Harga KIA Carens 2022 Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga KIA Carens – Pabrikan mobil asal Korea Selatan yaitu KIA kembali menghadirkan satu lagi mobil baru di pasar India, mobil baru tersebut yaitu KIA Carens 2022. Dikatakan jauh lebih menarik dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Advertisements

KIA Carens terbaru ini tampil dengan membawa penyegaran yang lebih baik dan jauh lebih fresh. Dimana dari beberapa sumber informasi yang kami dapat, disebutkan bahwa KIA Carens memiliki desain hasil perpaduan antara gaya MPV serta Crossover.

Dengan penggunaan perpaduan tersebut, tentu saja hal ini akan membuatnya benar-benar lebih menarik perhatian. Bersama dengan peresmiannya yang sudah dilakukan KIA India, mobil baru KIA Carens ini akan langsung berhadapan denga Suzuki Ertiga serta Suzuki XL6.

Advertisements

Tak hanya tampil membawa sebuah perubahan desain yang lebih menarik dan segar, sebanding dengan harga KIA Carens baru yang diberikan. Mobil ini juga memiliki beberapa teknologi canggih serta memiliki performa mesin serta fitur yang cukup menarik untuk kita bahas pada kesempatan kali ini.

Harga KIA Carens Terbaru dan Spesfikasi Lengkap

Oleh karena itu, buat flikermania yang penasaran dan ingin mengetahui secara lengkap dan detail fitur, spesifikasi, harga KIA Carens dan juga review lengkapnya. Otoflik sarankan untuk menyimak informasi ini sampai akhir.

Spesifikasi KIA Carens

Mesin
Engine Type4 silinder segaris 1,5 liter
Horsepower115 PS
Torque144 Nm
Transmission7-speed DCT / 6-speed CVT
Dimensi
Length4.540 mm
Widht1.800 mm
Height1.700 mm
Wheelbase2.780 mm
Kaki – Kaki
Front Suspension Type
Rear Suspension Type
Braking System
Front Ventilated Brake Disc Diameter
Rear Solid Brake Disc Diameter
Tire Size

Review KIA Carens

Review KIA Carens

Bagi penggemar mobil KIA, mungkin mendengar nama KIA Carens sudah tak lagi asing. Apalagi di tahun 2000-an, mobil KIA Carens sudah mengaspal resmi di Indonesia. Dengan begitu hadirnya KIA Carens di India belum lama ini tentu membuat pertanyaan apakah KIA Carens 2022 akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Sebelum kita akan menjawab pertanaan tersebut, mari kita kenali lebih dalam terlebih dahulu fitur, spesifikasi, model dan harga KIA Carens terbaru ini. Pertama mari kita bahas masalah desain yang kini lebih terlihat menarik dan juga menantang.

Secara keseluruhan, tampang eksterior KIA Carens mengadopsi desain baru mereka dengan nama “opposites united” yang membuat fascia-nya tampak lebih mirip dengan All New Sportage. Untuk sisi depan, kalian akan melihat sebuah LED DRL (Daytime Running) yang dibuat ramping.

Eksterior KIA Carens

Sementara untuk lampu depannya kini KIA memasangnya dibagian bumper. Untuk menambah kesan sporty yang lebih mewah, KIA membuat fender depan dan belakang dengan banyak lekukan. Dan di sisi belakang, KIA Carens sudah dibekali lampu LED yang didesain lebih agresif.

Bahkan dengan banderol harga KIA Carens yang akan diberikan, bumper belakang juga telah dibuat lebih kekar serta lebih unik dengan disematkannya aksen reflektor serta krom. Penggunaan semua ini tentu saja membuat keseluruhan tampilan yang dimiliki KIA Carens sangatlah menarik.

Masih dari bagian desain, secara keseluruhan mobil MPV terbaik besutan KIA yang kini sudah resmi di pasar India ini memiliki dimensi sepanjang 4.450 mm dengan lebar 1.800 mm serta tinggi 1.700 mm. Sementara itu untuk wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.780 mm.

Advertisements

Interior KIA Carens

Lanjut ke bagian interior, KIA Carens juga bisa dibilang memiliki perubahan yang cukup besar. Dimana dengan banderol harga KIA Carens yang diberikan, bagian dalam sudah dilengkapi adanya layar sentuh berukuran 10.25 inch.

Tepat dibagian bawahnya, kalian bisa menjumpai tombol kontrol HCAC (Heating, Ventilation, Air Conditioning) dengan tambahan lampu ambient LED dengan 64 kombinasi warna. Bahkan guna menunjang kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Bagian dalam KIA Carens juga sudah disertai adanya Retractable Seatback Tables. Menariknya lagi, bersama harga KIA Carens yang ditawarkan, kalian juga akan mendapati kursi baris kedua sudah dilengkapi One Easy Touch Electric Tumble sehingga penumpang kursi baris ketiga akan lebih mudah masuk maupun keluar.

Performa KIA Carens

Bergeser ke bagian dapur pacu, sesuai dengan informasi yang otoflik.com dapat dari beberapa sumber. Diketahui bahwa mobil ini akan hadir dalam beberapa model mesin yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tentu saja budget, karena beda model harga KIA Carens tentu akan berbeda.

Model pertama yang disebutkan KIA untuk KIA Carens yaitu tipe mesin 4 silinder sejajar berkapasitas 1.5 liter. Diatas kertas model ini memiliki kemampuan menghasilkan tenaga 115 PS serta torsi 144 Nm. Model kedua yaitu KIA Carens dengan mesin 4 silinder 1.4 liter turbocharged.

Mesin turbo ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 PS dan torsi 242 Nm. Dan model ketiga yang ditawarkan yaitu Kia Carens mesin turbo-diesel berkapasitas 1.5 liter, yang dimana model ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS serta torsi 250 Nm.

Kelebihan dan Kekurangan KIA Carens

Guna menunjang tenaga yang dihasilkan, KIA meletakan sistem transmisi manual pada model 1.5 liter-nya. Sedangkan untuk model 1.4 turbocharged menggunakan sistem transmisi manual dual clutch transmission dengan 7 tingkat percepatan.

Dan model terakhir yaitu KIA Carens 1.5L turbo-diesel memakai transmisi otomatis / CVT dengan 6 tingkat percepatan. Dengan adanya pilihan model dan tipe yang sudah kami sebutkan di atas, tentu sja akan membuat kalian bisa menentukan sendiri mana pilihan terbaik.

Sayangnya sampai dengan informasi ini kami terbitkan belum ada informasi lebih lanjut terkait ukuran ban, serta sistem pengereman yang digunakan. Jadi jika nanti sudah ada informasi lebih lanjut, akan otoflik update artikel ini.

Fitur KIA Carens

Fitur KIA Carens

Apabila sudah mengetahui apa saja hal menarik yang ada di dalam mobil ini, berikut ini adalah fitur unggulan yang sudah pasti akan kalian dapat ketika menjadikan KIA Carens sebagai pilihan mobil MPV terbaik.

  • Layar sentuh berukuran 10.25 inch.
  • Kursi depan berventilasi.
  • Interior memakai material full kulit.
  • Charger telepon dengan sistem nirkabel / wireless.
  • 5 port pengisian USB-C.
  • Paddle shifter yang dipasang di kemudi.
  • Sensor parkir depan/belakang.

Warna KIA Carens

Meski sampai dengan saat ini belum diketahui mobil ini akan di pasarkan langsung di Indonesia atau tidak, namun perlu untuk kalian ketahui. Bahwa KIA Carens memiliki beberapa pilihan warna menarik yang bisa kalian pilih, beberapa diantaranya meliputi,

Harga KIA Carens

Harga Kia Carens Indonesia

Berapa sih harga KIA Carens 2022 yang secara resmi sudah dirilis di pasar India?. Dikutip dari berbagai sumber, harga KIA Carens berada di kisaran Rs 15 lakh – Rs 18 lakh. Atau jika kita rupiahkan hampir setara dengan Rp Rp 285 – Rp 342 juta rupiah.

Perkiraan harga di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk harga pasti KIA mengatakan bahwa mereka akan memberitahukannya ketika mobil ini siap di jual di tahun 2022 nanti. Jadi silahkan tunggu dengan sabar yah.

Akhir Kata

Dengan menggunakan mobil baru keluaran KIA ini, tentunya berbagai macam hal menarik akan bisa kalian dapat dan peroleh. Termasuk kenyamanan dan keamanan berkendara bersama keluarga. Bahkan dengan kisaran harga seperti yang sudah otoflik katakan di atas, KIA Carens kemungkinan besar akan dipasarkan dengan kisaran Rs 15 – Rs 18 lakh.

Advertisements

Harga KIA Carens

IDR 285000000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Sporty
  • Fitur Super Lengkap
  • Banyak Pilihan Warna

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , ,