Harga Renault Zoe 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Renault Zoe – Ajang IIMS (Indonesia International Motor Show) Hybrid 2021 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini, sepertinya benar-benar dimanfaatkan banyak perusahaan otomotif untuk memperkenalkan satu demi satu produk unggulan mereka.

Advertisements

Setelah sebelumnya pabrikan Morris Garages yang menjadikan pameran otomotif tersebut sebagai ajang perkenalan serta perilisan MORRIS GARAGES ZS EV sebagai mobil listrik berkualitas tinggi. Baru-baru ini Renault juga diketahui memanfaatkannya untuk merilis Renault Zoe.

Sama halnya dengan Morris Garages ZS EV, Renault Zoe juga merupakan salah satu produk kendaraan bertenaga listrik berjenis full battery atau BEV. Bahkan di dalam perilisan mobil Renault Zoe di pasar Indonesia, dijelaskan bahwa mobil Renault Zoe ini merupakan mobil terlaris di pasar Eropa.

Advertisements

Dengan munculnya mobil listrik satu persatu dari berbagai perusahaan di pasar Indonesia. Kemungkinan besar ekosistem kendaraan bertenaga listrik pun akan terus di gempur. Karena memang kendaraan ini di klaim begitu ramah lingkungan.

Harga Renault Zoe Indonesia Beserta Review dan Spesifikasi

Sama halnya dengan MOBIL LISTRIK pada umumnya, harga Renault Zoe untuk pasar Indonesia juga masih tergolong begitu mahal. Karena selain teknologi canggih telah disematkan, desain serta fitur mumpuni juga bisa kita dapatkan. Seperti apa detail lengkap spesifikasinya?.

Spesifikasi Renault Zoe

Mesin
Tipe MotorSynchronous with rotor coil
Tenaga Motor Listrik80 kW (110 hp)
Torsi Motor Listrik225 Nm
Baterai52  kWh
Kecepatan Maksimal84 mph
Jarak Tempuh170 km
Charger Time
TransmisiOtomatis
Rangka Bodi 
Panjang4.087 mm
Lebar1.730 mm
Tinggi1.562 mm
Jarak Sumbu Roda2.588 mm
Jarak Terendah Ke Tanah120 mm
Berat1988 kg
Kaki – Kaki
Ban185/65 R 15
Rem DepanCakram 280 mm
Rem BelakangCakram 280

Review Renault Zoe

Review Mobil Listrik Renault Zoe

Membahas mobil listrik di Indonesia, memang popularitasnya masih belum begitu besar. Alasan utamanya memang karena masih belum banyak pabrikan mobil yang menghadirkannya. Selain itu, juga dikarenakan harga mobil listrik tergolong begitu mahal dibandingkan mobil konvensional.

Meski begitu Prestige Renault Indonesia (PRI), tetap yakin bahwa mobil Renault Zoe yang merupakan produk terlaris di Eropa akan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebab jika bicara performa, bisa dibilang kualitasnya begitu mumpuni dan powerfull.

Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi Renault Zoe yang ditawarkan dengan menggunakan motor listrik bertipe Synchronous with rotor coil. Yang mana motor listrik tersebut diklaim mampu memuntahkan power atau tenaga sebesar 80 kW atau setara 110 hp dengan torsi puncak mencapai 225 Nm.

Dapur Pacu Mobil Listrik Renault Zoe

Raihan tersebut merupakan tenaga dari tipe Renault Zoe R110 yang ditawarkan untuk tipe Play dan Ikonik. Dengan bermodal jantung pacu tersebut, mobil dengan konsep GT Coupe ini mampu melaju dengan kecepatan tertinggi sekitar 84 mph.

READ  Harga Wuling Mini EV Cabrio 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur

Sementara untuk model R135 yang merupakan model tertinggi, Renault tetap masih memanfaatkan motor listrik Synchronous with rotor coil sebagai dapur pacu utamanya. Namun dari sesuai modelnya, motor listrik tersebut mampu mengeluarkan power atau tenaga jauh lebih besar yakni sekitar 135HP setara 100 KW.

Adanya perbedaan power maksimum tersebut membuat kecepatan maksimum yang diraih model R135 pun lebih baik yakni sekitar 87 mph. Secara spesifik memang perbedaan tersebut tidak terpaut jauh. Akan tetapi hal ini menjadi sebuah alasan untuk menjadikan harga Renault Zoe kedua model berbeda.

Advertisements

Desain Renault Zoe

Sebanding dengan harga Renault Zoe yang ditawarkan begitu mahal, untuk menghidupkan motor listrik tersebut. Pabrikan ternama dunia satu ini juga menyertakan baterai berkapasitas besar yakni 52 kWh. Baterai ini diklaim mampu digunakan untuk memenuhi kebutuhan perjalanan sehari-hari ataupun perjalanan jauh hingga 394,2 km.

Sementara untuk menyalurkan tenaga mesin yang dihasilkan, Renault memanfaatkan sistem transmisi otomatis. Dengan begitu setiap pengguna nantinya akan cukup mudah dalam MENGENDARAI MOBIL yang satu ini. Bagaimana menarik bukan?.

Lantas bagaimana dengan desain serta tampilan eksterior dan interiornya? Untuk masalah ini kalian tidak perlu mempertanyakannya. Sebab dengan harga Renault Zoe yang mahal, mobil ini dibuat dengan tampilan sporty dan elegan dengan dimensi 4.087 x 1.730 x 1.562 mm serta 5 kapasitas penumpang.

Interior Renault Zoe

Dimensi tersebut membuat Renault Zoe punya jarak sumbu roda sekitar 2.588 mm serta jarak terendah ke tanah sekitar 120 mm. Sementara untuk bobot atau berat keseluruhan mobil Renault Zoe R110 ataupun R135 yakni seberat 1.988 kg.

Bicara soal desain, setara dengan harga Renault Zoe. Mobil ini dibuat dengan tampilan depan yang begitu minimalis karena hanya terdapat headlamp berukuran besar berteknologi LED lengkap dengan lampu DRL dan lampu sein dengan nyala begitu terang.

Masil soal tampilan sisi depan, di bagian bumper terdapat grill berukuran besar dan diapit oleh dua buah lampu fog di bagian kiri dan kanannya. Sementara untuk sisi belakang, Renault Zoe di desain begitu minimalis tanpa adanya banyak aksen atau lekukan.

Spesifikasi Renault Zoe

Namun sisi ini tetap terlihat begitu elegan sebab desain stop lamp yang dibawanya begitu simple serta adanya balutan warna hitam di bagian bumper bawah yang membuatnya terkesan begitu apik. Dengan itu semua tidak heran bila nantinya mobil Renault Zoe cukup laris di kalangan anak muda.

Untuk sektor kenyamanan serta keamanannya, tentu saja tak perlu lagi dipertanyakan. Apalagi harga Renault Zoe juga begitu mahal, sudah pasti sisi ini begitu diperhitungkan. Hal ini terlihat dengan adanya penggunaan velg berukuran ring 15 yang punya desain kekinian.

READ  50 Mobil Paling Irit BBM 2021 Termurah Mesin Bandel di Indonesia

Velg tersebut dibalut menggunakan bank berukuran 185/65 serta sudah memakai rem cakram berdiameter 280 mm baik untuk sisi depan maupun belakangnya. Dan kemungkinan besar fitur ABS atau Anti-Lock Braking System pun sudah disematkan sebagai fitur keamanannya.

Fitur Renault Zoe

Fitur Unggulan Renault Zoe

Setelah puas dengan penjelasan desain serta performa seperti di atas otoflik.com rangkum. Mari kita bahas bersama masalah fitur unggulan yang ditawarkan mobil listrik buatan Renault yang diklaim merupakan mobil terlaris di pasar Eropa ini.

Bicara soal fitur di bagian dalam, Renault melakukan revolusi atau penyegaran bagian dashboard yang dipenuhi dengan teknologi canggih serta kompartemen penyimpanan yang semakin maksimalkan untuk menunjang fungsionalitas para penggunanya.

Dari sisi ini, kita bisa melihat adanya sistem infotainment berupa head unit berukuran 9.3 inci dan cluster instrument TFT 10 inci. Tak tertinggal fitur wireless charging pun disematkan bersama dengan beberapa fitur lain seperti Apple CarPlay serta Android Auto.

Tak hanya itu, beberapa fitur menarik lainnya pun disematakan pada mobil listrik harga mahal Renault Zoe. Beberapa fitur lain tersebut meliputi:

  • B-Mode : fitur yang digunakan untuk memaksimalkan pengereman regeneratif serta mengubah energi berhenti menjadi energi mengemudi.
  • E-Shift : merupakan fitur tuas persneling elektronik untuk memindahkan dari satu mode ke mode lainnya dengan satu saklar.
  • Blind Spot Monitoring System.
  • Sistem Opsional Easy Park Assist.

Warna Mobil Listrik Renault Zoe

Melihat langsung pada halaman resmi Renault Zoe, diketahui punya fitur melimpah seperti di atas otoflik.com sampaikan. Ternyata mobil listrik terlaris di Eropa ini juga punya beragam pilihan warna menarik loh. Apa saja pilihan harga tersebut, berikut otoflik sampaikan di bawah ini.

Harga Renault Zoe

Harga Mobil Listrik Renault Zoe

Lalu berapa sih harga Renault Zoe untuk pasar Indonesia setelah secara resmi dirilis dan diperkenalkan lewat pameran otomotif IIMS Hybrid 2021? Mengenai hal tersebut sampai dengan saat ini masih belum ada kabar pasti dari pihak Renault.

Akan tetapi dari beberapa bocoran yang berbeda di Internet, diketahui harga Renault Zoe akan ditawarkan dengan kisaran harga Rp 750 juta sampai Rp 900 juta rupiah. Harga tersebut merupakan harga estimasi dengan melihat harga jual di pasar Eropa.

Untuk harga resmi, nanti akan otoflik.com update setelah Renault secara resmi mengumumkan nya. Itulah kiranya informasi terkait review, fitur, spesifikasi dan harga Renault Zoe di Indonesia yang dapat otoflik.com sampaikan, semoga bisa menjadi referensi menarik.

Advertisements

Tags: , , ,