Harga Wuling Mini EV Cabrio 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur

Harga Wuling Mini EV Cabrio – Wuling masih terus mengembangkan mobil listrik mini mereka sampai dengan detik ini. Bahkan setelah sebelumnya merilis Wuling Mini EV Macaron, baru-baru ini diketahui bahwa Wuling sepertinya kembali merilis mobil mini bertenaga listrik.

Perilisan dan pengenalan produk terbaru bernama Wuling Mini EV Cabrio dilangsungkan lewat pameran otomotif Shanghai Auto Show. Dalam perilisannya, diketahui bahwa mobil ini diklaim cukup multifungsi, sebab bukan hanya menggunakan teknologi canggih.

Setara dengan harga Wuling Mini EV Cabrio yang ditawarkan cukup terjangkau, mobil listrik terbaru dari Wuling ini juga dibuat dengan tampilan desain yang cukup funky. Bahkan bisa dibilang akan lebih cocok untuk kalangan anak mudah di zaman sekarang.

Membawa desain mungil layaknya WULING MINI EV MACARON, lewat Mini EV Cabrio ini, Wuling ingin menawarkan sensasi berbeda dalam berkendara. Karena kendaraan mini bertenaga listrik ini dibuat dengan menggunakan konsep tanpa atap, sehingga akan mampu menawarkan sensasi berkendara yang lebih.

Harga Wuling Mini EV Cabrio dari Review Spesifikasi dan Fitur

Lantas bagaimana dengan kemampuannya dalam hal performa atau dapur pacu? serta seperti apa spesifikasi lengkap dari mobil mini listrik ini? Buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahuinya lebih dalam, mari kita sama-sama simak pembahasannya di bawah ini.

Spesifikasi Wuling Mini EV Cabrio

Mesin
Tenaga Motor Listrik27 hp (20 kW)
Torsi Motor Listrik85 Nm (63 lb-ft)
Baterai13,9 kWh
Kecepatan Maksimal
Jarak Tempuh170 km
Charger Time
Rangka Bodi 
Panjang2.917 mm
Lebar1,493 mm
Tinggi1,621 mm
Jarak Sumbu Roda1,940 mm
Kaki – Kaki
Velg12 inci
Ban

Review Wuling Mini EV Cabrio

Review Wuling Mini EV Cabrio

Melihat sekilas desain Wuling Mini EV Cabrio kemungkinan besar akan membuat banyak orang tertarik dan ingin memiliki mobil mungkin bertenaga listrik ini. Sebab seperti di atas kami singgung, tampilan konsep tanpa atap menjadi keunggulan utama dari kendaraan ini.

Dengan konsep seperti itu, membuat Wuling tidak merekomendasikan sama sekali menggunakan mobil Mini EV Cabrio saat musim penghujan. Nah bicara soal desain, sebagai pendatang baru, konsep tampilan yang minimalis dan modern tetap terlihat.

Meskipun dikabarkan harga Wuling Mini EV Cabrio ini relatif terjangkau. Pada bagian depan, kalian akan melihat adanya sebuah grill di bagian atas lengkap dengan adanya emblem “W” berukuran besar yang mengartikan bahwa ini merupakan mobil buatan Wuling.

READ  Harga DFSK Gelora E (Electric) 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Sejajar dengan grill bagian depan tersebut, tepat di sisi kanan dan kirinya sudah terdapat headlamp berteknologi LED dengan ukuran besar. Sementara pada sisi depan di bagian bumper, Wuling menempatkan sebuah desain minimalis bumper berwarna putih dengan sedikit tulisan Mini EV yang membuatnya terkesan lebih elegan.

Desain Wuling Mini EV Cabrio

Masih sejajar dengan bagian bumper depan, di bagian kiri dan kanannya sudah tersemat lampu sein atau lampu tanda belok yang juga sudah mengadopsi teknologi LED. Jika dilihat dari sisi samping, kita hanya akan menemukan satu pintu di masing-masing sisinya.

Sedangkan pada sisi belakang, seperti dapat kalian lihat pada beberapa gambar yang ada mobil ini juga dilengkapi konfigurasi penempatan lampu rem dan lampu sein yang tidak jauh berbeda dengan sisi depan. Oya untuk dimensinya sendiri Wuling Mini EV Cabrio dibuat dengan panjang 2.917 mm lebar 1,493 mm tinggi 1,621 mm serta jarak sumbu roda 1,940 mm.

Geser pada bagian interiornya, tidak bisa dipungkiri walau harga Wuling Mini EV Cabrio ini di tawarkan begitu terjangkau di kelasnya. Akan tetapi sisi dalamnya terkesan mewah dan modern, dimana kalian akan mendapati dua buah jok yang didesain begitu elegan serta sebuah panel layar berukuran 10 inci sebagai fitur multimedianya.

Murahnya harga mobil Wuling Mini EV Cabrio ini telah membuat pabrikan asal China menghilangkan AC sebagai sistem pendingin. Namun hilangnya AC tersebut digantikan dengan adanya teknologi HVAC Full-Blown yang akan dikontrol sepenuhnya oleh sensor.

Spesifikasi Wuling Mini EV Cabrio

Lalu bagaimana dengan kemampuan tenaga yang dimiliki mobil baru Wuling Mini EV Cabrio ini? dari informasi yang otoflik dapat, diketahui bahwasannya mobil buatan China ini sudah ditenagai oleh motor listrik berkualitas tinggi.

Yang dimana motor listrik ini diketahui mampu menawarkan power atau tenaga sebesar 27 Hp atau 20 KW serta torsi yang dapat diraihnya mencapai 63 lb-ft atau sekitar 85 Nm. Perolehan angka tersebut tentu saja tidak jauh berbeda dengan Wuling Mini EV Macaron.

Bermodal tenaga tersebut, MOBIL LISTRIK buatan Wuling ini diklaim mampu berjalan sejauh 170 km dengan bermodal baterai berkapasitas 13,9 kWh yang dibawanya sebagai sumber tenaga utamanya. Sementara untuk bagian kaki-kakinya kalian juga tidak perlu mencemaskannya.

READ  10 Komponen Mobil Listrik dari Fungsi, Gambar & Bagian

Sebab meski harga Wuling Mini EV Cabrio ditawarkan begitu terjangkau, namun tampilan kaki-kakinya tidak bisa dianggap remeh. Bermodal sebuah velg cantik 6 palang berukuran 12 inci dan dibuat besar menjadikan kesan modern begitu terlihat karakternya.

Fitur Wuling Mini EV Cabrio

Fitur Wuling Mini EV Cabrio

Geser pada bagian fitur unggulannya, sebanding dengan banderol harga Wuling Mini EV Cabrio yang kabarnya ditawarkan cukup murah dan terjangkau, diketahui bahwasannya mobil ini sudah mengadopsi sistem pengereman cakram serta tromol.

Dengan adanya sistem pengereman tersebut otomatis keamanan akan tetap terjaga. Disisi lain, fitur unggulan lain yang dapat kalian peroleh dari mobil Wuling Mini EV Cabrio ini yakni adanya sebuah mekanisme atas yang dapat dilipat secara otomatis hanya dengan menekan sebuah tombol yang disediakan.

Untuk sistem transmisi seperti halnya mobil matic listrik pada umumnya. Wuling Mini EV Cabrio ini memanfaatkan transmisi otomatis atau CVT sehingga penggunaannya pun terasa lebih mudah dan simple.

Harga Wuling Mini EV Cabrio

Harga Wuling Mini EV Cabrio

Setelah mengetahui spesifikasi, fitur dan review mobil listrik Wuling Mini EV Cabrio seperti di atas otoflik rangkum. Lantas berapa sih harga mobil listrik Wuling Mini EV Cabrio ini? dan apakah akan masuk ke pasar Indonesia nantinya?

Untuk kejelasan masuk atau tidaknya ke pasar tanah air sampai dengan saat ini belum ada kabar mengenai hal tersebut. Karena Wuling masih terfokus untuk memasarkan produk terbarunya ini di pasar Eropa dan Amerika Utara serta China. Sementara untuk harga, bisa kalian lihat di bawah ini.

Tipe Harga
Wuling Mini EV Cabrio28.800 yuan atau setara Rp 61 jutaan

PENTING!!!
Harga Wuling Mini EV Cabrio diatas masih bisa berubah karena harga tercantum merupakan harga untuk wilayah asalnya.

Dari tabel diatas, bisa kita lihat bahwa harga Mini EV Cabrio ini diperkenalkan serta dipasarkan dengan kisaran harga kurang dari 100 juta rupiah. Menarik bukan? Apakah akan rilis di Indonesia? bagaimana nih pendapat kalian tentang mobil ini?

Nah kiranya sekian dulu informasi yang dapat otoflik.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang telah kami tulis dan jelaskan di atas bisa menjadi gambaran buat kalian yang penasaran dengan spesifikasi mobil Wuling Mini EV Cabrio.

Tags: , , , ,