5 Perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Terlengkap 2021

Perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky – Secara resmi Toyota dan Daihatsu telah merilis dan memperkenalkan jagoan terbaru mereka untuk segmentasi pasar mobil SUV Compact di Indonesia. Kedua jagoan tersebut adalah Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky.

Keduanya sama-sama memegang kendali untuk opsi pilihan bagi masyarakat tanah air yang sedang mencari MOBIL SUV Compact baru dengan budget rada-rada sedikit terjangkau. Bahkan hadirnya dua punggawa baru ini, diyakini akan menjadi daya pikat masyarakat tanah air.

Terlepas dari urusan harga, berbagai macam fitur, teknologi dan kecanggihan sudah pasti akan bisa kita dapatkan ketika menjadikan salah satu dari dua mobil tersebut menjadi pilihannya. Sebab baik Toyota Raize ataupun Daihatsu Rocky merupakan produk yang dihasilkan dari kerjasama kedua perusahaan otomotif dunia tersebut.

Akan tetapi meski bisa dibilang merupakan produk sama persis. Akan tetapi, ada saja beberapa perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang mungkin tidak sempat terpikirkan oleh kita sebagai calon pembeli. Oleh karena itu pada kesempatan ini, otoflik akan membagikan penjelasan tentang beberapa perbedaan tersebut.

Perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Terlengkap

Karena seperti di singgung di awal, meski merupakan produk sama. Tetapi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky punya beberapa perbedaan. Apa saja kiranya perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky tersebut? Berikut sudah otoflik siapkan rangkumannya.

Perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Menjadi produk hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky memang menawarkan sejumlah teknologi canggih, fitur serta beberapa hal menarik. Namun ada beberapa perbedaan yang perlu untuk kalian ketahui, baik itu dari segi desain, varian, harga, fitur dan juga warnanya.

1. Desain

Desain

Perbedaan paling mendasar dari dua mobil terbaru Toyota dan Daihatsu ini mungkin akan terletak pada bagian desainnya. Dimana Daihatsu Rocky yang lebih dulu hadir bisa dibilang membawa beban cukup berat karena harus meneruskan nama offroader ulang di tahun 90an silam.

Ini jelas berbeda dari Toyota Raize yang hadir membawa desain baru khas perkotaan. Di bagian depan Daihatsu memiliki Fasad yang membuatnya sedikit berbeda dibandingkan Toyota Raize. Sementara grill depan pun dibuat begitu besar dengan desain trapesium.

READ  Harga Toyota Hilux Facelift 2021 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Sementara untuk Toyota Raize dibuat dengan sentuhan sporty dengan adanya sematan aksesoris ADS. Bahkan ornamen grill depan yang dibalut warna kromium pun semakin membuatnya terkesan lebih modern. Apalagi front-rear skid plate, side body moulding, serta side guard pun sudah disematkan.

2. Varian

Varian

Selain perbedaan dari sisi desain seperti kami singgung di atas, perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang berikutnya juga bisa terlihat dari beberapa pilihan varian yang ada. Dimana untuk DAIHATSU ROCKY setidaknya punya 5 varian sementara kembarannya hanya memiliki empat varian saja.

Varian Toyota RaizeVarian Daihatsu Rocky
1.0 Turbo G M/T1.0 R TC M/T
1.0 Turbo G CVT1.0 R TC M/T ADS
1.0 Turbo GR Sport CVT1.0 R TC CVT
1.0 Turbo GR Sport CVT TSS1.0 R TC CVT ADS
1.0 R TC CV A.S.A

Dalam perilisannya sebenarnya Daihatsu Rocky ditawarkan dalam 11 varian berbeda termasuk varianĀ  mesin 1.200 cc. Namun untuk sekarang baru tersedia 5 varian di Indonesia seperti terlihat pada tabel di atas. Sementara untuk varian Toyota Raize hanya tersedia 4 pilihan saja.

3. Harga

Harga

Dilihat dari segi harga, seperti di awal sudah kami singgung, setidaknya harga yang ditawarkan dua perusahaan otomotif ternama dunia ini mempunyai sedikit perbedaan. Bahkan perbedaan harga Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ini menjadi pertanyaan banyak masyarakat.

Karena bagi masyarakat awam, tentu menganggap bahwa Daihatsu Rocky dan juga Toyota Raize ini memiliki kesamaan. Namun tidak bagi pabrikan. Karena seperti kita ketahui harga Daihatsu Rocky ditawarkan lebih mahal bila dibandingkan HARGA TOYOTA RAIZE. Untuk lebih jelaskan berikut tabel perbedaan harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Harga Toyota RaizeHarga Daihatsu Rocky
1.0 Turbo G M/T : Rp 219.9 jutaan1.0 R TC M/T : Rp 214.2 jutaan
1.0 Turbo G CVT : Rp 233.1 jutaan1.0 R TC M/T ADS : Rp 222.2 jutaan
1.0 Turbo GR Sport CVT : Rp 244.7 jutaan1.0 R TC CVT : Rp 227.4 jutaan
1.0 Turbo GR Sport CVT TSS : Rp 263.7 jutaan1.0 R TC CVT ADS : Rp 235.4 jutaan
1.0 R TC CV A.S.A : Rp 236.1 jutaan
READ  Harga Toyota Raize 2021 : Review, Fitur & Spesifikasi

4. Fitur

Fitur

Kelengkapan fitur pada dua mobil SUV terbaru hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota ini memang begitu menarik perhatian. Akan tetapi pada kenyataannya dua mobil baru ini punya beberapa perbedaan pada bagian fitur. Perbedaan paling mendasar pada bagian fitur ada pada sisi audio.

Dimana Daihatsu Rocky punya tambahan pengoptimalan audio dengan disematkannya active Subwoofer berukuran 8 inci khusus untuk paket ADS. Sementara Toyota Raize sama sekali tidak ada tambahan subwoofer tersebut.

Meski kalah dari sisi audio, namun kenyamanan berkendara memakai Toyota Raize akan dapat dirasa maksimal. Mengingat, semua kursi Toyota Raize sudah menggunakan perpaduan material fabric serta kulit. Bahkan fitur paddle shift pun telah disematkan di balik kemudi.

Tidak hanya sampai disitu, fitur Toyota Safety Sense (TSS) pun sudah dibenamkan di dalam Toyota Raize. Bahkan 6 airbag pun sudah bisa kita dapatkan. Fitur menarik lain seperti Blind Spot Monitoring dan Adaptive Cruise Control pun bisa kita dapat.

5. Warna

Warna

Perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang berikutnya datang dari sisi pilihan warnanya. Dimana dari bagian ini Toyota Raize bisa dibilang lebih unggul. Sebab ada setidaknya 11 pilihan warna yang disediakan. Kesebelas warna tersebut meliputi:

  • Black
  • Grey Metallic
  • Red
  • Red Black
  • Silver Metallic
  • Turquoise MM
  • White Black
  • White
  • Yellow
  • Yellow Black
  • Turquoise MM Black

Sementara untuk Daihatsu Rocky punya pilihan warna yang lebih sedikit. Yakni sekitar 8 opsi pilihan warna saja. Dimana ke-8 pilihan warna tersebut sebenarnya tidaklah jauh berbeda dari pilihan warna Toyota Raize. Hanya saja ada beberapa warna yang dimiliki Raize namun tidak di miliki Rocky. Nah berikut beberapa pilihan warna Daihatsu Rocky di Indonesia.

  • Ultra Black Solid
  • Dark Gray Metallic
  • Shining Pearl White
  • Compagno Red
  • Classic Silver Metallic
  • Icy White 2 Tone
  • Compagno Red 2 Tone
  • Yellow Metallic

Akhir Kata

Itulah beberapa perbedaan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang bisa otoflik.com rangkum dan sampaikan. Semoga apa yang sudah kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik untuk bisa kalian simak. Serta bisa menjadi gambaran bagi flikermania ketika ingin menentukan pilihan antara Toyota Raize atau Daihatsu Rocky.

Tags: , , , ,