kekurangan Lampu LED

Kekurangan Lampu LED

1. Silau

Ketika kalian menggunakan lampu LED untuk motor kalian, tentunya hal yang pertama akan kalian rasakan yaitu silau karena intensitas cahaya yang di hasilkan snagatlah tinggi. Terlebih lagi cahaya lampu yang dihasilkan putih.

2. Cahaya Menyebar

Kekurangan Lampi LED untuk motor selanjutnya yaitu cahaya yang di hasilkan menyebar. Hal ini disebabkan karena intensitas cahaya yang di kelauarkan cenderung cocok untuk jarak dekat. Hal tersebut membuat ketika di hidupkan untuk lampu jarak jaruh akan terasa lebih menyebar.

3. Mati Satu Lampu Berarti Semuanya

Komponen lampu LED merupakan rangkaian dari beberapa lampu yang di hubungkan menjadi satu. Oleh karena itu, apabila ada salah satu komponen lampu LED motor yang mati biasanya akan mati semuanya. Meski begitu biasanya hal ini terjadi dalam kurun waktu yang lama.

4. Harga Lampu LED Lebih Mahal

Dan terakhir adalah harga lampu LED motor yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan merk lampu motor lainnya. Namun begitu hal tersebut biasanya akan sebanding dengan masa pakai yang memang di buat dengan daya tahan yang lebih lama.

Nah itulah kiranya informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar kelebihan dan kekurangan lampu LED motor serta juga daftar harga lampu LED motor termurah hingga termahal yang bisa kalian peroleh ketika kalian sedang mencarinya. SEmoga dengan adanya informasi diatas bisa menambah wawasan kalian terkait dunia otomotif.

Tags: