Harga Nissan Leaf 2021 : Fitur, Warna & Simulasi Kredit

Harga Nissan Leaf – Indonesia menjadi salah satu negara yang terus mendukung tumbuh kembangnya kendaraan elektrik baik motor maupun mobil. Hal ini terus dibuktikan dengan semakin hari semakin bertambahnya kendaraan kendaran listrik yang bisa kita pesan dan miliki.

Setelah sebelumnya kita kehadiran HYUNDAI KONA ELECTRIC yang menjadi salah satu mobil listrik terbaik. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa ada satu lagi mobil listrik baru yang hadir secara resmi untuk pasar Indonesia. Mobil yang otoflik maksud tersebut ialah Nissan Leaf.

Bahkan tidak tanggung-tanggung dalam peresmiannya di pasar Indonesia, Nissan bahkan menawarkan dua model varian untuk bisa dipesan. Kedua model varian tersebut adalah Nissan Leaf One Tone dan Nissan Leaf Dual Tone.

Secara resmi dua model varian tersebut hadir dengan membawa banderol harga yang berbeda. Dan varian dual tone ditawarkan dengan kisaran harga yang lebih mahal. Nah berapa kiranya harga mobil listrik terbaru Nissan Leaf di Indonesia?.

Harga Nissan Leaf Resmi Indonesia dan Simulasi Kredit

Untuk kalian yang merasa penasaran dan ingin mengetahui seperti apa spesifikasi, fitur, pilihan warna, harga serta simulasi kredit harga Nissan Leaf. Berikut ini sudah otoflik.com siapkan rangkuman detail lengkapnya, jadi simak sampai sampai akhir yah.

Spesifikasi Nissan Leaf

Mesin
Motor ElektrikEM57,  Type AC3 Synchronous, CO2 0
Tenaga110 kw. (150 PS.) / 3283 – 9795 rpm
Torsi320 N-m. (32.6 kg-m.) / 0-3283 rpm
BateraiLithium Ion 40 kWh
TransmisiSingle speed gear reduction
Dimensi
P x L x T4.480 x 1.790 x 1.540 mm
Jarak Sumbu Roda2.700 mm
Min. Turning Radius5.4 m
Jarak Terendah Ke Tanah150 mm.
Berat Kosong1.523 kg
Kaki – Kaki
FrameFront motor, Front drive
VelgAlloy 17 x 6.5 J
Ukuran Ban215 / 50 – 17R -91V
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDisc
Suspensi DepanIndependent MacPherson Strut, coil springs
Suspensi BelakangTorsion beam, coil springs

Review Nissan Leaf

Review Nissan Leaf

Mulai dibuka kran pemesanan secara pre-booking hingga 17 Agustus 2021 mendatang. Nampaknya membuat banyak para pecinta otomotif merasa penasaran dan ingin mengulik lebih tentang mobil listrik besutan Nissan satu ini. Hal ini tentu bukan tanpa alasan.

Melainkan karena Nissan sepertinya menggarap mobil ini dengan berbagai macam teknologi, fitur serta desain yang begitu menarik. Yah, secara tampilan Nissan Leaf merupakan mobil sedan dengan penggerak listrik murni yang siap menghadirkan mobilitas ramah lingkungan di tanah air.

READ  45 Harga Mobil Mitsubishi Termurah dan Terbaru 2021

Dari sisi desain, tentu sekilas tidak akan ada bedanya dengan MOBIL SEDAN konvensional pada umumnya. Hal ini karena Nissan Leaf tetap memiliki kesan modern dan elegan layaknya mobil-mobil sedan pada umumnya.

Interior Nissan Leaf

Memiliki bentuk headlamp yang umum namun sudah menggunakan full LED menjadi satu kelebihan dibalik harga Nissan Leaf yang mahal. Tepat pada bagian tengah terdapat aksen seraya grill berukuran besar dengan imbuhan sebuah emblem Nissan berbentuk cukup besar.

Tepat pada sisi atasnya, Nissan meletakan soket pengisian daya baterai yang bisa kalian lihat saat kalian membukanya. Bagian bemper depan, bahkan dibuat sangat minimalis dengan imbuhan grill dan tepat di sisi kanan serta kirinya terdapat lampu FOG.

Secara keseluruhan, dengan harga Nissan Leaf yang mahal. MOBIL LISTRIK ini mempunyai dimensi 4.480 x 1.790 x 1.540 mm dengan bobot seberat 1.523 kg. Dengan dimensi yang cukup panjang tersebut, membuat mobil ini memiliki jarak sumbu roda sekitar 2.700 mm.

Eksterior Nissan Leaf

Sementara itu dari sektor dapur pacu, motor listrik Nissan Leaf tergolong sangat mumpuni. Pasalnya dengan harga Nissan Leaf yang relatif mahal, Nissan telah meletakan motor listrik dengan kode EM57 serta tipe AC3 Synchronous di dalam dapur pacunya.

Pemakaian motor listrik tersebut memungkinkan Nissan Leaf mampu mengeluarkan tenaga maksimum sampai 110 kW atau setara 150 PS pada putaran 3.283 – 9.795 rpm. Sementara torsi yang diraihnya mencapai 320 Nm pada putaran 0 – 3,283 rpm.

Tidak tertinggal teknologi canggih bernama Nissan Intelligent Driving pun sudah disematkan di dalam mobil listrik Nissan satu ini. Lewat teknologi ini memungkinkan para pengemudi dapat menggunakan e-Pedal. Yang dimana saat mulai berkendara, akselerasi, deselerasi serta berhenti hanya pakai satu pedal.

Dapur Pacu Nissan Leaf

Untuk menunjang tenaga motor listrik yang dibawanya tersebut, sebanding dengan banderol harga Nissan Leaf yang mahal. Nissan telah meletakan baterai Lithium berkapasitas Ion 40 kWh. Kemudian sistem transmisinya menggunakan Single speed gear reduction.

Bagaimana makin tertarik dengan mobil listrik yang satu ini?. Sebelum masuk pembahasan harga jualnya, mungkin perlu diketahui juga bahwa Nissan pun telah memanfaatkan velg alloy berukuran 17 x 6.5 J dengan desain keren untuk bagian kaki-kakinya.

Velg tersebut akan langsung bersentuhan dengan ban berukuran 215 / 50 – 17R -91V. Untuk sistem keamanannya terdapat rem Ventilated Disc di bagian depan, serta Disc pada sisi belakang. Sementara untuk bagian suspensi memakai Independent MacPherson Strut bagian depan dan coil springs bagian belakang.

Fitur Nissan Leaf

Fitur Nissan Leaf

Mengacu dari situs resmi Nissan Indonesia. Ternyata hadirnya Nissan Leaf menawarkan banyak sekali fitur unggulan yang bisa menjadi daya pikatnya. Selain beberapa fitur unggulan yang kami rangkum dan sebutkan di atas. Ada beberapa fitur menarik lainnya, termasuk di antaranya seperti :

  1. Quick Charging dengan mencapai 80% hanya butuh waktu 40 menit.
  2. e-Pedal untuk pengguna bisa melakukan banyak hal seperti akselerasi, hingga deselerasi.
  3. Nissan Safety Shield yang didalamnya terdapat banyak fitur keselamatan canggih termasuk seperti halnya:
  4. Forward Collision Warning.
  5. Forward Emergency Braking.
  6. Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.
  7. Driver Alert Assist.
  8. Hill Start Assist (HSA).
  9. Intelligent Trace Control.
READ  52 Mobil Klasik Terpopuler dan Terfavorit di Dunia 2021

Serta masih banyak lagi fitur menarik dan unggulan dari mobil listrik Nissan Leaf yang dibanderol harga mahal ini. Bagaimana apakah makin tertarik untuk membeli dan memilikinya?.

Pilihan Warna Nissan Leaf

Apabila kalian merasa penasaran dan ingin memiliki mobil listrik ini, setidaknya untuk pasar Indonesia. Nissan menawarkan lebih dari 8 opsi pilihan warna busa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Nah pilihan-pilihan warna tersebut antara lain:

Harga Nissan Leaf

Harga Nissan Leaf Indonesia

Dengan cukup banyaknya pilihan warna menarik, cerah, serta stylish dan modern seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya hal tersebut menjadi nilai tersendiri yang membuat harga Nissan Leaf cukup mahal. Lantas berapa sih harga Nissan Leaf di Indonesia?

Tipe / ModelHarga
Nissan Leaf One ToneRp 649 Juta
Nissan Leaf Dual ToneRp 651 Juta

PENTING!!
Harga Nissan Leaf di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Simulasi Kredit Nissan Leaf

Apabila ingin mendapatkan dengan cicilan atau kredit melalui fasilitas pembiayaan kendaraan seperti Adira, BAF, WOM dan lain sebagainya. Maka dengan perhitungan DP 30%, maka berikut adalah kisaran simulasi harga kredit Nissan Leaf di Indonesia.

Simulasi Kredit Nissan Leaf di Indonesia

Akhir Kata

Sekian informasi yang dapat otoflik.com rangkum dan sampaikan pada kesempatan kali ini terkait harga Nissan Leaf resmi di Indonesia. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik.

Harga Nissan Leaf

IDR 649000000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mewah dan Sporty
  • Fitur Super Lengkap
  • Daya Tahan Baterai Bagus

Kekurangan

  • Harga Nissan Leaf Cukup Mahal
Tags: , , ,