3 Harga Motor Listrik Atom Alpha dan Spesifikasi 2022

Harga Motor Listrik Atom Alpha – Setelah sebelumnya hadir mengisi dan memanaskan ramainya persaingan motor listrik di acara GIIAS 2021. Secara resmi Quest Atom Alpha resmi meramaikan pasar motor listrik Indonesia dengan menghadirkan beberapa produk unggulan.

Quest Atom Alpha sendiri merupakan sebuah perusahaan yang saat ini bergerak dalam pengembangan sepeda motor listrik di tanah air. Sosok di balik kehadiran motor listrik Atom Alpha sendiri merupakan seorang mantan insinyur Tesla bernama “Niko Questera”.

Nano Ceramic Coating

Memuntahkan semua pengetahuan dan juga pengalamannya selama bekerja di Tesla, pemuda asal Indonesia ini berhasil membuat, mengembangkan dan saat ini memasarkan setidaknya 3 unit sepeda motor listrik bernama Atom Alpha.

Uniknya tampil dengan cukup mungil, ketiga harga motor listrik Atom Alpha pun tergolong sangat terjangkau. Hal ini memang sengaja dibuat oleh Niko Questera agar masyarakat tanah air tetap bisa membeli, merasakan dan mengendarai sepeda motor listrik buatan merk lokal ini.

Harga Motor Listrik Atom Alpha Terlengkap

Dalam penasarannya sendiri, Quest Atom Alpha sendiri akan di tawarkan dalam 3 model yaitu model Lite, Play, dan Pro. Apa saja perbedaan serta seperti apa spesifikasi dan berapa harga motor listrik Atom Alpha yang satu ini? mari kita simak pada penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Daftar Harga Motor Listrik Atom Alpha

Sedikit berbeda dengan motor listrik Elvindo maupun Evo Polytron, ketiga motor buatan mantan insinyur Tesla ini tergolong punya tampilan yang lebih artistik serta futuristic.

Untuk itu, buat kalian yang penasaran, berikut ini adalah daftar lengkap spesifikasi dan juga harga motor listrik Atom Alpha yang bisa kalian jadikan sebagai referensi dan gambarannya.

Quest Atom Alpha Lite

Quest Atom Alpha Lite

Spesifikasi Detail
HargaRp 12.900.000
Baterai240 Wh
Charger110 W
Waktu Charger2 jam
Jarak Tempuh8 km

Model pertama yang secara resmi diperkenalkan yaitu Quest Atom Alpha Lite. Model ini di gadang-gadang menjadi versi paling murah dengan banderol harga sekitar Rp 12.9 juta rupiah. Bersama dengan harga yang dibawanya tersebut, sederet fitur unggulan pun sudah bisa kalian temukan dengan mudah.

Mengusung “Good Desain” Atom Alpha Lite di buat dengan tetap mengutamakan Simplicity dan juga Fungsional. Bahkan untuk membuatnya mudah di kendarai, startup lokal Quest Atom Alpha juta membuatnya cukup compact.

Sehingga penggunaan sehari-hari pun akan tetap mudah dan maksimal. Sumber penggerak yang di tawarkan tersemat di dalam hub belakang yang sekaligus merupakan pelek serta rem belakang. Sedangkan dengan harga motor listrik Atom Alpha Lite yang terjangkau.

Kalian juga akan menemukan sebuah rem cakram pada sisi depan yang akan bisa dimanfaatkan untuk menghentikan putaran roda berukuran 10 inci. Untuk urusan dapur pacu, sebanding dengan harganya, model Lite ini punya baterai 240 Wh yang mampu melesat dengan jarak tempuh mencapai 8 km.

Quest Atom Alpha Play

Quest Atom Alpha Play

Spesifikasi Detail
HargaRp 14.900.000
Baterai480 Wh
Charger220 W
Waktu Charger2,5 jam
Jarak Tempuh16 km

Model kedua yang dapat kalian beli untuk di jadikan sebagai motor listrik harian yaitu Quest Atom Alpha Play. Di jual dengan banderol harga yang lebih mahal, yaitu sekitar Rp 14.9 juta rupiah. Motor listrik futuristic ini juga punya spesifikasi yang cukup unggul.

Dimana, setara dengan banderol harga Atom Alpha Play tersebut, nantinya kalian akan mendapatkan sebuah motor listrik dengan dapur pacu yang serupa dengan model lite yaitu berdaya 1 kW. Motor listrik yang disematkan tersebut sudah di dukung baterai berkapasitas 480 Wh.

Bersama dengan kapasitas baterai yang lebih besar, tidak bisa kita pungkiri bahwa jarak tempuh yang didapat pun jauh lebih panjang. Dimana di atas kertas, model Play ini mampu menempuh jarak terjauh mencapai 16 km.

Besarnya baterai yang di bawa tersebut, otomatis juga membuat waktu charger atau cas-nya juga jauh lebih lama. Jika motor listrik Atom Alpha Lite hanya butuh waktu sekitar 2 jam dari 0-100%. Model Play membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam dari 0-100%.

Quest Atom Alpha Pro

Quest Atom Alpha Pro

Spesifikasi Detail
HargaRp 16.900.000
Baterai720 Wh
Charger220 W
Waktu Charger3,5 jam
Jarak Tempuh24 km

Model terakhir yang dapat kalian miliki untuk saat ini adalah Atom Alpha Pro. Selain menjadi model terakhir yang dirilis Quest Atom Alpha, model ini juga menjadi model tertinggi. Dimana harga motor listrik Atom Alpha Pro sendiri di tawarkan sekitar Rp 16.9 juta.

Bersama dengan harga tersebut, sepeda motor yang satu ini memiliki kemampuan jarak tempuh terjauh jika di bandingkan dengan dua model lainnya. Yang dimana seperti dapat kalian lihat pada bagian detail spesifikasi di atas.

Motor listrik yang satu ini memiliki baterai berkapasitas 720 Wh. Dimana kapasitas tersebut memungkinkan motor listrik ini mampu menempuh jarak sampai 24 km. Akan tetapi dengan semua hal yang di tawarkan tersebut.

Untuk bisa mengisi baterai berkapasitas besar tersebut kalian harus rela menunggu kurang lebih sekitar 3.5 jam agar baterai terisi penuh dari 0-100%. Adapun kapasitas baterai tersebut nantinya akan digunakan untuk menyuplai motor listrik bertenaga 1 kW.

Fitur Motor Listrik Quest Atom Alpha

Dari ketika model atau tipe di atas, setidaknya kalian yang mencari motor yang mampu membuat semuanya jauh lebih efisien, efektif dan juga aman. Maka tidak ada salahnya mengeluarkan budget untuk bisa memiliki salah satu dari ketiga model tersebut.

Nah bicara mengenai fitur, sebanding dengan harga motor listrik Atom Alpha yang di berikan ke masing-masing tipde dan modelnya, Quest Atom Alpha memberikan beberapa fitur unggulan bisa kalian peroleh. Beberapa di antaranya meliputi:

  • Battery Management System (BMS) yang akan membuat penggunaan motor ini lebih efisien, efektif dan juga aman.
  • Sistem Internet Over Things (IoT).
  • Koneksi Bluetooth ke aplikasi QUEST App, dengan begitu kalian bisa melacak posisi keberadaan motor, menjadikan aplikasi sebagai speedometer, dan kedepannya mampu memberitahu dimana lokasi charging motor listrik Quest Atom Alpha.
  • Over The Air (OTA) update, sehingga software kendaraan nantinya dapat dilakukan secara otomatis.
  • Memiliki fitur NFC untuk

Untuk urusan desain, memang motor listrik Atom Alpha ini tidak seperti kebanyakan motor listrik pada umumnya, akan tetapi motor ini jauh mengedepankan fungsionalitas, bobot yang ringan serta keamanan yang tinggi.

Oleh karena itu, jika kalian tertarik maka tidak ada salahnya membeli salah satu model maupun tipe motor listrik Atom Alpha seperti di atas otoflik.com sampaikan. Dan yang perlu kalian pahami juga, bahwa motor listrik ini punya tampilan desain yang hampir sama.

Kelebihan Motor Listrik Quest Atom Alpha

Dari banyaknya sumber informasi yang otoflik dapat terkait Quest Atom Alpha, setara dengan harga motor listrik Atom Alpha, nantinya para pengguna akan bisa mendapatkan cukup banyak keuntungan dari semua kelebihan milik tiga model motor listrik Atom Alpha ini.

Apa saja memangnya kelebihan motor listrik Quest Atom Alpha bisa kita dapat?

  1. Bobot motor sangat ringan sehingga mudah di kendarai.
  2. Ukuran yang cukup compact yaitu hanya
  3. Punya kecepatan maksimal hingga 50 km/jam.
  4. Dimilikinya fitur NFC sebagai teknologi untuk keamanan serta fungsi lainnya.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait harga motor listrik Atom Alpha. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik untuk kalian semua.

Harga Motor Listrik Atom Alpha

IDR 12900000
8.6

Performa

8.6/10

Eksterior

8.5/10

Interior

8.5/10

Keamanan

8.7/10

Kenyamanan

8.8/10

Kelebihan

  • Desain Mungil & Compact
  • Bobot Ringan
  • Mudah Dikendarai

Kekurangan

  • Jarak Tempuh Terlalu Pendek
Tags: , , , ,