Harga Wuling E200 Indonesia 2021 : Review Spesifikasi & Fitur

Harga Wuling E200 Indonesia – Nama besar Wuling Motors di Indonesia tentu sudah tak lagi asing di telinga masyarakat. Terlebih Wuling juga telah merilis begitu banyak mobil terbaik mereka untuk pasar otomtif tanah air.

Advertisements

Sebut saja Wuling Almaz, menjadi pilihan paling tepat untuk masyarakat yang sedang mencari SUV terbaik, maka Wuling Almaz benar-benar memiliki speisfikasi unggulan dengan harga terjangkau. Namun seakan tidak ingin kalah saing dari brand-brand otomotif lainnya.

Wuling juga memberikan peluang kepada masyaratak Indonesia untuk bisa mencicipi mobil listrik terbaik mereka yakni Wuling E200. Dimana mobil yang dibawa masuk ke Indonesia pada ajang Indonesia Electric Motor Show IEMS 2019 lalu ini cukup memikat.

Advertisements

Bukan sekedar mengusung mesin listrik bertenaga baterai dan juga punya desain ikonik. Daya pikat dari Wuling E200 Indonesia ini juga terletak pada teknologi canggih yang dibawa dan di usung mobil listrik Wuling E200 ini.

Harga Wuling E200 Indonesia Beserta Review dan Spesifikasi

Menjadi salah satu mobil listrik Wuling paling menarik, tidak heran apabila harga Wuling E200 di Indonesia begitu menarik untuk kita bahas. Oleh kaerna itu bagi kalian yang penasaran seperti apa review, spesifikasi serta berapa harga Wuling E200 Indonesia, berikut otoflik rangkumkan info lengkapnya.

Spesifikasi Wuling E200 Indonesia

Mesin
Tenaga Motor Listrik29 kW/40 dk
Power Motor Maksimum38 Dk
Torsi Motor Listrik110 Nm
TransmsisiOtomatis 1 Percepatan/FWD
BateraiLithium, 24 kWh
Charger Time5-12 Jam
Rangka Bodi
Dimensi2.497 x 1.526 x 1.616 mm
Jarak Sumbu Roda1.600 mm
Jarak Terendah Ketanah125 mm
Berat830 kg
Kaki – Kaki
Ban Depan145/70 R12
Ban Belakang145/70 R12

Review Wuling E200 Indonesia

Spesifiksai Wuling E200 Indonesia

Menjadi pengembangan dari Wuling E100 yang dihadirkan lebih dulu, Wuling E200 tampil dengan membawa ubahan yang cukup serius di sisi desain. Kesan aerodinamis yang lebih kerasa dibagian luar membuatnya patut di inginkan banyak orang.

Pada bagian depan, Wuling meletakan lampu proyektor LED yang dibuat dengan ukuran besar lengkap dengan lampu DRL. Tepat disamping lampu LED tersebut, terdapat lampu sein yang melengkapi sistem keamanan berkendara dari mobil ini.

Dan sedikit berbeda dengan tipe kendaraan roda empat lainnya, pada bagian depan Wuling E200 tak dilengkapi adanya lampu Fog, melainkan dibuat sebuah akses bergaris membuatnya terasa lebih hidup. Masih dari sisi depan, Wuling menempatkan dua buah sensor parkir.

READ  Harga Morris Garages ZS EV 2021 : Review, Spesifikasi, Tipe & Warna

Sensor tersebut akan membantu para pengemudi untuk bisa dengan mudah memarkirkan mobil ini. Geser pada bagian belakang, bukan hanya sisi depan yang dibuat begitu menarik, dibagian belakang ini kalian juga bisa melihat adanya lampu rem yang dibuat menyatu dengan bodi.

Desain Wuling E200

Hal ini tentu saja membuat mobil Wuling E200 Indonesia terasa begitu wah. Menariknya dengan harga Wuling E200 yang ditawarkan cukup terjangkau, mobil listrik ini punya pintu belakang bisa dibuka ke arah bawah. Dan itu tentu menjadi perubahan besar jika dibandingkan Wuling E100.

Advertisements

Kompartemen bagasi bagian dalam tergolong besar karena seperti kita ketahui, Wuling E200 hanya memiliki dua pintu dengan 2 kursi penumpang. Untuk dimensinya sendiri mobil listrik Wuling E200 hadir dengan membawa panjang 2.497 mm, lebar 1.526 mm, dan tinggi 1.616 mm.

Meski terbilang mobil kecil dua pintu, namun nyatanya Wuling E200 memiliki bobot yang beratnya sekitar 830 kg. Hal tersebut tak terlepas adanya penggunaan motor listrik berukuran besar dengan daya 29 kW/40 dk yang diletakan dibagian depan.

Diatas kertas, motor listrik tersebut memungkinkan Wuling E200 mampu mendapatkan power maksimal 38 Dk dengan torsi puncak yang didapat sekitar 110 Nm. Mengacu pada harga Wuling E200 Indonesia yang tergolong terjangkau dikelasnya.

Performa Wuling E200 Indonesia

Mesin motor listrik tersebut diklaim mampu membuat mobil mungil ini bisa menempuh jarak hingga 250 km pada saat kondisi baterai terisi penuh. Kecepatan maksimal yang dimiliki Wuling E200 sendiri berada pada angka 100 km/jam.

Untuk urusan baterai sebagai suplai tenaganya, Wuling menyertakan baterai Lithium berkapasitas 24 kWh. Baterai tersebut bisa di isi daya hingga penuh dengan memakan waktu sekitar 12 Jam apabila menggunakan listrik berdaya 2200 Watt. Jika lebih tinggi otomatis akan lebih cepat.

Oya, untuk sistem transmisinya Wuling E200 memiliki tuas kecil dibagian depan kemudi sebagai transmisinya. Ini jelas berbeda dengan E100 yang dibuat dengan desain knop dibagian kanan pengemudi. Adapun sistem transmisi ini memakai jenis transmisi otomatis 1 Percepatan/FWD.

Fitur Keamanan dan Keselamatan Wuling E200

Nah bergeser pada bagian kaki-kakinya, sebanding dengan harga mobil Wuling E200 Indonesia. Kita akan menemukan penggunaan Aloy velg berukuran 12 inci yang dibuat dengan desain begitu elegan berawarna hitam dengan akses warna chrome.

READ  Harga Wuling Almaz Spesifikasi, Review dan Interior 2021

Pada velg tersebut ada ban berukuran 145/70 R12 yang dilekatkan ke empat bagian sisi roda-rodanya. Dan keempat roda tersebut telah terintegrasi dengan suspensi depan berjenis Independent sedangkan dibagian belakang berjenis single arm.

Fitur Unggulan Wuling E200

Fitur Wuling E200 Indonesia

Bergeser ke bagian fitur, meski ditawarkan dengan kisaran harga yang relatif terjangkau. Mobil listrik E200 hadir dengan membawa begitu banyak fitur menarik untuk bisa di coba.

Dimana beberapa fitur menarik tersebut meliputi mode berkendara yang terdiri dari 3 mode seperti Eco, Normal dan Sport. Kalian bisa menyesuaikan mode berkendara sesuai dengan kondisi jalanan.

Tak hanya fitur tersebut, ada juga fitur hiburan melalui koneksi bluetooth, USB dan juga radio. Lalu untuk fitur keselamatan, Wuling E200 dibekali Electronic Stability Control (ESC), ISOFIX, SRS Airbag.

Selain itu, tidak tertinggal ada pula fitur unggulan berupa Tire Pressure Monitoring System (TPMS) sampai adanya sistem deselerasi ABS dan EBD di sisi pengeremannya.

Namun fitur paling menarik dari Wuling E200 adalah penyematan fitur autopilot yang memungkinkan kalian mengontrol pergerakan mobil listrik Wuling E200 ini hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi di smartphone.

Harga Wuling E200 Indonesia

Harga Wuling E200 Indonesi

Lantas berapa harga wuling E200 Indonesia? Belum banyak informasi yang bisa kami berikan terkait harga Wuling E200 di Indonesia. Karena memang Wuling E200 belum seutuhnya dipasarkan di Indonesia meskipun Presiden Jokowi telah menandatangani percepatan program kendaran bermotor lisrtik (KBL).

Namun bila nantinya mobil ini dipasarkan ke Indonesia, kemungkinan harga jualnya akan berada di bawah 200 juta rupiah. Sebab, harga resmi dipasar China sendiri sekitar 56 ribu sampai 64 ribu Yuan. Atau jika disetarakan dengan rupiah, maka hampir setara Rp 110.7 juta – Rp 126.5 juta rupiah.

Bagaimana, cukup menarik bukan mobil listrik besutan Wuling satu ini? Lantas kapan wuling e200 masuk Indonesia dan berapa harga resmi Wuling E200 Indonesia? Nanti akan otoflik.com update artikel ini ketika secara resmi Wuling memasarkan prodak mobil listrik mereka yang satu ini.

Advertisements

Harga Wuling E200 Indonesia

IDR 126000000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.6/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Mungil
  • Fitur dan Mode Berkendara Banyak
  • Punya Pengereman ABS
  • Punya Fitur Autopilot
Tags: , , , ,