Harga Renault Triber 2021 : Tipe, Review, Spesifikasi & Warna

Harga Renault Tribal – Segmentasi mobil murah kembali mendapatkan keluarga baru dengan hadirnya kendaraan roda empat teranyar dari Renault dengan tipe Renault Triber. Hadirnya mobil ini didatangkan langsung oleh Agen Pemegang Merek (APM) ternama yakni Maxindo Renault Indonesia.

Sebagai mobil baru, kendaraan ini hadir dengan membawa berbagai macam fitur dan teknologi canggih yang sanggup memuaskan para pengguna. Selain itu, dengan harga yang ditawarkan mobil yang masuk ke dalam segmen SUV ini juga cukup cocok dipilih sebagai MOBIL KELUARGA.

Hal tersebut karena mobil baru Renault Triber diproduksi dengan mengadopsi 7-seater. Untuk urusan desain dan juga performa pun sudah tidak perlu lagi kalian pertanyakan. Karena selain menawarkan berbagai teknologi canggih dan fitur unggulan, dua hal penting tersebut juga bisa kita dapatkan.

Menariknya lagi, Maxindo Renault Indonesia sebagai APM resmi juga menawarkan kehadiran Renault Triber dalam beberapa varian untuk bisa dipilih setiap konsumen. Namun dengan adanya varian berbeda, harga Renault Triber resmi di Indonesia juga dipasarkan dengan cukup bervariasi.

Harga Renault Triber Resmi Indonesia dari Tipe Review dan Spesifikasi

Untuk kalian yang tertarik dan penasaran dengan fitur serta spesifikasi atau bahkan harga Renault Triber di Indonesia. Tidak ada salahnya kalian simak sampai akhir informasi yang akan otoflik rangkum di bawah ini. Dan tidak usah lama-lama lagi, mari kita simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Spesifikasi Renault Triber

Mesin
Tipe1.0L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve
Kapasitas999 cc
Power Maksimal72 PS @ 6250 RPM
Torsi Maksimal96 Nm @ 3500 RPM
TransmisiManual
Sistem Bahan BakarMulti Point Fuel Injection
Jenis Bahan BakarBensin
Dimensi
Panjang3990 mm
Lebar1739 mm
Jarak Terendah Ke Tanah182 mm
Kapasitas Tangki BBM40 liter
Kaki – Kaki
Suspensi DepanMcPherson Strut with Lower Triangle & Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam Axle
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Ban Depan165/80 R14
Ban Belakang165/80 R14
Velg14 Inch

Tipe Mobil Renault Triber

Tipe Mobil Renault Triber

Seperti di atas kami singgung, Renault Triber yang didatangkan Maxindo Renault Indonesia ke pasar tanah air punya beberapa varian dan tipe yang dapat kalian pilih. Dari pantauan tim otoflik.com, setidaknya ada tiga varian yang dapat kalian pilih. Ketiga varian tersebut yakni :

VarianTipe Transmisi
Renault Triber RXLMT
Renault Triber RXTAT
MT
Renault Triber RXZAT
MT

Seperti terlihat pada tabel di atas, untuk Triber RXL hanya punya pilihan tipe transmisi manual. Sedangkan pada varian Renault Triber RXL dan RXT, setiap konsumen dapat memilih tipe transmisi manual (MT) atau transmisi otomatis / automatic (AT).

READ  16 Mobil Pick Up Bekas Harga 15 Juta – 20 Juta di Indonesia

Review Renault Triber

Review Renault Triber

Ditawarkan dalam tiga varian, MOBIL SUV terbaru dari Renault ini datang dengan basa desain yang lekat dengan ciri khas mobil Eropa. Hampir semua sisi dibuat dengan membawa aksen garis-garis tajam menjulur dari sisi depan hingga belakang yang membuat nuansa mobil ini begitu kental.

Look yang begitu mewah dan sporty ini membuat mobil Renault Triber benar-benar begitu cocok untuk kalian yang ingin mencari mobil bernuansa simple tapi tetap terkesan modern. Apalagi dengan harga Renault Triber yang relatif terjangkau.

Pada bagian sisi depan, Renault Triber juga sudah disertai adanya lampu depan yang tergolong cukup runcing bisa dibandingkan dengan beberapa produk mobil Renault lainnya. Sayangnya lampu utama ini belum membawa teknologi LED ataupun DRL sehingga masih memanfaatkan lampu bohlam.

Desain Mobil Renault Triber

Untuk urusan dimensi, Renault Triber dibuat dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.643 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya sepanjang 2.636 mm. Dan jarak terendah ke tanah dibuat cukup standar untuk mobil SUV yakni 182 mm.

Geser pada sisi belakang, modern look tetap terasa begitu kental pada bagian ini, karena Renault membuat lampu belakangnya ini dengan desain begitu minimalis namun tetap terasa begitu elegan. Perpaduan warna merah dan transparan menjadikannya terasa begitu sempurna.

Lanjut ke bagian dalam atau interior mobil Renault Triber, sebanding dengan harga Renault Triber yang tergolong murah dan terjangkau. Sisi dalam punya kesan tidak jauh berbeda dengan mobil mewah masa kini. Hal menarik pertama terletak pada bagian 7 kursi penumpang yang dibuat begitu nyaman.

Eksterior Renault Triber

 

Selain itu balitan warna hitam yang dipadu padankan dengan warna coklat menjadikannya semakin eksklusif. Apalagi ditambah dengan adanya fitur canggih seperti CarPlay serta Android Auto lengkap dengan sistem hiburan yang menawarkan panel layar sentuh dengan bentangan 8 inci.

Masih dari sektor interior, kelebihan lain ditawarkan Renault Triber juga ada pada sisi bagasi atau tempat penyimpanan barang yang tergolong begitu besar. Dimana sebanding dengan harga Renault Triber, bagian ini mampu menampung banyak barang bawaan dengan kapasitas hingga 625 liter.

Yang perlu diketahui, untuk menambah rasa nyaman setiap penumpang di bagian depan, Renault Triber punya ruang kaki mencapai 710 mm. Sementara ruang kali bagian baris kedua sekitar 200 mm, serta sekitar 91 mm untuk ruang kaki sisi belakang.

Interior Renault Triber

Penawaran menarik berikutnya dari mobil SUV murah dari Renault ini pun bisa kita rasakan dari usungan dapur pacunya. Sebab seperti terlihat pada tabel spesifikasi Renault Triber di atas. Mobil ini telah dilengkapi adanya mesin berkapasitas 1000 cc dengan tipe 1.0L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve.

READ  Harga Nissan Kicks e-Power 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga mencapai 72 PS pada putaran 6.250 rpm dengan torsi puncak yang sanggup diraih sekitar 96 Nm pada putaran 3.500 rpm. Kemampuannya dalam memberikan tenaga tersebut tidak terlepas adanya berbagai macam fitur serta teknologi canggih di dalamnya.

Dan perlu diketahui pula, bahwa usungan dapur pacu atau mesin pada Renault Triber ini sama untuk ketiga variannya. Perbedaannya hanya terletak pada bagian sistem transmisi yang dibuat dalam dua opsi pilihan yakni Manual (MT) dengan 5 tingkat percepatan dan otomatis / automatic (AT).

Performa Mesin Renault Triber

Penunjang kelengkapan rasa nyaman berkendara bahkan tidak bisa dipungkiri begitu lengkap dan modern meskipun harga Renault Triber tergolong murah dan terjangkau. Yang dimana pada bagian ini, Renault menyelamatkan sebuah sistem suspensi McPherson Strut with Lower Triangle & Coil Spring pada bagian depan.

Sementara pada bagian belakangnya ditopang dengan suspensi berjenis Torsion Beam Axle. Perpaduan dua suspensi tersebut mampu meredam begitu tinggi getaran yang dihasilkan dari medan jalan. Sehingga rasa nyaman pun begitu tinggi saat menggunakan mobil SUV ini.

Untuk urusan keamanan, kalian tidak perlu khawatir. Walaupun harga Renault Triber dibanderol sangat terjangkau. Tetapi rem berjenis cakram sudah terpasang rapi di roda depan. Sedangkan roda belakang menggunakan tipe tromol. Mempercantik tampilan, velg berukuran 14 inci dengan ban berukuran 165/80 pun sudah terpasang rapi.

Warna Renault Triber

Setelah puas dengan pembahasan mengenai fitur serta spesifikasi Renault Triber seperti di atas kami sampaikan. Buat kalian yang memang tertarik serta ingin membeli mobil baru Renault di pasar Indonesia, setidaknya ada 5 pilihan warna yang disediakan. Kelima warna tersebut antara lain:

Renault Triber Blue Zircon

Renault Triber Blue Zircon

Renault Triber Red Ruby

Renault Triber Red Ruby

Renault Triber Silver Obsidian

Renault Triber Silver Obsidian

Renault Triber White Onyx

Renault Triber White Onyx

Renault Triber Yellow Topaz

Renault Triber Yellow Topaz

Harga Renault Triber

Harga Renault Triber Terbaru

Bila sudah puas dan paham dengan deretan fitur, spesifikasi dan warna yang dapat dipilih ketika ingin membeli mobil ini. Maka hal berikutnya harus kalian ketahui yakni banderol harga Renault Triber resmi di pasar Indonesia. Oleh karena itu, berikut adalah penjelasan terkait tabel harga Renault Triber terbaru.

Tipe Renault TriberHarga OTR Jakarta
RXZ MT MCJ EditionRp 183.900.000
RXZ ATRp 184.900.000
RXZ MTRp 179.900.000
RXT ATRp 179.900.000
RXT MTRp 172.900.000
RXL MTRp 166.900.000

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat otoflik.com rangkum serta sampaikan terkait spesifikasi, fitur dan juga harga Renault Triber resmi Indonesia. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi serta menjadi gambaran ketika kalian ingin memiliki mobil SUV terbaik Renault Triber.

Harga Renault Triber

IDR 166900000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Sporty
  • Fitur Keamanan Lengkap
  • Harga Relatif Terjangkau
  • Bagasi Lebar/Luas

Kekurangan

  • Belum Pakai Lampu LED
Tags: , ,