Harga Renault Kiger Indonesia 2021 (Spek, Fitur & Warna)

Harga Renault Kiger – Masih menjadi salah satu negara dengan permintaan pasar yang cukup tinggi akan kehadiran mobil-mobil baru. Indonesia terus mendapatkan dukungan dari banyak perusahaan otomotif papan atas dengan merilis dan memperkenalkan produk mereka di tanah air.

Walau masih di runtut kondisi yang belum stabil akibat pandemi COVID-19. Meski begitu kini tercatat sudah ada beberapa produsen mobil yang telah memasukan produk mereka di pasar Indonesia. Bahkan dalam waktu dekat, Indonesia akan kembali kehadiran satu lagi mobil SUV Compact.

Mobil yang otoflik maksud tersebut adalah Renault Kiger. Kabar PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang berencana memasukkan SUV compact Renault Kiger bahkan mendapatkan antusias cukup tinggi. Sebab dari berbagai sisi, diketahui Renault Kiger bisa menjadi penantang Toyota Raize serta Daihatsu Rocky.

Kedua produk tersebut mungkin sekarang sudah menjadi incaran bagi banyak orang untuk bisa mendapatkan sensai menggunakan MOBIL SUV berteknologi canggih. Sekilas tentang Renault Kiger, kendaraan ini datang dengan membawa daya tampung 5 penumpang.

Harga Renault Kiger di Indonesia

Kemudian desain simple dan gagah menjadi salah satu keunggulan dibalik harga Renault Kiger yang akan ditawarkan. Apabila merasa penasaran serta ingin mengetahui secara detail spesifikasi, fitur serta kisaran harga jual mobil Renault Kiger di Indonesia, mari simak ulasan otoflik berikut ini.

Spesifikasi Renault Kiger

Mesin
Tipe3 Silinder
Kapasitas999 cc
Power Maksimal98 HP @ 5.000 rpm
Torsi Maksimal160 Nm @ 2.800 – 3.600 rpm
TransmisiOtomatis (CVT) / Manual
Sistem Bahan BakarMulti Pinion Fuel Injection
Dimensi
Panjang3.991 mm
Lebar1.750 mm
Tinggi1.605 mm
Wheelbase2.500 mm
Jarak Terendah Ke Tanah205 mm
Kapasitas Tangki BBM40 L
Kaki – Kaki
Suspensi DepanMacPherson Strut with Lower Transverse Link
Suspensi BelakangTwist Beam Suspension with Coil Spring
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Ban Depan195/60 – 19
Ban Belakang195/60 – 19
VelgAlloy 19 inci

Review Renault Kiger

Review Renault Kiger

Kehadiran Renault Kiger di pasar Indonesia menjadi kabar menyenangkan bagi para pecinta otomotif. Pasalnya ketika nanti PT Maxindo Renault Indonesia resmi memasukkan SUV Compact ini, otomatis daftar pemain SUV murah 5 penumpang akan kembali bertambah.

Jika sebelumnya pasar serupa sudah diisi oleh Toyota Raiz, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, serta Nissan Magnite. Maka hadirnya Renault Kiger otomatis dapat menjadi opsi lain buat kalian bisa menyesuaikan sesuai budget serta selera masing-masing.

READ  Chevrolet Trailblazer Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar 2021

Nah bicara soal selera, secara garis besar SUV Compact 5 penumpang Renault Kiger benar-benar memberi tampilan cukup tegas di hampir semua sisi. Bahkan hampir sebanding harga Renault Kiger yang ditawarkan, bagian luar juga sudah disertai banyak hal menarik.

Desain REnault Kiger

Termasuk salah satunya kehadirannya skid plate, spoiler, pelek 19 inci serta roof rail. Satu hal cukup menarik mungkin ada pada desain lampunya dibuat menyipit. Namun soal visibilitas di malam hari tak perlu diragukan. Mengingat teknologi LED DRL sudah disematkan di dalamnya.

Untuk menambah kesan estetik, tepat di bagian bawah lampu sipit tersebut Renault Kiger dilengkapi adanya lampu tambahan dan punya bentuk lebih besar untuk membantu penerangan dan pencahayaan saat berkendara di malam hari.

Tidak kalah dari sisi depan, setara banderol harga Renault Kiger yang nanti akan ditawarkan. Renault Kiger juga memiliki kesan elegan pada bagian belakang. Tidak saja hanya menawarkan lekukan dibuat dengan bentuk sempurna & tegas. Desain stop lamp pun begitu menarik perhatian.

Dapur Pacu Mobil Renault Kiger

Mengulik dari berbagai sumber, sebenarnya masih belum diketahui secara pasti akan seperti apa spesifikasi Renault Kiger untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia. Namun kabar kehadirannya benar-benar menjadi kabar cukup menggiurkan.

Pasalnya bila kita merujuk pada situs resmi Renault India, diketahui bahwa kendaraan ini masih menggunakan basis denah CMF A+ sama seperti NISSAN MAGNITE. Yakni mesin tiga silinder turbo dengan kubikasi 1.000 cc yang kemungkinan akan dihadirkan di pasar Indonesia.

Namun kabarnya ada juga versi atau model non-turbo. Dan pastinya harga Renault Kiger turbo lebih mahal. Menyinggung soal dapur pacu, diatas kertas mesin turbo 3 silinder yang dibawanya akan sanggup memperoleh tenaga 98 HP dengan torsi puncaknya mencapai 160 Nm.

Sedangkan versi non turbo sekitar 71 HP dengan torsi maksimal hanya 96 Nm. Kedua model Renault Kiger ini diketahui sudah memiliki dua opsi transmisi untuk bisa kita pilih, yakni versi manual dan versi CVT. Hal tersebut otomatis akan lebih membuat kita bisa memilih sesuai selera.

Keamanan Kenyamanan Renault Kiger

Sementara itu, bersama harga yang ditawarkan. Renault Kiger yang punya dimensi lebih besar dari RENAULT TRIBER yakni dengan panjang 3.391 x 1.750 mm x 1.605 mm. Diketahui juga punya kemampuan terbaik dari sisi keamanan dan kenyamanan. Hal tersebut dikarena tentu saja adanya dukungan beberapa fitur unggulan.

Masih mengacu dari situs Renault India, secara garis besar untuk sistem pengereman memakai jenis cakram untuk sisi depan dan tromol pada sisi bagian belakang. Sementara untuk urusan kenyamanannya menggunakan suspensi berjenis MacPherson Strut with Lower Transverse Link bagian depan.

READ  Harga Renault Twizy 2021 : Fitur, Warna & Simulasi Kredit

Dan untuk bagian belakang memakai tipe Twist Beam Suspension with Coil Spring. Lewat harga Renault Kiger yang ditawarkan, pada bagian kaki-kakinya sudah dilengkapi velg 19 inci dengan ban berukuran 195/60 di keempat sisinya.

Fitur Unggulan Renault Kiger

Fitur Unggulan Renault Kiger

Bicara soal urusan fitur, memang masih belum ada informasi pasti terkait deretan fitur yang akan ditawarkan Renault pada mobil ini di pasar Indonesia. Pun begitu jika kita melihat Renault Kiger di pasar India setidaknya kendaraan ini punya cukup banyak fitur menarik, termasuk diantaranya seperti:

  1. Fitur ABS dan EBD pada sistem pengereman.
  2. Airbag dengan sudah dirancang cukup sempurna oleh Renault.
  3. Ada juga fitur front & rear parking sensor / sensor parkir depan & belakang.
  4. Smart access card.
  5. 3D sound dibuat langsung oleh Arkamys dengan konfigurasi 4 speakers + 4 tweeters.
  6. Dan ada pula fitur wireless charger yang otomatis akan memudahkan kita mengadaptasikan teknologi canggih ini ke gadget kita.
  7. Android Auto.
  8. Apple CarPlay.
  9. Panel instrumen digital 7 inci.
  10. Mode berkendara Eco/Normal/Sport.

Pilihan Warna Renault Kiger

Untuk menarik perhatian masyarakat, setidaknya mobil dengan harga menarik ini akan di hadirkan dalam beberapa pilihan warna kalem dan cerah. Jika penasaran apa saja pilihan warna mobil Renault Kiger, bisa lihat gambar dan namanya di bawah ini.

Harga Renault Kiger

Harga Renault Kiger Terbaru

Bertambahnya opsi atau pilihan mobil SUV Compact 5 penumpang di pasar Indonesia. Setidaknya mampu memberikan keleluasaan bagi kita sebagai penikmat otomotif untuk bisa memilikinya. Apalagi dari kabar berseliweran di Internet.

Diketahui harga Renault Kiger sendiri tidak lebih dari Rp 290 juta rupiah. Atau jika mengacu dari banyak informasi, diketahui Renault Kiger akan dibanderol di kisaran harga Rp 275 juta rupiah. Dan bahkan saat ini pre-booking pun sudah bisa dilakukan.

Akhir Kata

Semakin banyaknya pilihan mobil SUV Compact kapasitas 5 penumpang di Indonesia. Tentu saja memberikan kemudahan bagi kita ketika ingin memiliki mobil dengan kualitas yang unggul, termasuk salah satunya Renault Kiger.

Jika kalian tertarik serta ingin memiliki mobil murah dari lini SUV Compact, silahkan tunggu launching mobil Renault Kiger di Indonesia dalam waktu dekat ini. Dan kiranya sekian dulu informasi tentang harga Renault Kiger yang dapat otoflik.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

Harga Renault Kiger

IDR 275000000
9.6

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.4/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Performa Unggul
  • Desain Mewah dan Modern
  • Fitur Super Lengkap
  • Harga Relatif Terjangkau

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , ,