Harga All New Nissan Magnite 2021 : Spesifikasi, Warna & Review

Harga All New Nissan Magnite – Nampaknya Nissan masih berambisi untuk memasarkan mobil baru mereka di pasar Indonesia. Ini dibuktikan dengan PT Nissan Motor Indonesia yang telah merilis tiga varian baru dari All New Nissan Magnite.

Ketiga varian tersebut datang untuk mengisi pasar mobil compact SUV (Sport Utility Vehicle). Karena dilihat dari desain yang dibawanya, All New Nissan Magnite dibuat dengan dimensi tak lebih dari 4 meter.

Kendati demikian, berbagai macam fitur serta kecanggihan pun akan tetap bisa dirasakan para pembeli. Bahkan untuk urusan spesifikasi, mobil baru Nissan ini diklaim punya kemampuan yang cukup unggul.

Hal tersebut dikarenakan Nissan menempatkan tipe mesin HRAO TURBO sebagai dapur pacu utamanya dengan kapasitas 1.0L. Bahkan tidak tanggung-tanggung Nissan juga menempatkan transmisi manual 5-speed dan X-Tronic CVT.

Harga All New Nissan Magnite dari Spek, Warna & Review

Harga All New Nissan Magnite dari Spek Warna Review

Dengan membawa banyak fitur dan keunggulan di dalamnya, harga All New Nissan Magnite ditawarkan mulai dari Rp 208 juta rupiah. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi, warna, dan harga tipe All New Nissan Magnite lainnya, simak penjelasan otoflik berikut ini.

Spesifikasi All New Nissan Magnite

Mesin
Kapasitas Mesin1000 cc / 1.0L
Bore x Stroke72.2 x 81.3 mm
Maximum Power100 PS / 5000 rpm
Maximum Torque152 Nm /2200-4400 rpm
SteeringTypeElectronic Power Steering
TransmisiCVT
Turning Radius5.0 m
Rangka Bodi
Dimensi1758 x 1572 mm
Jarak Sumbu Roda2501 mm
Jarak Terendah Ketanah186 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar40 Liter
Berat1051 kg
Kaki – Kaki
Front SuspensionMac Pherson strut with Lower Transverse link
Rear SuspensionTwin tube telescopic shock absorber
Stabilizer barFR : Solid Stab Bar with Grip Bush
Shock absorbersDouble Acting
Front BrakesDisc
Rear BrakesDrum
Front Tyres & Wheels195/60R16
Rear Tyres & Wheels195/60R16

Review All New Nissan Magnite

Review All New Nissan Magnite

Sejak versi konsepnya bermunculan di internet, All New Nissan Magnite cukup menarik perhatian publik. Pasalnya dari konsep tersebut, mobil ini benar-benar punya tampilan yang cukup berani. Dan hal tersebut kini dapat kita yakini setelah PT Nissan Motor Indonesia merilisnya.

Datang dengan dimensi tak lebih dari 4 meter, All New Nissan Magnite punya lebar 1.758 mm dengan tinggi 1.572 mm dengan jarak sumbu roda 2.501 mm. Untuk membuat SUV mungil ini terlihat proposional, Nissan menembuatnya dengan hanya punya ground clearance 186 mm.

Untuk membuat tampilannya terasa lebih gagah dan berani, pada sisi depan Nissan menempatkan headlamp berteknologi LED garis DRL dengan bentuk sedikit sipit. Tepat dibagian bawahnya terdapat lampu sein yang berbentuk seperti huruf¬† “L” lengkap dengan ampu fog terpasang dibawahnya.

READ  30 Harga Mobil BMW Termahal dan Terbaru di Indonesia 2021

Sementara itu untuk aksen dibagian depan, Nissan menambah Grille berbentuk heksagonal berukuran besar disertai adanya logo Nissan baru tepat dibagian tengah. Dan menjadi inovasi pertama yang dilakukan Nissan untuk pasar Indonesia.

Desain All New Nissan Magnite

Meski hadir dengan ukuran cukup compact, namun SUV Nissan Magnite tetap mampu menampung hingga 5 penumpang dalam sekali jalan. Tidak heran apabila persaingannya dengan KIA Sonet akan semakin ketat. Tak heran apabila kedepannya mobil ini akan cukup laris manis.

Hadirnya All New Nissan Magnite sebagai mobil kecil pesaing KIA Sonet, sepertinya juga terlihat dari dapur pacu utama yang diberikan Nissan. Meski begitu harga All New Nissan Magnite tetap bisa bersaing imbang karena harga Kia Sonet sendiri masih berada di kisaran 200 juta rupiah.

Jika kita bicara mengenai dapur pacu, seperti otoflik.com singgung diatas. ketiga tipe varian All New Nissan Magnite datang dengan membawa mesin HRAO TURBO berkapasitas 1000 cc atau 1.0L lengkap dengan adanya teknologi tubocharge yang memungkinkan mesin ini mampu menghasikan power dan torsi tinggi.

Diatas kertas mesin yang memakai teknologi “mirror bore cylinder coating” milik Nissan GT-R tersebut mampu mendapatkan power tertinggi di angka 100 PS pada putaran 5.000 rpm. Sedangkan untuk perolehan torsinya mendapatkan 152 Nm pada putaran mesin 2.200-4.400 rpm.

Performa Mesin All New Nissan Magnite

Pemakaian teknologi tersebut menjadi salah satu keunggulan All New Nissan Magnite dibanding KIA Sonet. Pasalnya teknologi ini memungkinkan pengurangan resistensi di dalam mesin, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, mengurangi bobot, serta menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Untuk meningkatkan pengalaman yang berbeda, saat ini All New Nissan Magnite hadir dalam dua pilihan model transmisi yakni manual dengan 5-speed dan otomatis dengan mengandalkan transmisi X-TRONIC CVT. Dengan begitu kalian bisa dengan mudah menyesuaikan pilihan tipe sesuai kebutuhan.

Namun perlu di ingat bahwa harga All New Nissan Magnite tipe CVT ditawarkan dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan tipe manual transmisi. Geser pada bagian kaki-kaki, Nissan menempatkan suspensi Mac Pherson strut with Lower Transverse link dibagian depan dan Twin tube telescopic shock absorber dibagian belakangnya.

Penggunaan dua tipe suspensi tersebut membuat All New Nissan Magnite punya kesetabilan yang cukup bagus. Apalagi ditambah dengan adanya Stabilizer bar FR bertipe Solid Stab Bar with Grip Bush serta shock absorbers Double Acting.

Tentu saja membuat mobil ini begitu nyaman digunakan. Apalagi Nissan Magnite terbaru ini juga punya ban depan dan belakang berukuran sama yakni 195/60 dengan menggunakan ring velg berukuran 16 inci. Dan untuk urusan keamanan, Nissan menempatkan rem tromol di belakang dan rem cakram di bagian depan dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

READ  25 Mobil MPV Terbaik Di Dunia 2021 Ternyaman dan Paling Murah

Fitur All New Nissan Magnite

Fitur Unggulan Nissan Magnite

Tak kalah dari Kia Sonet yang digadang-gadang merupakan rival terberatnya untuk saat ini. Nissan melengkapi mobil terbarunya ini dengan segudang fitur menarik dan berteknologi canggih. Seperti halnya teknologi Intelligent Mobility (NIM) dan juga Around View Monitor yang akan dapat membuat tampilan mobil terlihat seprti bird’s eye view di layar monitor.

Tak hanya itu saja, sebanding dengan harga All New Nissan Magnite yang ditawarkan mulai dari Rp 208 juta rupiah. Setiap pembeli juga akan melihat fitur intuitif serta human centric dengan adanya sebuah panel instrumen TFT berukuran 7 inci lengkap dengan adnaya Drive Assist Display.

Lalu dibagian stir mobil terdapat tombol pengaturan cruise control. Bahkan layar multimedia berukuran 8 inci pun sudah bisa kita dapatkan. Oya, dengan harga Nissan Magnite yang ditawarkan, mobil compact SUV ini juga telah dilengkapi adanya smart keyless dan juga tombol Start-Stop.

Selain itu, ada juga beberapa fitur unggulan All New Nissan Magnite lain yang bisa kalian peroleh. Seperti halnya Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), Hydraulic Brake Assist (HBA), Traction Control System (TCS) dan Vehicle Dynamic Control (VDC) serta tak tertinggal adanya dual SRS airbag.

Warna All New Nissan Magnite

Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki mobil terbaru All New Nissan Magnite. Kalian diberi opsi pilihan warna two-tone dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Dan untuk opsi warna one-tone kalian bisa memilih warna Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White

All New Nissan Magnite Strom White

All New Nissan Magnite Strom White

All New Nissan Magnite Onyx Black

All New Nissan Magnite Onyx Black

All New Nissan Magnite Flare Garnet Red

All New Nissan Magnite Flare Garnet Red

All New Nissan Magnite Blade Silver

All New Nissan Magnite Blade Silver

Harga All New Nissan Magnite

Harga Nissan All New Magnite Terbaru

Seperti kami sampaikan diatas, harga All New Nissan Magnite dibagi menjadi tiga varian berbeda yang dimulai dari Rp 208 juta rupiah. Atau untuk bisa lebih jelasnya mengenai bandrol harga mobil Nissan Magnite dapat kalian lihat dibawah ini.

Tipe All New Nissan MagniteHarga All New Nissan Magnite
All-new Nissan Magnite – Upper MTRp 208.800.000
All-new Nissan Magnite – Premium MTRp 226.300.000
All-new Nissan Magnite – Premium CVTRp 238.800.000

Harga diatas merupakan harga terbaru untuk OTR Jakarta dan mungkin masih ada beberapa perbedaan atau selisih di beberapa daerah nantinya. Namun jika memang kalian tertarik memiliki mobil ini. Silahkan siapkan minimal budget seperti otoflik.com kami sampaikan diatas.

Harga All New Nissan Magnite

IDR 208800000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Mungil dan Berani
  • Punya Emblem Baru
  • Mesin Tangguh
  • Harga Relatif Terjangkau
  • Punya Teknologi ABS
Tags: , , , ,