Harga Wuling Mini EV Indonesia 2021 : Review Spesifikasi & Fitur

Harga Wuling Mini EV Indonesia – Banyak pabrikan otomotif yang terus berlomba-lomba membuat kendaraan roda empat dengan berbagai macam teknologi canggih dengan harga yang begitu mahal. Namun hal tersebut sepertinya tidak diikuti Wuling.

Karena pabrikan ini justru lebih sering merilis kendaraan unik berukuran kecil yang sudah disertai adanya mesin listrik. Bahkan setelah sebelumnya berhasil memamerkan Wuling E200 sebagai mobil listrik dua penumpang.

Wuling juga memilili produk terbaik mereka di jajaran kendaraan lisrtik dengan nama Wuling Hong Guang Mini EV atau selanjutnya akan otoflik sebut Wuling Mini EV. Bahkan sampai saat ini kabarnya kendaran mungil dan compact ini sudah laku terjual ratusan ribu unit.

Adanya data tersebut, tentunya bisa dikatkan bahwa mobil listrik Wuling satu ini sangat amat laris manis dipasaran. Yang jadi pertanyaannya, apa sih yang membuatnya laris?

Harga Wuling Mini EV Indonesia

Dan seperti apa spesifikasi Wuling Mini EV serta berapa sebenarnya harga Wuling mini EV Indonesia? Berikut akan otoflik.com rangkum secara rinci penjelasan tentang semua pertanyaan tersebut.

Spesifikasi Wuling Mini EV Indonesia

Mesin
Tenaga Motor Listrik27 Tk
Torsi Motor Listrik110 Nm
BateraiLithium-ion 13,82 kWh (3 unit)
Kecepatan Maksimal100 km/jam
Jarak Tempuh200 km
Charger Time6-12 Jam
Rangka Bodi 
Dimensi2.917 mm x 1,493 mm x 1,621 mm
Jarak Sumbu Roda1,940 mm
Jarak Terendah Ketanah
Berat665 kg
Kaki – Kaki
Ban Depan145/70R-12
Ban Belakang145/70R-12

Review Wuling Mini EV Indonesia

Desain Wuling Hongguang Mini EV

Era kendaraan pribadi seperti motor atau mobil lambat laun bisa dipastikan akan mengarah pada kendaraan elektrik. Tidak heran apabila pabrikan Wuling terus menggenjot produksi mobil lisrik mereka dengan dibekali berbagai macam teknologi canggih didalamna.

Dan dari sekian banyaknya produk mobil listrik Wuling, nama Wuling mini EV sepertinya cukup akrab ditelinga masarakat Indonesia. Bagaimana tidak, kendaraan dengan ukuran yang sangat mungil ini punya tampilan yang ikonik namun memiliki kemampuan super lengkap.

READ  Harga Wuling E200 Indonesia 2021 : Review Spesifikasi & Fitur

Mempunyai kemampuan untuk membawa 4 orang penumpang dalam satu kali perjalanan. Mobil Wuling Mini EV terbilang begitu khas, dimana selain hanya mampu membawa 4 orang penumpang. Wuling Mini EV juga hadir mengusung dimensi begitu mungil.

Dimana seperti dapa flikermania lihat di dalam tabel spesifikasi Wuling Mini EV, sebanding harga Wuling Mini EV Indonesia yang terbilang cukup ramah, mobil ini hanya punya dimensi sepanjang 2.917 mm dengan lebar 1,493 mm dan tinggi 1,621 mm.

Review Spesifikasi Wuling Mini EV

Dengan dimensi tersebut, menjadikan mobil listrik Wuling satu ini hanya memiliki bobot sebesar 665 kg. Adapun jarak sumbu roda yang dimiliki yakni berkisar 1,940 mm. Tidak mencari 2 meter, membuatnya benar-benar terasa begitu kecil.

Dibalik kecilnya dimensi Wuling Mini EV Indonesia. Kendaraan ini tetap sudah di bekali adanya berbagai macam teknologi canggih. Termasuk adanya teknologi motor listrik berdaya maksimal yang bisa di dapat sekitar 27 Tk.

Motor listrik berdaya 27 Tk tersebut, akan sanggung memberikan pengalaman terbaik kepada setiap pengguna, mengingat Wuling sudah melengkapi motor listirk tersebut dengan baterai compact berkapaitas baterai compact 13,8 kWh yang akan dapat terisi penuh sekitar 6 – 10 jam.

Review Wuling Mini EV Indonesia

Cepat lambantnya pengisian tergantung dari daya listrik yang digunakan serta tergantung dari jenis charger dipakai. Dari bekalan dua komponen utama mesin tersebut, diatas kertas Wuling Mini EV bisa mendapatkan kecepatan maksimal 100 km/jam.

Kecepatan tersebut akan sebanding dengan penggunaan baterai yang hanya bisa dipakai sejauh 2oo km dalam satu kali pengisian penuh. Meski tergolong cukup pendek, tetapi jarak tempuh ini sangat cocok bagi warga didaerah perkotaan.

Sebab, warga masyarakat perkotaan bisanya hanya membutuhkan jarak tempuh tidak terlalu panjang. Sementara melihat pada detail spesifikasi yang beredar di internet, untuk sektor kaki-kakinya, mobil listrik ini dibekali adanya ban berdiameter 12 inci berukuran 145/70.

Dan tidak kalah menariknya, Wuling Mini EV hadir dengan kemampuan untuk menampung 4 orang dan jok belakang bisa di lipat untuk menaruh barang bawaan. Juga punya fitur keamanan super mewah, sebab kendaraan ini punya sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System).

Fitur Wuling Mini EV

Fitur Ungulan Mobil Listrilk Wuling Mini EV

Lalu geser pada bagian fitur unggulan, sebanding harga Wuling Mini EV yang ditawarkan, pada bagian fitur ini kendaraan ramah lingkungan Wuling mini EV punya kelengkapn fitur super canggih.

READ  30 Harga Mobil Tesla Termurah dan Terbaru 2021

Kalian bisa menemukan fitur rem anti lock, sistem monitor untuk tekanan angin ban mobil. Serta tidak tertinggal adanya sensor parkir dan juga kelengkapan fitur lain seperti AC, power windows dan juga perangkat audio berkualitas stereo.

Harga Wuling Mini EV Indonesia

Harga Wuling Mini EV Terbaru

Setelah bicara panjang lebar terkait review spesifikasi Wuling Mini EV diatas, mungkin ada dari flikermania bertanya berapa sih harga Wuling Mini EV Indoensia?

Nah bicara mengenai harga, sampai dengan saat ini belum banyak informasi beredar terkait harga Wuling Mini EV Indonesia. Karena memang sampai saat ini produk ini baru di pasarkan di negara asalnya yakni China.

Akan tetapi jika melihat harga resmi di China, Wuling Mini EV bisa kalian miliki dengan kisaran harga US$ 4.162 atau sekitara Rp 62,4 juta untuk varian terendarh dan US$ 5,607 atau sekitar Rp 82,1 juta untuk varian tertingginya.

Harga tersebut merupakan harga pasaran untuk wilayah China, jadi bila nantinya Wuling MIni EV akan dirilis di pasar Tanah air, maka harga tersebut otomatis akan meningkat krena adanya penambahan PPn, Pajak barang mewah dan lainnya.

Kiranya sekian informasi yang dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait spesifikasi, fitur, dan harga Wuling Mini EV, semoga bisa menjadi referensi menarik dan bermanfaat.

Harga Wuling Mini EV Indonesia

IDR 62200000
9.8

Performa

9.8/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Futuristik
  • Fitur Hiburang Lengkap
  • Fitur Keamaman Lengkap
  • Harga Relatif Terjangkau

Kekurangan

  • Kapasitas Baterai Terlalu Kecil
Tags: , , , ,