Harga KTM Super Duke 1290 R 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga KTM Super Duke 1290 R – Saat ini ada cukup banyak tipe dan jenis motor yang bisa kita miliki. Selain motor matic, bebek dan sport yang masih menjadi tipe motor dengan jumlah peminat begitu besar.

Sepeda motor tipe Naked Bike nampaknya juga masih menjadi incaran bagi sebagian besar orang. Hal tersebut membuat salah satu pabrikan motor ternama yakni KTM, kembali memberikan upgrade baru pada salah satu produk naked bike mereka.

Motor tersebut adalah KTM Super Duke 1290 R. Tidak hanya memberikan tampilan baru, beragam teknologi canggih dan juga berkualitas tinggi juga di sertakan pabrikan asal Austria, yakni KTM pada motor yang satu ini.

Mesin berkapasitas 1.300cc yang menjadi dapur pacu utamanya ini, merupakan sebuah mesin yang dirancang dengan penuh teknologi di dalamnya. Tidak heran jika laju KTM Super Duke 1290R benar-benar begitu cepat.

Review Spesifikasi Fitur Warna dan Harga KTM Super Duke 1290 R Terbaru

Dengan mesin berkapasitas besar dan juga lengkapnya fitur serta teknologi canggih yang dibawanya, membuat harga KTM Super Duke 1290 R ini cukup mahal dikelasanya. Seperti apa spesifikasi dan berapa harganya? berikut otoflik.com rangkumkan untuk flikermania.

Review, Spek, Fitur, Warna  & Harga KTM Super Duke 1290 R

Tidak hanya menawarkan tampilan desain yang begitu gagah dan kekar layaknya motor Naked Bike atau motor street fighter lainnya. Seperti kami singgung sebelumnya, motor ini juga punya spesifikasi begitu mumpuni. Nah berikut detail spesifiksi KTM Super Duke 1290 R.

Spesifikasi KTM Super Duke 1290 R

Mesin
Tipe Mesin2-cylinder, 4-stroke, V 75°, Liquid cooled
Kapasitas Mesin1301 cc
Konsumsi Bahan Bakar6.17 l/100 km
Diameter X Langkah108 mm x 71 mm
Tipe TranmisiManual 6-speed
Daya Maksimum132 kW @9.500 rpm
Torsi Maksimum140 Nm @8.000 rpm
Tipe StarterElectric starter
Tipe KoplingPASC (TM) slipper clutch, hydraulically actuated
Kapasitas Tangki BBM16 liter
Dimensi
FrameChromium-Molybdenum-Steel trellis frame, powder coated
Tinggi Tempat Duduk835 mm
Jarak Terendah Ke Tanah160 mm
Berat189 kg
Kaki Kaki
Sudut Kemudi64.8 °
Tipe Suspensi DepanWP APEX 48, Travel 125 mm
Tipe Suspensi BelakangWP APEX – Monoshock, Travel 140 mm
Rem DepanCakram 320 mm
Rem BelakangCakran 240 mm
Sistem Rem Depan2 x Brembo Stylema Monobloc four piston, radially mounted caliper
Sistem Rem BelakangBrembo 2-piston, fixed caliper
Sistem ABSBosch 9.1MP 2.0 (with cornering ABS and SUPERMOTO ABS)
READ  20 Harga Motor KTM Murah dan Terbaru 2021

Review KTM Super Duke 1290 R

Review Spesifikasi KTM 1290 Super Duke R

Punya tampilan yang begitu macho, gagah dan tegas membuat motor ini benar-benar terkesan mewah dan mahal. Ditambah lagi pada bagian bodi sisi kanan dan kirinya, otot-otot kekar dari bagian rangka begitu jelas terlihat, karena dibagian ini tidak ada fairing yang menutupinya.

Menariknya, ada sedikit perbedaan pada bagian desain dengan generasi sebelumnya. Dimana KTM Duke 1290 R generasi terbaru ini punya desain yang lebih ramping, lebih tajam, dan lebih berkelas dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dimana bobot dari motor baru KTM ini sekitar 189 kg. Sedikit lebih ringannya bobot naked bike ini tidak terlepas dari penggunaan frame baru dengan tipe Chromium-Molybdenum-Steel trellis. Frame ini diklaim lebih ringan dan lebih kuat.

Desain KTM 1290 Super Duke R

Pada sisi depan, terlihat jelas bahwa sektor penerangan menjadi bagian yang cukup menarik. Pasalnya KTM membuat headlamp berteknologi LED dengan bentuk dan tampilan yang begitu memukau. Tak hanya ada lampu utama, pada bagian headlam pun sudah disertai adanya lampu sein.

Masih dari sektor desian, walau harga KTM Super Duke 1290 R ini dibandrol begitu tinggi. Namun untuk tetap memberi kenyamanan berkendara, KTM tetep menempatkan sistem double seat. Hanya saja seat bagian belakang dibuat lebih tinggi dari seat utamanya.

Untuk bagian belakang, spakboard dibuat dengan lebih panjang agar cipratan air saat berkendara di musim penghujan tidak akan menggaggu penumpang dibagian belakang. Dan menariknya lampu rem dan lampu sein dibuat terpisah.

Detail Mesin Motor KTM 1290 Super Duke R

Mahalnya harga KTM Super Duke 1290 R yang ditawarkan tentu ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Selain dari sektor tampilan, faktor utamanya mungkin saja karena dapur pacu yang dibawanya merupakan mesin berteknologi tinggi dan canggih.

Yang dimana mesin utama dari naked bike KTM Duke 1290 R ini merupakan mesin dengan tipe 2 silinder V-Twin Heart berkapasitas 1301 cc LC8. Diatas kertas mesin ini mampu mengeluarkan power sebesar 132 KW pada saat berada di putaran 9.500 rpm.

Sedangkan torsi puncak yang diraih ada pada angka 140 Nm pada pada saat berada di putaran 8.000 rpm. Dari raihan power dan torsi tersebut diketahui juga bahwa motor ini sanggup menghabiskan 6.7 liter BBM untuk menempuh jarak sekitar 100 km.

Keamanan dan Kenyamanan KTM Super Duke 1290 R

Dengan penggunaan kapasitas bahan bakar diatas, tentu saja jika tangki BBM KTM Super Duke 1290 R yang berkapasitas 16 liter terisi penuh akan mampu membuat motor ini menempuh jarak sekitar 200 km lebih. Bagaiman cukup menarik bukan?

Nah geser pada bagian keamamanan. Seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi KTM 1290 Super Duke R diatas, motor ini telah dilengkapi dengan adanya sistem pengereman dual channel ABS disc brake. Untuk bagian depan punya ukuran disc 320 mm dan 240 mm dibagian belakangnya.

READ  Harga Motor Gesits Listrik Terbaik dan Terbaru 2021

Dan menariknya, sebanding dengan harga KTM Super Duke 1290 R yang dibandrol begitu mahal. Pada sistem pengereman tersebut juga sudah disertakan 2 buah kaliper brembo dengan 2-piston didalamnya. Sehingga proses pengereman akan begitu maksimal.

Sementara pada bagian kaki-kakinya, KTM melengkapi motor ini dengan adanya suspensi berjenis Upside Down WP APEX 48 dengan travel berukuran travel 125 mm dibagian depan.

Sedangkan untuk suspensi belakang telah dilengkapi dengan supensi monoshock bertipe WP APEX yang punya travel 140 mm yang kaan langsung diintegrasikan dengan ban berjenis tubeless dengan ukuran yang cukup besar.

Fitur KTM Super Duke 1290 R

Fitur Unggulan KTM SuperDuke 1290 R

Untuk urusan fitur, sebanding dengan harga KTM Super Duke 1290 R yang ditawarkan begitu mahal. Motor ini setidaknya punya cukup banyak fitur menarik yang bisa didapat ketika meminangnya sebagai motor pilihan.

Salah satu fitur paling menarik terletak pada bagian riding mode dan juga tampilan panel insptrumen yang dibuat dengan bentuk minimalis. Walau begitu, di dalam panel instrumen tersebut tertera begitu banyak informasi yang akan cukup membantu.

Selain itu posisi stang yang dibuat dengan desain ergonomic dan juga comfort juga menjadi bagian dari daya tarik yang begitu besar dari KTM 1290 Super Duke R ini.

Pilihan Warna KTM Super Duke 1290 R

Hampir sama seperti generasi sebelumnya, KTM Superduke 1290R ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yang cukup menarik. Dimana kedua warna tersebut yakni Orange dan Hitam. Berikut sekilas tampilan warna KTM Super Duke 1290 R.

KTM Super Duke 1290 R Hitam

KTM Super Duke 1290 R Hitam

KTM Super Duke 1290 R Orange

KTM Super Duke 1290 R Orange

Harga KTM Super Duke 1290 R

Harga KTM Super Duke 1290 R

Lalu berapa kiranya harga KTM Super Duke 1290 R? Sampai dengan saat ini belum ada kabar bahwa motor baru KTM 1290 Super Duke R ini akan dipasarkan di Indonesia. Karena dari beberapa info yang ada, motor ini mulai dipasarkan untuk wilayah Austria dan juga India.

Namun jika melihat harga motor KTM tipe Super Duke 1290R  generasi sebelumnya. Kemungkinan besar harga yang akan ditawarkan tidak jauh berbeda yaitu sekitar Rp 600 juta sampai Rp 700 juta rupiah.

Harga tersebut merupakan harga perkiraan, dan masih bisa berubah sewaktu-waktu. Nah itulah kiranya info terkait spesifikasi, review, fitur, warna dan juga harga KTM Super Duke 1290 R yang dapat otoflik.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

Harga KTM Super Duke 1290 R

IDR 600000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Punya Dual Channel ABS
  • Beragam Pilihan Mode Riding
  • Memakai Dual Cakram di Depan

Kekurangan

  • Harga Sangat Mahal
Tags: , , ,