Harga Wuling Mini EV Macaron 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga Wuling Mini EV Macaron – Tidak hanya memproduksi mobil konvensional dengan penuh teknologi. Nama Wuling motors juga dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil yang cukup handal dalam memproduksi dan merilis mobil listrik mungil dengan begitu elegan, mewah dan canggih.

Jika sebelumnya Wuling merilis WULING E200 sebagai salah satu senjata mereka dalam menarik minat masyarakat agar dapat menjadikan mobil listrik sebagai pilihannya. Baru-baru ini diketahui Wuling kembali merilis dan memperkenalkan generasi baru mobil listrik mini mereka.

Yang dimana, generasi baru ini datang dari keluarga Wuling EV dengan nama Hong Guang Mini EV Macaron atau Wuling Mini EV Macaron. Hadirnya Wuling Mini EV Macaron tentunya akan menjadi inovasi segar dari Wuling Mini EV yang sebelumnya telah dirilis dan di pasaran.

Menariknya lagi dalam prosesi perilisan yang dilakukan di China. Wuling Mini EV Macaron hadir dengan tampilan yang lebih berkesan, mewah dan juga berwarna. Hal ini dilakukan agar minat masyarakat global semakin tinggi dengan ekosistem mobil listrik.

Harga Wuling Mini EV Macaron dari Review Spesifikasi Fitur dan Warna

Tidak hanya sekedar menawarkan pilihan warna menarik, tetapi sektor performa dan juga keselamatan tetap menjadi prioritas yang perlu kita acungi jempol. Bagaimana tidak dengan harga Wuling Mini EV Macaron yang relatif terjangkau, performanya tidak bisa dianggap remeh loh.

Spesifikasi Wuling Mini EV Macaron

Mesin
Tenaga Motor Listrik20 kW (27 dk)
Torsi Motor Listrik85 Nm
Baterai
Kecepatan Maksimal100 km/jam
Jarak Tempuh170 km
Charger Time6-12 Jam
Rangka Bodi 
Dimensi2.917 x 2.917 x 1.621 mm
Jarak Sumbu Roda1.940 mm
Jarak Terendah Ketanah
Berat
Kaki – Kaki
Ban Depan145/70R-12
Ban Belakang145/70R-12

Review Wuling Mini EV Macaron

Review Wuling Mini EV Macaron

Melanjutkan pembahasan di atas, kenapa otoflik bilang tidak bisa dianggap remeh? karena walau harga Wuling Mini EV Macaron yang ditawarkan cukup terjangkau bila dibandingkan dengan mobil listrik pada umumnya. Akan tetapi jantung pacu mobil yang satu ini 11:12 dengan WULING MINI EV generasi pertama.

Dimana, jika kita bicara mengenai jantung pacu utamanya. Wuling Mini EV Macaron diketahui telah mengadopsi sebuah motor listrik canggih yang mampu mengeluarkan tenaga 20 kW atau sekitar 27 dk yang hampir setara dengan mobil listrik Wuling Mini EV sebelumnya.

READ  30 Harga Mobil BMW Termahal dan Terbaru di Indonesia 2021

Sementara dengan banderol harga yang ditawarkan relatif terjangkau, mobil mini EV Macaron terbaru ini juga mampu memuntahkan torsi maksimal hingga 85 Nm. Sayangnya sampai informasi ini otoflik terbitkan belum ada info terkait kapasitas baterai sebagai penyuplai arus ke motor listriknya.

Desain Wuling Mini EV Macaron

Namun sebagai informasi, untuk generasi Wuling Mini EV sebelumnya perusahaan patungan General Motors dengan SAIC ini telah dilengkapi adanya baterai pack bertipe Lithium-ion 13,82 kWh sebanyak 3 unit. Jadi kemungkinan besar untuk Wuling Mini EV Macaron pun tidaklah jauh berbeda.

Kemudian masih dari sektor jantung pacu. Sebanding dengan harga Wuling Mini EV Macaron, MOBIL LISTRIK WULING terbaru yang satu ini diklaim mampu melaju dengan jarak tempuh maksimal sejauh 170 km. Meski masih berada di bawah generasi pertama, namun kecepatan maksimal yang didapat tidak bisa dianggap remeh.

Kenapa? karena dengan motor listrik yang sekaligus menjadi jantung pacu utamanya. Wuling Mini EV Macaron kabarnya mampu melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 100 km/jam. Apabila kapasitas baterai dibawanya tidak berbeda jauh dari generasi pertama.

Interior Wuling Mini EV Macaron

Ada kemungkinan besar, waktu dibutuhkan untuk pengisian baterai sampai full membutuhkan kurang lebih sekitar 6 – 12 jam. Itu kiranya spesifikasi dapur pacu milik Wuling Mini EV Macaron yang nantinya akan bisa setiap konsumen dapatkan.

Lalu bagaimana dengan tampilan desain eksterior dan interiornya? lagi-lagi otoflik.com sampaikan, kalian tidak perlu mengkhawatirkan masalah satu ini. Sebab mobil yang dibuat dengan dimensi sepanjang 2.917 mm dengan lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm ini benar-benar cocok untuk kaum milenial.

Bagaimana tidak, pada bagian depan bisa dilihat ada pada gambar. Grill berwarna hitam doff telah mempercantik bagian bumper yang dibuat menyatu dengan lampu sein berukuran besar di kedua sisinya. Sementara lekukan tepat di atasnya membuat kesan minimalis terasa begitu kuat.

Keamanan Wuling Mini EV Macaron

Sementara di bagian atasnya, terdapat dua headlamp berteknologi LED yang dibuat dengan ukuran cukup besar. Membuat visibilitas berkendara di malam hari akan terasa makin nyaman. Diantara headlamp tersebut, Wuling membuat aksen berwarna hitam dengan bagian tengah tersemat emblem “W” yang mengartikan Wuling.

Membawa dimensi cukup kecil, pada sisi samping kalian hanya akan melihat adanya 2 pintu saja, sama seperti generasi pertama. Namun begitu di bagian dalam sudah tersedia 4 kursi penumpang plus pengemudi yang dibuat dengan begitu nyaman.

Konfigurasi kursi atau jok mobil Wuling Mini EV Macaron sendiri dibuat 2 + 2 dengan kursi di baris kedua dapat dilipat. Alhasil menjadikan ruang bagasi semakin bisa diandalkan, sebab kapasitas tampungannya sudah di desain serta dibuat hingga mencapai 741 liter.

READ  Harga Wuling Almaz Spesifikasi, Review dan Interior 2021

Performa Wuling Mini EV Macaron

Dari konfigurasi tersebut, otomatis fungsionalitas mobil Wuling Mini EV Macaron ini benar-benar bisa diandalkan ketika membutuhkan ruang bagasi luas untuk membawa barang belanjaan atau lainnya. Dan lebih asiknya semua itu bisa di dapat dengan murah karena harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Nah geser pada bagian keamanannya, fitur keselamatan unggulan dari Wuling Mini EV Macaron pun tidak perlu dicemaskan. Karena walau harga Wuling Mini EV Macaron ditawarkan murah, akan tetapi airbag standar pun sudah tersemat untuk melindungi pengemudi saat terjadi benturan keras.

Lalu ada pula fitur ABS (anti-lock braking system) yang dikombinasikan dengan  EBD (electronic brake-force distribution) sebagai sistem keselamatan dalam hal pengereman. Tidak hanya sampai disitu, ada pula teknologi canggih berupa sensor pemantauan pejalan kaki kecepatan rendah serta tekanan ban pun sudah bisa di dapat berikut kamera mundur dan sensor parking.

Warna Wuling Mini EV Macaron

Dari penerapan berbagai macam teknologi canggih pada mobil Wuling Mini EV Macaron seperti di atas otoflik rangkum. Tidak bisa dipungkiri akan menjadi daya pikat tambah selain dari tampilan eksterior yang dipadupadankan dengan 3 pilihan warna menarik berikut ini.

Wuling Mini EV Macaron Avocado Green

Wuling Mini EV Macaron Avocado Green

Wuling Mini EV Macaron Lemon Yellow

Wuling Mini EV Macaron Lemon Yellow

Wuling Mini EV Macaron White Peach Pink

Wuling Mini EV Macaron White Peach Pink

Harga Wuling Mini EV Macaron

Haga Mobil Listrik Wuling Mini EV Macaron

Bagaimana makin tertarik dan penasaran sama harga Wuling Mini EV Macaron? jika iya maka kalian tepat sekali menyimak informasi otoflik sampai akhir. Karena dibawah ini akan kami buatkan tabel harga untuk mobil listrik mini EV Macaron.

Tipe Harga
Wuling Mini EV MacaronRMB 37.600 – 43.600 (atau setara Rp 83.8 – Rp 97.2 juta)

Harga mobil listrik Wuling Mini EV Macaron diatas merupakan harga resmi untuk negara asalnya yakni China.

Itulah harga resmi Wuling Mini EV Macaron yang dapat diperoleh para pecinta mobil di pasar China, Eropa dan Amerika Utara. Cukup murah juga yah untuk ukuran mobil listrik dengan desain mewah dan berteknologi canggih?.

Sayangnya sampai dengan informasi ini otoflik.com publish masih belum ada info terkait harga resmi di pasar Indonesia. Namun bagaimana nih jika mobil ini di bawa ke Indonesia, akankah punya banyak peminat? Sekian dan terimakasih.

Harga Wuling Mini EV Macaron

IDR 83000000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Mungil & Milenialis
  • Tersedia Warna Cerah
  • Bagasi Luas
  • Fitur Keamanan Lengkap
  • Harga Terjangkau

Kekurangan

  • Belum Tersedia di Indonesia
Tags: , , , ,