Harga Mini Countryman 2021 : Tipe, Review, Spesifikasi & Fitur

Harga Mini Countryman – Pameran otomotif IIMS Hybrid 2021 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini semakin hari semakin menambah daya tarik masyarakat. Sebab melalui ajang pameran otomotif ini, banyak sekali perusahaan otomotif yang menawarkan berbagai macam produk baru.

Termasuk salah satu pabrikan otomotif ternama “Mini Cooper”. Dimana melalui pameran otomotif ini, Mini Indonesia secara resmi merilis dan menghadirkan produk unggulan terbaru mereka bernama “Mini Countryman” yang kini datang dengan tampilan baju lebih gagah dan lebih modern.

Bahkan tak tanggung-tanggung mobil Mini Countryman 2021 ini juga dirakit dan di produksi oleh BMW Group Production Network (PNW) 2 yang kita tahu pabrikannya berada di Indonesia. Selain menawarkan tampilan desain baru, generasi kedua Mini Countryman ini juga hadir dalam 3 tipe berbeda.

Ketiga varian atau model inilah yang akan menjadi bagian dari penawaran menarik untuk masyarakat tanah air yang tertarik dan ingin memiliki sebuah mobil legendaris di pasar Inggris. Untuk itu buat kalian yang pensaran dan tertarik dengan mobil ini tidak ada salahnya simak sampai akhir.

Harga Mini Countryman dari Tipe Fitur dan Spesifikasi

Karena sesuai dengan judul di atas, selain akan memberikan info tentang harga Mini Countryman, di bawah ini akan kami rangkum secara rinci berbagai macam fitur, spesifikasi dan pastinya harga Mini Countryman resmi Indonesia?.

Spesifikasi Mini Countryman

MINI Cooper Countryman
MesinTiga silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology
Kapasitas1.499 cc
Power Maksimal136 hp @4.500-6.500 rpm
Torsi Maksimal220 Nm @1.480-4.100 rpm
Akselerasi0-100 km/jam dalam 9,7 detik
Top Speed203 km/jam
Rata-Rata Pemakaian BBM6,3 liter/100 km
Emisi CO2143 g/km
Transmisi7-Percepatan Dual Clutch otomatis
MINI Cooper S Countryman
MesinEmpat silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology
Kapasitas1.998 cc
Power Maksimal192 hp @4.750-5.000 rpm
Torsi Maksimal280 Nm @1.350-4.200 rpm
Akselerasi0-100 km/jam dalam 7,5 detik
Top Speed226 km/jam
Rata-Rata Pemakaian BBM6,7 liter/100 km
Emisi CO2153 g/km
Transmisi7-Percepatan Dual Clutch otomatis
MINI John Cooper Works Countryman
MesinEmpat silinder dengan MINI Twin Power Turbo Technology
Kapasitas1.998 cc
Power Maksimal306 hp @4.750-5.000 rpm
Torsi Maksimal450 Nm @1.350-4.200 rpm
Akselerasi0-100 km/jam dalam 5,1 detik
Top Speed250 km/jam
Rata-Rata Pemakaian BBM7,6 liter/100 km
Emisi CO2175 g/km
Transmisi8-percepatan Steptronic otomatis

Tipe Mini Cooper Countryman

Tipe Spesifikasi Mini Countryman

Seperti yang sudah otoflik singgung di atas, dalam perilisan mobil Mini Countryman generasi kedua lewat pameran IIMS Hybrid 2021. MINI Indonesia menghadirkan generasi kedua Mini Countryman ini dalam 3 varian berbeda yang membuat harga Mini Countryman pun akan berbeda.

Dimana ketiga varian mobil Mini Countryman tersebut yakni Mini Cooper Countryman, Mini Cooper S Countryman dan Mini John Cooper Works Countryman. Ditawarkannya mobil baru ini dalam tiga varian memungkinkan konsumen dapat memilih sesuai dengan budget.

READ  50 Harga Mini Cooper Bekas Termurah Semua Tipe 2021

Review Mini Countryman

Review New Mini Countryman

Menawarkan kesan modern dan juga penuh teknologi, Mini Indonesia seakan ingin memberi angin segar bagi masyarakat tanah air. Sebab tidak saja hanya mendandan tampilan eksterior dengan wajah baru, beragam fitur serta teknologi yang tersemat di bagian dalam mobil ini juga sangat lengkap.

Hal tersebut menjadi alasan mengapa harga Mini Countryman ditawarkan begitu tinggi dan mahal. Jika melihat dari sisi luar, ketiga varian memang tidak memiliki perbedaan yang begitu signifikan. Karena Mini Indonesia menempatkan grill berwarna hitam dibagian depan.

Menariknya pada bagian grill tersebut terdapat logo S berwarna merah yang dipadukan dengan warna chrome membuatnya terasa lebih elegan. Tepat berada di bagian bawah grill tersebut terdapat sebuah bumper yang dilengkapi dengan adanya lampu kabut terpasang di sisi kiri dan kanannya.

Tidak sama hanya sampai disitu, sebanding dengan harga Mini Countryman yang mahal, mobil ini juga punya dua headlamp berukuran besar dengan  sudah mengenakan lampu LED. Dengan begitu fisibilitas penerangan di malam hari benar-benar akan cukup maksimal.

Interior Mini Countryman

Sementara pada sisi belakang, Mini Cooper Indonesia tidak banyak meletakan berbagai aksen. Tetapi masih sama seperti generasi sebelumnya New Mini Countryman punya stop lamp yang dibuat dengan desain begitu menarik. Dan menariknya lagi lampu tersebut juga sudah pakai LED.

Dengan banderol harga Mini Countryman yang mahal. Seperti terlihat pada tabel spesifikasi Mini Countryman di atas. Ketiga varian mobil New Mini Countryman ditawarkan dengan spesifikasi berbeda. Dan hal ini membuat performa akhir pun juga begitu beda.

Sebagai contoh, untuk varian MINI Cooper Countryman, pada varian ini Mini Indonesia sudah meletakan mesin berkapasitas 1.499 cc tiga silinder berteknologi MINI Twin Power Turbo Technology paling baru. Penggunaan konfigurasi mesin tersebut membuat varian ini mampu mengeluarkan power dan torsi cukup besar.

Eksterior Mini Cooper Countryman

Yakni 136 hp pada putaran 4.500-6.500 rpm dengan torsi puncak 220 Nm di putaran 1.480-4.100 rpm. Raihan tersebut membuatnya mampu mendapatkan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 9,7 detik. Sementara top speed mampu diraih sekitar 203 km/jam. Transmisi manual 7 percepatan berteknologi Dual Clutch otomatis pun sudha disematkan.

Sementara untuk varian Mini Cooper S Countryman yang ditawarkan dengan harga lebih mahal dibekali mesin berkapasitas 1.988 cc dengan konfigurasi 4 silinder berteknologi Mini Twin Power Turbo Technology. Dari konfigurasi tersebut membuat varian ini sanggup memuntahkan tenaga maksimal 192 hp pada putaran 4.750-5.000 rpm.

Sedangkan torsi puncak yang diraih yakni sebesar 280 Nm pada 1.350-4.200 rpm. Dengan perolehan tersebut, menjadikan varian New Mini Cooper S Countryman mampu meraih kecepatan maksimal sekitar 226 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,5 detik. Sama seperti varian pertama mobil ini juga memakai transmisi manual 7 percepatan Dual Clutch otomatis.

Desain Mini Cooper Countryman

Lantas bagaimana untuk varian tertingginya? Hampir tidak berbeda jauh dari varian kedua, ditawarkan dengan harga jauh lebih mahal. New Mini John Cooper Works Countryman juga punya kapasitas mesin 1.988 cc dengan konfigurasi serupa Mini Cooper S Countryman.

READ  Harga Suzuki Across 2021 : Spesifikasi & Review Terbaru

Akan tetapi power dan torsi didapat jauh lebih tinggi yakni sekitar 306 hp pada 4.750-5.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 450 Nm pada 1.350-4.200 rpm. Perolehan ini membuat mobil ini bisa mendapatkan akselerasi super cepat. Karena dalam waktu 5.1 detik sudah mampu mencapai 100 km/jam.

Untuk top speednya, mencapai 250 km/jam dengan rata-rata pemakaian bahan bakar sebanyak 7,6 liter/100 km. Nah yang menariknya sebagai varian paling mahal, New Mini John Cooper Works Countryman didatangkan dengan menggunakan transmisi manual 8 percepatan Steptronic otomatis.

Fitur Mini Countryman

Fitur Mini Countryman

Diperkenalkan lewat ajang pameran otomotif yang sama, yakni IIMS Hybrid 2021. Namun jika bicara soal fitur, Mini Countryman sangat mendominasi bila dibandingkan RENAULT ZOE yang merupakan mobil listrik dari Renault untuk pasar Indonesia.

Nah bicara soal fitur, tidak bisa dipungkiri dengan harga Mini Countryman yang begitu tinggi dan mahal, ada cukup banyak fitur bisa kita peroleh. Termasuk diantaranya seperti penggunaan velg alloy Black Pin Spoke berukuran Ring 18 untuk varian Mini Countryman.

Sedangkan velg berukuran 19 inci dengan desain Turnstile Spoke 2-tone  ditawarkan untuk varian Mini Cooper S Countryman. Dan untuk varian Mini John Cooper Works Countryman memakai velg alloy berukuran 19 inci dengan menawarkan desain JCW Circuit Spoke.

Untuk sisi interior pun akan dapat kita temukan banyak fitur dan teknologi canggih yang memperlihatkan harga mahal Mini Countryman generasi terbaru ini. Dimana pada bagian ini Mini Indonesia membuatnya dalam nuansa Black Panel berbentuk bulat dengan diameter 5 inci.

Tak hanya sampai disitu, ada pula layar sentuh warna berukuran 8.8 inci sebagai bagian dari keunggulan mobil baru Mini Countryman. Bagaimana makin tertarik dan penasaran dengan harga Mini Countryman generasi terbaru ini? Jika iya silahkan lihat pada penjelasan dibawah ini.

Harga Mini Countryman

Harga Mini Countryman

Dari penjelasan review singkat di atas, bisa dipastikan bahwa harga Mini Countryman benar-benar di banderol begitu mahal. Apalagi fitur yang dibawanya pun tergolong sangat canggih serta modern. Jadi buat kalian yang ingin membelinya, berikut adalah detail harga MOBIL MINI COOPER Countryman terbaru di Indonesia.

Tipe Harga OTR Jakarta
MINI Cooper CountrymanRp 629.000.000
MINI Cooper S CountrymanRp 799.000.000
MINI John Cooper Works CountrymanRp 1.250.000.000

PENTING!!!
Harga diatas merupakan harga OTR Jakarta, kemungkinan besar ada selisih/perbedaan dengan daerah lain. Dan harga Mini Countryman di atas masih bisa berubah.

Seperti itu kiranya penjelasan singkat dari otoflik.com terkait mobil baru Mini Cooper Countryman mulai dari spesifikasi, fitur dan harga Mini Countryman resmi Indonesia. Semoga dengan menyimak rangkuman di atas bisa menjadi gambaran buat kalian yang memang tertarik meminangnya.

Harga Mini Countryman

IDR 629000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mini Countryman Mewh
  • Tersedia dalam 3 Varian Model
  • Fitur & Teknologi Canggih

Kekurangan

  • Harga Mini Cooper Countryman Mahal
Tags: , ,