Harga Toyota GR Yaris 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Toyota GR Yaris – Setelah ramai diperbincangkan banyak orang di dunia maya, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi merilis dan membuka kran pemesanan Toyota GR Yaris di Indonesia. Kehadirannya di tanah air pun cukup di apresiasi.

Mengingat salah satu mobil Hatchback terbaik dari Toyota ini termasuk mobil langka di dunia. Karena secara resmi Toyota GR Yaris hanya diproduksi sebanyak 25.000 unit untuk pasar Global.

Dan beruntungnya Indonesia mendapatkan jatah sebanyak 126 unit. Dari jumlah yang tidak terlalu banyak ini, tak heran apabila nantinya mobil ini akan menjadi salah satu mobil para kolektor tanah air.

Namun bukan hanya soal sedikit banyaknya jumlah unitnya. Bagi para pecinta mobil Hatchback, memiliki Toyota GR  Yaris tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri, karena desain, performa dan juga fiturnya sudah cukup sempurna.

Harga Toyota GR Yaris Indonesia Review dan Spesifikasi

Hanya saja untuk bisa memilikinya, harus benar-benar memiliki budget lebih. Mengingat harga Toyota GR Yaris di bandrol jauh lebih mahal dibandingkan Toyota Yaris Facelift. Untuk flikermania yang penasaran dengan spesifikasi serta harganya, simak artikel ini sampai akhir.

Spesifikasi Toyota GR Yaris

Mesin
TipeG16E-GTS 1.6 liter Turbo Single-Scroll
Kapasitas1.618 cc
Daya Maksimum272 PS
Torsi Maksimum370 Nm
Diameter x Langkah87.5 x 89.7 mm
Rasio Kompresi10.5
Akselerasi0 – 62 Km/Jam = 5.5 detik
Top Speed142 mph
TransmisiManual 6-percepatan
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)3.995 x 1.805 x 1.455 mm
Berat1.280 kg
Rangka dan Kaki
Suspensi DepanMacpherson Strut
Suspensi BelakangDouble Wishbone
Rem DepanVentilated Disc Brake
Rem BelakangVentilated Disc Brake
Ban225/40 – 18 inci

Review Toyota GR Yaris

Review Toyota GR Yaris

Membahas mengenai Toyota GR Yaris, ada banyak sekali hal yang menarik untuk kita simak. Tidak terkecuali pada sektor desain yang dibawanya. Apalagi GR Yaris merupakan produk yang dirilis pada jalur Gazoo Racing di Motomachi, Jepang.

Lebih menariknya lagi, Toyota GR Yaris juga merupakan salah satu mobil untuk mobil turun untuk homologasi Kejuaraan Reli Dunia (World Rally Championship/WRC) yang secara massal di produksi.  Tidak heran apabila semua tampilan desainnya begitu berkesan.

READ  Harga Toyota Hilux Facelift 2021 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Mobil dua pintu berkelas ini tidak bisa dipungkiri hadir dengan kemasan yang begitu lengkap. Pada bagian depan, kalian akan melihat sebuah gril berukuran besar  dengan bentuk yang tembus pandang kebagian plat nomor pada sisi belakangnya.

Tepat di bagian atas terdapat emblem Toyota yang melekat tepat di bagian tengah. Geser pada bagian samping, Toyota sudah menempatkan lampu utama berukuran besar dengan bentuk menyerupai mata sipit namun sudah mengusung full teknologi LED.

Desain Toyota GR Yaris

Pemakaian tersebut memungkinkan pancaran sinar super terang benar-benar membantu pengemudi saat berkendara di malam hari. Oya ada juga lampu fog yang ditempatkan Toyota pada bagian samping grill depan dengan dibuat sedikit masuk ke bagian dalam.

Sementara sisi belakang, kesan sporty, ergonomis dan juga modern tetap terpancar pada mobil dengan harga mahal ini. Tak hanya dilengkapi dengan desain stop lamp cukup unik, pada bagian bawah seperti dapat dilihat pada gambar, Toyota GR Yaris disertai adanya dua lubang exhaust/knalpot.

Sebagai tambahan informasi, setara dengan harga Toyota GR Yaris yang begitu mahal. Stop Lamp yang dibawanya juga sudah menggunakan teknologi LED. Dimensi mobil Toyota terbaru ini yaitu 3.995 x 1.805 x 1.455 mm dengan bobot keseluruhan seberat 1.280 kg.

Lalu dengan bandrol harga Toyota GR Yaris yang cukup mahal, mobil limited edition di pasar Indonesia ini juga memiliki kemampuan luar biasa dari sektor performa dapur pacunya. Hal ini tidak terlepas adanya mesin berkode G16E-GTS berkapasitas 1.618 cc atau 1.6 liter, Turbo Single-Scroll.

Performa Mesin Toyota GR Yaris

Di atas kertas mesin ini mampu mengeluarkan power maksimal mencapai 272 PS dengan torsi puncak mencapai 370 Nm. Performanya yang cukup mantap ini bahkan mampu membawa mobil dua pintu ini berakselerasi cukup cepat. Untuk 0 – 62 Km/Jam saja hanya butuh waktu 5.5 detik.

Guna memaksimalkan tenaga yang dihasilkan, terpasang pula sistem transmisi manual dengan 6 percepatan serta sudah mengusung sistem penggerak 4 roda. Pemakaian semua itu membuat mobil hatchback ini mampu meraih top speed hingga 142 km/jam.

Kemudian geser pada bagian kaki-kaki, mobil dengan harga mahal yang satu ini pun telah disertai adanya suspensi bertipe MacPherson Strut di bagian depan dan Double Wishbone untuk sisi belakangnya. Kedua suspensi tersebut terintegrasi langsung dengan ban berukuran 225/40 – 18 inci.

Pemakaian dua jenis suspensi tersebut membuat kenyamanan pun akan terasa begitu sempurna. Terlebih lagi, dengan harga Toyota Yaris GR yang mahal, mobil ini punya rem depan dan belakang berjenis ventilated disc brake lengkap dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System).

READ  25 Harga Mobil Mini Cooper Termurah dan Terbaru 2021

Fitur Toyota GR Yaris

Fitur Toyota GR Yaris

Tidak kalah dengan mobil Toyota lain yang ada di kelasnya seperti Toyota Yaris TRD atau tipe lainnya. Bersama dengan harga Toyota GR Yaris yang cukup mahal, limited edition ini juga memiliki berbagai macam fitur unggulan yang tergabung dalam sistem Toyota Safety Sense.

Adapun beberapa fitur termasuk didalamnya seperti:

  • Pre-Collision System
  • Lane Trace Assist/Lane Departure Alert
  • Intelligent Adaptive Cruise Control
  • Road Sign Assist and Automatic High Beam

Selain itu ada pula beberapa fitur menarik lain dari mobil Toyota GR Yaris, seperti setir kemudi yang sudah mengadopsi stir khas balap dengan aksen full hitam pada seluruh  ruang kabinnya.

Tak tertinggal, fitur lain seperti Hill Start Assist (HAS), Vehicle Stability Control (VSC), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), serta Brake Assist (BA) juga bisa kita peroleh pada mobil yang satu ini.

Warna Toyota GR Yaris

Meski ada cukup banyak pilihan warna yang dapat dipilih, sayangnya PT Toyota Astra Motor hanya menghadirkan dua opsi pilihan warna saja, yakni Merah dan Putih seperti terlihat pada gambar berikut.

Toyota Yaris GR Hitam

Toyota Yaris GR Hitam

Toyota Yaris GR Putih

Toyota Yaris GR Putih

Harga Toyota GR Yaris

Harga Toyota GR Yaris

Ngomongin soal harga, yang jelas harga Toyota GR Yaris tidak sama dengan beberapa harga mobil Toyota lain yang masih satu generasi. Hal tersebut karena GR Yaris telah dilengkapi banyak sekali fitur, kecanggihan teknologi serta desain yang sporty.

Lantas berapa harga Toyota GR Yaris resmi Indonesia? Mengenai hal tersebut sampai dengan informasi ini otoflik.com terbitkan belum ada info pasti terkait harga yang ditawarkan. Karena dalam rencananya, Toyota akan membandrol harga Toyota Yaris GR berkisar Rp 750 – Rp 850 juta rupiah.

Bagaimana makin tertarik untuk memilikinya? Jika iya, pastikan kalian punya kantong tebal karena harga pasaran resmi Indonesia akan cukup mahal seperti diatas kami sampaikan. Sekian, kiranya informasi diatas bisa bermanfaat.

Harga Toyota GR Yaris

IDR 750000000
9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Sporty
  • Termasuk Mobil Limited Edition
  • Performa Super Mantap

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , , ,