Harga Daihatsu Rocky 2021 : Spesifikasi, Review & Fitur

Harga Daihatsu Rocky – Pecinta otomotif tanah air tentu sudah tidak asing lagi dengan mobil Daihatsu Rocky, ini merupakan lanjutan kerja sama antar Toyota dan Daihatsu seperti Avanza dan Xenia. Duet antara Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, tentu mampu bersaing di segmen SUV.

Terlebih Daihatsu Rocky merupakan salah satu diantara beberapa mobil mewah yang masuk daftar mobil insentif PPnBM. Hanya saja untuk saat ini harga Toyota Raize dan Daihatsu Rocky belum diketahui secara pasti, sebab pihak dari Astra Daihatsu Motor (ADM) belum merilis secara resmi.

Sementara ini disampingkan terlebih dahulu mengenai harga Daihatsu Rocky, sebab banyak pembahasan lain lebih menarik dari mobil small SUV ini. Tidak hanya hadir membawa tampilan exterior yang sangat terlihat gahar, disisi interior dilengkapi dengan beberapa fitur berteknologi canggih.

Hadir membawa mesin berkapasitas mesin 1000 cc tak menyurutkan para peminatnya mulai dari awal diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show (TMS).  Mengenai desas desus perilisan Daihatsu Rocky kian ramai, kemungkinan besar di pertengahan tahun akan segera dirilis.

Harga Daihatsu Rocky Terbaru Review dan Spesifikasi

Kira kira berapa harga yang pantas untuk Daihatsu Rocky ? Apakah mencapai 200 juta rupiah. Untuk mengetahui itu semua, kalian wajib untuk simak review spesifikasi Daihatsu Rocky yang sudah dipersiapkan oleh tim Otoflik.com seperti dibawah ini agar bisa memprediksi berapa harga Daihatsu Rocky yang cocok.

Spesifikasi Daihatsu Rocky

Mesin
Tipe Mesin
1.0 liter turbo (1KR-VET), 3 silinder, turbo
Kapasitas Mesin 996 cc
Power Maksimal98 PS pada 6.000 rpm
Torsi Maksimal140 Nm pada 2.400-4.000 rpm
Sistem PendinginBerpendingin Cairan
Rangka Bodi 
Dimensi3995 x 1695 x 1620 mm
Jarak Sumbu Roda2525 mm
Jarak Terendah Ketanah185 mm
Berat
Kaki – Kaki
Suspensi DepanMacpherson Strut
Suspensi BelakangTorsion Beam
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDisc Brake
Sistem PengeremanABS
Ban Depan195/65 R16-195/60 R17
Ban Belakang195/65 R16-195/60 R17
Velg17-inch Alloy wheels

Review Daihatsu Rocky

Review Daihatsu Rocky

Jika dilihat dari sisi tampilan dari Daihatsu Rocky, seklilas memang tidak jauh berbeda dengan DN Track yang mana memiliki grille besar serta dikombinasi desain headlamp besar LED. Membuat tampilan dari mobil small SUV tersebut kian sporty.

READ  Harga All New Nissan Magnite 2021 : Spesifikasi, Warna & Review

Tidak berhenti sampai disitu saja desain khas fog lamp dari Daihatsu juga tak tertinggal pula, sedangkan pada bagian belakang memiliki lampu dengan desain tajam berteknologi lampu LED yang memancar ciri khas dari pabrikan mobil dengan logo huru D.

Nah, yang menjadi pembeda dari beberapa model mobil dari Daihatsu pada bagian atapnya memiliki warna hitam dop untuk varian warna merah. Ini bisa menjadi penentu jika harga Daihatsu Rocky pantas tembus mencapai 200 jutaan rupiah.

Exterior Daihatsu Rocky

Lalu berlanjut ke sisi interior, apabila dilihat dari ukuran dimensi dari Daihatsu Rocky memang terlihat lapang. Itu dikarenakan penempatan setiap panel telah di perhitungkan secara matang mulai dari transmisi gigi serta posisi duduk baik itu pengemudi maupun penumpang.

Tidak jauh berbeda dengan Daihatsu Rocky 4×4 generasi terdahulu, mobil tersebut berkonfigurasi 5 penumpang. Selain itu dilengkapi dengan headunit touchscreen berukuran 8.0 inci yang bakalan memberikan kenyamanan pada saat berkendara.

Adapun beberapa fitur pendukung untuk memudahkan pengemudi dalam mengontrol kondisi mobil mulai dari cruise control, switch steering, AC dan masih banyak lagi lainnya. Secara keseluruhan tampilan sisi interior memang berkesan mewah, elegan dan sporty.

Interior Daihatsu Rocky

Beralih ke bagian mesin dari Daihatsu Rocky, berbekal mesin berkapasitas 1000 cc dengan konfigurasi tiga silinder segaris DOHC intercoller Turbo. Jika melihat dari tipe mesin tersebut, mobil ini sangat cocok sekali untuk segala medan jalan karena mampu menghasilkan tenaga sangat maksimal.

Tidak diragukan kembali jika harga Daihatsu Rocky mampu mencapai 200 juta rupiah. Sebab mesin yang dibawakan mampu menghasilkan tenaga hingga 98 PS pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi maksimal mampu mencapai 140 Nm pada putaran mesin 2.400-4.000 rpm.

Performa tersebut tak terlepas dari dukungan sistem tranmisi CVT/MT serta sistem pendingin cairan. Bagaimana, apakah anda sudah mulai tertarik untuk memilikinya ? Jika belum, mari lanjut ke bagian lain dari Daihatsu Rocky.

Ukuran Dimensi Daihatsu Rocky

Sedangkan ukuran dimensi dari mobil tersebut memiliki panjang keseluruhan 3.995 mm serta lebar 1.695 dan tinggi hingga 1.620 mm, ukuran seperti tersebut memang cocok untuk kelas mobil SUV. Terlebih jarak sumbu roda mencapai 2525 mm serta jarak terendah ke tanah hanya 185 mm, tentu lebih mudah untuk dikendalikan.

READ  52 Harga Mobil Pick Up Terbaik Termurah Terbaru 2021

Hal tersebut didukung dengan pembawaan ban dengan ukuran 195/65 R16-195/60 R17 serta velg berukuran 17-inch Alloy wheels baik itu ban bagian depan maupun bagian belakang.

Untuk memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan suspensi bertipe pada bagian depan Macpherson Strut dan bagian belakang bertipe Torsion Beam. Sedangkan untuk sistem pengereman pada mobil ini menggunakan tipe Disc Brake baik depan maupun belakang.

Fitur Daihatsu Rocky

Fitur Daihatsu Rocky

Bila berbicara soal fitur, sampai saat ini memang belum ada informasi terupdate yang telah kami terima. Namun kemungkinan besar fitur yang dibawakan tidak jauh berbeda dengan rekan duetnya yaitu Toyota Reize.

Seperti diketahui ia membawakan beberapa fitur seperi pengeremanABS (Anti-Lock Braking Sistem),  Blind Spot Monitor, Corner Sensor, serta Lane Departure Warning Function, Leading Vehicle Start Notification Function, Recognition Function.

Itu baru kemungkinan saja, namun itu tidak menutup kemungkinan jika dilihat dari sebelum belumnya. Contoh saja antara Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla.

Harga Daihatsu Rocky

Harga Daihatsu Rocky

Tentu terasa sangat kurang apabila review sebuah mobil tanpa diakhiri dengan harga dari pembahasan kali ini, seperti sudah kami sampaikan memang belum hadir secara resmi jadinya tidak bisa dipastikan harga OTR berapa.

Namun disini bisa menarik kesimpulan jika harga Daihatsu Rocky berkisaran antara Rp 180 hinga 250 juta rupiah. Gambaran harga tersebut diambil dari keseluruhan apa yang sudah dibawakan oleh Daihatsu terhadap mobil teranyar ini.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap spesifikasi dan harga Daihatsu Rocky yang bisa disampaikan. Untuk mengetahui update terbaru dari mobil ini, Otoflik.com akan segera lakukan apabila sudah rilis secara resmi di Indonesia.

Harga Daihatsu Rocky

IDR 250000000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Fitur Lengkap
  • Desain Elegan
  • Tampilan Lebih Sporty

Kekurangan

  • Hanya Dibekali Mesin 1000 cc
  • Harga Lumayan Mahal
Tags: , , ,