Harga Suzuki DR150 2022 Review, Spesifikasi & Warna

Harga Suzuki DR150 – Di penghujung tahun 2021, Suzuki kembali memberikan gebragan dengan memperkenalkan satu lagi line-up motor petualang yang siap memberikan warna baru di segmen pasar entry-lever. Motor baru yang otoflik maksud tersebut adalah Suzuki DR150 model 2022.

Advertisements

Sesuai dengan namanya, kendaraan petualang satu ini datang dengan mengusung mesin berkapasitas 150cc dan sudah di bekali teknologi khusus untuk membuatnya cukup bertenaga ketika di ajak terabas melewati jalanan off-road.

Dikutip dari berbagai sumber, Suzuki DR150 pertama kali akan dipasarkan untuk wilayah Kolombia kemudian terdengar kabar pula bahwa setelah itu Suzuki akan membawanya ke pasar Indonesia. Jadi, sebelum kalian memilih untuk menjadikan motor petualang pilihan.

Advertisements

Tak ada salahnya jika kalian juga tahu seperti apa spesifikasi, fitur, warna, kelebihan kekurangan serta harga Suzuki DR150 model terbaru ini. Untuk itu, seperti sudah kami tulis di atas kali ini otoflik akan membahas lebih lanjut tentang kendaraan adventure terbaru buatan Suzuki.

Harga Suzuki DR150 dan Spesifikasi Lengkap

Namun perlu kalian ketahui dulu, jika kita bandingkan dengan Honda CRF150L ataupun Yamaha WR155R mungkin hal ini akan sedikit berbeda, karena konsep yang di tawarkan Suzuki dan kedua motor tersebut sedikit berbeda. Untuk lebih jelasnya mari kita simak selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Suzuki DR150

Mesin
Tipe Mesin4 langkah berpendingin udara, Katup SOHC 2
Jumlah Silinder1 silinder
Isi Silinder149 cc
Diameter57,3 mm
Sistem Bahan BakarKarburator
Daya Maksimum12,20 HP pada 8000 rpm
Torsi Maksimum12,7 Nm pada 6.000 rpm
Tipe Transmisi5-speed Manual
Dimensi
Jarak Sumbu Roda2070 x 1165 x 825 mm
Jarak Terendah ke Tanah244 mm
Tinggi Tempat Duduk839 mm
Berat Isi139 kg
Kapasitas Tangki Bensin12.5 liter
Kaki – Kaki
Tipe RangkaHigh-tensile strength steel pipe frame
Suspensi DepanLink type, coil spring, oil damped
Suspensi BelakangTelescopic, coil spring, oil damped
Velg Depan21 x 2.15
Velg Belakang18 x 4.5
Ban Depan90/90-19
Ban Belakang110/90-17
Rem DepanSingle disc
Rem BelakangExpanding brake (drum brake)

Review Suzuki DR150

Desain Suzuki DR150

Bila dibandingkan dengan dua motor di atas memang kesan beda konsep benar-benar akan terlihat. Namun tidak jika kita bandingkan dengan Honda CB150X yang juga merupakan salah satu motor petualang baru dari Honda. Bahkan sentar terdengar bahwa CB150X merupakan rival terberat bagi Suzuki DR150.

Advertisements

Harga Suzuki DR15 yang ditawarkan dengan cukup terjangkau dikelasnya membuat pabrikan asal Jepang ini yakin bahwa motor adventure terbaru mereka akan dapat menarik minat masyarakat untuk memilihnya sebagai kendaraan petualang pilihan.

Pasalnya bersama dengan harga yang ditawarkan tersebut, Suzuki sudah membuat bagian fascia Suzuki DF150 dengan menyematkan sebuah headlamp berukuran besar serta spakbor dengan tampilan cukup khas akan motor trail.

Sementara pada bagian belakang kalian akan melihat adanya desain jok yang cukup menarik dimana bagian depan sedikit lebih masuk kedalam dan membuat bagian jok belakang sedikit naik. hal ini dibuat untuk membuat kenyamanan berkendara semakin di dapat.

Tidak hanya sampai disitu, sebanding dengan harga Suzuki DF150 yang diberikan. Bagian belakang dari Suzuki Dr150 juga dibuat dengan tampilan menarik. Dimana pada bagian belakang ini kalian akan melihat sebuah lampu dengan desain apik.

Secara keseluruhan motor ini akan sangat cocok untuk kalian gunakan di medan on-road maupun off-road. Pasalnya secara keseluruhan Suzuki DR15o memiliki dimensi 2070 x 1165 x 825 mm dengan tinggi jok 839 mm serta ground clearance sekitar 244 mm.

Dibalik desain mewah dan keren yang diberikan, Suzuki menyematkan sebuah dapur pacu berkualitas. Dimana, Suzuki DR150 model 2022 sudah dibekali mesin tipe 4 langkah berpendingin udara, Katup SOHC 2 silinder tunggal dengan kapasitas 149 cc.

Performa Suzuki DR150

Yang menariknya, meski sekarang ini sudah ada teknologi Fuel Injection, namun pada sistem bahan bakarnya Suzuki DR150 masih menggunakan karburator. Meskipun begitu, dengan harga Suzuki DF150 yang diberikan, kendaraan ini diklaim memiliki tenaga yang powerful.

Dimana di atas kertas,  mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 12,20 HP pada 8000 rpm serta torsi puncak yang dapat diraihnya mencapai 12,7 Nm pada 6.000 rpm, Untuk membantu pendistribusian tenaga, digunakanlah transmisi manual dengan 5 tingkat percepatan.

Mesti mesin yang ditawarkan cukup kecil, namun kalian tak perlu lagi merasa khawatir ketika kendaraan ini digunakan untuk bepergian. Karena sebagaimana kalian lihat pada tabel spesifikasi di atas, DR150 memiliki kapasitas bahan bakar mencapai 12.5 liter.

Lanjut ke bagian kaki-kaki, meski banyak disebut sebagai motor trail. Namun seperti kami singgung di atas, meski motor ini cukup cocok digunakan untuk track off-road. Namun sangat disarankan untuk tidak menggunakannya secara ekstrem.

Pasalnya pada bagian kaki-kaki Suzuki masih menggunakan tipe ban semi off-road yang jika dibandingkan dengan ban motor trail masih sedikit lebih halus dan mungkin akan mudah membuat motor tergelincir ketika digunakan di medan off-road.

Ban yang digunakan sendiri berukuran 90/90-19 depan dan 110/90-17 belakang. Sementara untuk kebutuhan suspensi ada tipe teleskopik yang terintegrasi dengan rem cakram pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat suspensi monoshock, dengan arm kotak dengan rem jenis tromol.

Warna Suzuki DR150

Jika sampai disini kalian sudah bisa memahami apa saja kelebihan dan kekurangan dari motor adventure Suzuki DR150. Ketika nanti Suzuki Indonesia secara resmi memasarkannya di tanah air dan kalian tertarik maka kalian bisa langsung meminangnya.

Namun disaat kali pertama ingin membelinya kalian harus menentukan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan. Dimana dengan banderol harga Suzuki DR150 yang diberikan, Suzuki menaarkan setidaknya ada 3 pilihan warna yang bisa kalian pilih.

Ketiga pilihan warna tersebut antara lain, Biru, Hitam, dan merah. Untuk melihat secara detail seperti apa kombinasi warna motor Suzuki DR150, berikut tampilan asli warna Suzuki DR150.

Harga Suzuki DR150

Harga Suzuki DR150

Bagaimana apakah kalian makin tertarik dengan motor adventure yang satu ini? jika memang tertarik tentu saja seperti yang sudah otoflik sampaikan di atas, kalian masih harus bersabar karena sampai dengan detik ini diketahui bahwa Suzuki baru akan memasarkannya untuk wilayah Kolombia.

Dimana untuk urusan harga, seperti otoflik kutip langsung dari situs resminya. Harga Suzuki DR150 di Kolombia di banderol sekitar 9.140.000 peso atau sekitar Rp 32 jutaan on the road. Harga tersebut tentu saja bisa dikatakan cukup terjangkau untuk kelas motor adventure 150cc.

Akhir Kata

Kiranya cukup sekian informasi yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan tentang spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan, pilihan warna serta harga Suzuki DR150. Semoga apa yang sudah kami sampaikan dapat bermanfaat serta bisa menjadi referensi menarik untuk kalian simak.

Advertisements

Harga Suzuki DR150

IDR 32000000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Apik
  • Tenaga Mumpuni
  • Spesifikasi Mantap
  • Harga Suzuki DR150 Terjangkau

Kekurangan

  • Belum Dirilis Di Indonesia
Tags: , , ,