Harga Morris Garages ZS EV 2021 : Review, Spesifikasi, Tipe & Warna

Harga Morris Garages ZS EV – Memanfaatkan momentum untuk unjuk gigi di hadapan masyarakat Indonesia lewat pameran otomotif IIMS 2021, Morris Garages (MG) memperlihatkan mobil listrik murni buatan mereka yang mengusung nama “Morris Garages ZS EV”.

Mobil listrik ini di gadang-gadang akan menjadi pesaing berat bagi HYUNDAI KONA ELECTRIC yang untuk saat ini sudah resmi bisa dipesan serta dibeli masyarakat Indonesia. Masuknya sebagai pesaing Hyundai Kona, tidak terlepas dari berbagai macam teknologi canggih di dalamnya.

Bahkan tidak tanggung-tanggung mobil listrik yang sebelumnya sudah dilepas dan dipasarkan untuk pasar Eropa, Inggris, Australia hingga India, kabarnya juga akan segera masuk di pasar Indonesia. Hanya saja dalam pameran tersebut MG belum memberikan penjelasan terkait perilisannya.

Meski para pecinta otomotif tanah air masih belum bisa memesan mobil listrik buatan Morris Garages. Akan tetapi ada banyak hal yang bisa dibahas dari Electric Vehicles satu ini. Sebab, seperti otoflik.com singgung di atas. Morris Garages menempatkan banyak fitur menarik serta teknologi canggih.

Harga Morris Garages ZS EV dari Review Spesifikasi Tipe Warna

Kendati demikian, akan tetapi harga yang akan ditawarkan Morris Garages untuk kendaraan bermesin listrik Morris Garages ZS EV ini sepertinya akan di banderol tidak semahal Hyundai Kona Elektrik yang mencapai Rp 1 miliar. Sebagai catatan, Morris Garages ZS EV masuk dalam keluarga SUV.

Spesifikasi Morris Garages ZS EV

Mesin
Acceleration(0—60 mph) 8.2 seconds
Max speed87 mph
Battery Capacity44.5 kWh
Maximum Power143 PS  / 105 kW
Maximum Torque260 lb ft / 353 Nm
CO2 Combined0 g/km
Estimated 7kW Charge Time full charge 6.5 hours
Estimated 50kW CCS Charge Time To 80%40 minutes
Driving Range: WLTP Combined Cycle163 miles
Driving Range City231 miles
Driving Efficiency City12.8 kWh/100km
Dimensi Eksterior
Overall length4314 mm
Width1809 mm
Overall Width inc. Mirrors2048 mm
Height1620 mm (Excite) / 1644 mm (Exclusive)
Wheelbase2579 mm
Front Track1526 mm
Rear Track1539 mm
Turning Circle11.2 m
Berat1502 kg (Excite) / 1539 kg (Exclusive)
Kaki – Kaki
Velg17″ Diamond Cut EV Alloy
Ban Depan215/50 R17
Ban Belakang215/50 R17

Tipe Morris Garages ZS EV

Tipe Morris Garages ZS EV

Memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi untuk dapat sesegera mungkin memasarkan Morris Garages ZS EV di pasar Indonesia. Morris Garages ternyata membuat kendaraan listrik MG ZS EV ini ke dalam dua tipe yang berbeda. Dimana kedua tipe dari Morris Garages ZS EV tersebut yaitu Morris Garages ZS EV Excite dan Exclusive.

Dari namanya saja, sudah bisa dipastikan harga Morris Garages ZS EV Exclusive akan dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan dengan tipe Excite. Walaupun begitu, sebenarnya baik tipe Excite ataupun Exclusive tidak punya perbedaan signifikan dari sektor spesifikasi dapur pacu, fitur dan teknologi yang dibawanya.

READ  10 Harga Mobil Jaguar Termahal dan Terbaik 2021

Namun perbedaan mencolok dapat dilihat dari desain atap pada kedua tipe mobil listrik Morris Garages ZS EV. Untuk tipe Excite, MG membuat bagian atap seperti halnya MOBIL SUV pada umumnya. Namun berbeda dengan tipe Exclusive, dimana pada tipe ini MG membuat bagian atap dilengkapi sunroof yang akan membuat kenyamanan berkendara lebih sempurna.

Dari sini bisa kita pastikan sendiri bahwa harga Morris Garages ZS EV Exclusive tentu akan ditawarkan dengan bandrol yang lebih mahal. Jadi siapkan saja budget lebih apabila ingin memiliki Electric Vehicle besutan Morris Garages.

Review Morris Garages ZS EV

Desain Morris Garages ZS EV

di pamerkannya Morris Garages ZS EV pada pameran otomotif IIMS Hybrid 2021, bukan sekedar menjadi momentum yang tepat. Tetapi juga menjadi bagian dari rencana yang telah mereka siapkan sejak lama. Terlebih lagi trend MOBIL LISTRIK sekarang pun memang sedang naik daun.

Melalui Morris Garages ZS EV inilah pabrikan asal Eropa, tepatnya dari Abingdon, Inggris akan menguji peruntungannya di pasar Indonesia. Nah bicara soal desain, sebenarnya usungan desain ditawarkan mobil listrik ini tidak jauh berbeda dengan mobil konvensional pada umumnya, terutama dari segmen SUV.

Dimana pada bagian depan terdapat sebuah grill berukuran besar dengan corak yang cukup mentereng lengkap dengan emblem MG tepat berada di bagian tengah. Sementara untuk bagian bumper, MG membuat balutan warna hitam menutupi semua bagiannya dengan aksen warna chrome.

Review Spesifikasi Morris Garages ZS EV

Tidak hanya menampilkan kesan gagah dan sporty, perpaduan tersebut juga menjadikan tampilannya begitu mewah. Ditambah lagi dengan tersematnya lampu FOG tepat di bagian kanan dan kirinya. Oya, untuk headlamp sebanding dengan harga Morris Garages ZS EV yang mahal, teknologi LED beserta DRL pun sudah terpasang rapi.

Sementara bagian belakang, Morris Garages ZS EV dibuat dengan tidak banyak membawa aksen lekukan. Namun kesan gagah masih tetap terasa karena bagian belakang disertai adanya grill berukuran kecil tepat di samping kiri kanan bumper. Lampu rem di buat terpotong di bagian pintu, sehingga membuat tampilannya lebih estetik.

READ  10 Harga Mobil Cadillac Murah Baru Bekas Terbaru 2021

Sebanding dengan harga Morris Garages ZS EV yang ditawarkan cukup mahal sebagai electric vehicle, secara keseluruhan bodinya memiliki dimensi 4314 x 1809 x 1620 mm (Excite) / 1644 mm (Exclusive). Sementara jarak sumbu roda belakang dan depan berkisar 2579 mm dengan bobot keseluruhan mencapai 1502 kg (Excite) / 1539 kg (Exclusive).

Fitur Morris Garages ZS EV

Soal performa, seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi Morris Garages ZS EV di atas. Mobil listrik keluaran pabrikan Eropa ini tidak perlu lagi dipertanyakan. Sebab, untuk urusan ini MG tidak akan pernah main-main. Terlihat dari peletakan motor listrik yang mampu memuntahkan power 143 PS dengan torsi puncak sekitar 353 Nm.

Jantung pacu tersebut diklaim mampu menawarkan kecepatan maksimal hingga 87 Mph dengan adanya bantuan baterai berkapasitas 44.5 kWh. Yang dimana baterai tersebut mampu di isi secara full hingga 100% hanya dalam waktu 6.5 jam saja. Sedangkan untuk mencapai 80% hanya membutuhkan waktu 40 menit.

Untuk urusan keamanan serta kenyamanan sampai dengan detik ini masih belum ada info terkait hal tersebut. Namun dilihat dari harga Morris Garages ZS EV yang cukup mahal, sepertinya teknologi pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) juga sudah disematkan sebagai salah satu fitur unggulannya.

Warna Morris Garages ZS EV

Mengutip dari beberapa informasi yang ada, diketahui bahwa kedua tipe mobil listrik Morris Garages ZS EV ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yang dapat di pilih nantinya ketika di resmi di pasarkan di Indonesia. Beberapa pilihan warna tersebut meliputi:

Morris Garages ZS EV Black

Morris Garages ZS EV Black

Morris Garages ZS EV Blue

Morris Garages ZS EV Blue

Morris Garages ZS EV Red

Morris Garages ZS EV Red

Morris Garages ZS EV White

Morris Garages ZS EV White

Harga Morris Garages ZS EV

Harga Morris Garages ZS EV Terbaru

Lalu bagaimana dengan harga Morris Garages ZS EV? Secara resmi memang masih belum ada info harga yang akan ditawarkan Morris Garages untuk tipe dan varian mobil listrik terbaru ini.

Namun dari beberapa info yang otoflik dapat kabarnya Morris Garages ZS EV sudah di jual di Thailand dengan kisaran harga 1.190.000 baht atau bila di rupiahkan hampir setara Rp 552 juta rupiah.

Harga tersebut kemungkinan besar untuk varian Excite sedangkan untuk varian Exclusive kemungkinan besar akan ditawarkan dengan kisaran harga lebih mahal. Namun untuk info lebih lanjut terkait harga Morris Garages ZS EV kita tunggu saja kabar selanjutnya dari pihak Morris Garages dan akan otoflik update di sini.

Harga Morris Garages ZS EV

IDR 552000000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Kelebihan

  • Desain Spor & Gagah
  • Berteknologi Tinggi
  • Fitur Melimpah

Kekurangan

  • Masih Belum Dirilis Resmi
Tags: , ,