Harga Renault Twizy 2021 : Fitur, Warna & Simulasi Kredit

Harga Renault Twizy – Kepopuleran mobil listrik belakangan ini memang terus meningkat seiring dengan banyaknya perusahaan mobil papan atas mulai memamerkan serta memasarkan produk mobil listrik mereka ke pasar Global. Saat ini di Indonesia sudah ada beberapa produk mobil listrik berkualitas yang dapat dimiliki.

Salah satu diantaranya adalah Hyundai Kona Elektrik serta beberapa model lainnya. Dengan terus meningkatkan pertumbuhan ekosistem mobil listrik di tanah air. Diketahui Maxindo Renault Indonesia (MRI) sebagai Agen Pemegang Merek Renault Indonesia diam-diam diketahui telah resmi memasarkan produk mobil listrik mereka di tanah air.

Adapun produk yang diboyong MRI ke pasar otomotif di Indonesia tepatnya pada awal tahun 2021 kemarin adalah “Renault Twizy”. Namun kehadirannya yang tidak mendapatkan banyak sorotan media membuat namanya cukup asing di telinga masyarakat. Padahal Renault Twizy bisa dibilang menjadi opsi serta pilihan terbaik.

Terutama ketika kalian sedang mencari MOBIL KECIL berteknologi tenaga listrik sebagai dapur pacunya. Yah, Renault Twizy merupakan kendaraan berbasis listrik berbentuk kecil yang digagas dan di desain dengan tampilan begitu unik. Hanya memiliki 2 pintu, membuatnya sangat cocok untuk jalur perkotaan di Indonesia yang sarat akan kemacetan.

Harga Renault Twizy Resmi Indonesia Terbaru

Akan tetapi meski ditawarkan dengan bodi mungil serta desain unik. Harga Renault Twizy bisa dibilang begitu mahal. Meski begitu, dibalik mahalnya harga Renault Twizy  yang ditawarkan untuk pasar Indonesia. Beragam fitur serta teknologi canggih sudah dimiliki. Seperti apa kiranya mobil listrik kecil Renault Twizy ini?.

Spesifikasi Renault Twizy

Mesin
Motor ElektrikElectric Direct Drive Technology 3CG motor – electric asynchronous (induction)
Baterai6.1 kWh
Tenaga17 dk
Torsi57 Nm
0-45 km/jam6.1 detik
Top Speed80 km/jam
Waktu Pengisian Daya2.5 jam
TransmisiAutomatic with Reduction Gear
Dimensi
Panjang2,338 mm
Lebar1,396 mm
Tinggi1,454 mm
Jarak Terendah Ke Tanah120 mm
Berat Kosong474 kg
Kaki – Kaki
SuspensiPseudo MacPherson – combination coil springs, suspension, bump stop, and stabilising bars
Velg13” alloy wheel
Ban Depan125/80 R13
Ban Belakang145/80 R13

Review Renault Twizy

Review Renault Twizy

Datang sebagai mobil listrik kecil, Renault Twizy seakan menjadi pusat perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, dengan membawa desain unik dan berbeda dari kebanyakan kendaraan listrik ataupun kendaraan konvensional pada umumnya. Renault Twizy ternyata mengusung bentuk open wheeler yang membuat roda bagian roda terpisah dari ruang bodi mobil.

READ  27 Mobil Keluarga Terbaik Ternyaman dan Terbaru 2021

Hal tersebut otomatis menjadi pengalaman baru bagi masyarakat tanah air ketika menjadikan kendaraan ini sebagai pilihannya. Di lain sisi, dengan banderol harga Renault Twizy yang ditawarkan cukup mahal. Ternyata pada bagian luar hampir semua komponen lampunya sudah memakai teknologi LED.

Tak hanya akan dapat membantu visibilitas pengemudi saat mengendarai di kondisi malam hari begitu jelas. Tetapi juga membuat kesan mahal pun terpancar. Dibuatnya Renault Twizy dengan membawa dimensi sepanjang 2,338 mm, lebar 1,396 mm serta tinggi 1,454 mm. Menjadikannya benar-benar terasa begitu mungil.

Desain Renault Twizy

Namun untuk membuatnya terasa seperti mobil konvensional pada umumnya, Renault Twizy tetap memiliki jarak terendah ke tanah sekitar 120 mm dengan berat kosong Renault Twizy sekitar 474 kg. Kemudian sebanding dengan mahalnya harga Renault Twizy ternyata dari bagian luar ada yang cukup menarik.

Dimana fitur menarik tersebut terletak pada bagian pintu karena dibuat untuk bisa dibuka layaknya pintu-pintu MOBIL SPORT atau supercar. Yaitu dengan format menggunting ke atas atau juga lebih dikenal dengan model pintu scissors gull-wing yang bisa dibuka full ke atas hingga 90 derajat.

Ketika masuk pada bagian dalam, kita akan disuguhi dengan adanya dua kursi penumpang dengan dibuat depan serta belakang. Jika mobil biasa memiliki kursi pengemudi di bagian samping, tidak dengan Renault Twizy, karena kursi bagian pengemudi dibuat seperti motor yang berada tepat di bagian tengah stir kemudi.

Soal performa, kalian tidak perlu lagi merasa khawatir. Karena setara dengan harga Renault Twizy, pada bagian dapur pacunya ini, Renault menyertakan teknologi Electric Direct Drive Technology dengan mesin 3CG electric asynchronous.

Dapur Pacu Renault Twizy

Dimana di atas kertas motor listrik ini sanggup mengeluarkan power 13 kW atau setara 17 dk. Sementara torsi puncak yang diraihnya mencapai 57 Nm. Dimana performa tersebut memungkinkan Renault Twizy sanggup memperoleh akselerasi 0-45 km hanya dalam waktu 6.1 detik.

Untuk menopang motor listrik tersebut, sudah tersemat baterai berkapasitas 6.1 kWh yang dapat terisi penuh dari 0-100% hanya dalam waktu 2.5 jam dan sudah bisa di isi ulang dengan menggunakan listrik rumahan yang memiliki daya 220 Volt.

Kemudian untuk memberi rasa nyaman saat digunakan. Renault Twizy juga sudah diberi pemakaian sistem suspensi berjenis Pseudo MacPherson serta pemakaian velg berukuran 13” alloy wheel. Untuk urusan ban di bagian depan ada ban berukuran 125/80 R13 dan ban belakang 145/80 R13.

READ  Harga Toyota Sienta Welcab 2021 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Fitur Renault Twizy

Fitur Renault Twizy

Dari penjelasan yang sudah otoflik.com sampaikan di atas, bisa dibilang sebenarnya semua fitur yang ada pada mobil Renault Twizy telah kami singgung di atas. Namun untuk memperjelas lagi apa saja fitur Renault Twizy. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Memiliki port charger di bagian depan yang sudah mendukung pengisian dengan listrik rumahan (220 volt).
  2. Kabel charger universal sehingga cocok untuk colokan listrik Indonesia.
  3. Memiliki sistem transmisi dengan jenis Automatic with Reduction Gear.
  4. Ruang kabin cukup lega dan luas.
  5. Panel meter full digital membuat kita dengan mudah melihat dan mengetahui kondisi mobil.
  6. Sudah menggunakan lampu full LED.

Pilihan Warna Renault Twizy

Nah sampai pada pembahasan pilihan warna, dari informasi yang otoflik dapat dari halaman resmi penjualan Renault Twizy di Tokopedia. Diketahui bahwa Renault Twizy dipasarkan di Indonesia dalam tiga pilihan warna. Apa saja itu?

Renault Twizy Diamond Black Renault Twizy Flame Orange Renault Twizy Snow White

Harga Renault Twizy

Harga Renault Twizy

Jika memang tertarik dengan mobil yang satu ini, kalian benar-benar harus sesegera mungkin membelinya atau membokingnya. Karena dari kabar beredar, diketahui jika mobil Renault Twizy hanya tersedia 30 unit saja di pasar Indonesia. Hal ini juga mungkin membuat banderol harga Renault Twizy cukup tinggi.

Model / TipeHarga Diskon
Renault TwizyRp 408,000,000Rp 18,000,000 (khusus lewat Tokopedia)

Dari tabel harga di atas, bisa kita lihat bahwa dengan melakukan pemesanan lewat Tokopedia. Maka setiap calon pembeli akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 18 juta rupiah. Dan membuat kalian bisa memboyong mobil ini dengan harga sekitar Rp 390 juta rupiah.

Namun jika kalian memilih booking fee Renault Twizy lewat tokopedia. Maka diwajibkan membayar sebesar Rp 50 juta rupiah sebagai tanda jadinya.

Simulasi Kredit Renault Twizy

Dibawah ini adalah contoh simulasi perkiraan harga kredit mobil Renault Twizy dengan DP sekitar 20% dari harga jualnya.

Simulasi Kredit Mobil Renault Twizy

Akhir Kata

Sekian dulu informasi yang dapat otoflik.com sampaikan dan jelaskan pada kesempatan yang baik ini. Semoga apa yang sudah otoflik jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik buat kalian yang tertarik mengetahui spesifikasi, fitur, warna dan harga Renault Twizy.

Harga Renault Twizy

IDR 390000000
9.5

Performa

9.7/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.0/10

Keamanan

9.3/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Unik dan Menarik
  • Pilihan Warna Banyak
  • Dapur Pacu Powerfull

Kekurangan

  • Harga Mobil Renault Twizy Mahal
Tags: , , ,