Harga Suzuki Nex Crossover 2020 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga Suzuki Nex Crossover – Menjelang akhir tahun, Suzuki kembali memperkenalkan senjata baru mereka untuk pasar motor Indonesia dengan merilis skuter baru bernama Suzuki Nex Crossover. Sesuai dengan nama yang di bawanya, pada dasarnya motor baru ini merupakan pengembangan dari Suzuki Nex II Cross yang sudah hadir lebih dulu.

Namun untuk menampilkan kesan berbeda, Suzuki membuat desain motor ini dengan gaya Crossover. Sehingga dalam pemasarannya lebih di fokuskan kepada para pengendara yang mempunyai semangat berpetualang. Tidak heran jika dari segi tampilan ada banyak sekali ubahan yang bisa kita lihat.

Salah satunya ada pada bagian naked handle bar yang kini dibuat dengan membawa peran penting agar dapat memberikan kesan ergonomi serta membuat rasa nyaman saat berkendara menggunakan Suzuki Nex Crossover ini jauh lebih tinggi. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa menemukan kesan gagah dan maskulin saat menunggani motor ini.

Walau terkesan lebih adventure, akan tetapi sebanding dengan harga Suzuki Nex Crossover yang ditawarkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sepeda motor ini tetap dilengkapi dengan beragam teknologi mumpuni dan modern agar tetap mudah di terima masyarakat milenial seperti sekarang.

Harga Suzuki Nex Crossover dari Review, Spesifikasi dan Warna

Harga Suzuki Nex Crossover dari Review Spesifikasi dan Warna

Menjadi motor matic Suzuki dengan gaya Adventure paling menarik, Suzuki Nex Crossover digadang-gadang menjadi pesaing berat bagi Honda BeAT Street dan juga Yamaha X-Ride 125. Dimana bekalan mesin yang ditawarkan yaitu sebesar 113 cc dengan dilengkapi beragam teknologi menarik lainnya.

Spesifikasi Suzuki Nex Crossover

Mesin
Tipe4 Langkah, 1 silinder pendingin udara
Sistem KatupSOCH, 2 Valve
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Power Maksimum6,9 kw
Torsi Maksimum
Volume Silinder113 cc
TransmisiCVT
Sistem PengapianECU
Sistem StarterElektrik dan engkol
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)1.890 x 765 x 1.055 mm
Jarak Terendah Ketanah150 mm
Berat94 Kg
Kapasitas Tangki Bensin3,6 Liter
Kaki-Kaki
Ban DepanTubeless 80/90-14
Ban BelakangTubeless 90/90-14
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Review Suzuki Nex Crossover

Review Motor Suzuki Nex Crossover

Dengan melihat semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang hobi berpetualang dengan sepeda motor. Inovasi segar dari Suzuki lewat Nex Crossover nya ini tentu memberikan opsi lain kepada para petualang untuk bisa mendapatkan sepeda motor matic dengan harga terjangkau yang mampu melewati medan jalan ekstrim.

READ  √ Lampu Kolong Motor 2020 : Fungsi, Harga dan Cara Pasang

Jika dilihat dari tampilan desain, hal paling menarik untuk dibahas mungkin terletak pada bagian setangnya. Pasalnya, pada Suzuki Nex Crossover kalian tidak lagi akan menemukan tambahan instrumen depan yang mungkin bisa didapat pada generasi Suzuki Nex II Cross. Pada bagian ini kalian hanya akan melihat sebuah instrumen digital.

Dimana lewat panel instrumen tersebut kalian bisa melihat cukup banyak informasi seperti halnya kecepatan, jarak tempuh, dan juga kapasitas bahan bakar serta voltasse baterai dan jam. Sementara tepat di bagian bawah setang, terdapat sebuah headlamp berukuran besar agar mampu memberikan penerangan maksimal.

Desain Suzuki Nex II Crossover

Menariknya lagi di dalam bagian headlamp tersebut, Suzuki meletakan instumen lampu sein berukuran kecil yang dibuat menyatu. Sehigga kita tidak lagi melihat lampu sein yang terletak di bagian setang kemudi. Tak hanya sampai disitu, untum membuat kesan futuristik lebih terasa juga di tambah dengan adanya desain jok begitu simple dan minimalis dengan mengusung Two Tone Seat Cover.

Untuk dimensi keseluruhan, Suzuki membuat motor ini dengan panjang 1.890 mm, lebar 765 mm, dan tinggi 1.055 mm dengan bobot 94 kg. Dan bergeser pada bagian belakang, kalian akan melihat sebuah desain stop lamp yang juga dibuat menyatu dengan lampu seing. Sehingga terkesan membuat tampilan motor ini terasa lebih futuristik.

Hadir dengan di peruntukan bagi para pecinta petualang atau adventure. Motor skuter baru Suzuki Nex Crossover ini juga lebih dimaksimalkan dengan membawa dapur pacu berupa mesin satu silinder berkapasitas 115 cc dengan tipe 4 langkah serta memiliki sistem pendingin udara yang diklaim mampu menawarkan tenaga sebesar 9.6 kw.

Performa Mesin Motor Suzuki Nex Crossover

Nah hal yang lebih menariknya lagi, sebagai salah satu motor adventure bertipe matic. Suzuki Nex Corossover tetap dilengkapi dengan teknologi SEP atau Suzuki Eco Performannce serta sistem bahan bakar Fuel Injection serta sistem pengapian berupa ECU. Dan seperti kebanyakan motor matic lainnya, motor ini juga memiliki transmisi bertipe CVT otomatis.

Untuk memberikan kesan nyaman saat membawa motor ini, Suzuki juga memberikan tangki bahan bakar yang cukup besar. Dimana tangki bahan bakar ini mampu menampung kapasitas hingga 3.6 liter. Sehingga petualangan kalian dalam menjelajah alam pun akan terasa lebih maksimal.

Ditambah lagi pada bagian depan Suzuki menambahkan ruang penyimpanan dual inner pocket berukuran besar pada bagian kompartemen depannya. Serta dibuatnya bagian floorboard yang lega, sehingga berkendara memakai sepeda motor ini akan terasa begitu nyaman dan menyenangkan, dan pastinya tidak akan membuat kalian lelah.

READ  Harga Benelli 502C 2020 : Skema Cicilan & Spesifikasi

Fitur Suzuki Nex Crossover

Geser ke bagian kaki-kakinya, Suzuki menyematkan sebuah suspensi tunggal di bagian belakang dengan kualitas unggulan yang diklaim akan mampu bekerja secara atraktif. Sedangkan pada bagian depannya menggunakan tipe standar. Namun ada hal yang menarik pada bagian kaki-kaki motor ini.

Dimana kalian bisa menemukan sebuah caliper rem cakram yang dibuat dengan sentuhan warna merah yang dipadukan dengan warna hitam pekat. Hal ini tentu saja membuat tampiplan kaki-kaki Suzuki Nex Crossover lebih terlihat gagah dan tangguh. Adapun untuk kebutuhan keamanannya, Suzuki meletakan rem bertipe cakram di bagian depan dan tromol di bagian belakang.

Dan sebagai salah satu motor adventure atau petualang, tidak heran jika kita juga akan menjumpai bagian ban atau roda yang dibuat dengan menggunakan ban khusus. Bahkan pada bagian ini Suzuki memilih untuk menggunakan ban tubeless dengan tipe dual purpose pattern yang tentu saja dapat mencengkram cukup baik di medan jalan apapun.

Warna Suzuki Nex Crossover

Dalam pemasarannya di Indonesia, Suzuki Nex Crossover ditawarkan dalam dua pilihan warna yang maskulin. Dimana kedua warna tersebut adalah Solid Black dan juga Stronger Red Titan Black. Untuk lebih jelasnya mengenai tampilan warna tersebut, berikut otoflik perlihatkan dibawah ini.

Suzuki Nex Crossover Solid Black

Suzuki Nex Crossover Solid Black

Suzuki Nex Crossover Stronger Red Titan Black

Suzuki Nex Crossover Stronger Red Titan Black

Harga Suzuki Nex Crossover

Harga Motor Suzuki Nex Corssover

Untuk bisa memiliki sepeda motor bergaya adventure atau petualang ini, Suzukui memberikan penawaran harga yang cukup menarik. Yang dimana untuk bisa membawanya pulang, setiap pelanggan diharuskan mengeluarkan budget sekitar Rp 18 juta rupiah, atau lebih tepatnya dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

Tipe Motor
Harga
Suzuki Nex CrossoverRp 17.990.000

Dengan harga yang tercantum diatas merupakan harga resmi dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk OTR (On The Road) Jakarta. Dan harga Suzuki Nex Crossover tersebut pun masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat otoflik sampaikan terkait motor baru Suzuki Nex Crossover, semoga bisa menjadi referensi yang menarik bagi kalian yang saat ini sedang mencari-cari motor matic baru.

Harga Suzuki Nex Crossover

IDR 17990000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desan Futuristik
  • Performa Tangguh
  • Warna Menarik

Kekurangan

  • Tidak Dibekali Fitur ABS
Tags: , , , ,